pinjaman kta
22 Jul 2024

9 Kampus dengan Jurusan Data Science untuk Dukung Karier!

9 Kampus dengan Jurusan Data Science Terbaik dan Dukung Studi dengan Pinjaman KTA!

Dana pendidikan kini juga bisa didukung dengan pinjaman KTA. Salah satunya yaitu untuk menempuh pendidikan data science di luar negeri. Data science merupakan bidang yang banyak dibutuhkan saat ini. Oleh karena itu, berbagai universitas dunia membuka peluang untuk generasi baru dalam belajar ilmu tersebut.

Data science berperan penting untuk berbagai hal, terutama pada perusahaan yang kini memiliki teknologi canggih. Apakah kamu tertarik dalam bidang ini? Kini, berbagai kampus berlomba menyelenggarakan jurusan terbaik.

Tenang saja, berikut telah ada rangkumkan daftar kampus terbaik untuk data science yang bisa dipilih. Mari simak dan rencanakan karier!

9 Kampus dengan Jurusan Data Science Terbaik dan Dukung Studi dengan Pinjaman KTA!

Data scientist bertugas mengolah dan menganalisis data dengan statistik dan program komputer. Jurusan ini memadukan ilmu statistika, matematika, hingga pemrograman sebagai pondasinya.

Belajar data science tentu memiliki tantangan tersendiri dan memerlukan kecerdasan. Oleh karena itu, kamu perlu memilih kampus terbaik berikut untuk mendukung proses belajar!

●       University of Glasgow

Siapa yang tidak mengetahui University of Glasgow? Kampus bergengsi Inggris ini memiliki jurusan data science yang bagus. Kamu bisa mendapatkan analisis dan landasan pembelajaran untuk mengolah data besar.

Di sini, tersedia program Master in Data Science yang menjadi spesialisasi dari Master of Computing Science. University of Glasgow tentu bisa menjadi pilihan tepat untuk belajar di luar negeri.

Tidak perlu ragu, kampus ini bahkan berada di daftar 10 kampus tip Inggris. Selain itu, University of Glasgow telah memiliki laboratorium yang bekerjasama dengan The Data Lab yang diakui secara internasional, lho!

●       University of New South Wales

Ingin belajar data science dari jenjang bachelor? Maka University of New South Wales adalah pilihan tepat. Program ini akan mendukung mahasiswa untuk menyiapkan, menafsir, menyusun, dan mengolah data yang ada.

Kampus ini juga berfokus untuk mempelajari kemampuan teori hingga praktis sehingga lulusan dapat lebih siap di dunia kerja. Jurusan ini memiliki gelar Bachelor of Data Science and Decision. Selain itu, tersedia program master untuk memperbesar peluangnya di dunia data analis global.

●       University of Sheffield

University of Sheffield memiliki dua jenjang data science, yaitu undergraduate dan graduate. Jenjang undergraduate berfokus untuk mempelajari solusi berdasarkan data yang ada. Di sini, kamu akan dibimbing pakar industri dan peneliti aktif.

Sedangkan program master memiliki fokus agar mahasiswa memiliki pengalaman dalam menggunakan SPSS, python, Tableau, dan Weka. Dua program ini juga memudahkan kamu untuk menentukan minat terkait karier di masa depan.

●       Arizona State University

Arizona State University menjadi satu lagi kampus yang memiliki jenjang undergraduate dalam jurusan data science. Kampus ini memiliki pembelajaran yang berfokus untuk menjadi penganalisis kritis serta mampu menggunakan data di bidang pemerintahan, bisnis, dan penelitian.

Ada banyak fokus yang mendukung proses studi. hal ini meliputi aljabar linier, metode komputer terkait, serta inferensi dan klasifikasi statistika. Lulusan jurusan ini tentu dibekali skill untuk memecahkan masalah nyata dengan metode data yang telah dikurasi.

Menempuh pendidikan di Arizona State University tentu memerlukan persiapan matang. Hal ini bisa dilakukan dengan dukungan pinjaman online KTA, karena dana pendidikan yang terencana juga memudahkan kita dalam proses studi.

●       University of Bristol

Jurusan data science di University of Bristol ini memang dirancang untuk menciptakan perkuliahan relevan dengan dunia kerja. Hal ini dilakukan dengan kerja sama bersama mitra industri.

