Dekorasi ala French Country
30 May 2024

Ubah Suasana di Rumah dengan Dekorasi ala French Country

Ubah Suasana di Rumah dengan Menerapkan ala French Country                                                                                                  

Ciri Dekorasi French Country                                                          

Tips Dekorasi Rumah ala French Country                                       

Memanfaatkan KTA online untuk melakukan renovasi rumah bisa jadi pilihan yang tepat. Apalagi jika kamu sudah mulai bosan dengan suasana di rumah dan ingin mengubahnya jadi lebih menyenangkan.

Konsep dekorasi ala French Country bisa jadi pilihan tepat untukmu. Konsep ini akan membuat rumahmu jadi terasa berbeda dan jauh lebih nyaman. Yuk, cari tahu seperti apa ciri dekorasi French Country itu dan bagaimana tips penerapannya.

Ciri Dekorasi French Country

French Country itu sendiri merupakan sebuah gaya interior yang menggabungkan konsep Prancis elegan dan antik. Di dalamnya, terdapat sentuhan gaya country yang memancarkan kesan rustic, natural, sekaligus terasa nyaman.

Jika kamu ingin menerapkan konsep dekorasi ini di dalam rumah, maka kamu harus tahu karakteristiknya terlebih dahulu. Berikut ini beberapa ciri dekorasi interior bergaya French Country.

  • Mengutamakan Kenyamanan

Konsep interior ini sangat mengutamakan kenyamanan. Jika kamu mencari referensi gaya interior semacam ini, maka kamu akan menemukan sebagian besar memakai perabot yang empuk dan terkesan nyaman.

Tidak heran jika gaya interior French Country cukup banyak diminati. Konsep ini bisa membuat hunianmu jadi terasa jauh lebih homey sehingga sangat cocok untuk diterapkan.

Jika sekarang kamu merasa mulai tidak nyaman berada di dalam rumah dan bosan dengan gaya rumahmu, maka konsep ini adalah pilihan tepat. Nantinya, kamu akan merasa jauh lebih nyaman dan merasa rumahmu jadi lebih hangat.

  • Memakai Warna-Warna Lembut

Ciri berikutnya adalah pemakaian warna lembut pada konsep interior satu ini. French Country lebih banyak menggunakan palet warna lembut seperti biru muda, soft pink, cream, dan lain sebagainya.

Hal ini sesuai dengan konsep French Country yang identik dengan rasa nyaman. Warna-warna lembut tersebut akan memberikan kenyamanan yang jauh lebih baik bagi semua penghuni rumah.

Tidak masalah jika kamu ingin menggunakan kombinasi lebih dari satu atau dua warna. Namun, pastikan warna-warna yang terlibat merupakan warna lembut untuk menjaga agar konsep ini tetap melekat kuat.

  • Menggunakan Elemen Kayu

Rumah dengan konsep interior French Country juga biasanya lebih banyak menggunakan elemen kayu. Material kayu ini dianggap sebagai elemen natural yang akan memberi kesan nyaman lebih kuat.

Kamu bisa menggunakan elemen kayu ini di beberapa bagian rumah. Misalnya saja di bagian dinding, lantai, atau bisa juga pada perabot-perabot yang akan diletakkan di dalam ruangan.

Meskipun memakai elemen kayu untuk menunjukkan sisi natural, namun biasanya pemakaiannya tidak terlalu banyak. Elemen kayu yang digunakan tidak boleh berlebihan agar konsep French Country tidak rusak.

  • Melibatkan Sentuhan Elegan

French Country juga biasanya melibatkan sentuhan elegan. Tidak hanya memakai elemen kayu, biasanya ditemukan juga elemen emas dan metal untuk membuat suasana jadi tampak lebih elegan sekaligus mewah.

Namun, pemakaian elemen-elemen ini sebaiknya tidak dilakukan secara berlebihan. Tujuannya agar konsep French Country tetap terlihat dengan jelas dan tidak berubah menjadi interior mewah yang terlalu mencolok.

Jika kamu tertarik untuk mengubah interior rumahmu dengan gaya satu ini, maka pastikan kamu melakukan persiapan yang tepat. Salah satunya persiapan dana di mana kamu bisa memanfaatkan KTA online yang pengajuannya mudah dan tidak ribet.

Baca juga: 8 Tips Wujudkan Hunian Nyaman Bergaya Bohemian

Tips Dekorasi Rumah ala French Country

Bukan hal yang sulit sebenarnya untuk mewujudkan rumah hangat dan nyaman bertema French Country. Jika kamu memang merasa cocok dengan konsep interior ini, maka langsung saja lakukan sedikit renovasi di rumahmu.

