Restoran Korea di Bandung Bercita Rasa Otentik
01 May 2024

Restoran Korea di Bandung Bercita Rasa Otentik

Table of Contents

Restoran Korea di Bandung Bercita Rasa Otentik

  1. Sagye Korean
  2. Korean House
  3. Nolda Pocha
  4. Namba Korean Food
  5. Hot Oppa
  6. Cham Cham Chicken
  7. Bornga

Korea Selatan tidak hanya populer karena K-Pop maupun sajian drama dan filmnya. Lebih dari itu, negara ini juga sangat populer karena aneka jenis makanannya yang bercita rasa otentik dan lezat. Tidak heran banyak orang yang tertarik untuk mencicipi makanan khas Korea yang beragam sekali jenisnya. 

Tak harus jauh-jauh ke Korea Selatan, Sahabat digibank tetap bisa menikmati kelezatan makanan Korea dari Bandung. Ada beberapa lokasi restoran Korea di Bandung yang menyajikan makanan dengan cita rasa otentik. Selain mudah dijangkau, transaksinya juga mudah karena bisa pakai QRIS.

Restoran Korea di Bandung Bercita Rasa Otentik

Makanan Korea memiliki kelezatan dan ciri khas yang berbeda dengan makanan asal Indonesia. Menurut seorang Korean Executive Chef, makanan Korea lebih harum karena banyak menggunakan minyak wijen dan rasanya juga jauh lebih gurih.

Bagi Sahabat digibank yang berdomisili di Bandung dan ingin menikmati kelezatan makanan Korea, informasi ini bisa jadi referensi. Berikut adalah beberapa lokasi restoran Korea di Bandung yang bercita rasa otentik dan bisa jadi pilihan.

  • Sagye Korean

Pertama ada Sagye Korean yang sangat populer di kalangan masyarakat Bandung. Restoran ini berlokasi di Jl. Pasir Kaliki No.16-18. Sahabat digibank bisa menemukannya di seberang gerbang masuk Paskal Hyper Square.

Saat memasuki Sagye Korean, suasananya akan terasa sangat berbeda. Pengunjung seolah-olah sedang berada di Korea secara langsung. Restoran ini menghadirkan vibe Korea yang sangat kental. Terlihat dari interiornya yang menggunakan pilar-pilar besar dan banyak ornamen Korea.

Tidak hanya menarik dari segi lokasi, Sagye Korean juga menarik karena cita rasa makanan yang disajikan. Restoran ini punya banyak sekali pilihan menu khas Korea, salah satunya yang paling populer adalah dakgalbi. Selain itu ada juga menu lain seperti gimbab, tteokbokki, jjajangmyeon, dan grill package.

  • Korean House

Berikutnya ada restoran bernama Korean House yang juga cocok dikunjungi bagi pencinta makanan Korea. Sahabat digibank bisa menemukan restoran ini di Jl. Sukajadi No 175.

Nuansa Korea di restoran ini sangat kental terasa. Ruangannya juga sangat luas dengan jarak antar meja yang cukup jauh. Tata letak ruangan di restoran ini akan membuat para pengunjung merasa nyaman dan betah.

Sesuai dengan namanya, Korean House benar-benar berusaha mewujudkan nuansa rumah ala Korea. Restoran ini memiliki desain bangunan dan interior yang menyerupai rumah-rumah tradisional di Korea. Ada pilar-pilar besar, ornamen khas Korea, juga lampu-lampu yang indah.

Pilihan menu di restoran ini juga sangat beragam. Sahabat digibank bisa menemukan banyak sekali jenis makanan enak ala Korea. Mulai dari kimchi, gimbap, jjajangmyeon, dakgalbi, dan masih banyak lagi. Bayarnya juga sangat praktis karena bisa pakai metode transaksi digital QRIS.

Baca Juga: 20 Tempat Makan di Jakarta Terfavorit, Hits dan Kekinian

  • Nolda Pocha

Lanjut ke rekomendasi berikutnya ada Nolda Pocha. Restoran ini berlokasi di Jl. Burangrang dan memiliki konsep yang sangat menarik. Konsep yang ingin dihadirkan oleh restoran ini adalah warung kaki lima namun area makannya indoor.

Berbeda dengan 2 restoran yang sudah disebutkan sebelumnya, Nolda Pocha justru sama sekali tidak berusaha menghadirkan vibe ala korea. Restoran ini terlihat seperti rumah makan biasa namun suasananya tetap nyaman dan bersih.

