FAQ menganai Deposito Berjangka

Umum
  • Apa yang akan terjadi terhadap Deposito ANZ saya?

    Deposito Anda yang masih berjalan di ANZ akan dialihkan ke DBS pada tanggal pengalihan.

    Deposito Anda akan dialihkanke DBS berdasarkan jangka waktu, tanggal penempatan dan jatuh tempo yang sama, serta suku bunga yang sama dengan kontrak Deposito Anda di ANZ.

  • Rekening DBS apa yang akan Saya dapatkan?

    Setelah tanggal pengalihan, rekening deposito ANZ Anda akan dialihkan menjadi Deposito Berjangka DBS.

  • Apabila saya memiliki banyak Deposito, yang di antaranya juga terdapat rekening join, berapa banyak rekening Deposito yang akan dibukakan oleh DBS?

    DBS akan melakukan pembukaan rekening Deposito sesuai dengan nama dan jumlah kontrak Deposito yang Anda miliki di ANZ.

  • Saya memberikan instruksi jatuh tempo pokok dan bunga dikreditkan ke rekening operatif saya ketika jatuh tempo. Apa yang akan terjadi ketika Deposito saya jatuh tempo?

    Deposito DBS Anda yang baru akan memiliki instruksi jatuh tempo yang sama, sesuai dengan instruksi yang Anda berikan kepada ANZ sebelumnya.

    Apabila Anda memberikan instruksi untuk mengkreditkan pokok dan bunga Deposito ke rekening tabungan Anda, maka seluruh pokok dan bunga Deposito Anda akan dikreditkan ke rekening tabungan baru Anda di DBS.

  • Bagaimana cara penghitungan bunga atas Deposito saya? Apakah ada perbedaan terkait cara penghitungan bunga ini?

    Penghitungan bunga Deposito berdasarkan 365 hari kalender atau 366 hari kalender pada tahun kabisat, sesuai dengan metode perhitungan bunga Deposito Anda sebelumnya di ANZ.

  • Saya memiliki Deposito dengan jangka waktu 12 bulan, di mana Deposito saya telah berjalan selama 8 bulan di ANZ. Apakah sisa tenor 4 bulan harus tetap dipenuhi di DBS?

    Deposito Anda tetap akan dilanjutkan sampai dengan waktu jatuh tempo. Biaya penalti akan dikenakan dan bunga deposito berjalan tidak dibayarkan apabila terjadi pencairan sebelum jatuh tempo.

  • Bagaimana cara saya memastikan bahwa seluruh Deposito saya telah ditransfer ke DBS?

    Seluruh rincian Deposito Anda dapat dilihat pada laporan keuangan gabungan. Selain itu, Anda dapat melakukan pengecekan atas seluruh Deposito Anda melalui Aplikasi Mobile Banking digibank by DBS terhitung sejak 12 Februari 2018.

  • Saya memiliki Deposito yang menjadi jaminan untuk Fasilitas Cerukan (Cash Secured Overdraft) saya. Apa yang akan terjadi atas pinjaman serta Deposito saya?

    Deposito serta pinjaman Anda akan ditransfer ke DBS dengan suku bunga, jangka waktu, tanggal penempatan, tanggal jatuh tempo, serta rincian finansial lainnya sesuai dengan kontrak produk tersebut di ANZ. Untuk informasi lebih lanjut terkait Fasilitas Cerukan (Cash Secured Overdraft) silakan mengacu disini.

  • Selain memiliki rekening Deposito di ANZ, saya juga telah memiliki rekening Deposito di DBS. Apa yang akan terjadi dengan seluruh rekening Deposito saya?

    Deposito Anda yang masih berjalan di ANZ akan dialihkan menjadi Deposito DBS pada tanggal pengalihan.

    Deposito Anda akan dialihkan ke DBS berdasarkan jangka waktu, tanggal penempatan dan jatuh tempo yang sama, serta suku bunga yang sama dengan kontrak Deposito Anda di ANZ sebelumnya.

    Sementara seluruh rekening Deposito Anda yang telah ditempatkan di DBS tidak akan mengalami perubahan apapun terkait dengan hal ini.

Layanan digibank
  • Bagaimana saya membuat akun di aplikasi Mobile Banking digibank?

    Silakan mengunduh aplikasi Mobile Banking digibank dari AppStore dan Google Play Store untuk mendaftarkan username dan kata sandi. Perincian Kartu Debit, Kartu Kredit ANZ Anda atau Kartu Moneyline Anda diperlukan untuk membuat akun.

  • Apakah saya bisa menggunakan username dan kata sandi ANZ Mobile Banking dan/atau Internet Banking saya yang sudah ada?

    Tidak, username dan kata sandi ANZ Mobile Banking dan/atau Internet Banking Anda tidak bisa digunakan lagi setelah pengalihan. Anda harus mengunduh Aplikasi Mobile Banking digibank dan membuat username dan kata sandi baru.

    Namun demikian, semua fungsi yang saat ini tersedia di ANZ Mobile Banking akan tersedia di Aplikasi Mobile Banking digibank. Untuk mengakses Aplikasi Mobile Banking digibank, silakan mengunduhnya dari App Store dan Google Playstore.

  • Bagaimana saya dapat mengakses digibank?

    Aplikasi Mobile Banking digibank dapat diunduh di Google Play Store dan Apple App Store. Sedangkan, untuk digibank Internet Banking dapat diakses setelah tanggal 12 Februari 2018 pukul 09.00 WIB.

  • Bagaimana jika saya sudah terdaftar di digibank dan sudah memiliki Deposito ANZ sebelum pengalihan bisnis ANZ ke DBS?

    Anda tidak perlu melakukan pendaftaran kembali di aplikasi digibank. Deposito ANZ Anda akan muncul secara otomatis di beranda digibank.

  • Apakah saya dapat langsung melihat detail Deposito saya segera setelah terdaftar di digibank?

    Ya, Anda dapat langsung melihat detail Deposito setelah terdaftar di digibank.

  • Jika ada masalah pada digibank, saya harus lapor ke mana?

    Anda dapat menghubungi Live Chat melalui Aplikasi Mobile Banking digibank.