kartu kredit online
20 Jun 2024

Tips Pintar Pakai Kartu Kredit Digital

Tips Menggunakan Kartu Kredit Digital

Pengguna kartu kredit digital harus pintar dalam menggunakannya. Hal ini dikarenakan bahwa kartu kredit online atau digital ini menawarkan banyak sekali keuntungan bagi pengguna yang paham cara memanfaatkan fitur-fitur tersedia.

Ada beberapa tips yang bisa kamu pelajari supaya lebih untung saat menggunakan kartu kredit digital. Jadi, sebaiknya baca sampai akhir untuk tahu tentang tipsnya!

Tips Menggunakan Kartu Kredit Digital

Kartu kredit digital adalah salah satu layanan pembayaran masa kini. Kamu tidak perlu membawa uang cash lagi untuk berbelanja. Cukup dengan ponsel, kamu bisa bertransaksi dengan mudah, cepat dan bisa dimana saja..

Kini ada beberapa tips buat kamu yang ingin lebih untung memakai CC digital. Antara lain adalah sebagai berikut:

Pilih Kartu Kredit Sesuai Kebutuhan

Setiap kartu kredit memiliki fitur dan keuntungan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, penting untuk memilih kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Kamu perlu mempertimbangkan beberapa faktor penting dalam pemilihan kartu kredit digital. Misalnya untuk jenis kartu. Kamu bisa memilih CC yang khusus untuk belanja, travelling dan lain sebagainya.

Kamu juga wajib memeriksa biaya dan suku bunga yang dikenakan oleh penyedia jasa kartu kredit digital. Misalnya biaya tahunan, denda dan biaya transaksi internasional. Pilihlah kartu yang biayanya paling rendah.

Ada beberapa kartu kredit yang memiliki fitur tambahan. Misalnya saja asuransi perjalanan atau akses ke lounge bandara. Pertimbangkan hal tersebut untuk memilih kartu ya!

Manfaatkan Program Reward dan Cashback

Banyak kartu kredit digital menawarkan program reward dan cashback yang bisa memberikan kamu berbagai keuntungan. Sebaiknya manfaatkan program ini semaksimal mungkin.

Kamu bisa mengumpulkan poin reward setiap kali melakukan transaksi. Nanti setelah terkumpulkan, tukarkan dengan penawaran atau gift yang tersedia. Misalnya saja tiket pesawat, voucher belanja, dan barang elektronik.

Selain reward, kamu juga bisa mendapatkan cashback untuk tiap transaksi. Beberapa tempat belanja memiliki kupon cashback yang tersedia untuk kamu pasangkan saat transaksi. Lumayan kan untuk berhemat?

Kalau kamu langganan belanja di suatu toko atau tempat wisata, coba cari tahu mengenai kartu kredit yang bekerja sama. Ini bisa memberikan kamu keuntungan dengan program loyalty untuk pelanggan tetap.

Baca juga: Beli 13 Kebutuhan secara Grosir dengan Kartu Kredit Digital

Gunakan Fitur Keamanan dan Kontrol Pengeluaran

Hal penting yang harus kamu perhatikan dalam penggunaan kartu kredit online adalah fitur keamanannya. Maka dari itu, pastikan kamu memanfaatkannya dengan baik.

Kamu bisa mengaktifkan notifikasi setiap penggunaan transaksi. Fitur satu ini bisa mendeteksi adanya aktivitas mencurigakan di kartu kredit. Selain itu, gunakan pula pengaturan limit transaksi. Kamu bisa mengatur limit harian atau bulanan. Dengan begitu, kamu bisa mengontrol pengeluaran kamu.

Perlu diingat bahwa fitur keamanan dan kontrol pengeluaran sangatlah penting. Jadi, pastikan kamu memilih kartu kredit yang mempunyai kedua fitur ini!

Bayar Tagihan Tepat Waktu untuk Menghindari Bunga dan Denda

Salah satu kunci dalam menggunakan kartu kredit dengan bijak adalah membayar tagihan tepat waktu. Hal ini untuk membantu kamu menghindari adanya denda yang cukup tinggi.

Supaya kamu bisa tepat waktu, sebaiknya selalu sediakan dana setelah gajian untuk pembayaran kartu kredit. Kamu bisa mengaktifkan fitur bayar tagihan otomatis, supaya tidak lupa bayar. Selain itu, kamu juga bisa mengaktifkan pengingat pembayaran. Baik dari aplikasi atau dari kalender.

Manfaatkan Promo dan Diskon Khusus

Banyak kartu kredit digital menawarkan promo dan diskon khusus di berbagai merchant. Manfaatkan penawaran ini untuk menghemat uang kamu.

