modifikasi mobil
29 Mar 2024

Modifikasi Mobilmu agar Terlihat Semakin Keren, Ini Tipsnya!

Jika kamu merasa sudah bosan dengan tampilan mobilmu yang begitu-begitu saja, mungkin sudah saatnya kamu mengubahnya menjadi lebih menarik dan stylish tentunya. Dengan KTA online, kamu dapat memodifikasi mobilmu menjadi seperti yang diinginkan.

Memodifikasi mobil tidak hanya tentang tampilan luarnya saja, bagian interior pun dapat kamu modifikasi. Dengan modifikasi yang tepat, mobil milikmu dapat terasa lebih nyaman sekaligus mewah. Namun sebelum kamu memodifikasi mobil, terdapat beberapa hal penting yang perlu diperhatikan yang akan kita bahas dalam artikel berikut ini.

Tips Modifikasi Eksterior dan Interior Mobil dengan KTA Online

Mengubah atau memodifikasi mobil baik eksterior maupun interior tidak bisa dilakukan sembarangan. Terdapat beberapa tips yang perlu diperhatikan, berikut beberapa tipsnya:

●     Gunakan Ban yang Tepat

Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam memodifikasi mobil adalah mengganti ban mobil beserta velgnya. Dengan mengganti ban beserta velg, akan membuat mobil lawas sekalipun terlihat seperti baru dan lebih berkelas.

Pastikan untuk memilih dan mempersiapkan ban beserta velg yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Kamu juga perlu memastikan ukuran ban yang hendak digunakan sesuai dengan standarnya, agar mobil dapat tetap berjalan dengan stabil dan tidak membahayakan. Pastikan pula kamu menggunakan ban berkualitas tinggi.

●     Perhatikan Bagian Suspensi

Perlu kamu ketahui bahwa suspensi berperan penting pada stabilitas mobil kamu. Maka dari itu, jika kamu hendak merubah bagian suspensi pada mobil, pastikan kamu memilih suspensi yang sesuai dengan standar produsen.

Dengan demikian, kamu tetap merasakan kenyamanan dan stabil pada saat berkendara, terutama jika kamu berkendara di jalan yang tidak rata.

●     Bijak jika Modifikasi Setir

Apabila kamu hendak memodifikasi bagian setir, kamu dapat memberikan nuansa yang berbeda. Namun, kamu tetap perlu mengingat bahwa bagian setir ada baiknya tidak dimodifikasi secara total.

Apabila kamu memodifikasi setir mobil menjadi terlalu besar atau mungkin terlalu kecil, tentu akan mengurangi kenyamanan pada saat berkendara dan mengganggu sistem dasar pada mobil.

Ada baiknya kamu memilih setir dengan desain yang ergonomis dan sesuai dengan gayamu berkendara. Untuk mendapatkan kustomisasi sesuai kebutuhan dan preferensimu, tentu bisa dipertimbangkan dengan dana yang memadai. Tentang hal ini, kamu bisa mengandalkan KTA online.

●     Tingkatkan Sistem Audio

Tidak semua mobil dilengkapi dengan sistem audio yang baik. Sistem audio bawaan pabrik biasanya berkualitas standar yang tentu menghasilkan suara yang standar pula. Hal ini tentu cukup mengganggu kenyamanan telinga bagi para penumpangnya, terutama jika kamu sangat menyukai mendengarkan musik selama di perjalanan.

Jika kamu ingin mengganti sistem audio dengan lebih baik, kamu dapat mencoba menggantinya dengan radio double DIN. Sistem audio satu ini akan menyediakan layar LCD maupun LED yang dapat lebih multitasking.

Memodifikasi sistem audio, tidak berarti hanya mengganti head-unitnya saja, tetapi kamu juga bisa mengganti bagian speaker dan juga amplifiernya. Pertimbangkan pula penggunaan kabel AUX yang dapat menghubungkan ponsel pintarmu ke sistem audio.

Dengan begitu, perjalananmu akan terasa lebih menyenangkan dengan ditemani lagu-lagu kesukaanmu.

●     Gunakan Aksesoris Fungsional

Untuk dapat menambah kenyamanan dan juga kepraktisan mobil, kamu dapat menambahkan beberapa aksesoris tambahan. Namun, pastikan bahwa setiap aksesoris yang digunakan tetap fungsional dan tidak hanya memperhatikan mengenai tampilannya.

Sebagai contoh, kamu dapat menambahkan aksesoris untuk menyimpan minuman di dalam mobil. Aksesoris ini tentu akan memudahkan kamu menyimpan minuman agar tidak mudah tumpah.

Bahkan beberapa orang memilih menambahkan meja kantor mini untuk menyimpan beberapa barang seperti ponsel, dokumen, hingga makanan di dalam mobil.

