renovasi kamar
28 Feb 2024

7 Tips Desain Walk in Closet untuk Renovasi Kamar Tidur

Kredit tanpa agunan ternyata bisa kamu manfaatkan untuk merenovasi kamar tidur menjadi lebih fungsional. Kamar tidur adalah ruang pribadi sekaligus tempat menyimpan barang penting dari aksesoris hingga busana. Terkadang, satu wardrobe saja tidak bisa menampung banyak barang sehingga membuat ruang tampak berantakan.

Nah, untuk mengatasi hal itu, kamu bisa mendesain walk in closet sebagai satu upaya renovasi kamar tidur. Walk in closet memudahkanmu dalam mengatur pakaian dan koleksi fashion lainnya.

Space ini juga bisa digunakan lebih dari satu orang. Namun, bagaimana cara mendesain walk in closet yang sesuai dan fungsional? Tenang saja, mari simak berbagai tipsnya pada tulisan kali ini!

7 Tips Mendesain Walk in Closet, Lancarkan Renovasi bersama Kredit tanpa Agunan!

Berbeda dengan wardrobe, walk in closet adalah space khusus sebagai tempat penyimpanan busana, tas, hingga sepatu di mana kamu juga bisa masuk ke dalamnya. Umumnya, diperlukan ruang seluas 6 hingga 12 meter persegi untuk mendesain space ini.

Mendesain walk in closet juga perlu langkah yang tepat. Apa saja tips yang penting untuk dilakukan? Ayo ketahui sekarang!

●       Siapkan Space yang Cukup

Meski dapat didesain secara terpisah, walk in closet lebih praktis apabila menjadi satu dengan ruang tidur. Oleh karena itu, kamu perlu memastikan adanya space yang cukup untuk menyimpan berbagai barang.

Jika space yang ada sudah diketahui, kamu perlu menghitung luasan untuk menentukan ukuran lemari, laci, dan berbagai rak. Agar lebih praktis, kamu juga bisa menyewa jasa desainer interior untuk memvisualisasikan berbagai desain yang diinginkan.

●       Gunakan Penerangan yang Baik

Pencahayaan pada walk in closet haruslah memadai. Apalagi, jika ruang ini terletak di sudut yang tidak terkena sinar matahari dari jendela. Pencahayaan pada walk in closet berfungsi untuk memudahkan kamu melihat berbagai item dalam penyimpanan.

Selain itu, pencahayaan juga penting untuk kegiatan merias wajah maupun menunjukkan warna pakaian dengan baik.

Tidak hanya pencahayaan general, kamu juga perlu menambahkan aksen dekoratif. Cahaya dekoratif dapat ditambahkan dengan strip light. Cahaya strip light memberikan suasana lebih mewah, eksklusif, dan elegan.

●       Ciptakan Ilusi yang Luas dengan Lemari Kaca dan Cermin

Ilusi ruang bisa dilakukan dengan pengaplikasian material kaca. Pantulan pada bidang ini membuat ruangan yang sempit terkesan lebih luas. Material kaca bisa diaplikasikan pada lemari dan rak pakaian.

Selain kaca, cermin juga berpengaruh penting terhadap tampilan ruang. Cermin dengan ukuran besar bisa memunculkan nuansa yang elegan. Selain itu, cermin yang besar juga fungsional untuk berbagai kebutuhan.

●       Pastikan Storage dan Lemari dapat Dijangkau dengan Baik

Sebagai ruang tertutup, walk in closet dapat didesain dengan berbagai kustomisasi. Contohnya, lemari pada area ini memiliki desain yang terbuka tanpa adanya pintu. Hal ini memudahkan kamu untuk menjangkau semua pakaian.

Selain itu, pastikan desain lemari dan rak sesuai standar atau tinggi badan. Dengan begitu, maintenance juga dapat dilakukan dengan mudah. Dalam mendesain storage, kamu memang perlu menggunakan jasa tukang yang terpercaya. Hal ini agar semua kebutuhan penyimpanan bisa terpenuhi.

●       Kelompokkan Barang sesuai Jenisnya

Untuk menciptakan walk in closet yang fungsional dan sesuai kebutuhan, kamu perlu mengelompokkan berbagai barang terlebih dahulu. Pastikan pakaian, sepatu, tas, dan aksesoris lainnya memiliki tempat tersendiri.

