Wisata Ramah Anak di Bandung Mirip Negeri Dongeng
01 May 2024

Wisata Ramah Anak di Bandung Mirip Negeri Dongeng

Table of Contents

Wisata Ramah Anak di Bandung Mirip Negeri Dongeng

  1. Fairy Garden by The Lodge
  2. Famoso Garden
  3. Lembang Wonderland
  4. Dago Bakery
  5. Mercusuar Cafe & Resto
  6. Grafika Cikole
  7. Hutan Menyala

Bandung bisa menjadi pilihan destinasi yang tepat jika Sahabat digibank ingin berlibur bersama keluarga dan membawa anak-anak. Ada banyak sekali objek wisata di Bandung yang kid-friendly dan menawarkan banyak keseruan. Bahkan ada juga objek wisata yang suasananya mirip negeri dongeng.

Saat ini objek wisata di Bandung memang semakin beragam. Tema yang diusung oleh masing-masing objek wisata juga semakin kreatif dan menarik perhatian. Pengelolaannya pun semakin bagus, bahkan transaksi di objek wisata semakin praktis karena bisa pakai sistem transaksi digital seperti QRIS.

Wisata Ramah Anak di Bandung Mirip Negeri Dongeng

Menurut KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia), destinasi wisata bisa dikatakan ramah anak jika memenuhi 4 kriteria. Kriteria yang dimaksud adalah keamanan, keselamatan, layanan, dan kepatuhan. Jadi pastikan dulu sebuah objek wisata memenuhi 4 kriteria tersebut sebelum mengajak anak berlibur.

Bandung sendiri punya banyak sekali objek wisata yang menarik. Namun tidak semuanya bisa dikatakan ramah anak. Nah, jika Sahabat digibank berencana untuk mengajak anak-anak berlibur maka 7 destinasi wisata ramah anak di Bandung ini mungkin bisa jadi pilihan.

  • Fairy Garden by The Lodge

Rekomendasi pertama adalah Fairy Garden by The Lodge. Objek wisata yang satu ini sudah sangat populer di kalangan warga lokal dan jadi salah satu favorit bagi wisatawan luar daerah. Sesuai namanya, di tempat ini para pengunjung bisa menikmati pemandangan dan suasana bak negeri dongeng.

Fairy Garden by The Lodge mengusung konsep negeri dongeng yang indah dan warna-warni. Para petugas yang bekerja di sana menggunakan kostum karakter negeri dongeng seperti peri, superhero, dan masih banyak lagi.

Area ini juga memiliki banyak spot menarik. Ada bangunan kastil yang dibuat semirip mungkin dengan kastil di dongeng anak-anak. Selain itu ada juga mini zoo yang punya banyak koleksi hewan dan bisa jadi salah satu sarana edukasi saat berwisata bersama anak.

Sahabat digibank juga bisa menemukan aneka jenis wahana permainan menarik di tempat ini. Banyak pilihan wahana yang aman untuk anak-anak, dijamin mereka tidak akan bosan. Menariknya lagi pihak pengelola juga menyelenggarakan beragam kegiatan seni dan kriya yang bisa diikuti oleh anak-anak.

Baca Juga: Tempat Wisata di Jakarta Terpopuler 2024

  • Famoso Garden

Ajak juga anak-anak untuk berkunjung ke Famoso Garden. Kawasan wisata yang satu ini juga tidak kalah populer dan selalu ramai oleh wisatawan dari dalam maupun luar Bandung. Suasananya memang mirip negeri dongeng jadi tidak heran jika tempat ini akan disukai oleh anak-anak.

Ada beberapa area yang berada di Famoso Garden. Sahabat digibank bisa menemukan area Grant Cafe, George Market, Greenway, Snow Hill, Central Merchant, Snack Choice, dan Water Forest.

Salah satu ikon dari tempat wisata ini adalah kastil yang berdiri dengan megah. Kastil tersebut membuat tempat ini jadi terasa benar-benar seperti negeri dongeng. Menariknya lagi, kastil ini punya desain yang sangat colorful.

  • Lembang Wonderland

Rekomendasi berikutnya adalah Lembang Wonderland. Tempat wisata ini juga sangat menarik untuk dikunjungi karena didesain dengan sangat estetik. Di sana ada banyak spot foto instagramable yang juga menarik untuk anak-anak. Dijamin anak-anak akan senang berlarian di area tersebut.

Lembang Wonderland ini berada di area outdoor yang cukup luas. Selain desainnya estetik, tempat ini juga punya udara yang sejuk. Jadi Sahabat digibank dan anak-anak bisa lebih santai menikmati suasana dan bermain di sana.

