easter island
30 May 2024

7 Destinasi Wisata Unik di Easter Island

7 Destinasi Wisata Unik di Easter Island

7 Destinasi Unik di Easter Island yang Wajib Dikunjungi, Dukung Traveling bersama Pinjaman KTA!

Berlibur dan mengunjungi tempat menarik kini bisa dilakukan dengan dukungan pinjaman KTA. Salah satu destinasi yang menarik perhatian hingga kini yaitu Easter Island atau Pulau Paskah di Chili.

Kamu tentu sering mendengar patung monumental yang dibuat oleh masyarakat Rapa Nui, bukan? Di sini, kamu bisa melihatnya langsung dan menjelajahi berbagai situs sejarah lainnya.

Situs Warisan Dunia UNESCO ini menjadi tempat yang unik dan menyimpan misteri untuk dikunjungi. Lantas, apa saja destinasi populer yang menjadi favorit wisatawan? Yuk, simak selengkapnya di sini!

7 Destinasi Unik di Easter Island yang Wajib Dikunjungi, Dukung Traveling bersama Pinjaman KTA!

Pulau Paskah masih menjadi perbincangan hingga saat ini. Adanya banyak peninggalan sejarah memicu rasa penasaran dari ahli bahkan wisatawan mancanegara. Apakah kamu juga ingin menjelajahi pulau ini? Mari simak rekomendasi tempat menarik berikut!

●       Rano Raraku

Ranu Raraku merupakan situs yang benar-benar menjelaskan gambaran sejarah yang menakjubkan. Tempat ini adalah tambang atau dapat disebut tempat pembuatan patung batu ikonik dari masyarakat Rapa Nui.

Pada tempat ini, masing-masing patung diukir dan dipotong sebelum dipindahkan ke tempat lain yang bermil-mil jauhnya. Dalam arti lain, kamu bisa melihat bagaimana proses pembuatan Patung Moai yang menyimpan banyak tanda tanya.

Saat ini, terdapat 397 patung yang tersisa di tambang. Beberapa patung telah selesai dan siap dipindahkan, sementara yang lainnya masih dalam proses pengerjaan. Semua jejak sejarah ini masih tersisa ketika tambang ditinggalkan. Sangat menarik, bukan?

●       Pantai Anakena

Tidak hanya menjelajahi pulau, kamu juga bisa menikmati pemandangan pantai yang indah. Pantai Anakena dikenal dengan surga Pulau Paskah karena air yang jernih dan pasir putih yang berkilauan.

Di sini, bersantai di bawah pohon kelapa saja bisa menjadi kegiatan liburan yang menyenangkan. Terdapat juga beberapa kuda liar yang dapat ditemui. Tidak perlu khawatir, suhu laut relatif hangat sepanjang tahun sehingga ideal untuk berenang.

Merupakan situs sejarah, Pantai Anakena juga memiliki tujuh Patung Moai tepat di depan pantai. Liburan ke tempat yang indah seperti ini tentu sangat menyenangkan dengan dukungan pinjaman KTA.

●       Orongo

Desa Orongo menjadi situs arkeolog yang banyak dikunjungi wisatawan. Di sini, kamu bisa melihat ritual kuno yang diadakan dalam festival tahunan. Terletak di barat daya Gunung Rano Kau, tempat ini dilengkapi dengan pemandangan kawah dan tebing.

Desa Orongo dihuni oleh kepala suku dan tokoh utama suku secara musiman. Rumah adat berbentuk bangunan yang ditutupi rumput, tidak memiliki jendela, dan berdinding bulat. Pintu rumah adat juga memiliki ketinggian yang rendah.

Ada banyak hal unik yang bisa ditemui di Desa Orongo. Jadi, kamu perlu memasukkannya ke dalam bucket list liburan.

●       Marble Caves

Setelah melihat dan takjub dengan Patung Moai, kamu juga bisa melanjutkan liburan ke Marble Caves, sebuah gua indah di Danau General Carrera. Kawasan ini berlokasi di Pegunungan Andes, Patagonian.

Marble Caves memberikan pemandangan yang indah dan tampak tidak nyata. Tersusun dari batuan marmer, corak dinding gua sangat menawan dan wajib untuk diabadikan dalam foto. Warna dari batu marmer juga dapat berubah akibat pantulan air di bawahnya.

Untuk menuju tempat ini, kamu perlu menyewa perahu dan menyusuri gua selama 30 menit. Meski cukup jauh, pemandangan fantastis yang disuguhkan tentu bisa mengobati lamanya perjalanan.

Baca juga: Yuk, Berkunjung ke Alhambra Palace! Jejak Islam di Spanyol!

