ruang meeting
30 Jan 2024

Millennial Banget! 5 Desain Interior Ruang Meeting Kekinian

Kredit tanpa agunan merupakan solusi tepat untuk renovasi kantor, terutama untuk memiliki ruang meeting yang kekinian. Meeting room merupakan ruang yang digunakan untuk berbagai keperluan penting, seperti berdiskusi, rapat, dan kegiatan resmi lainnya.

Jika tidak didesain dengan baik, pengguna akan mudah merasa jenuh dan kegiatan tidak bisa berjalan kondusif. Oleh karena itu, ruangan ini perlu direnovasi dengan fasilitas yang nyaman, dan tentunya desain yang kekinian.

Tenang saja, berikut ini akan dibahas secara lengkap tips dan rekomendasi interior ruang meeting yang kekinian. Jadi, mari ikuti informasinya dan terapkan di kantor!

Tips Merenovasi Ruang Meeting, Dukung dengan Kredit tanpa Agunan!

Ruang yang baik haruslah bisa memfasilitasi kegiatan yang ada. Pada ruang meeting, berbagai hal harus dipertimbangkan dengan baik untuk menunjang kenyamanan pengguna. Oleh karena itu, sebaiknya terapkan tips berikut agar ruang meeting lebih fungsional:

●     Perhatikan Tata Letak

Kenyamanan ruang meeting bergantung pada tata letak perabot yang tepat. pastikan bahwa kursi dan meja memiliki ergonomic yang baik dan sesuai dengan standar.

Letak ruang meeting sendiri tidak boleh berada di area yang ramai. Jika tidak memungkinkan untuk mencari space yang tepat, berbagai pengkondisian seperti peredam suara bisa diterapkan dalam ruang.

Tempat yang bising tentu mengganggu kenyamanan. Lebih penting daripada itu, meeting yang membahas informasi rahasia Perusahaan tidak boleh terdengar sampai ke luar ruang, bukan?

●     Terapkan Pencahayaan yang Baik

Pencahayaan ruang meeting harus memadai dan sesuai dengan kebutuhan. Apalagi, jika ruangan memiliki ukuran yang luas. Pencahayaan pada ruang kerja tentu berbeda dengan ruangan biasa.

Pastikan cahaya cukup terang, namun tidak terlalu silau dan mengganggu mata. Pencahayaan umum atau general bisa dilakukan dengan pendant lamp, atau lampu downlight yang tersebar secara merata.

Pencahayaan juga bisa dilakukan secara alami. Kamu bisa mendesain bukaan yang lebar pada jendela agar sinar matahari bisa masuk. Tentunya, hal ini bisa dilakukan jika ruang berada di lokasi yang tidak ramai.

●     Temperatur Udara

Selain pencahayaan, temperatur udara juga tidak kalah penting untuk ruang meeting. Suhu yang nyaman membuat kita bisa berbincang dan berdiskusi dengan baik saat meeting berlangsung.

Temperatur udara bisa dikendalikan dengan penggunaan AC. Temperatur dan jumlah AC juga bisa kamu sesuaikan dengan besaran ruang. Jadi, jangan sampai udara di ruang meeting terasa panas dan pengap karena bisa menciptakan suasana yang tidak kondusif.

●     Pemilihan Gaya Ruang

Selain masalah teknis seperti yang dijelaskan sebelumnya, hal yang harus diperhatikan saat merenovasi meeting room yaitu pemilihan gaya ruang. Gaya interior bisa mempengaruhi psikologis seseorang. Contohnya. Terdapat desain yang bisa membuat orang rileks dan ada juga desain yang membuat orang tidak nyaman.

Gaya ruang meeting room bisa disesuaikan dengan branding Perusahaan atau kebutuhan. Contohnya, beberapa gaya tertentu bisa membuat kesan ruang menjadi lebih luas dan bersih.

Saat ini, ide gaya interior untuk area meeting semakin berkembang. Bahkan, tak jarang orang-orang memakai konsep unik agar ruangan terlihat menarik. Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui berbagai gaya yang berkembang serta kelebihan dan kekurangannya.

Hal di atas adalah sebagian kecil tips untuk merenovasi meeting room. Pada dasarnya, melakukan renovasi memang memerlukan banyak persiapan dan perhitungan. Bagaimana? Apakah yang perlu diperbaiki dari meeting room perusahaanmu?

