salon
30 Apr 2024

7 Ide Renovasi Salon dengan Konsep Minimalis Elegan

7 Ide Renovasi Salon dengan Konsep Minimalis Elegan

Tips Merenovasi Salon dengan Kredit tanpa Agunan

Mengubah salon menjadi lebih minimalis modern adalah ide yang keren untuk meningkatkan daya tarik dan kenyamanan bagi pelanggan kamu. Dengan kredit tanpa agunan, salon kamu akan semakin kece. Tidak hanya tentang produk dan layanan yang ditawarkan, tetapi juga tentang pengalaman keseluruhan yang dirasakan oleh pelanggan.

Renovasi salon menjadi penting untuk menjaga agar bisnis tetap relevan dan menarik bagi pasar yang terus berubah. Dengan fokus pada desain minimalis yang elegan, kamu dapat menciptakan suasana yang modern, bersih, dan menarik bagi pelanggan kesayangan.

Tips Merenovasi Salon dengan Kredit tanpa Agunan

Melakukan renovasi salon memang tidak bisa dilakukan sembarangan. Semua harus berdasarkan penghitungan yang matang dan perencanaan. Hal ini supaya saat proses renovasi, tidak ada pengurangan atau penambahan secara mendadak. Dengan begitu, renovasi juga bisa terlaksana sesuai dengan timeline-nya.

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk merenovasi salon. Berikut adalah poin-poin dan penjelasannya:

●     Pilih Nuansa Salon

Pemilihan tema salon adalah hal yang penting dalam melakukan renovasi. Supaya salon kamu bisa lebih tertata dan tentu saja nyaman dipandang mata. Pemilihan tema juga bisa membuat daya tarik bagi pelanggan kamu lho!

Pertimbangkan untuk memilih nuansa atau tema yang lembut dan netral untuk dinding dan lantai salon kamu. Warna seperti putih, abu-abu, atau krem dapat menciptakan kesan yang bersih dan lapang. Sementara aksen warna seperti emas atau perak dapat menambahkan sentuhan kemewahan.

Namun hal ini bisa kamu pikirkan lagi sesuai dengan branding salon. Apabila kamu dari awal sudah memiliki desain branding  warna merah muda, sebaiknya jangan diubah. Hanya lakukan pembaruan pada cat dan furniture saja.

●     Pastikan Material Berkualitas Tinggi

Investasikan dalam material yang berkualitas tinggi untuk furniture, lantai, dan perlengkapan salon kamu. Misalnya, pilih lantai yang mudah dibersihkan dan tahan lama seperti ubin vinyl atau kayu keras yang berkualitas tinggi.

Kamu bisa memilih marmer apabila menginginkan nuansa salon dengan penuh kemewahan. Namun hal ini tentu saja harus kamu sesuaikan dengan perawatannya. Supaya marmer juga tampak berkilau dan tidak mudah kusam.

Selanjutnya kamu bisa memilih furniture dengan kualitas tinggi yang tahan lama dan mudah dirawat. Tidak lupa untuk membeli perlengkapan salon yang kokoh dan fungsional. Semua bisa kamu beli dan lengkapi dengan kredit tanpa agunan.

●     Atur Pencahayaan

Pencahayaan yang baik sangat penting dalam menciptakan atmosfer yang nyaman dan menenangkan dalam salon. Pertimbangkan untuk menggabungkan pencahayaan alami semaksimal mungkin melalui pintu kaca atau jendela besar. Dengan begitu, cahaya matahari bisa masuk ke salon.

Kamu bisa menambahkan pencahayaan buatan melalui lampu-langit-langit atau lampu gantung. Pertimbangkan untuk mengatur cahaya supaya terang namun soft. Kamu bisa meminta pengaturan ini dengan bantuan dari tim arsitek yang melakukan renovasi salon.

Hal penting yang bisa kamu sampaikan pada tim yang melakukan renovasi adalah memperhatikan tentang kualitas lampu, juga daya listriknya. Supaya ke depan, kamu juga tidak terlalu banyak pengeluaran karena daya listrik lampu sangat tinggi.

●     Lengkapi Fasilitas

Pastikan salon kamu dilengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Misalnya saja area pencucian rambut yang nyaman, meja manicure dan pedicure yang bersih dan nyaman, serta ruang tunggu yang luas dan bersih.

Lengkapi pula dengan toilet yang bersih, tempat spa tertutup yang privat, tempat ibadah nyaman hingga tempat parkir luas. Kamu bisa menyesuaikan sendiri dengan kebutuhan pelanggan salon.

Apabila kamu kebingungan, kamu bisa meminta saran kepada pelanggan untuk melengkapi fasilitas ini. Sebab terkadang pelanggan memiliki pertimbangan sendiri untuk fasilitas pada salon kamu.

