FAQ mengenai Kartu
Kartu Kredit
-
Dapatkah saya terus menggunakan Kartu Kredit ANZ saya setelah tanggal pengalihan?
Ya, Anda dapat terus menggunakan Kartu Kredit ANZ Anda saat ini, dengan mengikuti pada Syarat dan Ketentuan Kartu Kredit digibank, sampai Anda mendapatkan Kartu Kredit digibank pengganti.
-
Sampai kapankah saya dapat menggunakan Kartu Kredit ANZ saya?
Penggantian kartu akan dimulai secara bertahap sejak tanggal pengalihan. Anda tetap dapat menggunakan kartu kredit ANZ Anda hingga Anda menerima dan mengaktifkan Kartu Kredit digibank yang Anda terima.
-
Apakah nomor Kartu Kredit saya akan berubah setelah tanggal pengalihan?
Nomor Kartu Kredit Anda tidak akan berubah, semua nomor Kartu Kredit ANZ akan dimigrasi ke DBS.
-
Jika saat ini saya memiliki 5 Kartu Kredit ANZ, apakah nanti di DBS masih tetap sama kondisinya seperti sekarang? Atau akan ada biaya karena memiliki lebih dari 1 Kartu Kredit?
Untuk saat ini, Anda tetap dapat menggunakan Kartu Kredit ANZ Anda seperti biasa. Bila terdapat perubahan atas layanan dan biaya, DBS akan memberikan pemberitahuan sebelumnya.
-
Apa yang akan terjadi dengan saldo yang masih tersisa pada kartu kredit ANZ saya?
Sisa saldo terutang Anda, termasuk saldo cicilan, akan tetap ada di Kartu Kredit Anda. Jika Anda telah meminta kartu pengganti, maka sisa saldo terutang Anda akan dialihkan ke Kartu Kredit digibank Anda yang baru.
-
Apa yang akan terjadi dengan batas kredit dari kartu kredit ANZ saya?
Tidak ada perubahan pada batas kartu kredit Anda. Anda tetap dapat menikmati batas kredit yang sama dengan kartu kredit ANZ Anda yang lama.
-
Apa yang akan terjadi dengan siklus lembaran tagihan saya untuk kartu kredit ANZ saya?
Tidak ada perubahan pada siklus lembar tagihan kartu kredit Anda.
-
Apakah akan ada perubahan dalam tanggal jatuh tempo pembayaran saya?
Tidak ada perubahan pada tanggal jatuh tempo pembayaran kartu kredit Anda.
-
Bagaimana saya tahu kapan dan berapa yang harus dibayar?
Anda dapat melakukan pembayaran berdasarkan jumlah tagihan dan tanggal jatuh tempo yang tertera di lembar tagihan Anda. Setelah tanggal pengalihan, Anda akan menerima lembar tagihan Anda dari DBS.
-
Bagaimana cara saya membayar kartu kredit?
Anda bisa membayar tagihan kartu kredit Anda melalui:
DBS: (i) Aplikasi Mobile Banking digibank, (ii) Semua cabang di seluruh Indonesia
ATMs: (i) BCA, Maybank, BNI, BRI, Bukopin, Danamon, Mandiri, CIMB Niaga, Panin, Permata, & OCBC melalui menu pembayaran ATM (ii) ATM apapun di Indonesia di jaringan Bersama/ALTO/Prima melalui menu transfer menggunakan kode bank DBS : 046
Platform bank lainnya: (i) Internet Banking dan Mobile Banking, (ii) Kliring (SKN) -
Apakah proses pembayaran kartu kredit masih menggunakan kode transfer ANZ atau ada perubahan kode baru? Jika terdapat kode baru, berapa kode bank yang harus digunakan?
Setelah tanggal pengalihan, nasabah harus mulai menggunakan kode bank DBS untuk melakukan pembayaran kartu kredit. Kode bank DBS untuk pembayaran kartu kredit adalah 046.
-
Apakah yang akan terjadi dengan pengaturan Debet Langsung yang ada pada Kartu Kredit ANZ saya?
Pengaturan Debet Langsung Anda yang menggunakan rekening ANZ Anda yang lama akan dipindahkan ke DBS dengan menggunakan rekening DBS Anda yang baru.
-
Bagaimana jika saya ingin memeriksa transaksi di lembar tagihan saya yang lama?
Untuk transaksi-transaksi yang dilakukan sebelum siklus lembar tagihan ANZ Anda yang terakhir, Anda dapat merujuk kepada lembar tagihan yang dikirimkan oleh ANZ kepada Anda. Untuk transaksi-transaksi yang dilakukan setelah siklus lembar tagihan ANZ yang terakhir, Anda dapat merujuk kepada lembar tagihan berikutnya yang dikirim oleh DBS.
Perlu dicatat bahwa jika Anda memerlukan salinan lembar tagihan yang dikirim oleh ANZ, Anda harus meminta sendiri kepada ANZ untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.