●       Taman Nasional Rapa Nui

Taman Nasional Rapa Nui adalah situs Pulau Paskah yang menjadi daya tarik utama wisatawan. Di sini, kamu bisa melihat ratusan Patung Moai yang tersebar di pulau. Pulau Paskah memiliki luas 163,6 km persegi. Tentunya, tempat ini tidak mudah dijelajahi dalam waktu yang singkat, bukan?

Oleh karena itu, kamu perlu menyempatkan waktu untuk melihat keindahan patung dan sejarah yang menakjubkan. Patung Moai memiliki berat mencapai 14 ton. Dengan tinggi 4 meter, patung ini memang menyimpan misteri mengenai cara masyarakat kuno memindahkannya ke tempat lain.

Tidak heran, keunikan ini menjadikan Pulau Paskah sebagai warisan dunia pada tahun 1995. Meski cukup terpencil, hal ini tidak menyurutkan minat wisatawan untuk mengunjunginya, lho!

●       Puna Pau

Puna Pau merupakan gunung berapi dengan ukuran kecil yang sudah punah atau tidak aktif. Lokasi ini terletak di timur laut Hanga Roa. Puna Pau pada awalnya menjadi tempat yang suci dan rahasia. Gunung ini merupakan rangkaian kerucut yang muncul pasca letusan Maunga Terevaka.

Kawah Puna Pau dulunya menjadi sumber bahan baku penting untuk masyarakat pulau. Bahan ini berperan dalam pembuatan topi yang memahkotai kepala Patung Moai. Kawasan ini kini telah menjadi pemandangan hijau yang cantik dan cocok untuk bersantai sambil menikmati keindahan pulau.

Berkunjung ke Easter Island dan Puna Pau kini bisa kamu lancarkan bersama pinjaman KTA online yang praktis! Persiapan dana yang baik membuat liburan lebih lancar, bukan?

●       Ahu Tongariki

Ahu Tongariki merupakan situs paling bergengsi dari berbagai destinasi lainnya. Letak tempat ini tidak jauh dari Pantai Anakena. Destinasi ini merupakan objek wisata paling populer sekaligus memicu rasa penasaran.

Ahu Tongariki memiliki 15 deretan Patung Moai yang ditempatkan pada platform tinggi (ahu). Pemandangan 15 patung ini tampak memukau ketika matahari terbit. Setiap patung memiliki ciri yang berbeda, menandakan pembuatannya tidak berasal dari periode yang sama.

Moai orang Rapa Nui mulai diukir sejak 1000 hingga 1600 M sebagai pemujaan leluhur. Patung-patung ini dibuat ketika seorang angora penting suatu suku meninggal.

Patung Moai diletakkan menghadap ke desa dengan tujuan untuk melindungi keturunan. Oleh karena itu, Ahu Tongariki dianggap sebagai situs yang suci.

Itulah beberapa destinasi menarik yang bisa masuk ke dalam list liburanmu. Mulai deretan patung hingga pantai yang indah, manakah objek wisata yang paling menarik? Wisata dengan mengunjungi tempat sejarah seperti rekomendasi di atas bisa menghadirkan pengalaman baru yang berkesan.

Easter Island yang terkenal dengan Patung Moai buatan Suku Rapa Nui ini memang menakjubkan dan selalu membuat wisatawan penasaran. Banyak orang berkunjung untuk melihat langsung situs sejarah yang sebelumnya hanya bisa dilihat dari layar kaca.

Kini, berwisata ke luar negeri seperti mengunjungi Easter Island dapat dilakukan bersama pinjaman KTA. Adapun satu rekomendasi yang tepat untukmu adalah digibank KTA. Ini adalah pinjaman dari digibank by DBS yang menawarkan kemudahan dan keuntungan untukmu.

Kamu dapat apply tanpa perlu melampirkan dokumen fisik. Dana berlimit Rp200 juta bisa cair dengan approval 60 detik. Selain itu, kamu bisa melakukan cicilan sampai 36 bulan.

Bagaimana? Pinjaman KTA dari digibank by DBS memang memiliki banyak keunggulan, bukan? Tidak hanya itu, digibank KTA juga cocok untuk beragam hal penting seperti pendidikan, pernikahan, renovasi, hingga traveling dan liburan. Jadi, ayo segera apply digibank KTA! Informasi lebih lanjut, klik di sini!

Baca juga:

7 Ide dan Tips Mewujudkan Hunian dengan Gaya Japandi

Suka Modifikasi Mobil? Yuk, Kenali 9 Alirannya!

9 Kursus dengan Prospek Menjanjikan!