pengajuan kartu kredit termudah
05 Jun 2024

7 Cara Supaya Makin Cuan Menggunakan Kartu Kredit

7 Cara Menggunakan Kartu Kredit agar Untung

Kartu kredit merupakan alat transaksi pembayaran yang banyak digunakan saat ini karena mudah. Berbeda dengan alat pembayaran lain, dengan menggunakan kartu kredit artinya transaksi yang kamu lakukan tidak akan memotong saldo yang dimiliki melainkan dicatat sebagai tagihan yang perlu dibayarkan.

Meskipun demikian, bertransaksi menggunakan kartu kredit membuatmu bisa melakukan transaksi dengan lebih aman. Ditambah lagi jika kamu menggunakannya dengan cerdik, kartu kredit bisa memberikanmu banyak keuntungan. Tentu agar bisa merasakan keuntungan-keuntungan tersebut, kamu perlu melakukan pengajuan kartu kredit termudah.

Berikut ini akan dibahas tentang tips-tips yang bisa dilakukan agar kamu bisa mendapatkan keuntungan dari penggunaan kartu kredit. Ikuti ulasannya berikut!

7 Cara Menggunakan Kartu Kredit agar Untung

Sebelum melakukan pengajuan kartu kredit, kamu perlu memastikan diri terlebih dahulu bahwa kamu akan menggunakannya dengan bijak. Pasalnya apabila tidak, alih-alih merasakan keunggulan yang ditawarkan, kamu bisa saja mengalami kerugian.

Pahami juga perihal syarat dan ketentuan dari produk kartu kredit yang kamu ajukan tersebut agar tidak terjadi kesalahpahaman selama penggunaan.

Kartu kredit juga bisa digunakan dengan cerdik agar bisa mendapatkan keuntungan. Dengan menggunakan kartu kredit secara bijak, maka keuntungan yang didapatkan juga bisa lebih maksimal. Adapun beberapa cara yang bisa dilakukan agar penggunaan kartu kredit bisa menguntungkan antara lain, yaitu sebagai berikut:

Mengumpulkan Poin dari Setiap Transaksi

Salah satu keunggulan yang umumnya ada pada kartu kredit, yaitu setiap transaksi yang dilakukan akan mendapatkan poin penghargaan. Dengan kamu mengumpulkan poin penghargaan dari masing-masing transaksi yang dilakukan, nantinya kamu bisa memanfaatkan poin-poin tersebut.

Apabila kamu ingin mendapatkan poin berjumlah besar, maka kamu bisa mencoba berbelanja di toko atau pusat perbelanjaan yang memang bekerja sama dengan pihak bank yang menerbitkan kartu kreditmu alih-alih hanya di tempat yang tidak bekerja sama.

Namun agar bisa merasakan keunggulan dari kartu kredit ini, pastikan kamu selalu membayarkan tagihan kartu kreditmu sebelum tenggat waktunya habis. Dengan begitu kamu tidak akan merasa terbebani dan bisa menggunakan kartu kredit dengan leluasa.

Menggunakan Poin Sesuai Kebutuhan

Masih berhubungan dengan poin penghargaan yang didapatkan dari setiap transaksi menggunakan kartu kredit, kamu juga bisa, lho, memanfaatkan poin tersebut.

Mengumpulkan poin penghargaan hingga mencapai angka tertentu nantinya bisa kamu gunakan untuk mendapatkan cashback, diskon, maupun frequent flyer miles dan juga loyalitas hotel.

Sebagai contoh, yaitu kamu memiliki jumlah poin yang bisa ditukarkan untuk mendapatkan harga khusus ketika ingin memesan hotel dan memesan tiket pesawat untuk berlibur. Dengan begitu, kamu bisa lebih menghemat anggaran.

Bagaimana, menarik banget bukan keunggulan dari kartu kredit ini? Jangan lagi ragu untuk melakukan pengajuan kartu kredit termudah, ya!

Melakukan Transaksi Besar

Trik berikutnya yang juga bisa dilakukan agar bisa merasakan keuntungan dari penggunaan kartu kredit yaitu kamu bisa melakukan transaksi dengan alat pembayaran ini untuk nominal yang besar.

Pasalnya, menggunakan kartu kredit sebagai alat transaksi pembayaran dengan nominal besar tidak hanya mempermudahmu namun juga bisa memberikanmu poin penghargaan.

Sementara jika kamu menggunakan kartu kredit untuk membayar transaksi dengan nominal yang kecil dan berkali-kali, kebanyakan orang cenderung akan lupa yang mengakibatkan limit belanjanya bisa saja habis tanpa disadari.

Apabila ini terjadi, maka akan ada kemungkinan tagihan kartu kreditmu akan membengkak. Untuk itu, kamu bisa mengakali ini dengan memanfaatkan uang tunai maupun kartu debit untuk kebutuhan belanja dengan nominal yang cenderung kecil agar tidak terjadi kebocoran.