Akan tetapi, tetap perlu kamu ingat bahwa dengan menambahkan aksesoris semacam ini bukan berarti kamu dapat melakukan aktivitas lain bersamaan saat menyetir. Keamanan saat berkendara tetap menjadi hal yang utama. 

Baca Juga: Tips Usaha Modifikasi Mobil dengan Pinjaman Bunga Kredit

●     Gunakan Kaca Film yang Sesuai

Kamu juga dapat memodifikasi kaca film pada mobil. Selain berfungsi untuk memberikan kenyamanan pada penumpang di dalamnya dan dapat menghindarkan dari paparan sinar UV masuk ke dalam kabin, kaca film juga berfungsi untuk menambah nilai estetika pada mobil milikmu.

Dengan menggunakan kaca film yang tepat dan berkualitas tinggi, tentu dapat menciptakan kondisi yang lebih nyaman dan teduh pada bagian interior.

Namun, pastikan kaca film yang digunakan tidak terlalu gelap maupun tidak terlalu transparan. Maka dari itu, penting bagi kamu mengetahui aturan lalu lintas mengenai penggunaan kaca film pada mobil.

●     Perhatikan Shock Breaker

Jalan yang akan kamu lalui tentu tidak selalu mulus, ada kalanya kamu akan menemukan jalan berlubang atau bergelombang yang tentu akan menghasilkan guncangan pada mobil. Itulah pentingnya kehadiran shock breaker, karena mampu membuat mobil tahan akan guncangan untuk melindungi interior dan juga mesin.

Jika shock breaker pada mobil kamu kinerjanya dirasa sudah menurun, ada baiknya kamu segera menggantinya dengan yang baru. Hal ini tentu untuk kenyamanan dan keamanan pengemudi serta penumpang.

Dengan mengajukan KTA online proses cepat, kamu dapat sesegera mungkin memodifikasi shock breaker dengan kualitas terbaik.

●     Modifikasi Jok Mobil

Jika kamu berkendara, tentu saja selalu ingin mendapatkan kenyamanan, terutama untuk bagian jok mobil. Maka dari itu, kamu bisa melakukan modifikasi jok untuk menambahkan tingkat kenyamanan dan estetika mobilmu. Pilihlah bahan yang nyaman supaya berkendara pun akan menjadi semakin nyaman.

Namun, jika kamu terlalu malas untuk memodifikasi jok mobil, maka bisa saja kamu hanya menambahkan sarung jok.

Pastikan kamu memilih jok atau sarung jok dengan desain atau tema yang sesuai dengan preferensi, supaya nyaman dipandang.

●     Gunakan Jasa Profesional

Jika kamu merasa kurang yakin dengan kemampuan dan keahlian untuk memodifikasi mobil sendiri, ada baiknya tidak memaksakannya. Lebih baik kamu menyerahkan pekerjaan tersebut ke jasa profesional yang sudah terpercaya.

Mereka tentu dapat membantu kamu memilih komponen, memberikan saran modifikasi terbaik, hingga memastikan pemasangan komponen dilakukan dengan benar.

Selain itu, penting bagi kamu menyadari bahwa aspek keamanan dan kenyamanan secara keseluruhan merupakan hal yang paling utama dibandingkan dari sisi estetikanya saja.

Maka dari itu, pastikan modifikasi yang hendak kamu lakukan memang sudah sesuai dengan regulasi berkendara yang berlaku serta sesuai dengan kebutuhan dan kondisi penggunaan kendaraan.

Itulah beberapa tips penting jika kamu hendak memodifikasi mobil, baik itu bagian eksterior maupun interiornya. Tiga hal yang menjadi poin utama dari modifikasi mobil yaitu keamanan, kenyamanan, serta nilai estetikanya.

Untuk mulai melakukan modifikasi, pastikan kamu menyiapkan dana yang cukup karena biayanya tidak murah. Bicara tentang hal ini, kamu bisa mendapatkan dukungan dana modifikasi mobil dari KTA online proses cepat.

Kini, rekomendasi kredit tanpa agunan paling tepat yaitu digibank KTA. Produk kredit satu ini menawarkan banyak keuntungan dan kemudahan untukmu. Jadi, kamu bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp200 juta dengan approval 60 detik. Kamu tidak perlu melampirkan dokumen fisik untuk apply. Menariknya lagi, cicilan fleksibel hingga 36 bulan.

Ubah mobilmu menjadi semakin keren dengan KTA online paling tepat, yaitu digibank KTA! Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan pengajuan beserta detail lainnya, klik di sini!

Baca Juga:

Qatar: Destinasi Liburan Seru Bulan Desember 2022

Pekerjaan Rumah Lebih Mudah Pakai Robot Rumah Tangga

Sambut Tahun Baru Berlibur ke Hongkong dengan KTA