Penekanan kuat dilakukan pada inovasi dan etika mahasiswa dalam menggunakan skill di masyarakat dan dunia kerja. Jurusan ini juga memiliki kaitan erat dengan penelitian di University of Bristol guna memberikan perkuliahan terbaik.

●       University of Manchester

University of Manchester memiliki perbedaan dari kampus lainnya. Universitas ini memiliki program studi data science dalam jenjang master. Meski begitu, terdapat banyak fokus jurusan yang tersedia. Sebut saja Data Science in Mathematics, Data Science in Earth and Environmental Analytics, dan masih banyak lagi.

Semua keahlian yang diberikan mencakup siklus dari ilmu kedataan. Hal ini meliputi manajemen informasi, pembelajaran logika, hingga kemampuan praktis dalam bio-kesehatan. Hal inilah yang menjadi University of Manchester kampus dengan jurusan data science terbaik.

Baca juga: Wujudkan Rumah Impian Bergaya Scandinavian dengan 8 Tips Ini

●       Massachusetts Institute of Technology

MIT dikenal sebagai kampus nomor satu di dunia. Kampus ini selalu memiliki inovasi teknologi terbaik dan menjadi pusat di bidangnya. Oleh karena itu, kampus ini sangat cocok untuk kamu pilih dalam belajar data science.

MIT juga menjadi kampus yang tidak mau ketinggalan dalam bidang analisis data. Kampus ini bahkan memiliki program data science yang menempati peringkat tiga oleh usnews pada tahun 2022.

Biaya kuliah yang tinggi sepadan dengan reputasi mencapai angka 4,9. Selain ilmu data, kamu juga bisa memilih Bachelor of Science di bidang komputer. Peluang memiliki portofolio di bidang komputasi, ilmu data, dan ekonomi menjadikan peluangmu lebih tinggi di dunia kerja.

●       Stanford University

Selanjutnya, terdapat Stanford University yang memiliki posisi keempat dalam ilmu data tingkat tinggi oleh usnews. Kampus ini juga memiliki reputasi yang baik di bidangnya.

Bidang ilmu data di sini berfokus untuk mengembangkan keterampilan matematika, komputasi, statistik, dan pemrograman. Selain itu, pendidikan ilmu data ini juga menjadi favorit banyak pelajar.

Stanford University selalu membangun landasan pendidikan ilmu data yang terfokus. Untuk menempuh studi di kampus bergengsi ini, kamu bisa mengandalkan pinjaman KTA.

●       Princeton University

Princeton University merupakan universitas tertua keempat di Amerika Serikat. Kampus ini juga menempati urutan kedelapan dengan skor tinggi. Princeton University memiliki jurusan sains data yang mengintegrasikan tugas unsur.

Pertama, kamu akan mempelajari dasar dari pembelajaran mesin. Setelah itu, pemecahan masalah dapat dilakukan dengan aplikasi interdisipliner dari pembelajaran sebelumnya. Terakhir, terdapat inovasi dan pemeriksaan mendalam terkait kecerdasan buatan, termasuk kesetaraan dan privasi.

Data science tentu kerap kamu dengar saat ini. Ilmu data memang menjadi kebutuhan di dunia modern, sehingga perlu dipelajari dengan baik. Prospek yang cerah di masa depan pun menjadi alasan mengapa jurusan ini banyak diinginkan oleh pelajar. Setelah mengetahui informasi di atas, manakah kampus yang akan kamu pilih?

Kini, mendukung studi bisa dilakukan bersama pinjaman online KTA yang praktis seperti digibank KTA. Pinjaman ini memang cocok untuk berbagai keperluan, seperti dana pendidikan. Selain itu, banyak keunggulan yang ditawarkan, lho!

Pinjaman digibank KTA memiliki limit sampai Rp200 juta dengan approval 60 detik. Proses apply pinjaman bisa kamu lakukan dengan mudah tanpa memerlukan dokumen fisik. Selain itu, cicilan pun bisa dilakukan hingga 36 bulan lamanya.

Bagaimana? Siap merencanakan studi data science di luar negeri? Mari lancarkan pendidikan bersama pinjaman KTA dari digibank KTA. Pinjaman dengan beragam keunggulan ini bisa kamu akses dan ajukan langsung di sini!

Baca juga:

4 Tips Memanfaatkan Pinjaman KTA dengan Bijak

Sayang Anak, Ini 9 Tips Membangun Ruang Belajar yang Nyaman

9 Alasan Mengapa Pengajuan KTA Dibutuhkan