Jika kamu mengikuti ciri-ciri gaya interior French Country yang sudah dibahas tadi, seharusnya kamu bisa lebih mudah mewujudkannya. Berikut ini ada beberapa panduan tips yang bisa kamu coba untuk menciptakan gaya interior French Country.

  • Gunakan Palet Warna yang Lembut

Sudah disebutkan sebelumnya bahwa salah satu ciri gaya interior ini adalah pemakaian warna-warna lembut. Jadi, pastikan kamu memilih warna-warna lembut untuk area dinding, lantai, juga perabot.

Warna putih bisa jadi pilihan jika kamu ingin lebih aman. Namun, bisa jauh lebih baik dan tidak terasa membosankan kalau kamu menggunakan jenis warna lain. Misalnya saja seperti pink, hijau muda, dan cream.

Perabotan di dalam rumah sebaiknya memiliki satu tone warna yang sama. Tujuannya agar interior rumahmu tidak terlalu ramai karena ada banyak warna yang terlibat. Selain itu, kesan French Country juga lebih terasa jika perabot rumahmu berwarna kompak.

Sebenarnya, pemakaian warna-warna lembut ini bisa memberi banyak keuntungan untukmu. Kamu bisa merasa lebih tenang saat memasuki area rumah. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan suasana rumah yang jauh lebih cantik sekaligus nyaman.

  • Pilih Furniture Berbahan Kayu

Cobalah untuk memilih jenis perabot atau furniture yang berbahan kayu. Ini jauh lebih direkomendasikan karena konsep French Country itu sendiri bisa mengarah ke rustic dan natural.

Dalam hal ini, kamu bisa mencoba menerapkan lantai kayu di area rumah. Lantai kayu pasti akan sangat cukup untuk menciptakan kesan natural di rumah bergaya French Country milikmu.

Perabot dengan material kayu jelas akan mendukung konsep tersebut. Kamu hanya perlu memilih jenis perabot yang berkualitas bagus agar lebih awet digunakan dan tampilan visualnya juga jauh lebih baik.

Selain itu, kamu juga bisa menghindari perabot dengan gaya yang minimalis. Lebih baik pilih perabot kayu dengan gaya rustic yang unik. Ini jauh lebih efektif untuk memperluas konsep French Country yang kamu inginkan.

Tidak ada salahnya berburu perabot dengan konsep seperti ini di toko barang bekas. Biasanya, kamu malah bisa lebih mudah menemukan perabot bergaya rustic di toko tersebut dan kualitasnya juga masih bagus.

  • Tambahkan Detail Elegan

Jangan lupa tambahkan juga detail yang membuat suasana rumah terlihat elegan. Tadi, sudah disebutkan bahwa salah satu ciri dari konsep interior French Country adalah adanya elemen yang memberi kesan elegan.

Di sini, kamu bisa menggunakan perabot yang dilengkapi elemen emas dan metal. Selain itu, kamu juga bisa memasang dekorasi yang terkesan elegan untuk melengkapi interior rumahmu.

Namun, kamu harus berhati-hati untuk tidak terlalu banyak melibatkan elegan tersebut. Secukupnya saja, agar konsep French Country tetap terlihat dan tidak berubah menjadi konsep interior mewah elegan.

Dari pembahasan di atas, dapat dipahami bahwa ciri khas dekorasi French Country yakni mengedepankan kenyamanan, warna lembut, elemen kayu, dan sentuhan elegan. Dengan menerapkan tips dekorasi yang benar, maka kamu bisa mendapatkan suasana yang sesuai ekspektasimu.

KTA online siap kamu manfaatkan untuk mewujudkan rencana renovasi interior rumah bergaya French Country. Pakai saja digibank KTA yang memberi banyak keuntungan dan kemudahan untukmu. Produk KTA instan ini menawarkan beragam keuntungan dan kemudahan untukmu. Kamu bisa apply tanpa perlu melampirkan dokumen fisik. Dana hingga Rp200 juta ini secara kilat bisa cair dengan approval 60 detik. Selain itu, kamu bisa melakukan cicilan sampai 36 bulan.

KTA online dari digibank by DBS ini akan memberi banyak kemudahan bagi kamu untuk mewujudkan rencana renovasi interior rumah sesuai keinginan. Supaya kamu bisa mengakses informasi tentang digibank KTA, maka cukup klik di sini!

Baca juga:

Yuk, Berkunjung ke Alhambra Palace! Jejak Islam di Spanyol!

Kembangkan Hobi IT-mu menjadi Usaha Toko Komputer

Negara dengan Pemandangan Alam Terindah di Dunia