Ada beberapa area yang menjadi bagian dari Lembang Wonderland. Mulai dari Ice Cream Waterfall, Magical Forest, lalu ada Snow Village. Semuanya menawarkan pemandangan yang menarik dan bisa membuat anak-anak merasa sedang jalan-jalan di negeri dongeng.

  • Dago Bakery

Tidak ada salahnya untuk mampir di Dago Bakery. Tempat ini mungkin bukan objek wisata namun cocok untuk dikunjungi saat Anda berlibur. Dago Bakery itu sendiri merupakan sebuah restoran yang suasananya menyerupai negeri dongeng.

Bangunan Dago Bakery dibangun dengan konsep interior bergaya Eropa klasik. Kastilnya didominasi dengan warna-warna abu-abu sehingga tampak begitu elegan. Tampilan luarnya benar-benar menyerupai kastil yang sering muncul di negeri-negeri dongeng.

Soal estetika tak perlu diragukan lagi, bangunan Dago Bakery ini tampak sangat estetik. Ada banyak spot foto menarik di sana dan makanan yang disajikan juga enak-enak. Selain nyaman dan estetik, tempat ini juga menawarkan cara transaksi yang praktis yaitu dengan menggunakan QRIS.

  • Mercusuar Cafe & Resto

Selain Dago Bakery, ada juga Mercusuar Cafe & Resto yang memberikan suasana bak negeri dongeng. Tempat ini juga menggunakan bangunan berbentuk kastil dengan konsep yang sangat elegan. Sama seperti Dago Bakery, tempat ini juga menggunakan konsep Eropa klasik.

Ada satu hal yang menarik dari Mercusuar Cafe & Resto yaitu jumlah lantai yang bisa dijelajahi oleh para tamu. Total ada 6 lantai dan ada area rooftop yang menawarkan pemandangan sangat indah. Jika sampai di rooftop, Sahabat digibank bisa menikmati pemandangan Bandung dari ketinggian.

Tidak hanya itu, tempat ini juga punya mercusuar yang menjulang tinggi. Anak-anak bisa sekalian belajar apa itu mercusuar dan seperti apa bagian dalamnya. Namun pastikan untuk berhati-hati dan jangan lupa pesan beragam jenis makanan maupun minuman di sana.

  • Grafika Cikole

Jangan lupa mampir juga di Grafika Cikole. Tempat wisata yang satu ini juga sangat menarik untuk dikunjungi bersama anak-anak. Luasnya kurang lebih 9 hektar dan ada di lokasi hutan pinus yang sangat indah.

Di tempat ini juga ada penginapan dimana pengunjung bisa menikmati sensasi menginap di tengah hutan pinus. Lebih dari itu ada spot berkemah, area outbond dengan berbagai permainan menarik, dan masih banyak lagi.

Jika Sahabat digibank ingin mengajak anak untuk bermain di alam, maka tempat ini akan jadi pilihan tepat. Selain pemandangannya indah, tempat ini juga menawarkan udara yang sangat sejuk.

  • Hutan Menyala

Rekomendasi berikutnya adalah objek wisata Hutan Menyala. Objek wisata ini hanya bisa dikunjungi di malam hari. Tempatnya ada di Taman Hutan Raya Djuanda yang kemudian disulap menjadi objek wisata magical.

Di Hutan Menyala, Sahabat digibank bisa melihat suasana hutan yang begitu indah. Ada banyak lampu LED warna-warni yang akan menghiasi area hutan. Selain itu ada teknologi audio visual yang akan memberi kesan bak di negeri dongeng.

Kini Sahabat digibank tak akan kesulitan lagi jika ingin mengajak anak-anak berlibur. Langsung saja ajak mereka berkunjung ke tempat-tempat tadi. Apalagi sekarang juga ada QRIS pembayaran digital yang sangat praktis dan mudah digunakan di berbagai tempat.

Selama berlibur dan jalan-jalan ke berbagai objek wisata tadi, Sahabat digibank bisa pakai digibank QRIS. Bayar apapun jadi lebih sat set tanpa ribet dengan limit Rp10 juta per transaksi per hari. Ditambah lagi ada banyak promo dari berbagai jenis merchant pilihan.

Yuk, klik di sini untuk informasi lebih lengkap tentang layanan QRIS pembayaran digital dari digibank by DBS. Nikmati kemudahan transaksi dan temukan beragam keuntungan yang menarik!