Apply kartu kredit online
17 Sep 2024

Kartu Kredit Digital Makin Ngetren! Yuk Kenali Lebih Dalam

Jenis-Jenis Kartu Kredit

Definisi Kartu Kredit Digital

Manfaat Kartu Kredit Digital

Alternatif Kartu Kredit Digital

  • QRIS
  • Pay Later
  • Dompet Digital

Perkembangan dunia digital yang semakin pesat, muncul salah satu produk keuangan yang sedang hits, yaitu kartu kredit digital. Seluruh transaksi operasional kartu kredit ini dilakukan secara online atau digital, hal ini menjadi salah satu keuntungan mempunyai kartu kredit digital, karena pengguna tidak perlu membawa kartu fisik, hanya cukup mengandalkan smartphone mereka saja. Tidak hanya itu, dengan syarat dan apply kartu kredit online yang mudah dan cepat, produk keuangan ini semakin diincar oleh kalangan muda.

Tapi, sebenarnya apa sih kartu kredit digital itu? Mengapa sekarang banyak bank yang berlomba-lomba menawarkan produk kartu kredit digital? Simak ulasan lengkapnya sampai tuntas di bawah ini, ya!

Jenis-Jenis Kartu Kredit

Sebagai salah satu alat pembayaran yang sudah familier, kartu kredit memiliki tipe-tipe yang bervariasi. Berbagai jenis kartu kredit ditentukan oleh aspek-aspek seperti berdasarkan limit, fungsi, wilayah berlaku, berdasarkan afiliasi dan sebagainya.

Nah, ada pula jenis kartu kredit berdasarkan kegunaan, fitur dan manfaatnya. Apa saja jenis-jenis kartu kredit tersebut? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

●       Kartu Kredit Travel

Pertama, ada kartu kredit travel yang mana menjadi kunci utama untuk kamu yang hobi travelling. Kartu kredit jenis ini menawarkan kemudahan transaksi bagi kamu yang ingin jalan-jalan ke mana pun

Fungsi kartu kredit travel secara umum sama seperti kartu kredit reguler, hanya saja perbedaan terletak pada sejumlah manfaat yang ditawarkan. Manfaat kartu kredit travel untuk pemegangnya adalah diskon fasilitas hotel, pesawat dan penerbangan, layanan concierge, akumulasi poin, serta hal-hal kebutuhan travelling lain.

●       Kartu Kredit Digital

Jenis kedua yaitu kartu kredit digital, kamu tidak akan dapat bentuk fisik kartu kredit. Yang kamu dapatkan adalah nomor kartu, kode CVV, dan tanggal kadaluarsa via digital.

Keunggulan jenis kartu kredit ini adalah kemudahan transaksi tanpa harus memerlukan mesin EDC. Selain itu, buat kamu yang suka fleksibilitas, kartu kredit digital cocok untuk kamu miliki! Terlebih apply kartu kredit online digital yang semakin mudah dan cepat.

●       Kartu Kredit Rewards

Kartu kredit rewards adalah jenis kartu kredit berdasarkan fitur kegunaan berikutnya. Kartu kredit rewards memungkinkan nasabah untuk mendapatkan rewards atau keuntungan tambahan pada setiap transaksinya.

Keuntungan tambahan tersebut biasanya berbentuk cashback dan poin yang dapat ditukar dengan berbagai macam benefits. Kartu kredit jenis ini menjadi andalan para pemburu bonus poin, yang mana semakin sering bertransaksi maka akan semakin sering mendapatkan rewards.

●       Kartu Kredit Reguler

Terakhir, kartu kredit reguler yang mana merupakan kartu kredit dengan fitur yang digunakan pada umumnya, yaitu alat pembayaran/transaksi. Kartu ini memungkinkan penggunanya melakukan pembelian atau transaksi dengan pinjaman yang harus dibayar kembali dalam jangka waktu tertentu.

Biasanya, kartu kredit reguler digunakan sebagai transaksi biasa saja tanpa adanya fitur tambahan seperti rewards. Kartu kredit reguler dapat berupa kartu kredit fisik maupun kartu kredit digital.

Definisi Kartu Kredit Digital

Jika kamu sudah mengetahui beberapa jenis kartu kredit, maka perlu lebih detail lagi memahami tentang salah satu jenisnya yaitu kartu kredit digital. Definisi kartu kredit digital sudah secara singkat dijelaskan sebelumnya.

