Dinner Elegant, 7 Rekomendasi Restoran Prancis di Jakarta
01 May 2024

Dinner Elegant, 7 Rekomendasi Restoran Prancis di Jakarta

Table of Contents

Rekomendasi Restoran Prancis di Jakarta

  1. Le Quartier
  2. Lyon Restaurant
  3. Pierre
  4. Amuz Goumet
  5. PAUL Patisserie
  6. Bistro Baron
  7. Levant Boulangerie Patisserie

Prancis memang terkenal dengan ragam kulinernya yang lezat dan berkelas. Saat ini Sahabat digibank tak harus jauh-jauh ke Prancis untuk bisa menikmati kelezatan makanan tersebut. Ada banyak restoran Prancis di Jakarta yang menyajikan aneka menu lezat dengan cita rasa otentik.

Restoran Prancis bisa jadi pilihan tepat bagi Sahabat digibank yang sedang ingin menikmati dinner elegan bersama teman atau keluarga. Pilihan lokasi restorannya cukup beragam dan sekarang transaksinya juga terasa jauh lebih praktis. Ada sistem transaksi digital seperti QRIS yang bisa jadi solusi.

Rekomendasi Restoran Prancis di Jakarta

Chef Disciples d'Escoffier Indonesia, Richard Gillett, menyebutkan bahwa makanan Prancis memiliki cita rasa khas berkat teknik memasaknya yang beragam. Tidak hanya bahan, namun teknik memasak juga sangat berpengaruh. Mulai dari teknik julienne, chiffonade, saute, dan lain sebagainya.

  • Le Quartier

Rekomendasi pertama ada restoran Le Quartier yang jadi salah satu favorit warga Jakarta. Restoran ini menyajikan makanan khas Prancis dengan konsep suasana yang casual. Jika tidak ingin dinner mewah yang terlalu formal, tempat ini akan jadi pilihan tepat.

Di sana ada banyak menu andalan yang wajib dicoba. Mulai dari Foie Gras Poele, French Onion Soup, Moule Frites Mayonnaise, dan masih banyak lagi. Sahabat digibank juga bisa menemukan menu Stone Baked Pizza yang disebut-sebut sebagai salah satu hidangan pizza terenak di Jakarta.

Menariknya lagi, restoran ini memiliki desain interior yang menarik. Perpaduan gaya interior klasik dan vintage akan membuat pengunjung betah bersantai sambil menikmati hidangan. Lokasinya ada di Jl. Gunawarman No.34 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Rekomendasi Restoran All You Can Eat Jakarta Terbaik

  • Lyon Restaurant

Rekomendasi selanjutnya adalah Lyon Restaurant yang sudah tidak perlu diragukan lagi popularitasnya. Warga Jakarta pencinta makanan Prancis sudah pasti tahu restoran ini. Di sana ada banyak sekali makanan enak khas Prancis yang disajikan dengan cara berkelas.

Restoran ini menyajikan menu hidangan pembuka, menu utama, hingga pencuci mulut dengan lengkap. Semua makanan diolah oleh koki yang profesional dari Prancis. Jadi tidak heran jika cita rasa makanan yang dihidangkan memiliki ciri khas Prancis yang sangat kental.

Ada banyak pilihan menu yang bisa Sahabat digibank temukan di restoran ini. Mulai dari Black Truffle, Foie  Gras, Rossini, Beef Tournedos, dan lain sebagainya. Selain itu ada juga Lobster Scrambled Egg yang sangat terkenal enak di sana.

Restoran ini berada di  Mandarin Oriental, Jl. MH Thamrin, Jakarta. Cocok untuk jadi pilihan lokasi dinner mewah dan elegan. Sahabat digibank juga bisa menyelesaikan transaksi dengan mudah pakai layanan QRIS yang praktis dan aman.

  • Pierre

Sahabat digibank juga bisa berkunjung ke Pierre, sebuah restoran Prancis yang berlokasi di Jalan Senopati No.39, Kebayoran Baru. Restoran ini juga punya suasana yang menyenangkan, cocok sekali jadi pilihan tempat untuk dinner bersama orang-orang tercinta.

Salah satu menu andalan dari restoran ini adalah Filet de Saumon. Selain itu ada juga menu Braised Lamb Shank ‘Navarin’ Sytyle dan Pommes Paolo yang wajib dicoba. Khusus bagi pencinta dessert bisa mencoba Clafoutis aux Abricots Rotis yang sangat lezat dan manis.

