Restoran Seafood Di Makassar Yang Fresh Dan Enak
01 Jul 2024

Restoran Seafood Di Makassar Yang Fresh Dan Enak

Table of Contents

Restoran Seafood Di Makassar Yang Fresh Dan Enak

  1. Ratu Gurih Seafood Market & Resto
  2. RM Apong Seafood
  3. New Makassar Seafood
  4. Mas Daeng
  5. RM Seafood Tumbak Kayubangkoa
  6. New Dinar Seafood
  7. Rumah Makan Nelayan
  8. Istana Laut Restaurant
  9. RM Bahari
  10. Restoran Surya Super Crab
  11. Rumah Makan Lae Lae
  12. RM Paotere
  13. Wr. Mas Eko Aslinya Seafood

Siapa  Sahabat digibank disini yang gak suka berwisata kuliner kalau sedang berada di sebuah kota baru? Hal ini wajar karena setiap tempat selalu menawarkan rasa yang berbeda sebagai ciri khas daerah tersebut. Salah satu kota di Indonesia yang kulinernya sangat menarik untuk dicoba adalah Makassar.  Hasil dari sebuah penelitian yang dilakukan Dosen Politeknik Pariwisata Makassar menunjukkan bahwa karakteristik kuliner tradisional sebagai daya tarik wisata kuliner Makassar.

Kamu bisa menikmati kuliner khas Makassar terutama berbahan dasar seafood yang fresh dan enak lho. Buat kamu yang penasaran dengan citarasa seafood khas Makassar, coba deh sekali-kali terbang ke Makassar dan nikmati citarasanya. Gak perlu khawatir untuk pembayarannya, kebanyakan sudah pakai non tunai kok, bahkan QRIS sudah jadi pembayaran yang umum dilakukan. 

Restoran Seafood Di Makassar Yang Fresh Dan Enak

Temukan banyak sekali restoran terkenal yang menyajikan menu seafood di Makassar. Mulai kepiting, ikan, cumi dan lain sebagainya. Jadi buat Sahabat digibank yang juga pecinta seafood bisa coba rekomendasi restoran-restoran yang menarik di bawah ini, yuk simak informasi selengkapnya:

1. Ratu Gurih Seafood Market & Resto

Salah satu rekomendasi restoran seafood yang menarik untuk kamu kunjungi adalah Ratu Gurih Seafood Market & Resto, Jl. Lamadukelleng No 9, Losari. Tersedia berbagai seafood di restoran ini, masih fresh langsung dari nelayan. Tempat ini strategis, cuma 400 m dari Pantai Anjungan Losari, sangat cocok buat makan bareng keluarga lho. Menu favorit di sini yang wajib banget dicoba adalah kepiting saos padang dan ikan bakar parape.

2. RM Apong Seafood

Ingin makan bareng kolega atau rekan bisnis? Ada juga lho restoran yang cocok yaitu RM Apong Seafood. Gak cuma luas, di sini bahkan tersedia VIP room yang akan membuat suasana lebih privat. Jika kamu ke sini, harus coba menu favorit pengunjung yaitu berbagai menu dengan saus telur asin, mulai dari udang hingga buncis telur asin yang gurih dan bikin nagih. Lokasi resto ini ada di Jl Boulevard No 52, Masale.

3. New Makassar Seafood

Buat kamu yang suka nongkrong sambil makan, ada juga resto semi outdoor yang cocok dikunjungi. Selain outdoor, area indoornya juga luas dan membuat kamu betah berlama-lama di dalam. Nikmati menu yang akan menggugah selera makanmu seperti ikan bakar, cumi telor asin, baby buncis telur asin dan banyak lagi menu seafood lainnya. Resto yang terletak di Jl. Arief Rate No 3 ini memang asyik, akan lebih asyik jika kamu melakukan pembayaran menggunakan QRIS yang praktis.

Baca Juga: 20 Tempat Makan di Jakarta Terfavorit, Hits dan Kekinian

4. Mas Daeng

Masih di lokasi yang sama di Jl. Arief Rate No 27, kali ini ada Resto Mas Daeng yang juga menawarkan menu seafood. Menu rekomendasinya ada ikan bakar, ikan bandeng goreng roca-rica, dan lainnya. Resto ini cukup ramai pengunjung, namun karena tempatnya yang sangat luas kamu gak perlu takut kehabisan kursi.

5. RM Seafood Tumbak Kayubangkoa

Walaupun kadang harus masuk waiting list untuk mendapatkan kursi, tapi memang worth trying sih restoran ini. Cocok banget kamu jadikan tujuan wisata kuliner saat berada di Makassar. Kamu bisa menikmati masakan yang lezat mulai dari ikan, udang, kepiting, lobster bahkan nasi goreng seafood. Dengan menyajikan porsi yang cukup besar, restoran ini selalu jadi favorit. Lokasinya berada di Jl. Lamadukelleng Buntu No 2.

