rumah tropis
30 May 2024

Desain Rumah Tropis Modern? Wujudkan Dengan Langkah Berikut!

Desain Rumah Tropis Modern? Wujudkan Dengan Langkah Berikut!

7 Tips Miliki Rumah Tropis Modern bersama Dukungan Pinjaman Bunga Rendah!

Tips Merenovasi dan Merubah Gaya Rumah

Kini, kamu bisa merenovasi rumah dengan gaya baru bersama pinjaman bunga rendah, lho! Interior rumah memang berperan penting untuk meningkatkan suasana, bahkan mood kita ketika memulai hari.

Interior yang baik mampu mendukung aktivitas dan menciptakan ruang yang nyaman. Dalam beberapa periode waktu, suasana rumah tentu membutuhkan perubahan agar tidak monoton dan lebih fresh.

Salah satu interior yang bisa kamu pilih yaitu tropis modern. Gaya ini dapat mendukung ruang yang sehat, asri, dan nyaman. Tentu saja, gaya ini juga cocok diterapkan di Indonesia yang memiliki sinar matahari sepanjang tahun.

7 Tips Miliki Rumah Tropis Modern bersama Dukungan Pinjaman Bunga Rendah!

Seperti namanya, gaya tropis modern didesain untuk menyesuaikan dengan iklim tropis. Gaya ini kian populer di Indonesia, baik rumah tinggal hingga bangunan publik. Lantas, bagaimana cara menciptakan interior tropis modern yang tepat? Mari simak tips penting di bawah ini!

●       Tampilkan Bukaan Lebar dengan Kaca dan Sliding Door

Bukaan yang lebar menjadi elemen penting dalam interior tropis. Tips ini penting untuk mewujudkan rumah yang lebih luas dan lega. Tidak hanya itu, jendela dan pintu yang besar mendukung tampilan rumah sehingga lebih modern.

Berbagai inspirasi desain seperti jendela kaca tanpa frame juga bisa kamu jadikan pilihan. Bukaan ini menjadikan rumah lebih terang dan sehat. Agar terhindar dari hawa panas, kamu bisa menambahkan tirai putih yang memantulkan cahaya matahari.

Jika kamu ingin memaksimalkan penggunaan frame bukaan, maka material alami seperti kayu bisa menjadi pilihan. Aksen kayu memberikan tampilan yang hangat dan alami.

●       Perhatikan Pemilihan Palet Warna

Warna mampu memberikan efek psikologi pada ruang. Pemilihan palet ketika merenovasi rumah menjadi gaya tropis modern juga memerlukan color scheme yang tepat. Beberapa warna yang bisa digunakan yaitu krem, hijau, putih, hingga abu-abu.

Palet warna netral dan cenderung warm mampu memberikan interior yang nyaman dan menunjang relaksasi diri selepas penat beraktivitas.

Warna-warna ini tidak hanya dapat diterapkan pada dinding, lantai, maupun ceiling. Kamu juga bisa memilih berbagai dekorasi senada seperti sofa, lampu, hingga hiasan. Untuk menonjolkan kesan yang lebih modern, warna yang lebih kontras bisa menjadi point of interest pada ruang.

●       Gunakan Material yang Alami

Interior tropis tidak bisa dilepaskan dari penggunaan material alami. Material dari alam memang memiliki karakteristik khas yang mampu memperkuat suasana interior. Berbagai rekomendasi seperti kayu, bambu, hingga batuan alam bisa menjadi ide yang tepat.

Material tersebut dapat diaplikasikan pada berbagai bagian rumah, tak terkecuali fasad. Dengan sentuhan material alami, rumah menjadi lebih natural dan asri. Material alami juga tidak mudah ketinggalan zaman dan memiliki nilai yang tinggi di kemudian hari.

●       Tanaman Tropis Bisa menjadi Unsur Estetika

Interior modern tropis tidak hanya dilihat dari penataan dan warna yang digunakan. Di sini, peran tanaman tropis juga penting untuk mendukung suasana ruang. Tidak hanya itu, suasana alami juga semakin kental dengan keberadaan tanaman indoor.

Adapun tanaman hias yang bisa kamu terapkan yaitu monstera, pakis, anggrek, hingga bunga sepatu. Suasana hijau dan bunga yang cantik juga memberikan psikologi ruang yang efektif untuk berelaksasi.

Tenang saja, setiap elemen penting untuk mendukung interior tropis modern bisa kamu lengkapi bersama pinjaman KTA bank yang praktis dan mudah.