Baca juga: Apply Kartu Kredit Online dan Miiki Aksesoris Mobil Ini

Memanfaatkan Tawaran Diskon

Transaksi menggunakan kartu kredit juga akan terasa menguntungkan jika bisa mendapatkan diskon. Kesempatan potongan harga ini umumnya akan didapatkan dari toko maupun tempat kamu melakukan transaksi yang memang bekerja sama dengan pihak bank yang menerbitkan kartu kreditmu.

Beberapa contoh diskon yang bisa kamu dapatkan antara lain, yaitu ketika bertransaksi di sebuah restoran hingga ketika kamu berbelanja bulanan. Dengan adanya potongan harga ini, tentunya kamu akan bisa menghemat. Menarik sekali, ya? Jadi tunggu apa lagi? Ayo segera lakukan pengajuan kartu kredit termudah!

Membayar Tagihan

Keuntungan lain yang juga bisa dirasakan dengan menggunakan kartu kredit, yaitu kamu akan diberikan kemudahan untuk membayarkan tagihan yang ada. Beberapa contoh tagihan yang bisa kamu bayar dengan kartu kredit, yaitu tagihan listrik, tagihan telepon, tagihan Wi-Fi, cicilan air, bahkan hingga cicilan kendaraan dan rumah.

Dengan adanya fitur kemudahan ini, kamu jadi tidak perlu lagi bepergian jauh dan menunggu antrian untuk membayarkan tagihan-tagihan milikmu di sebuah ATM. Kamu cukup mendaftarkan tagihan apa saja yang perlu dibayarkan setiap bulannya ke bank yang menerbitkan kartu kreditmu.

Jika kamu belum memiliki kartu kredit dan tertarik untuk memilikinya saat ini, maka kamu bisa melakukan pengajuan kartu kredit termudah. Pastikan kamu memilih produk yang tidak hanya menawarkan banyak keuntungan untukmu tetapi juga memiliki fitur yang bisa membayarkan tagihanmu.

Membayar Cicilan Tepat Waktu

Berbeda dengan kartu debit yang akan langsung memotong saldo yang kamu miliki, setiap kali kamu menggunakan kartu kredit, tagihan kamu akan bertambah dan harus dibayarkan per bulannya. Agar bisa terus menggunakan kartu kredit dan merasakan keuntungannya, maka kamu perlu membayarkan cicilan tagihan dengan tepat waktu.

Dengan membayarkan tagihan kartu kredit sebelum tanggal jatuh tempo, kamu akan terhindar dari kerugian berupa pembayaran denda. Tidak hanya itu, penting juga untuk kamu membayarkan cicilan secara lunas per bulannya alih-alih menunda dan membebankannya pada tagihan berikutnya.

Menghindari Transaksi hingga Overlimit

Sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Hal ini juga perlu diaplikasikan pada penggunaan kartu kredit. Ketika kamu sudah menentukan besaran limit dari kartu kredit, maka sebaiknya kamu tidak menggunakannya lebih dari limit tersebut. Gunakanlah kartu kredit dengan bijak agar bisa terus merasakan keuntungannya alih-alih mendatangkan kerugian.

Kartu kredit merupakan alat transaksi yang menawarkan banyak kemudahan. Tidak hanya itu, apabila kamu menggunakannya dengan bijak, maka kamu akan bisa mendapatkan cuan.

Berdasarkan pembahasan di atas, beberapa cara agar kamu bisa mendapatkan keuntungan dari penggunaan kartu kredit, yaitu mengumpulkan dan menggunakan poin penghargaan, menggunakan untuk transaksi nominal besar, menggunakannya untuk membayarkan tagihan, serta sebaiknya membayarkan cicilan tepat waktu, dan menghindari pemakaian hingga overlimit.

Dalam penggunaan kartu kredit, penting untuk menemukan produk yang tepat dan sesuai kebutuhanmu. Salah satu kartu kredit yang direkomendasikan, yaitu Kartu Kredit Digital digibank. Ini adalah kartu kredit digital pertama di Indonesia. Tentu, kartu kredit ini menawarkan segudang kemudahan dan keuntungan untukmu.

Kamu bisa apply kartu kredit gampang dengan approval 60 detik. Setelah pengajuan kartu kredit disetujui, ada 2 jenis kartu kredit yang bisa kamu terima, yaitu digital dan fisik. Tidak cuma itu, kamu bisa mengatur limit belanja secara praktis lewat Aplikasi digibank by DBS.

Jadi, tunggu apalagi? Segera apply Kartu Kredit Digital digibank agar makin cuan! Apabila kamu penasaran dan ingin mengetahui lebih lanjut tentang tata cara maupun persyaratan melakukan pengajuan kartu kredit termudah ini, maka langsung saja klik di sini!

Baca juga:

Fitur Kartu Kredit Online Terbaik

Apply Kartu Kredit, Permudah Umrah Backpacker

Apply Kartu Kredit Digital dan Nikmati Manfaatnya!