White Sand
28 Feb 2024

Menjelajahi White Sand di New Mexico yang Unik

Pengajuan KTA online bisa jadi solusi praktis untuk mendapatkan modal dana traveling. Kamu bisa menggunakannya untuk pergi jalan-jalan menjelajahi destinasi eksotis White Sand di New Mexico.

White Sand ini merupakan sebuah taman nasional dalam bentuk gurun pasir yang membentang begitu indah. Tempat ini cocok untuk dikunjungi jika kamu ingin merasakan sensasi petualangan berbeda sekaligus melihat pemandangan yang indah.

Fakta Menarik tentang White Sand

White Sand merupakan sebuah gurun pasir yang dinobatkan sebagai taman nasional. Lokasinya ada di bagian selatan New Mexico, dan tempat ini merupakan salah satu objek wisata alam yang cukup unik.

Meskipun merupakan sebuah gurun pasir, namun kamu tidak akan bosan menjelajahi White Sand. Berikut ada beberapa fakta menarik tentang White Sand yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan untuk berkunjung.

  • Gurun Gipsum Terbesar di Dunia

White Sand di New Mexico merupakan sebuah gurun gipsum terbesar yang ada di dunia. Gurun pasir ini terbentang seluas 442 hektar, dan semuanya berwarna putih sehingga terlihat begitu indah.

Gipsum itu sendiri merupakan mineral bebatuan yang berwarna putih. Di gurun pasir White Sand ini, kamu bisa menemukan bentangan gipsum yang begitu luas. Gurun tersebut terbentuk sejak 7000 sampai 10.000 tahun silam.

  • Bermula dari Sebuah Danau

Gurun ini tidak muncul begitu saja namun terbentuk melalui proses yang cukup panjang. Pada awalnya lokasi gurun ini merupakan sebuah danau. Danau tersebut dikenal dengan nama Danau Otero.

Saat Danau Otero mulai mengering, terjadilah proses yang membuat danau ini dipenuhi oleh material gipsum berwarna putih. Material gipsum tersebut mulai terbentuk ketika air di Danau Otero telah menguap.

Pembentukan gipsum terus berlangsung hingga akhirnya muncul sebuah gundukan pasir. Inilah yang membuat munculnya gurun pasir White Sand di New Mexico yang sekarang banyak dikunjungi oleh turis.

  • Tempat Terbaik untuk Menyaksikan Supermoon

Pemandangan di White Sand sangatlah indah apalagi saat ada momen-momen tertentu. Salah satunya saat ada momen atau fenomena Supermoon di mana ukuran bulan akan terlihat jauh lebih besar dan terang dari bumi.

Supermoon akan memberikan tampilan bulan yang sangat indah. Pemandangan ini bisa kamu saksikan dengan sangat jelas di White Sand. White Sand disebut-sebut sebagai salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan fenomena tersebut.

  • Ada 5 Jalur Trekking Berbeda

Bagi kamu pencinta trekking, White Sand ini akan menjadi salah satu destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Di sana ada 5 jalur trekking yang berbeda dan bisa kamu pilih sesuai kemampuanmu sendiri.

Salah satu jalur trekking yang bisa kamu temukan di sana adalah Interdune Boardwalk. Jalur trekking ini memiliki tingkat kesulitan yang paling rendah dan bisa jadi pilihan bagi pemula.

Selain itu ada juga jalur trekking Alkait Flat Trail yang cocok untuk kamu dengan hobi mendaki. Semantara itu bagi kamu yang berkunjung bersama keluarga, jalur trekking Dune Life Nature Trail bisa jadi pilihan.

Ada banyak hal menarik yang dimiliki oleh White Sand, New Mexico. Tak ada salahnya untuk mulai mencari dan mengajukan KTA online dari bank agar kamu bisa segera merencanakan perjalananmu ke sana.

Baca juga: Jelajahi Lokasi Syuting Favorit Drama China dengan KTA

Hal Menarik yang Bisa Dilakukan di White Sand

Tentunya ada begitu banyak hal menarik yang bisa kamu lakukan di White Sand. Jika kamu bisa berkunjung ke tempat ini maka pastikan untuk tidak melewatkan berbagai pengalaman menarik di sana.

