Pinjaman bunga rendah
17 Jul 2024

9 Alasan KTA Diminati untuk Renovasi Rumah

Alasan Menggunakan Pinjaman Bunga Rendah KTA untuk Renovasi Rumah

Renovasi merupakan kegiatan yang harus dilakukan saat rumah mulai lapuk. Dengan demikian, seluruh anggota keluarga dapat tinggal di dalamnya dengan nyaman dan aman. Menariknya, banyak orang yang memanfaatkan pinjaman bunga rendah KTA untuk merenovasi rumahnya.

Ada beberapa alasan yang membuat mereka menggunakan KTA untuk renovasi rumah. Kalau kamu juga ingin merenovasi rumah, simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui alasan-alasannya sebagai bahan pertimbanganmu.

Alasan Menggunakan Pinjaman Bunga Rendah KTA untuk Renovasi Rumah

Terdapat beragam alasan mengapa KTA sering digunakan untuk merenovasi rumah. Di bawah ini adalah penjelasannya, simak dan mari pertimbangkan untuk rencana renovasi berikutnya.

●     Tanpa Agunan

KTA adalah singkatan dari Kredit Tanpa Agunan. Dengan demikian, kamu tak perlu menyiapkan agunan atau jaminan berupa aset agar bisa memperoleh pinjaman. Hal ini akan memudahkanmu kalau kamu tak punya aset yang bisa dijaminkan.

Selain itu, KTA juga membuat asetmu tetap aman dan bisa digunakan dengan semestinya. Jadi, kamu tak perlu khawatir kehidupanmu akan terganggu saat mengajukan KTA.

Meskipun tak memerlukan aset, kamu tetap harus mematuhi peraturan yang diberikan oleh bank saat mengajukan pinjaman. Jika tidak, kamu akan mengalami masalah pinjaman hingga dapat mempengaruhi kredit skormu. Kredit skor sendiri akan mempengaruhi peluangmu untuk memperoleh pinjaman di kemudian hari.

●     Dana Darurat Aman

Banyak orang yang mempunyai dana darurat agar bisa digunakan di saat-saat genting. Sayangnya, dana darurat ini terpaksa digunakan saat mereka harus merenovasi rumah segera.

Kalau kamu menggunakan KTA, maka kamu tak akan merasakan hal tersebut. Dengan demikian, dana darurat tetap aman sehingga dapat digunakan untuk berbagai keperluan lain yang lebih mendesak.

Selain itu, kamu tak perlu khawatir untuk buru-buru menyiapkan dana darurat lagi. Dengan demikian, alokasi keuanganmu tidak terganggu sehingga kehidupan tetap bisa berjalan dengan semestinya.

●     Bisa Mencicil

Renovasi rumah kerap membutuhkan biaya yang besar. Sayangnya, tak semua orang siap dengan biaya sebesar tersebut sehingga mereka akan kesulitan dalam melakukannya. Bahkan tak jarang mereka akan memangkas kebutuhan lain untuk merenovasi rumah.

Hal ini tak akan terjadi kalau kamu memanfaatkan pinjaman bunga rendah. Dengan pinjaman tersebut, kamu akan memperoleh dana besar sesuai kebutuhanmu, namun pengembaliannya bisa dicicil.

Dengan demikian, kamu tak perlu repot-repot menyiapkan dana yang besar untuk melakukan renovasi rumah. Tak hanya itu, kondisi keuangan juga akan tetap aman sehingga kamu tetap bisa hidup tenang bersama keluarga seperti biasa.

●     Meminimalisir Pembengkakan Biaya

Renovasi rumah sering tidak direncanakan dengan baik. Hal ini dapat menyebabkan pembengkakan biaya sehingga akan lebih menguras kantong. Bahkan, kehidupan sehari-hari pun bisa terganggu karena anggaran di berbagai pos keuangan terpaksa dipotong.

Namun, hal ini berbeda jika kamu menggunakan KTA. Sebelum mengajukannya, kamu perlu mengetahui dahulu anggaran dana yang dibutuhkan untuk merenovasi rumah. Setelah itu, kamu baru mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan.

Dengan mengetahui dana yang dibutuhkan terlebih dahulu, pembengkakan biaya dapat diminimalisir. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui secara pasti biaya yang diperlukan untuk merenovasi rumah.

Baca juga: 10 Tempat Hiking Memesona di Dunia

●     Tenor Lama

Berkaitan dengan poin nomor tiga, renovasi rumah memang sering membutuhkan biaya besar dalam waktu singkat. Hal ini membuat banyak orang kesulitan untuk mencari biaya tersebut.

