Alhambra
30 Apr 2024

Yuk, Berkunjung ke Alhambra Palace! Jejak Islam di Spanyol!

Yuk, Berkunjung ke Alhambra Palace! Jejak Islam di Spanyol!    

Sejarah Alhambra Palace                                                                  

Daya Tarik Alhambra Palace                                                           

Jejak Islam Lainnya di Spanyol                                                        

Spanyol menjadi salah satu negara di Eropa yang banyak dijadikan sebagai destinasi wisata para traveler. Menariknya lagi, di Spanyol ternyata ada jejak sejarah Islam yang terletak di Alhambra Palace.

Kamu tertarik untuk menjelajahi tempat tersebut? Demi menjawab rasa penasaranmu, kamu bisa menggunakan KTA online dari bank sebagai modal untuk traveling ke Alhambra Palace yang penuh dengan sejarah.

Sebelum berangkat ke sana, pastikan kamu tahu lebih banyak mengenai daya tarik yang dimiliki oleh tempat tersebut. Yuk, baca penjelasan berikut ini agar kamu semakin tertarik berkunjung ke Alhambra Palace!

Sejarah Alhambra Palace

Istana Alhambra dibangun pada tahun 1232 M oleh Sultan Muhammad bin Al-Ahmar. Istana ini memiliki desain bangunan yang sangat indah dan bisa kamu temukan di bukit La Sabica, Kota Granada, Spanyol.

Menurut Bahasa Arab, bangunan istana ini disebut sebagai qal'at al-Hamra atau bisa diartikan Istana Merah. Hal ini karena dinding yang digunakan pada istana tersebut memiliki warna kemerah-merahan.

Menurut sejarah, di tahun 889 M silam ada seseorang bernama Sawwar bin Hamdun. Pada saat terjadi perang sipil di Cordoba, Sawwar berusaha mencari perlindungan di benteng Alcazaba.

Benteng Alcazaba inilah yang kemudian diketahui sebagai tempat pertama sekaligus bangunan tertua yang berada di tempat Alhambra berdiri. Menariknya lagi, Alhambra ini merupakan satu-satunya kota dari peninggalan Palatine.

Daya Tarik Alhambra Palace

Alhambra Palace menjadi salah satu objek wisata yang sangat populer di Spanyol. Tempat ini menjadi salah satu destinasi wajib bagi para turis karena memang memiliki daya tarik tersendiri.

Selain gaya interior dan arsitektur bangunannya yang begitu indah, Alhambra Palace ini juga memiliki banyak keistimewaan lain. Berikut ini beberapa hal yang kemudian dikenal sebagai daya tarik dari Alhambra Palace.

  • Generalife

Istana Alhambra dikenal sebagai tempat bermain dan bersantai para bangsawan. Bisa dibayangkan betapa mewah desain interior dan bangunannya mengingat tempat tersebut digunakan oleh para bangsawan pada zaman dahulu.

Jika kamu ingin melihat seperti apa tempat bermain dan bersantai bangsawan pada masanya, maka tempat ini adalah pilihan yang tepat. Di sinilah kamu bisa melihat keindahan istana tempat para bangsawan bersantai.

  • Nasrid Palace

Keistimewaan lain dari Istana Alhambra adalah lokasinya. Istana ini berada di kompleks istana kediaman raja-raja Granada atau Nasrid Palace. Saat berkunjung ke sana, kamu bisa melihat bangunan-bangunan istana yang megah dan begitu indah.

Tidak hanya bisa menikmati keindahan bangunan istana yang megah, di tempat ini kamu juga bisa belajar banyak sejarah. Khususnya, sejarah raja-raja Granada yang pernah berjaya pada masanya.

  • Alcazaba

Menariknya lagi, Istana Alhambra merupakan tempat yang memiliki peran penting bagi tim militer. Bangunan istana ini digunakan pula sebagai benteng dan pusat latihan militer kerajaan atau dikenal dengan nama Alcazaba.

Saat berkunjung ke sana, kamu juga bisa belajar banyak mengenai tim militer dan melihat langsung lokasi latihan militer kerajaan. Tentunya, ini akan menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan untukmu.

Alhambra Palace jelas menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Bangunan istana yang indah dan megah serta sejarah yang panjang dari tempat ini akan menjadi daya tarik tersendiri.

Ada baiknya kamu memanfaatkan penawaran KTA online dari bank agar kamu bisa berkunjung ke Alhambra Palace. Banyak pengalaman baru dan wawasan penting yang akan kamu dapatkan di tempat ini.

Baca juga: Kunjungi Wisconsin? Jangan Lewatkan 6 Destinasi Ini!