Jadi, kartu kredit digital adalah jenis credit card yang dikeluarkan oleh pihak bank dan dapat digunakan tanpa perlu ada bentuk fisiknya. Sama seperti kartu kredit fisik, kartu kredit digital tidak terikat dengan uang yang dimiliki oleh nasabah, alias kamu bisa langsung akses dana kredit yang limitnya sudah ditentukan oleh bank.

Kartu kredit digital juga bisa digunakan untuk keperluan yang sama seperti kartu kredit fisik. Misalnya untuk keperluan berbelanja, travelling dan sebagainya. Ada pula manfaat dari kartu kredit yang dapat kamu ketahui pada pembahasan selanjutnya.

Baca juga: Cara Aman Terhindar dari Penipuan Kartu Kredit Digital

Manfaat Kartu Kredit Digital

Berbagai manfaat akan kamu rasakan jika kamu mulai memiliki kartu kredit digital dan menggunakannya. Berikut ini keunggulan dan manfaat dari kartu kredit digital yang bisa kamu dapatkan apabila kamu memilikinya.

●       Kemudahan Pengajuan

Manfaat pertama yang bisa kamu rasakan saat menggunakan kartu kredit digital adalah proses pengajuan yang mudah dan cepat. Biasanya, pihak bank akan meminta kamu untuk mengajukan kartu kredit digital via aplikasi atau website.

Selain itu, karena tidak membutuhkan kartu kredit fisik, maka biasanya kartu kredit digital ini digunakan untuk berbagai transaksi digital secara cepat. Contohnya membayar iklan digital di Instagram Ads.

●       Lebih Fleksibel

Kedua, dengan Apply Kartu Kredit online, maka kamu bisa lebih fleksibel dalam aspek pendanaan. Bagi kamu yang membutuhkan transaksi secara cepat dimanapun dan kapanpun, kartu kredit digital cocok untuk jadi pilihan kamu.

Kartu kredit digital bermanfaat untuk membantu efisiensi nasabah dalam transaksi keuangan. Selain itu, pengalaman transaksi nasabah akan lebih nyaman, mudah dan cepat, sehingga ruang untuk manajemen keuangan jadi lebih terkontrol dan fleksibel.

●       Keamanan Terjaga

Terakhir, keamanan kamu dalam bertransaksi keuangan akan lebih terjaga jika menggunakan kartu kredit digital. Misalnya, mengurangi risiko kehilangan dan pencurian fisik karena bentuk kartu kredit fisik yang tidak ada dan cukup mengandalkan aplikasi pada smartphone.

Selain itu, dapat mencegah penggunaan/transaksi yang tidak sah karena fitur pengaturan limit dan jenis transaksi yang tersedia dalam aplikasi. Oleh karena itu, memilih kartu kredit digital tepat untuk mencegah terjadinya kejahatan pencurian uang dan data di era digital ini.

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa kartu kredit digital dapat menjadi alternatif alat pembayaran yang bisa kamu andalkan di era digital ini. Keunggulan dan manfaat dari kartu kredit digital selalu mendukung segala jenis aktivitas dan aksesibilitas kamu dalam bertransaksi.

Tidak perlu menunggu lama untuk Apply Kartu Kredit Gampang seperti kartu kredit digital ini. Salah satu produk yang bisa kamu andalkan adalah Kartu Kredit Digital digibank dengan berbagai keunggulan yang bisa kamu dapatkan.

Keunggulan pertama adalah kemudahan pengajuan, hanya butuh 60 detik dan kartu sudah bisa digunakan. Kedua, dengan aplikasi digibank by DBS kamu bisa stay in control dengan menyesuaikan limit belanja dan cicilan sesuka hatimu. Lalu, kalau kamu apply sekarang, ada cashback hingga Rp250 ribu yang bisa kamu dapatkan.

Ayo segera apply kartu kredit online sekarang juga! Gunakan produk Kartu Kredit Digital digibank yang terkenal sebagai credit card digital pertama di Indonesia untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari kamu. Untuk cara pengajuan dan informasi lengkap lainnya, klik di sini!

Baca juga:

Tips Memilih Yoga Mat yang Nyaman dan Berkualitas

Simak Aturan Makan Fine Dining Agar Terlihat Elegan

Tips Amankan Kartu Kredit Digital dari Hacker