5 Inspirasi Desain Desain Interior Ruang Meeting yang Kekinian!

Desain meeting room dapat dibuat sedemikian rupa dari terkesan santai hingga formal. Jika kamu berniat melakukan renovasi, sebaiknya ketahui beberapa gaya populer berikut ini sebagai sumber inspirasi yang kekinian:

●     Gaya Kontemporer yang Mewah dan Elegan

Pertama, terdapat gaya kontemporer yang bisa kamu kreasikan dengan bebas. Desain kontemporer tidak terikat aturan tertentu dan memiliki tampilan yang unik.

Untuk menerapkan desain ini, kamu perlu memilih perabot yang seimbang. Meski dapat didesain sesuai keinginan, pastikan ruang tidak terlalu penuh dan sumpek karena meeting room adalah tempat untuk berdiskusi antar pegawai.

●     Style Nyaman yang Homy

Tidak selalu terkesan resmi dan formal, meeting room bisa didesain dengan gaya homy yang santai. Untuk mewujudkannya, kamu bisa menerapkan berbagai furnitur layaknya berada di rumah.

Meski begitu, pemilihan furnitur tetap disesuaikan dengan kebutuhan kerja, ya! Hindari kursi-kursi yang terlalu empuk karena menyebabkan kita mengantuk.

Gaya homy ini belum banyak diterapkan di berbagai kantor. Bagaimana? Apakah meeting room milikmu akan jadi yang pertama?

●     Minimalis, Gaya yang Cocok Diterapkan di Mana Saja

Ruang rapat yang minimalis memiliki tampilan yang clean dan bersih. Tipe gaya ini juga memungkinkan kamu untuk memiliki space yang tampak luas. Untuk mendesain ruang yang minimalis, pemilihan perabot adalah hal penting yang harus dilakukan.

Pastikan untuk memilih furnitur dengan aksen yang minim. Jika kamu memilih banyak perabot yang memiliki ornamen, maka gaya ini tidak akan tercipta. Selain itu, pastikan untuk memilih palet warna yang netral agar tampilan ruang senada.

●     Meeting Room Bergaya Industrial

Industrial adalah salah satu gaya yang dengan popular baik, termasuk pada bangunan publik dan tempat tinggal. Gaya ini memiliki ciri pada tone warna yang cukup gelap. Material gaya industrial didominasi kayu hingga besi.

Gaya industrial akan membuat kantor milikmu menjadi semakin modern dan kekinian. selain itu, desain ini juga memiliki nuansa yang hangat.

Untuk memperkuat nuansa industrial, kamu bisa merenovasi lantai, dinding, dan ceiling dengan konsep unfinished. Jadi, unfinished merupakan kesan dimana suatu ruang sengaja tidak difinishing secara merata dan menonjolkan kesan industrial.

●     Modern Meeting Room

Ruang rapat modern bisa dikombinasikan dengan teknologi canggih dan pemilihan elemen yang tepat. Gaya ini merupakan salah satu yang banyak dipakai pada perkantoran.

Ciri gaya modern selain dari penggunaan teknologi yaitu pemilihan perabot yang simpel, dan terkadang semi futuristik. Gaya ini juga tidak memiliki banyak tone warna pada ruang.

Secara keseluruhan, gaya modern memiliki elemen utama pada furnitur, warna, dan pencahayaan. Gaya ini juga termasuk ke dalam interior yang tidak mudah ketinggalan zaman.

Beberapa gaya di atas bisa menjadi inspirasi yang cocok untuk meeting room milikmu. Setiap gaya bisa disesuaikan dengan branding perusahaan. Pastikan untuk memperhatikan kenyamanan pengguna apapun gaya interior yang dipilih!

Renovasi meeting room memerlukan banyak pertimbangan dan gaya ruang yang tepat hal ini agar kamu memiliki ruang yang sesuai kebutuhan dan keinginan. Jadi, pastikan untuk menentukan gaya paling cocok untuk kantor dan perhatikan semua elemen pendukungnya!

Kini, kamu bisa merenovasi meeting room dengan digibank KTA yang memiliki pengajuan praktis dan mudah. Kredit bunga rendah ini memiliki berbagai kelebihan yang wajib kamu tahu.

Pinjaman ini memiliki limit hingga Rp200 juta dengan approval 60 detik. Selain itu, kamu bisa melakukan cicilan hingga 36 bulan. Untuk apply, kamu tidak memerlukan dokumen fisik.

Bagaimana? Kredit ini memang sangat praktis dan memiliki banyak keunggulan. Jadi, mari renovasi kantor segera dengan kredit tanpa agunan! Informasi lebih lanjut mengenai digibank KTA, klik di sini!