 

Baca juga: Pasti Untung! 5 Peluang Bisnis Kecantikan yang Menjanjikan

●     Beri Area Lounge yang Nyaman

Sediakan area lounge yang nyaman bagi pelanggan yang sedang menunggu proses perawatan pelanggan lain selesai. Lounge ini juga bisa digunakan untuk pendamping yang mengantarkan seseorang ke salon. Supaya pengantar juga tidak bosan menunggu.

Furniture yang nyaman seperti sofa atau kursi berbahan empuk bisa membuat pelanggan kamu lebih nyaman. Kamu juga bisa menempatkan camilan dan minuman baik itu gratis maupun berbayar di lounge ini.

Letakkan televisi untuk pelanggan yang ingin menonton. Kamu juga bisa memutar musik untuk menambah kenyamanan  pelanggan.

●     Integrasi dengan Teknologi

Manfaatkan teknologi untuk meningkatkan efisiensi dan kenyamanan dalam salon kamu. Misalnya, kamu bisa memperkenalkan sistem online reservation atau menggunakan perangkat lunak manajemen salon untuk mengatur jadwal.

Dengan melakukan integrasi teknologi, salon kamu jadi lebih praktis dan efisien. Proses inventarisasi perlengkapan salon juga bisa kamu sertakan dalam teknologi ini.

Pastikan kamu melengkapi salon dengan gadget yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan sampai menggunakan gadget pribadi ya. Supaya pekerjaan juga tidak tercampur dengan urusan pribadi.

Selain itu, pertimbangkan untuk menyediakan akses Wi-Fi gratis bagi pelanggan. Agar mereka dapat tetap terhubung dengan internet selama treatment. Pastikan internetnya kencang, supaya seluruh proses menggunakan teknologi ini juga lebih mudah dan cepat.

●     Pilih Furniture yang Sesuai

Pilih furniture yang sesuai dengan estetika minimalis dan elegan yang ingin kamu ciptakan dalam salon. Hindari furniture yang terlalu besar atau berlebihan dan pilihlah yang memiliki desain sederhana namun menarik.

Furniture dengan warna netral atau monokromatik seringkali cocok dengan tema minimalis. Namun hal ini tetap harus kamu sesuaikan dengan tema salon.

Perabotan salon yang umum kamu punya seperti kursi salon, sofa, meja resepsionis, kasur, rak produk hingga kaca rias. Sebaiknya pilih yang kualitasnya terbaik atau medium, supaya tidak mudah rusak saat harus digunakan.

Selain itu, faktor kenyamanan juga sangat perlu kamu pertimbangkan. Apabila furniture ini nyaman, maka pelanggan yang datang juga bisa semakin betah untuk perawatan di salon. Apalagi perawatan juga membutuhkan waktu lama. Jadi kenyamanan pelanggan adalah nomor satu.

Dengan mengikuti tips-tips tersebut, kamu dapat membuat salon kecantikan elegan dan menarik pelanggan. Renovasi seperti ini tidak hanya akan meningkatkan daya tarik visual salon kamu, tetapi juga dapat meningkatkan kenyamanan dan kepuasan pelanggan.

Ingatlah untuk memperhatikan detail-detail kecil dan memastikan bahwa setiap aspek dari desain salon kamu berkontribusi untuk menciptakan pengalaman yang menyenangkan bagi pelanggan. Dengan demikian, kamu dapat membangun reputasi positif sebagai salon kecantikan yang tidak hanya berkualitas, tetapi juga modern dan stylish.

Untuk merenovasi salon, kamu dapat mengandalkan KTA. Apa itu kredit tanpa agunan? KTA adalah kredit yang tidak membutuhkan agunan atau jaminan, sehingga kamu cukup apply untuk mencairkan dananya.

Bicara tentang rekomendasi kredit tanpa agunan, kamu bisa mengandalkan digibank KTA.  Ada kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan kredit ini. Beberapa di antaranya yakni limit dana yang bisa dicairkan mencapai Rp200 juta dengan approval 60 detik, apply bisa dilakukan tanpa perlu melampirkan dokumen fisik, dan cicilan dapat kamu lakukan sampai 36 bulan.

Jadi tunggu apalagi? Segera lakukan renovasi salon kamu dengan kredit tanpa agunan digibank KTA! Kamu bisa mengajukan kredit sekaligus mencari tahu informasi lengkapnya di sini.

Baca juga:

Ingin Menambah Koleksi Motor? Coba Beli Custom

5 Taman Bermain Terbesar di Dunia, Kunjungi Salah Satunya!

9 Destinasi Populer di Fukuoka, Wajib Dikunjungi Traveller