Baca juga: 8 Tips Wujudkan Hunian Nyaman Bergaya Bohemian

●       Pengaturan Pencahayaan yang Tepat

Pencahayaan pada rumah tropis dapat dilakukan dengan dua cara. Pertama, kamu bisa memaksimalkan bukaan yang ada sebagai jalur masuk cahaya matahari. Tidak hanya itu, penerapan elemen seperti skylight pada area dapur atau tangga juga efektif untuk dilakukan.

Selain pencahayaan alami, kamu juga perlu mengatur pencahayaan buatan pada ruang. Warna lampu yang digunakan dapat berupa warm white yang kekuningan dan memberikan suasana hangat.

Berbagai ide lampu dekorasi juga bisa ditambahkan seperti pendant lamp, wall lamp, hingga table lamp.

●       Kolam Ikan Bisa Menambah Kesan Alami

Memiliki space yang memadai di halaman depan? Kamu juga bisa menambahkan kolam kecil yang cantik untuk menyeimbangkan rumah. Kolam ikan juga bisa menjadi sarana hiburan ketika kamu bersantai di rumah.

Bahkan, adanya kolam ikan dipercaya memberikan hal baik berdasarkan FengShui. Elemen hias seperti air terjun, bebatuan, dan tanaman air juga harus diterapkan.

●       Rencanakan Desain Taman Hijau di Halaman Rumah

Desain tropis tidak akan lengkap tanpa adanya desain taman yang sesuai di halaman rumah. Sekarang ini, ada banyak ide taman mulai dari minimalis hingga taman bergaya tradisional, seperti khas Jepang dan China.

Selain memberikan nuansa yang lebih kental, taman juga dapat mempercantik tampilan fasad rumah kamu.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa diterapkan untuk memiliki rumah bergaya tropis modern. Bagaimana? Apakah kamu siap mewujudkan interior tropis ini? Mari dukung renovasi bersama pinjaman bunga rendah!

Tips Merenovasi dan Merubah Gaya Rumah

Merenovasi dan merubah gaya rumah juga membutuhkan perencanaan yang matang. Ada banyak hal yang perlu kamu pertimbangkan. Tenang saja, berikut kami rangkum tips penting ketika melakukan renovasi.

●       Pertimbangkan Lokasi

Setiap rumah tentu memiliki lokasi dan layout yang berbeda. Sebagai contoh, material kayu mungkin dapat diminimalisir jika kamu memiliki rumah di pegunungan. Meski termasuk ke dalam wilayah Indonesia yang tropis, namun kemungkinkan kayu akan lapuk tergolong tinggi.

●       Pertimbangan Kebutuhan Ruang

Renovasi juga bisa dilakukan untuk memenuhi kebutuhan ruang yang belum efektif. Oleh karena itu, hal ini bisa ditentukan lebih awal. Sebagai contoh, kamu bisa memperluas dapur hingga halaman belakang untuk memiliki ruang yang lebih luas.

Kebutuhan ruang penting untuk menyesuaikan dana, dekorasi, dan tentunya gaya yang akan diterapkan.

●       Konsultasi dengan Arsitek dan Desainer Interior

Renovasi rumah dapat didukung dengan jasa arsitek dan desainer interior. Mereka mampu menjawab kebutuhan dan permasalahan kamu, sehingga tercipta rumah yang diinginkan.

Tidak hanya itu, jasa profesional juga berperan penting untuk menentukan material yang tepat, menghitung waktu pengerjaan, hingga berbagai rincian penting lainnya.

Itulah tiga hal penting yang menjadi fokus awal dalam renovasi. Jadi, mari wujudkan interior rumah yang kamu inginkan!

Rumah tropis modern memang memiliki tampilan yang asri, alami, dan tentunya menenangkan. Interior ini selalu menjadi pilihan banyak orang karena fungsional dan cocok diterapkan di Indonesia. Bagaimana? Siap melakukan renovasi?

Renovasi rumah kini berjalan dengan lancar bersama pinjaman bunga rendah yang praktis seperti digibank KTA. Pinjaman digibank KTA memiliki banyak kelebihan, lho!

Limit dana yang bisa dicairkan mencapai Rp200 juta dengan approval 60 detik. Apply pinjaman KTA bank bisa dilakukan tanpa perlu melampirkan dokumen fisik. Selain itu, cicilan dapat kamu lakukan sampai 36 bulan.

Bagaimana? Sangat praktis, bukan? Ayo ajukan pinjaman bunga rendah digibank KTA dan miliki rumah impian kamu. Informasi lengkap mengenai pinjaman ini bisa kamu akses di sini.

Baca juga:

Yuk, Berkunjung ke Alhambra Palace! Jejak Islam di Spanyol!

Kembangkan Hobi IT-mu menjadi Usaha Toko Komputer

Negara dengan Pemandangan Alam Terindah di Dunia