motor custom
28 Feb 2024

Ingin Menambah Koleksi Motor? Coba Beli Custom

Apakah kamu suka mengoleksi motor? Kalau iya, maka ini waktu yang tepat menambahnya. Namun, cobalah hal yang berbeda agar model motormu tidak itu-itu saja. Misalnya,  membeli motor custom dengan kredit tanpa agunan.

Motor custom mempunyai tampilan yang berbeda dengan motor umumnya. Jadi, kamu bisa memiliki koleksi motor yang keren dan lebih beragam. Namun sebelum membelinya, pastikan kamu telah mengetahui keuntungan dan tips dalam informasi berikut!

Keuntungan Membeli Motor Custom dengan Kredit tanpa Agunan

Mungkin kamu sudah paham apa saja keuntungan membeli motor. Namun, bagaimana dengan motor custom? Inilah beberapa keuntungannya:

●       Tampilan Unik

Salah satu keuntungan membeli motor custom adalah bentuknya yang unik. Jadi, kamu tak perlu khawatir kalau ada temanmu yang mempunyai motor dengan merek dan seri sama, karena tampilannya akan berbeda. Selain itu, tampilan unik juga membuat motormu lebih menonjol jika dibandingkan dengan motor lainnya.

●      Tidak Perlu Membangun dari Awal

Membeli motor custom dengan kredit tanpa agunan membuatmu tak perlu membangun dari awal. Jadi, hal ini bisa menghemat waktumu. Kamu pun tak perlu repot-repot mencari suku cadang baru untuk membuat motormu tampil lebih keren.

●      Lebih Nyaman

Motor custom kerap dibangun dengan memperhatikan berbagai aspek termasuk kenyamanan. Jadi, kamu bisa memilih motor mana yang membuatmu lebih nyaman saat berkendara.

●      Terlihat Lebih "Nyeni"

Motor custom terlihat seperti karya seni akibat modifikasi yang telah dilakukan. Kalau kamu mencintai seni dan motor, maka kamu akan menyukai motor custom.

●      Bisa Memilih Gaya yang Diinginkan

Ada berbagai motor custom dengan gaya berbeda yang dijual di pasaran. Kamu bisa memilih gaya mana yang sesuai dengan selera dan kepribadianmu.

Baca juga: Hadiahkan Sepeda Motor untuk Anak Tersayang, Tentu Bisa!

Tips Membeli Motor Custom dengan Pinjaman Dana Bunga Rendah

Ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan ketika kamu akan membeli motor custom sesuai impian, berikut di antaranya:

●      Pilih Sesuai Selera

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah membeli motor custom sesuai selera. Jadi, kamu bisa lebih percaya diri saat mengendarainya. Selain itu, kamu juga lebih puas dengan motor yang dibeli.

Agar bisa melakukannya, tetapkan kriteria motor seperti apa yang kamu inginkan. Lalu, lihatlah berbagai motor yang dijual sebagai bahan pertimbangan.

●      Pastikan Tidak Menyalahi Aturan

Salah satu tips yang paling krusial adalah memastikan bahwa motor tersebut tak menyalahi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Caranya dengan memahami aturan yang ada. Lalu, cek motor tersebut secara langsung sebelum membelinya

Kalau motor yang kamu beli ternyata menyalahinya, maka kamu berpeluang besar terkena tilang saat mengendarai motor tersebut. Tentu hal ini akan merepotkanmu di kemudian hari.

●      Cek Kelengkapan Surat

Surat-surat  seperti STNK dan BPKB adalah hal yang penting saat membeli motor apapun dengan kredit tanpa agunan, termasuk motor custom. Oleh sebab itu, cek kelengkapannya untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Selain itu, cek juga apakah nama dalam surat-surat tersebut sesuai dengan penjual atau tidak. Jika tidak, maka cari tahu siapa orang yang memiliki nama tersebut. Hal ini akan memudahkanmu saat balik nama nanti.

●      Cek Nomor Rangka dan Mesin

Tak hanya surat-suratnya saja yang perlu dicek kelengkapannya, namun juga kesesuaian nomor rangka dan nomor mesin dengan informasi dalam surat-surat tersebut. Kalau nomor tersebut tidak sesuai, maka bisa menimbulkan masalah di kemudian hari.