Sebagai alternatif, Anda juga dapat memeriksa transaksi-transaksi yang dilakukan setelah siklus lembar tagihan ANZ Anda yang terakhir melalui aplikasi digibank.
-
Berapa biaya yang dikenakan kepada Nasabah untuk kartu kredit digibank?
Biaya Kartu Kredit tidak berubah. Untuk informasi lebih lanjut, klik disini.
-
Di mana saya bisa menemukan informasi terbaru mengenai penawaran khusus dan keistimewaan digibank?
Informasi mengenai penawaran khusus dan keistimewaan untuk kartu kredit digibank dapat ditemukan di sini.
-
Apakah saya akan tetap memiliki fasilitas komplimen makanan/minuman di Starbucks?
Ya, Anda akan tetap mendapatkan fasilitas komplimen makanan/minuman dengan Kartu Kredit ANZ Anda sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku atas fitur ini. Untuk informasi lebih lanjut, klik disini.
-
Apakah saya masih bisa mengakses Dragonpass?
Ya, Anda masih bisa mengakses DragonPass dengan kartu kredit ANZ, sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik disini.
-
Apakah saya masih bisa mengakses fasilitas lounge di bandara?
Ya, Anda masih bisa mengakses fasilitas lounge di Bandara dengan kartu kredit ANZ Anda saat ini, sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku bagi program. Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik disini.
-
Apakah saya harus memberi tahu pihak ketiga (misalnya PayPal, Google Play, iTunes, Uber) yang terkoneksi dengan kartu kredit ANZ saya?
Tidak, karena nomor kartu kredit Anda tetap sama, Anda tidak perlu memutakhirkan penjual ini.
-
Apakah saya bisa menggunakan PIN ANZ saya yang sekarang untuk mengakses ATM DBS atau ATM lainnya.
Ya, Anda bisa terus menggunakan PIN yang sudah ada untuk mengakses ATM DBS di mana saja dan/atau jaringan ATM Bersama, ALTO, PRIMA dan jaringan Mastercard Cirrus.
Program Rewards
-
Apakah yang akan terjadi dengan ANZ Reward Points / ANZ Mileage saya?
Semua ANZ Reward Points / ANZ Mileage Anda akan dialihkan ke Kartu Kredit digibank yang baru dan tidak ada perubahan untuk tanggal masa berlaku Poin Anda.
-
Dimanakah saya dapat melihat ANZ Reward Points / ANZ Mileage yang telah ditransfer ke DBS?
Anda dapat melihat ANZ Reward Points / ANZ Mileage di aplikasi digibank Anda atau dalam laporan bulanan Kartu Kredit Anda.
-
Bagaimanakah saya dapat menukarkan poin/mileage saya setelah tanggal pengalihan?
Anda dapat menukarkan ANZ Reward Points / ANZ Mileage Anda via digibank (online/mobile) atau dapat menghubungi digibank call centre.
Rencana Pembayaran
-
Apa yang akan terjadi dengan program Asuransi ANZ Credit Life yang sudah ada?
Program Asuransi ANZ Credit Life akan dialihkan ke DBS.
-
Apa yang akan terjadi dengan Rencana Pembayaran Cicilan saya yang belum dibayar?
Rencana Pembayaran Cicilan Anda yang belum dibayar / Instalment Payment Plan (IPP) akan dialihkan ke Kartu Kredit digibank Anda yang baru. Anda harus terus membayar IPP Anda yang belum dibayar dengan menggunakan saluran pembayaran DBS. Tidak akan ada perubahan dalam jumlah cicilan dan masa cicilan. Tidak ada rewards atau poin yang akan diberikan untuk cicilan yang tersisa dan belum dibukukan.
-
Apa yang akan terjadi dengan pembayaran tagihan berkala saya yang sekarang?
Pembayaran tagihan berkala Anda akan tetap sama dan tidak ada perubahan.
Layanan digibank
-
Apakah saya bisa menggunakan username dan kata sandi ANZ Mobile Banking dan/atau Internet Banking saya yang sudah ada?
Tidak, username dan kata sandi ANZ Mobile Banking dan/atau Internet Banking Anda tidak bisa digunakan lagi setelah pengalihan. Anda harus mengunduh Aplikasi Mobile Banking digibank dan membuat username dan kata sandi baru.
Namun demikian, semua fungsi yang saat ini tersedia di ANZ Mobile Banking akan tersedia di Aplikasi Mobile Banking digibank. Untuk mengakses Aplikasi Mobile Banking digibank, silakan mengunduhnya dari App Store dan Google Playstore.
-
Bagaimana jika saya sudah terdaftar di digibank dan sudah memiliki Kartu Kredit ANZ sebelum pengalihan bisnis ANZ ke DBS?
Anda tidak perlu melakukan pendaftaran kembali di aplikasi digibank. Kartu Kredit ANZ Anda akan muncul secara otomatis di beranda digibank.
-
Bagaimana saya membuat akun di aplikasi Mobile Banking digibank?