Meskipun dari segi bangunan dan interior tidak menonjolkan nuansa Korea, namun mereka tetap menyajikan menu makanan yang otentik. Di sana ada banyak sekali pilihan menu makanan khas Korea yang rasanya enak-enak. Sahabat digibank bisa pesan odeng, Korean fried chicken, kimchi mandu, tteokbokki, dan masih banyak lagi.

  • Namba Korean Food

Sahabat digibank juga bisa mengunjungi Namba Korean Food jika ingin menikmati makanan ala Korea. Tempat makan ini berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda No. 96, tepatnya ada di depan SMA 1 Bandung. Meskipun hanya berupa kedai pop up, bukan restoran, tempat makan ini punya banyak pilihan menu yang menarik.

Salah satu menu andalan yang difavoritkan oleh banyak orang dari tempat makan ini adalah Korean fried chicken. Variannya sangat beragam dan bisa dipilih sesuai selera. Selain itu ada juga street food ala Korea seperti odeng dan corndog yang enak-enak. Menariknya lagi, harga makanan-makanan di tempat ini sangat terjangkau.

  • Hot Oppa

Bagi penggemar street food khas Korea, Hot Oppa akan menjadi pilihan tepat. Di restoran ini, Sahabat digibank bisa menemukan banyak sekali pilihan jajanan pinggir jalan ala Korea. Mulai dari tteokbokki, odeng, gimbap, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, resto ini juga menyediakan ramen khas Korea. Pencinta drama Korea pasti tahu betul kalau ramen adalah salah satu makanan cepat saji favorit di sana. Tidak perlu jauh-jauh ke Korea, Sahabat digibank bisa mencicipi kelezatan ramen khas Korea di Hot Oppa.

Menariknya lagi mayoritas menu makanan yang dijual di Hot Oppa bercita rasa pedas. Jadi tempat ini tidak hanya cocok bagi pencinta makanan Korea tapi juga bagi penikmat makanan pedas.

  • Cham Cham Chicken

Ayam goreng adalah salah satu jenis makanan yang banyak digemari di Korea. Biasanya ayam goreng dimakan langsung tanpa nasi dan disajikan dengan beragam jenis saus yang lezat. Jika Sahabat digibank penasaran dengan rasa otentik dari ayam goreng khas Korea, langsung saja ke Cham Cham Chicken.

Resto yang satu ini berlokasi di Setrasari Mall dan khusus menjual aneka jenis menu ayam goreng khas Korea. Total ada 9 menu ayam goreng yang bisa ditemukan di sana. Tidak hanya ayam dengan tulang tapi ada juga ayam boneless yang disajikan dengan aneka saus rasa otentik Korea.

  • Bornga

Rekomendasi berikutnya ada sebuah restoran Korea bernama Bornga. Bornga ini merupakan sebuah restoran besar dengan vibe Korea yang sangat kental. Lokasinya ada di Tama Boutique Building, Bandung. Dilihat dari desain bangunan dan interiornya, tempat ini benar-benar menonjolkan nuansa Korea.

Selain menarik dari segi lokasi, Bornga juga menawarkan banyak sekali pilihan makanan Korea yang enak-enak. Salah satu menu favorit di tempat ini adalah Korean BBQ mereka yang sangat otentik. Jenis protein untuk menu BBQ ini juga sangat beragam mulai dari daging ayam, daging sapi berbagai grade, dan daging babi.

Nah, tak perlu jauh-jauh ke Korea dulu untuk bisa menikmati beragam jenis makanan khas negeri ginseng tersebut. Langsung saja kunjungi resto-resto tadi untuk mendapatkan cita rasa makanan otentik Korea. Jangan lupa, bayarnya pakai digibank QRIS supaya lebih praktis dan untung.

Cara bayar lewat QRIS sangatlah mudah apalagi jika kamu menggunakan layanan dari digibank by DBS. Kamu bisa bayar apapun lebih sat set dan ada limit sampai Rp10 juta per transaksi per hari. Selain itu ada beragam promo menarik di merchant pilihan yang dapat kamu nikmati.

Tunggu apa lagi? Langsung saja klik di sini dan manfaatkan beragam kemudahan transaksi pakai digibank QRIS. Bayar apapun jadi lebih mudah, termasuk saat Sahabat digibank bayar makanan otentik Korea di resto-resto yang sudah direkomendasikan tadi.