Selain menjadikan ruang lebih rapi, pengelompokkan barang ini bisa membantu kamu menentukan besaran lemari yang digunakan. Tidak hanya itu, barang yang tertata juga memudahkan kamu mencari sesuatu atau memadukan berbagai pakaian dan aksesoris.

Baca juga: Menarik! Buat Kamar di Rumahmu Estetik dengan Konsep Ini

●       Lemari Tanam Membuat Ruang Lebih Rapi

Lemari tanam memang perlu didesain dengan pertimbangan yang tepat. Hal ini karena setiap ukuran harus sesuai dengan luasan ruang yang ada.

Meski memerlukan instalasi yang lebih rumit, jenis lemari ini memberikan suasana yang rapi pada ruang. Selain itu, lemari tanam juga bisa didesain dengan elegan dan minimalis. Jadi, walk in closet tampak ringkas dan clean.

●       Padukan dengan Ruang Rias

Jika kamu memiliki space yang cukup luas, maka area rias juga bisa ditambahkan. Hal ini agar kegiatan styling baju dan make up bisa dilakukan dalam satu area.

Jika memadukan walk in closet dengan area rias, pastikan pencahayaan diatur secara maksimal. Selain itu, kamu bisa menambahkan meja dan kursi yang nyaman.

Tips di atas bisa kamu lakukan untuk mendesain walk in closet yang elegan dan fungsional. Pastikan ruangan ini mampu menunjang kebutuhan, seperti mengatur baju hingga merias wajah. Oleh karena itu, setiap hal memang perlu diperhatikan dengan baik.

Pentingnya Memiliki Walk in Closet

Walk in closet memang identik dengan kamar yang mewah. Namun, tidak hanya menunjang tampilan ruang, area ini memang memiliki beragam manfaat. Apa saja itu? Dapatkan manfaat walk in closet berikut dengan segera mewujudkannya bersama kredit tanpa agunan!

●       Membuat Ruang Lebih Rapi

Walk in closet tentu menjadi solusi bagi kamu yang memerlukan tempat lebih untuk menyimpan pakaian. Dengan ruang ini, berbagai barang menjadi lebih tertata. Barang yang tertata ini juga mengurangi resiko hilang atau terselip entah kemana.

Pada rumah-rumah mewah, walk in closet juga berfungsi agar kamar tidur tampak lebih lega dan rapi. Area ini juga bisa menjadi wadah untuk mengoleksi berbagai barang branded, lho!

●       Menghadirkan Banyak Penyimpanan

Tersedianya banyak rak dan lemari penyimpanan memudahkan kamu dalam mengorganisir setiap barang. Apalagi, jika ruang ini dipakai lebih dari satu orang. Oleh karena itu, area ini memang fungsional dan banyak didesain pada rumah modern.

●       Efektif untuk Mengorganisir Pakaian

Selain mengorganisir berbagai jenis barang seperti tas dan sepatu, area ini bisa digunakan dengan lebih detail. Sebagai contoh, kamu bahkan bisa mengorganisir pakaian sesuai warna dan modelnya. Bagaimana? Kegiatan memadu padankan baju menjadi lebih mudah, bukan?

Walk in closet memiliki banyak manfaat, terutama membuat ruang dan barang menjadi lebih rapi. Area ini juga fungsional dan meningkatkan keamanan pakaian maupun aksesoris.

Salah satu upaya merenovasi kamar tidur yaitu dengan menambahkan walk in closet. Area ini memang dibutuhkan dan memudahkan kamu dalam menata berbagai barang. Dalam mendesain walk in closet, berbagai hal dari pencahayaan hingga instalasi lemari perlu diperhatikan dengan baik.

Kini, renovasi kamar tidur bisa dilakukan dengan lancar bersama digibank KTA. Ini adalah KTA paling recommended di Indonesia! KTA atau Kredit tanpa agunan adalah kredit yang tidak memerlukan jaminan kepada pihak bank. Jadi, pengajuan dapat dilakukan tanpa ribet, tanpa memerlukan berkas fisik.

Perlu kamu tahu bahwa digibank KTA menawarkan banyak kemudahan dan keuntungan. Kamu bisa apply tanpa perlu melampirkan dokumen fisik, limit kredit hingga Rp200 juta dengan approval 60 detik, dan cicilan bisa sampai 36 bulan.

Ayo ajukan kredit tanpa agunan digibank KTA sekarang dan lakukan renovasi kamar tidur agar lebih fungsional. Kamu bisa mengakses langsung keunggulan dan syarat lengkapnya di sini!