Silakan mengunduh aplikasi Mobile Banking digibank dari AppStore dan Google Play Store untuk mendaftarkan username dan kata sandi. Perincian Kartu Debit, Kartu Kredit ANZ Anda atau Kartu Moneyline Anda diperlukan untuk membuat akun.
-
Apakah saya dapat langsung melihat detail Kartu Kredit saya segera setelah terdaftar di digibank?
Ya, Anda dapat langsung melihat detail kartu kredit digibank Anda setelah terdaftar di digibank.
-
Di ANZ Internet Banking / Mobile Banking, jika saya register menggunakan nomor Kartu Kredit saya, saat saya login maka semua Kartu Kredit/ MoneyLine yang saya miliki akan muncul otomatis, apakah digibank berlaku hal yang sama?
Ya. digibank akan menampilkan seluruh produk perbankan digibank (Tabungan, Giro, Deposito, Investasi, Kartu Kredit dan digibank Cashline) yang Anda miliki.
-
Di ANZ Internet Banking/Mobile Banking, jika saya ingin menghubungikan Credit Card/ MoneyLine ke Banking account saya, maka saya harus melakukan request linkage terlebih dahulu, apakah digibank berlaku hal yang sama?
Tidak perlu. digibank mengetahui semua produk perbankan digibank (Tabungan, Giro, Deposito, Investasi, Kartu Kredit dan digibank Cashline) yang Anda miliki dan akan ditampilkan di beranda digibank Anda.
-
Jika ada masalah pada digibank, saya harus lapor ke mana?
Anda dapat menghubungi Live Chat melalui aplikasi digibank.
Kartu Debit
-
Apakah saya masih dapat menggunakan Kartu Debit ANZ saya setelah dialihkan ke DBS?
Ya, Anda masih dapat menggunakan Kartu Debit ANZ Anda setelah dialihkan ke DBS. Namun kami menganjurkan untuk segera mengganti kartu Anda menjadi Kartu Debit DBS karena Kartu ANZ Anda akan dinonaktifkan dalam waktu 6 (enam) bulan sejak tanggal pengalihan.
-
Apakah saya dapat menggunakan Kartu Debit ANZ saya di mesin ATM DBS?
Ya, Kartu Debit ANZ Anda dapat digunakan di mesin ATM DBS. Anda juga dapat menggunakan Kartu Debit ANZ di ATM bank lain yang tergabung dalam jaringan Bersama/ ALTO/ Prima dan Visa Plus.
-
Apakah ada perubahan kode bank jika saya mau melakukan transfer ke rekening ANZ saya yang telah dialihkan ke DBS atau pembayaran kartu kredit ANZ yang telah dialihkan ke DBS?
Ya, setelah tanggal pengalihan Anda dapat menggunakan kode bank 046 untuk melakukan transfer ke rekening ANZ yang telah dialihkan ke DBS atau untuk pembayaran kartu kredit ANZ yang telah dialihkan ke DBS.
-
Apakah ada perubahan pada nomor PIN Kartu Debit ANZ saya?
Tidak, nomor PIN Anda tidak berubah.
-
Bagaimana cara mengajukan permohonan penggantian kartu debit?
Setelah tanggal pengalihan, Anda dapat mengajukan permohonan penggantian kartu debit dengan cara melakukan registrasi di digibank (mobile banking). Setelah proses registrasi selesai, maka kami akan mengirimkan Kartu Debit DBS ke alamat yang tercatat di sistem kami.
-
Apakah saya harus datang ke kantor cabang DBS untuk mendapatkan Kartu Debit DBS?
Jika Anda nasabah ANZ namun tidak memiliki Kartu Debit ANZ atau hanya memiliki Kartu ATM ANZ, setelah tanggal pengalihan Anda bisa mendatangi kantor cabang terdekat untuk melakukan pengajuan Kartu Debit DBS.
-
Bagaimana cara mengaktivasi Kartu Debit DBS?
Jika pengajuan Kartu Debit DBS dilakukan melalui digibank (Aplikasi Mobile Banking digibank), maka Anda dapat mengaktivasi kartu tersebut melalui menu Kartu Debit DBS di digibank.
-
Saya mempunyai Kartu Debit DBS. Apa yang akan 5terjadi dengan Kartu Debit ANZ saya?
Apabila Kartu Debit DBS Anda masih berstatus aktif maka Kartu Debit ANZ Anda akan kami nonaktifkan. Hal ini dikarenakan Nasabah hanya boleh mempunyai 1 (satu) kartu debit aktif. Rekening Anda yang terhubung ke Kartu Debit ANZ akan otomatis terhubung ke Kartu Debit DBS sebagai rekening lainnya setelah tanggal pengalihan. Pastikan bahwa Anda sudah menghubungkan rekening tabungan Rupiah sebagai primary account di Kartu Debit ANZ agar Anda bisa melakukan transaksi belanja setelah tanggal pengalihan.