pengajuan kartu kredit
11 Sep 2024

Percantik Kamar Tidur, Ini 5 Tips Pilih Lampu yang Tepat

5 Tips Memilih Lampu Tidur

Jenis-Jenis Lampu Tidur

Melakukan pengajuan kartu kredit kemudian menggunakannya untuk bertransaksi merupakan salah satu cara yang tepat ketika kamu hendak mencicil furnitur di rumah. Hal ini bisa diberlakukan untuk kamu yang ingin membeli lampu tidur untuk mempercantik kamar.

Ketika hendak mendekorasi kamar tidur, lampu memang menjadi furnitur yang penting untuk diperhatikan. Selain memiliki fungsi penerangan, memilih lampu juga perlu mempertimbangkan soal desainnya agar sesuai dengan konsep kamar tidur yang dimiliki.

Supaya bisa menemukan tipe lampu yang cocok untuk ditempatkan di kamar tidurmu, artikel ini akan membahas tentang tips dan jenis-jenis lampunya. Simak pembahasan lebih lengkap terkait topik-topik tersebut pada poin-poin di bawah ini.

5 Tips Memilih Lampu Tidur

Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan supaya kamu bisa menemukan lampu tidur yang paling sesuai untuk digunakan di kamar. Pertimbangan tersebut meliputi pemilihan desain hingga jenis lampunya. Cari tahu tips-tips memilih lampu tidur berikut ini.

●       Sesuaikan Desain dengan Interior Lainnya

Poin pertama dalam tips memilih lampu tidur yang perlu diperhatikan yaitu ada baiknya kamu menyesuaikan desain dari lampu tersebut dengan desain interior lainnya yang ada di kamarmu.

Pemilihan desain lampu sangat penting karena jenis dan bentuk desain lampu ini sangat berpengaruh pada kesan yang ingin ditampilkan di kamar. Pasalnya, masing-masing desain lampu bisa menampilkan kesan yang berbeda, lho!

Untuk kamu yang tertarik membeli lampu kamar tidur yang desainnya lucu dan juga unik, kamu bisa mendukung transaksimu dengan sebelumnya melakukan pengajuan kartu kredit terlebih dulu. Dengan menggunakan alat pembayaran ini, transaksimu akan lebih cepat.

●       Pertimbangkan Keterangan Cahaya Lampu

Selain perlu mempertimbangkan desain lampunya, penting juga untukmu mempertimbangkan tingkat keterangan dari cahaya lampu tersebut. Tentunya, tingkat keterangan ini perlu disesuaikan dengan kebutuhan yang kamu miliki.

Apabila ruang kamarmu hanya digunakan untuk tidur, maka ada baiknya kamu memilih jenis lampu dengan watt yang tidak terlalu besar.

Pasalnya, semakin terang lampu yang digunakan, hal ini bisa membuat istirahatmu kurang nyaman. Sementara jika ukuran wattnya sesuai dan cahayanya tidak terlalu terang, hal ini cenderung bisa membuat tidurmu menjadi lebih nyenyak.

●       Perhatikan Warna Lampu

Saat ini, sudah ada banyak warna cahaya yang dihasilkan oleh lampu. Dari banyaknya jenis warna cahaya yang ada, kamu bisa memilih warna yang bisa membuatmu merasa nyaman untuk beristirahat.

Untuk dipasang di kamar tidur, beberapa pilihan warna cahaya yang bisa kamu gunakan mulai dari warna kuning hingga warm white atau warna putih hangat.

Sementara itu, untuk kamu yang ingin bisa tidur lebih cepat dan nyenyak, kamu bisa mempertimbangkan warna-warna lampu seperti misalnya warna amber, pink, hingga merah. Warna-warna alternatif tersebut tergolong sebagai warna yang hangat dan bisa membantumu merasa lebih tenang sebelum tidur.

●       Pilih Lampu yang Aman

Apa pun jenis lampu yang akan kamu pilih, sangat penting untukmu memilih jenis lampu yang mengutamakan faktor keamanan. Apa yang dimaksud dengan faktor keamanan pada lampu tidur?

Umumnya, faktor keamanan yang bisa kamu temukan pada lampu yaitu mulai dari fitur otomatis on/off yang bergantung pada sensor cahaya. Ini dapat membuat lampu menyala ketika sudah gelap dan lampu mati ketika kondisi kamar terang.

Fitur lainnya juga bisa dalam bentuk temperature control yang berguna untuk mencegah kenaikan suhu pada lampu.

●       Pilih Lampu yang Terdapat Pengaturan Cahaya

Tips lainnya yang juga perlu diaplikasikan ketika hendak memilih lampu untuk kamar tidur yaitu sebaiknya memilih lampu yang memiliki pengaturan terhadap cahayanya. Hal ini tentunya penting apabila kamu tidak menggunakan kamar sebagai ruang tidur saja.