Kamu bisa cek secara berkala di aplikasi atau situs yang punya penawaran eksklusif. Biasanya penawaran sesuai dengan event tertentu. Misalnya saja hari kemerdekaan, hari raya, dan lain-lain.

Diskon di merchant juga bisa kamu periksa. Biasanya kartu kredit punya penawaran diskon kalau kamu transaksi melalui merchant tertentu. Misalnya untuk pembelian kopi, dan lain-lain.

Gunakan Kartu Kredit untuk Transaksi Internasional

Jika kamu sering traveling atau perjalanan ke luar negeri, memiliki kartu kredit digital adalah keharusan. Sebab, kartu kredit ini memiliki banyak sekali keuntungan pemakaian. Kamu tidak perlu bingung untuk menukarkan uang saat akan traveling.

Kartu kredit memiliki penawaran kurs yang kompetitif. Selain itu, kamu jadi lebih aman karena tidak terlalu banyak membawa uang cash di negeri orang.

Apalagi beberapa kartu kredit punya fitur tambahan. Seperti akses ke lounge bandara, asuransi perjalanan dan lain-lain. Syarat pengajuan kartu kredit juga sangat mudah. Hal ini sangat menguntungkan kamu jika sering bepergian atau perjalanan dinas ke luar negeri.

Manfaatkan Fitur Cicilan dengan Bunga Rendah

Banyak kartu kredit digital yang memiliki penawaran fitur cicilan dengan bunga yang rendah atau bahkan 0%. Kamu bisa memanfaatkan kartu kredit yang cicilannya 0 persen ini untuk membeli barang-barang mahal tanpa bunga.

Untuk itu, penting memilih kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Termasuk dalam hal fitur cicilan ini. Jika kamu selektif, kamu bisa mendapatkan bunga cicilan yang rendah atau bahkan 0% untuk menghemat pengeluaran.

Kumpulkan Banyak Poin

Banyak kartu kredit digital menawarkan program poin reward yang bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah. Manfaatkan program ini dengan cara melakukan transaksi harian dengan kartu kredit. Misalnya saja berbelanja, makan di restoran dan isi bahan bakar.

Kamu juga bisa menggunakan fitur promo double point yang biasanya diberikan oleh kartu kredit digital. Beberapa transaksi tertentu menggunakan promo ini. Kamu bisa mengumpulkan banyak poin dengan cepat.

Setelah itu, kamu bisa menukarkan poin ini dengan berbagai hadiah seperti kebutuhan. Misalnya saja voucher belanja, tiket pesawat atau bisa juga barang-barang lainnya.

Gunakan Kartu Kredit untuk Beli Barang Besar

Kartu kredit bisa menjadi alat yang sangat berguna untuk pembelian barang-barang besar. Sebab, beberapa merchant biasanya menawarkan proteksi pembelian kalau kamu pakai kartu untuk membayar.

Proteksi pembelian ini mencakup kerusakan atau kehilangan barang dalam jangka waktu tertentu setelah pembelian. Ini memberikan keamanan ekstra untuk pembelian besar.

Selain itu, biasanya barang yang besar bisa mendapatkan poin reward yang juga lebih besar. Sehingga kamu bisa mengumpulkan poin lebih cepat ketimbang membeli peralatan yang harganya kecil.

Menggunakan kartu kredit digital dengan bijak dapat memberikan banyak keuntungan. Contohnya seperti penghematan melalui cashback dan reward points, kenyamanan dalam pembayaran, dan keamanan dalam transaksi.

Jangan lupa untuk menggunakan kartu kredit online secara bertanggung jawab. Dengan begitu, kamu bisa mengatur keuangan dengan baik dan bisa menikmati semua keuntungan yang ditawarkan.

Tidak hanya itu, sebaiknya kamu memilih satu kartu kredit online atau digital tepercaya, yaitu Kartu Kredit Digital digibank. Ini adalah digital credit card pertama di Indonesia. Tersedia beragam penawaran menarik yang mempermudah aktivitas transaksimu!

Adapun penawaran-penawaran menarik tersebut mulai dari apply kartu kredit gampang dengan approval 60 detik, kartu kredit tersedia dalam bentuk digital dan fisik, pengubahan transaksi menjadi cicilan dengan tenor sampai 60 bulan lewat Aplikasi digibank by DBS, hingga cashback sampai Rp250 ribu.

Mengetahui banyaknya penawaran menarik dari Kartu Kredit Digital digibank, maka segera apply kartu kredit online ini supaya kamu bisa mendapatkan keuntungan lebih cepat! Untuk mengakses informasi lebih detail, klik di sini!

Baca juga:

Apa Itu Dark Feminine Aesthetic? Ini Infonya!

Pengajuan Kartu Kredit Termudah dan Cepat

Beli 13 Kebutuhan secara Grosir dengan Kartu Kredit Digital