  • Amuz Goumet

Jangan lewatkan juga restoran Amuz Goumet yang populer dipilih sebagai lokasi untuk candle light dinner romantis bersama pasangan. Lokasi restoran ini memang sangat indah dan elegan. Konsep yang diusung adalah restoran fine dining dengan suasana private jadi terasa begitu tenang sekaligus mewah.

Sahabat digibank bisa menemukan restoran ini di The Energy Building, Lantai 2, Jalan Jenderal Sudirman, Kebayoran Baru. Di sana ada banyak sekali hidangan khas Prancis yang disajikan dengan sentuhan modern. Selain pilihan makanannya enak, di sana juga selalu ada alunan lagu-lagu Prancis yang syahdu.

  • PAUL Patisserie

Rekomendasi restoran Prancis di Jakarta lainnya adalah Paul Patisserie. Restoran ini menyajikan aneka jenis kreasi pastry yang enak-enak dengan pilihan topping yang menarik. Pencinta kue maupun roti sudah pasti akan betah berlama-lama menikmati makanan di tempat ini.

PAUL Patisserie sudah memiliki banyak pengalaman dalam menyajikan pastry sejak tahun 1889. Jadi tidak heran jika pastry yang mereka sajikan punya cita rasa otentik. Teksturnya pun juga sangat pas dan akan mengingatkan pengunjung pada fresh pastry yang disajikan langsung di Prancis.

Tidak hanya aneka pastry, restoran ini juga menyajikan beragam menu makanan berat yang menarik dan rasanya tentu saja enak. Mulai dari Chicken Ham & Cheese, Camembert Pastrami, Beef Bourguignon, Cordon Bleu, dan masih banyak lagi. Jika tertarik, Sahabat digibank bisa langsung mengunjungi restoran ini di Pacific Place Mall, Lantai Ground, Jenderal Sudirman, SCBD, Kebayoran Baru.

  • Bistro Baron

Lanjut ke rekomendasi berikutnya ada Bistro Baron. Restoran Prancis ini berlokasi di Plaza Indonesia Lantai 1, Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat. Restoran ini mengusun gaya Prancis dengan suasana classy namun tetap nyaman.

Tidak hanya bisa jadi pilihan untuk menikmati dinner makanan ala Prancis, di sini Sahabat digibank juga bisa menikmati sarapan yang enak. Jadi mereka buka mulai dari pagi sampai malam untuk menyajikan beragam menu makanan khas Prancis. Salah satu menu yang populer di sini adalah Boeuf Bourguignon.

Tidak hanya populer berkat menu utamanya, Bistro Baron juga terkenal karena pilihan dessert yang lezat. Ada Mousse au Chocolat yang sangat populer, lalu ada juga Tarte au Pommes dan Vanilla Pannacotta yang wajib coba.

  • Levant Boulangerie Patisserie

Kunjungi juga Levant Boulangerie Patisserie untuk mencicipi lezatnya aneka jenis hidangan khas Prancis. Restoran ini punya keahlian khusus dalam membuat pastry dan sourdough bread. Pencinta roti pasti akan sangat menikmati momen mereka di restoran Prancis yang satu ini.

Selain roti, Sahabat digibank juga bisa menemukan banyak jenis menu lainnya. Mulai dari aneka jenis steak seperti Steak Frites Grass Fed Tenderloin dan pilihan kopi yang nikmat. Tidak hanya makanannya yang enak, tempat ini juga punya nuansa yang menyenangkan dan hangat.

Levant Boulangerie Patisserie berlokasi di Jl. Cipete Dalam No.9A, Jakarta Selatan. Aksesnya cukup mudah dan sangat cocok jadi tempat untuk kumpul-kumpul bersama teman atau sahabat.

Langsung saja kunjungi restoran Prancis yang sudah disebutkan tadi. Sahabat digibank bisa menikmati sensasi makanan ala Prancis dengan cita rasa otentik tanpa harus terbang ke Eropa. Urusan bayarnya, langsung saja pakai metode pembayaran melalui QRIS yang praktis dan dijamin aman.

Sahabat digibank bisa mengandalkan QRIS dari digibank by DBS untuk transaksi lebih mudah. Bayar apapun jadi lebih sat set dan ada limit sampai Rp10 juta per transaksi per hari yang bisa digunakan. Selain itu ada banyak pilihan promo di berbagai merchant pilihan yang bisa dinikmati.

Yuk, klik di sini untuk informasi lebih lanjut tentang digibank QRIS. Nikmati berbagai kemudahan dan keuntungan selama transaksi menggunakan layanan tersebut!