6. New Dinar Seafood

Restoran ini sangat strategis dekat dengan taman Hasanuddin, hanya sekitar 250 m saja. Hidangan yang ditawarkan cukup bervariasi mulai dari ikan, udang, kepiting, hingga cumi yang masih fresh. Pilihan sausnya juga ada banyak mulai dari telur asin, saus padang goreng bakaran dan lain sebagainya. Lokasi Jl. Lamadukelleng No 26, Maloku.

7. Rumah Makan Nelayan

Sahabat digibank juga bisa mencoba masakan seafood di Resto Rumah Makan Nelayan. Resto ini adalah yang terdekat dari pantai Losari, hanya sekitar 450 m saja. Kamu wajib banget coba menu cumi teropong yang memang populer di restoran ini. Lokasinya di Jl. Ali Malaka No 25, Maloku.

8. Istana Laut Restaurant

Di sini kamu bisa menikmati makanan sambil mendengarkan live music yang membuat suasana semakin seru. Beberapa menu seafood yang harus kamu nikmati adalah ikan fillet goreng, kerang, udang, ikan tuna dan yang paling unik kayak paria kambu. Lokasinya cukup dekat dengan pantai Losari, yaitu di Jl Datu Museng No 1, Losari.

9. RM Bahari

Restoran yang tidak kalah populer adalah RM Bahari, kamu bisa memesan menu ikan bakar yang jadi menu favorit di restoran ini. Rasanya memang enak, manis, gurih dan mokey. Menu sayuran nya juga enak kok, seperti sayur pepaya hingga sup asparagus. Lokasi resto ini ada di Jl. Yosep Latumahina No 18, Losari.

10. Restoran Surya Super Crab

Kamu lagi kepingin makan kepiting? Mampir saja ke Restoran Surya Super Crab di Makassar yang lokasinya cukup dekat dengan Pasar Sentral Makassar. Restoran ini cukup nyaman untuk ngumpul dengan teman-teman. Mejanya bundar dengan bangku yang banyak, jadi quality time dengan teman-teman akan lebih nyaman. Lokasi restoran ini ada di Jl. Nusakambangan No 16. Pattunangan, Wajo.

11. Rumah Makan Lae Lae

Mencari restoran yang vibesnya homey? Rumah Makan Lae Lae lah jawabannya. Rumah makan ini konsepnya rumahan dan kelihatan sederhana. Salah satu menu favoritnya adalah ikan bakar dalam ukuran besar yang cocok disantap bareng-bareng dengan keluarga. Lokasinya ada di Jl. datu Museng No 8-10, Maloku.

12. RM Paotere

Pilihan menu seafood di restoran ini cukup banyak, mulai dari ikan, udang hingga cumi. Tidak hanya menu saja, pilihan cara pembayarannya pun juga banyak, salah satunya dengan QRIS barcode. Ada juga beberapa menu sayuran yang cocok dimakan bareng seafood, seperti sayur bening dan tumis kangkung. Jl. Sabutung No 46, Gusung.

13. Wr. Mas Eko Aslinya Seafood

Terakhir ada restoran Wr. Mas Eko Aslinya Seafood yang memiliki area makan dan parkir yang sama-sama luas. Kamu bisa menikmati berbagai menu seafood di sini, menu favoritnya adalah ikan bakar parape dan ikan kakap goreng. Lokasi tempat makan ini ada di Jl. DR. Ratulangi, Bonto Biraeng, Luwuk.

14. Rumah Makan Seafood Losari

Terletak di Jl. Lamadukelleng No.30, Losari, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, restoran ini menyajikan hidangan seafood goreng dan bakar yang lezat dan menggugah selera. Sebagai salah satu restoran seafood terbesar di Makassar, tempat ini menawarkan area yang luas dan nyaman, dengan pilihan tempat duduk di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Itulah beberapa rekomendasi restoran seafood di Makassar yang bisa Sahabat digibank kunjungi. Sebelum memilihnya, kamu juga bisa cek review masing-masing restoran di Google Map untuk mendapatkan kepastian tentang rasa, kualitas dan harga dari pelanggan yang sudah pernah berkunjung. Menikmati seafood makin lengkap jika kamu menggunakan pembayaran digibank QRIS yang sangat praktis dan mudah.

Sahabat digibank bisa bayar tagihan makan seafood sat set pakai digibank QRIS. Tidak perlu risau dengan limitnya, karena limit pembayaran 10 juta/ transaksi/ hari. Jadi sebanyak apapun yang kamu makan pasti bisa terbayar langsung menggunakan QRIS barcode. Jangan lewatkan promo menarik di merchant pilihan jika kamu memanfaatkan pembayaran menggunakan QRIS dari Aplikasi digibank by DBS.

Menarik memang cara pembayaran non tunai yang satu ini. Membuatmu tidak perlu repot-repot lagi pergi tarik tunai ke ATM atau membawa uang cash dalam jumlah banyak. Cukup gunakan aplikasinya untuk melakukan pembayaran. Ingin mulai menggunakannya? Cek informasinya di sini ya.