Jejak Islam Lainnya di Spanyol

Tidak hanya Alhambra Palace, ternyata di Spanyol ada beberapa lokasi lain yang menyimpan jejak sejarah Islam di sana. Berikut ini beberapa destinasi yang bisa kamu kunjungi jika ingin menelusuri jejak Islam di Spanyol.

  • La Madraza Granada

Pertama, ada La Madraza Granada, sebuah bangunan bersejarah yang sudah berdiri pada tahun 1349 silam. Bangunan ini didirikan oleh Raja Nasrid Yusuf I yang juga merupakan Sultan Granada.

Tempat ini digunakan sebagai Masjid sekaligus sekolah. Di tempat inilah masyarakat dahulu belajar tentang beragam jenis ilmu. Mulai dari ilmu matematika, hukum, astronomi, logika, teologi, bahkan sampai ilmu kedokteran.

Bangunan La Madraza Granada begitu megah dan mengesankan. Di bagian depannya, terdapat prasasti puisi dan filsafat yang begitu memukau. Konstruksi bangunannya juga mengagumkan dan terlihat sangat gagah.

  • Castillo Arabe

Selanjutnya, ada Castillo Arabe yang dinyatakan sebagai monumen nasional di tahun 1931 silam. Bangunan ini didirikan oleh orang-orang Arab di zaman Fenisia dan Romawi.

Tempat ini merupakan sebuah bangunan tertutup dengan pintu gerbang lengkung yang bentuknya menyerupai tapak kuda runcing. Kamu bisa berkunjung ke Castillo Arabe secara gratis dan mendapatkan banyak wawasan menarik di sana.

  • Madinat al Zahra

Destinasi lain di Spanyol yang juga menyimpan sejarah Islam adalah Madinat al Zahra. Tempat ini berada di pinggiran barat Cordoba dan disebut juga dengan nama kota yang bersinar.

Madinat al Zahra merupakan puing-puing kota istana Moor yang dulunya begitu besar. Kota istana tersebut dibangun oleh Abd-al-Rahman III dan tampak berdiri di lahan yang sangat luas.

Salah satu area yang sangat terkenal di Madinat al Zahra adalah Aula Abd-al-Rahman III. Aula tersebut sangat indah dan mewah, jadi jangan heran jika banyak turis terpukau. Selain itu, di aula tersebut juga tersimpan banyak sejarah penting.

  • Cordoba Mosque at Mezquita

Kunjungi pula Cordoba Mosque at Mezquita atau Masjid Agung Cordoba. Masjid ini dibangun pada abad ke-16 dengan gaya arsitektur yang sangat mewah. Gaya arsitekturnya memuat simbol pengaruh kaum muslim di negara Barat.

Menurut sejarah, pada awalnya Abd-Al-Rahman membeli setengah lahan dari Katedral tersebut. Hal ini dilakukan agar komunitas muslim di sana bisa beribadah. Kemudian, dia juga mendapatkan setengah lainnya agar bisa dibangun Masjid baru.

Tidak berselang lama setelah Masjid baru dibangun, sebuah katedral juga didirikan tepat di tengah-tengah Masjid. Itulah mengapa tempat ini juga dikenal dengan nama Mezquita-Catedral.

Masjid agung ini memiliki peran yang sangat penting bagi sejarah Islam di Spanyol. Tempat ini merupakan lokasi ibadah komunitas muslim selama 3 abad lamanya. Tidak heran jika banyak turis yang ingin mengunjunginya.

Spanyol ternyata memiliki banyak tempat yang menyimpan jejak sejarah Islam. Jika tertarik, maka kamu bisa segera merencanakan perjalananmu ke Alhambra Palace dan berbagai objek wisata yang sudah disebutkan tadi.

Supaya perjalanan ke Spanyol berjalan lancar, maka kamu bisa mempersiapkan dana dengan matang. Salah satu sumber dana yang bisa kamu andalkan yakni KTA online digibank KTA!

Perlu kamu tahu, produk kredit ini menawarkan keuntungan dan kemudahan untukmu. Kamu bisa apply KTA instan tanpa perlu melampirkan dokumen fisik. Dana berlimit Rp200 juta bisa cair dengan approval 60 detik. Selain itu, kamu bisa melakukan cicilan sampai 36 bulan.

KTA online dari digibank by DBS ini akan menjadi solusi tepat untuk memenuhi kebutuhan dana jalan-jalan ke Spanyol. Agar kamu bisa mendapatkan informasi lebih lengkap dan melakukan pengajuan secepatnya, maka segera klik di sini!

Baca juga:

Berencana Menikah? Intip 12 Tips Persiapannya di Sini!

9 Destinasi Populer di Fukuoka, Wajib Dikunjungi Traveller

11 Sunset Spot Paling Memesona di Dunia, Ada Indonesia!