Dengan memilih lampu yang bisa diatur pencahayaannya, maka kamu bisa melakukan aktivitas lain yang beragam seperti misalnya membaca, menonton, belajar, hingga bekerja. Lampu dengan pengaturan cahaya ini bisa membuatmu memilih jenis penerangan sesuai dengan aktivitas yang dilakukan.

Supaya transaksi pembelian lampu berkualitas untuk kamar tidur bisa berjalan cepat dan lancar, kamu bisa mendukungnya dengan melakukan pengajuan kartu kredit.

Baca juga: 6 Jenis Sofa Bikin Ruang Tamu Makin Nyaman

Jenis-Jenis Lampu Tidur

Setelah mengetahui tips-tips apa saja yang bisa diaplikasikan ketika hendak memilih lampu tidur, pada poin ini akan dibahas mengenai jenis-jenis lampu yang sekiranya akan cocok untuk dipasang di kamar. Seperti apa jenis lampu yang paling tepat? Simak pembahasannya berikut.

●       Lampu Meja

Lampu meja menjadi jenis lampu pertama yang bisa kamu pertimbangkan untuk ditempatkan di kamar tidur. Jika kamu tertarik menggunakan lampu meja untuk di kamar, kamu bisa meletakkannya di atas nakas di sebelah tempat tidurmu supaya bisa lebih mudah untuk dijangkau.

Jenis lampu ini memiliki desain yang menarik dan tersedia dalam banyak variasi. Tidak hanya itu, jenis lampu meja ini dinilai cocok untuk dipasang di kamar karena bentuknya yang praktis.

Meskipun demikian, jangkauan cahaya yang dimiliki oleh lampu tidur ini cenderung tidak terlalu luas. Untuk itu, lampu ini hanya cocok untuk digunakan sebagai lampu untuk menerangi selama tidur saja. Lakukan pengajuan kartu kredit apabila kamu tertarik untuk membeli jenis lampu tidur ini supaya transaksinya lebih mudah.

●       Lampu Dinding

Jenis lampu selanjutnya yang bisa kamu gunakan ialah lampu dinding. Dengan menggunakan lampu dinding, jenis lampu ini dinilai bisa lebih menghemat ruang. Tidak hanya itu, dengan memasangnya di area dinding, lampu ini juga bisa sekaligus menjadi dekorasi yang menarik. Pastikan kamu memilih desain lampu dinding yang unik, ya!

●       Lampu Atap

Lampu atap menjadi jenis lampu yang umum digunakan di sebuah kamar. Oleh karena letaknya dipasang di atap dan umumnya di tengah ruangan, maka sinar dari lampu ini akan bisa menerangi ruangan kamar secara keseluruhan.

●       Lampu Gantung

Satu lagi tipe lampu yang bisa kamu gunakan di kamar ialah lampu gantung. Dengan menggunakan jenis lampu ini, maka kamu bisa menyesuaikan ketinggian pemasangannya dengan yang kamu inginkan.

Apabila kamu tertarik, kamu bisa membeli lampu gantung yang unik untuk dipasang dikamar dengan pembayaran mengandalkan kartu kredit online.

Berdasarkan pembahasan di atas, beberapa tips yang bisa diaplikasikan ketika memilih lampu untuk kamar ialah menyesuaikan desain dengan interior lainnya, mempertimbangkan keterangan cahaya lampu, memperhatikan warna lampu, memilih lampu yang aman, dan terdapat pengaturan cahaya.

Apabila kamu sedang mencari lampu untuk mempercantik kamar tidur, entah itu lampu atap, lampu meja, maupun lampu dinding, dan butuh transaksi yang cepat, maka kamu bisa mengandalkan penggunaan kartu kredit. Apabila belum memilikinya, kamu bisa Apply Kartu Kredit terlebih dahulu.

Salah satu produk kartu kredit yang direkomendasikan dan menawarkan cara Apply Kartu Kredit Gampang ialah Kartu Kredit Digital digibank. Dengan menggunakan kartu kredit ini, kamu bisa memantau seluruh aktivitas melalui Aplikasi digibank by DBS. Tidak hanya itu, proses approvalnya juga singkat dalam 60 detik.

Menariknya lagi, kartu kredit ini merupakan kartu kredit digital pertama di Indonesia, lho! Jika tertarik dan ingin mengetahui lebih dalam lagi soal produk Kartu Kredit Digital digibank mulai dari persyaratan hingga langkah pengajuan kartu kredit tersebut, maka kamu bisa klik di sini.

Baca juga:

Cara Aman Terhindar dari Penipuan Kartu Kredit Digital

Simak Aturan Makan Fine Dining Agar Terlihat Elegan

Tips Amankan Kartu Kredit Digital dari Hacker