Salah satu masalah yang bisa kamu alami adalah kesulitan saat balik nama dan membayar pajak. Selain itu, bisa saja motor tersebut merupakan hasil tindak kriminal, Jadi, jangan mau jika tidak sesuai meskipun penjual berusaha meyakinkanmu!

●      Periksa Mesin

Mesin adalah nyawa bagi setiap motor, termasuk motor custom. Kalau mesinnya bermasalah, maka tentu kamu tidak bisa mengendarai motor dengan baik. Bahkan, kamu perlu meluangkan waktu lagi untuk memperbaiki mesin tersebut di kemudian hari.

Oleh sebab itu, periksalah mesin motor custom yang akan kamu beli. Nyalakan mesin tersebut dan cek suara serta kondisinya sebelum dikendarai. Setelah itu, cobalah untuk mengendarainya sebentar untuk memastikan mesin dalam kondisi prima.

●      Ketahui Harga Pasar

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli motor custom, ketahui dulu harga pasarnya. Dengan demikian, kamu mempunyai patokan mengenai harga wajar dari motor yang akan kamu beli.

Wajar jika harga motor yang kamu beli akan berbeda sedikit dengan harga pasar. Namun, kamu perlu waspada kalau perbedaan harga tersebut terlampau jauh.

●      Periksa Body Kendaraan

Body adalah hal yang pertama dilihat dari motor custom-mu. Kalau ada baret atau kerusakan lainnya, tentu motormu menjadi tidak menarik untuk dilihat. Bahkan di beberapa kasus, body yang rusak akan mempengaruhi suku cadang motor lainnya.

Oleh sebab itu, pastikan body motor yang akan kamu beli dalam keadaan mulus tanpa lecet apapun. Kalaupun ada sedikit lecet, pastikan kamu tak kerepotan saat memperbaikinya nanti.

●       Cek Penjualnya

Selain mengecek motor, jangan lupa juga untuk memastikan reputasi penjualnya. Hal ini akan berpengaruh terhadap barang dan pelayanan yang ia berikan.

Maka dari itu, pastikan bahwa penjual tersebut memiliki ulasan yang baik dan para pembelinya puas akan motor dan pelayanannya. Kamu juga bisa meminta rekomendasi kepada temanmu terkait penjual motor custom terpercaya.

●      Waspada dengan Penawaran Catatan Kilometer Rendah

Banyak penjual yang menawarkan catatan kilometer rendah. Sayangnya, banyak juga pembeli yang mudah tergiur. Padahal, saat ini catatan kilometer di motor bisa disetel ulang sehingga tampak rendah.

Oleh sebab itu, tetaplah berhati-hati dengan hal tersebut. Tak apa jika catatan kilometer tinggi selama motor memiliki performa baik dan bisa dikendarai dengan nyaman. Sebaliknya, waspadalah jika catatan kilometer rendah namun ada berbagai masalah.

●      Cek Kopling dan Gigi

Saat mengendarai motor tersebut, cobalah untuk memeriksa kopling dan giginya. Pastikan bahwa perpindahan gigi tersebut berjalan dengan halus dan lancar sehingga membuat berkendara semakin nyaman.

Bila perlu, ajaklah temanmu yang lebih paham dengan motor custom. Tanyakan pendapatnya mengenai kondisi kopling dan gigi dari motor yang akan kamu beli ini.

Membeli motor custom memang bisa menjadi cara yang mudah dan cepat untuk menambah koleksimu. Namun, pembelian ini harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak menyesal nantinya. Itulah mengapa kamu perlu memperhatikan tips di atas.

Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan urusan dana. Namun, bukan berarti kamu harus memusingkannya karena pinjaman dana bunga rendah digibank KTA siap membantumu!

Dengan digibank KTA, kamu bisa memperoleh dana berlimit hingga Rp200 juta dengan approval 60 detik. Untuk apply, kamu tidak memerlukan dokumen fisik dan cicilan dapat dilakukan sampai 36 bulan. Menarik, bukan?

Lalu, apalagi yang kamu tunggu? Ayo segera ajukan kredit tanpa agunan paling recommended, digibank KTA! Untuk mendapatkan informasi detail, kamu bisa klik di sini!