Untungnya, kamu tak akan merasakan hal ini kalau memanfaatkan KTA. Hal ini disebabkan mayoritas KTA mempunyai tenor lama, bahkan hingga 36 bulan. Jadi, kamu bisa memperoleh dana dengan cepat, namun tak perlu buru-buru untuk mengembalikannya.

Menariknya, umumnya penyedia KTA akan memberimu kebebasan untuk memilih tenor. Jadi, kamu bisa memilih tenor yang sesuai dengan kebutuhan maupun kemampuan finansial.

●     Bisa segera Merenovasi Rumah

Banyak rumah yang sudah mengalami kerusakan cukup parah sehingga harus segera direnovasi. Sayangnya, hal itu harus tertunda karena berbagai alasan. Salah satunya adalah dana yang belum mencukupi.

Tak perlu khawatir dengan masalah tersebut karena kamu bisa memanfaatkan pinjaman online KTA. Dengan pinjaman tersebut, kamu bisa segera memperoleh dana dan mulai melakukan renovasi rumah.

Ada berbagai manfaat bila kamu dapat segera merenovasi rumah. Manfaat pertama adalah kamu dan keluarga bisa segera tinggal di rumah dengan nyaman dan aman, tanpa khawatir dengan hal-hal yang membahayakan.

Manfaat kedua adalah rumahmu bisa segera terlihat estetik dan menarik sehingga tinggal di dalamnya menjadi terasa lebih menyenangkan.

●     Syarat Mudah

Sebagian pinjaman mempunyai syarat yang cukup sulit untuk dipenuhi oleh peminjam. Bahkan tak jarang, peminjam tak bisa memenuhinya sehingga gagal memperoleh pinjaman. Padahal, dana yang besar segera dibutuhkan untuk merenovasi rumah.

Tenang saja, karena kamu tak akan merasakannya jika menggunakan KTA. Hal ini disebabkan KTA menetapkan syarat-syarat yang mudah seperti KTP dan NPWP. Bahkan, kamu bisa menyiapkan dalam waktu kurang dari sehari.

Dengan syarat yang mudah, kamu bisa segera mengajukan pinjaman. Lalu, kamu pun bisa segera merenovasi rumah agar keluarga bisa tinggal dengan aman dan nyaman di dalamnya.

●     Plafon Pinjaman Besar

Selaras dengan yang telah disebutkan di atas, renovasi rumah akan memerlukan dana yang cukup besar. Oleh sebab itu, pinjaman besar pun diperlukan jika ingin melakukannya dengan maksimal.

Tak perlu khawatir karena plafon pinjaman KTA cukup besar. Bahkan, pinjaman tersebut bisa mencapai 200 juta. Jadi, kamu bisa memperoleh dana cukup sekalipun renovasi yang dilakukan cukup besar.

Menariknya, kamu bisa memilih jumlah dana yang diajukan. Dengan demikian, kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan.

●     Tanpa Dokumen Fisik

Salah satu kesulitan masyarakat saat mengajukan pinjaman adalah harus menyertakan dokumen fisik ke pihak bank. Hal ini disebabkan tidak semua orang mempunyai waktu untuk melakukannya.

Untungnya, kamu tak akan merasakannya bila menggunakan pinjaman online KTA. Dengan pinjaman tersebut, kamu hanya perlu mengajukan dokumen berupa soft file melalui aplikasi. Jadi, kamu tak perlu repot-repot membawa dokumen fisik beserta fotokopinya ke bank.

Tentu hal ini akan menghemat waktumu juga sehingga kamu tak perlu khawatir proses ini akan mengganggu kehidupan dan pekerjaanmu. Menariknya, banyak KTA yang approvalnya juga tidak lama, sehingga kamu dapat segera memperoleh pinjaman setelah mengajukan dokumen soft file.

Ada banyak alasan mengapa masyarakat memilih menggunakan KTA untuk renovasi rumah. Alasan-alasan ini bisa kamu pertimbangkan kalau ingin anggota keluarga segera merasa nyaman dengan kondisi rumah.

Bila kamu sudah mantap untuk menggunakan KTA, kamu bisa memilih digibank KTA. Dengan digibank KTA, kamu dapat memperoleh pinjaman sampai 200 juta dengan approval hanya 60 detik. Kamu pun tak perlu mengajukan dokumen fisik dan bisa membayar cicilan hingga 36 bulan.

Menarik, bukan? Maka dari itu, ayo segera ajukan pinjaman bunga rendah KTA untuk renovasi rumahmu! Bila membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa klik di sini.

Baca juga:

7 Tema Fashion Populer 2024 untuk Kembangkan Bisnis!

Tak Selamanya Seram, Ini 8 Wisata Menarik di Amazon!

Rekomendasi Kampus Hukum Terbaik untuk Studi S2 di Belanda!