White Sand bukan hanya sekadar gurun pasir biasa. Tempat ini menawarkan banyak keindahan dan ada beberapa aktivitas menarik berikut yang bisa kamu nikmati.

  • Melihat Supermoon

Jika kamu berkunjung di waktu yang tepat maka kamu bisa menyaksikan fenomena supermoon. Fenomena ini akan memperlihatkan tampilan bulan yang jauh lebih besar dengan sinar yang begitu terang.

Bayangkan saja betapa indahnya bisa melihat pemandangan supermoon di gurun pasir yang begitu luas. Ditambah lagi gurun pasirnya berbeda karena berwarna putih sehingga terlihat jauh lebih indah.

  • Trekking

Tentu saja kamu juga harus menikmati pengalaman trekking di White Sand. Ada 5 jalur trekking berbeda yang bisa kamu temukan di sana. Cocok sekali jika kamu memang hobi berpetualang dan melakukan trekking sambil menikmati pemandangan.

Kamu bisa langsung memilih jalur trekking mana yang ingin dilalui. Pastikan untuk memilih jalur trekking yang tepat sesuai kemampuanmu sendiri. Selain itu jangan ragu untuk berkonsultasi dulu dengan guide yang ada di sana.

Jika kamu ingin melakukan trekking, pastikan untuk membawa peralatan dan baju yang tepat. Siapkan baju yang nyaman dan bawa alat-alat yang memadai agar kamu tidak kesusahan di sana.

  • Meluncur dengan Kereta Luncur

Ini adalah salah satu aktivitas di White Sand yang menarik antusiasme tinggi dari para turis. Ya, kamu bisa menikmati sensasi meluncur di gurun pasir putih ini dengan menggunakan kereta luncur.

Nantinya kamu harus melalui perjalanan terlebih dahulu untuk bisa sampai di puncak bukit pasir. Jika sudah sampai di puncak maka kamu bisa meluncur ke bawah menggunakan kereta luncur.

Jangan lupa, abadikan momen meluncur ini dengan menggunakan kamera smartphone-mu. Selain itu kamu juga bisa berfoto sepuasnya sebelum meluncur untuk mengabadikan pemandangan indah dari White Sand.

  • Berkemah

Hal lain yang bisa kamu lakukan di White Sand adalah berkemah. Kamu bisa menikmati sensasi bermalam di gurun pasir putih yang eksotis ini. Hanya saja ada biaya tambahan yang harus kamu bayarkan jika ingin berkemah.

Ada area khusus yang sudah disediakan bagi pengunjung untuk berkemah namun ada banyak hal yang harus diperhatikan. Pastikan kamu berkemah saat cuaca sedang bagus dan tidak terlalu esktrem.

Selain itu kamu juga bisa mencoba menginap di perkemahan umum yang ada di sana. Perkemahan tersebut diberi nama Lee State Park Campground. Tempat ini juga selalu ramai oleh turis yang ingin bermalam di White Sand.

Jika tidak ingin berkemah di luar maka kamu bisa menyewa mobil RV dan bermalam di area parkir yang tersedia. Ini juga bisa jadi pilihan tepat apalagi jika kamu punya bujet lebih untuk menyewa RV.

Sudah siap untuk jalan-jalan menjelajahi keindahan White Sand? Jangan ragu untuk mulai merencanakan perjalananmu ke sana. Apalagi sekarang ada digibank KTA. Program KTA bank online cepat cair dari digibank by DBS.

Perlu kamu tahu, digibank KTA menawarkan kredit berlimit hingga Rp200 juta dengan approval 60 detik. Kamu bisa apply perlu dokumen fisik apapun. Ditambah lagi, cicilannya fleksibel sampai 36 bulan.

Banyak kemudahan yang bisa kamu nikmati dari produk KTA online ini. Jadi, segera lakukan pengajuannya sekarang juga agar kamu bisa segera mewujudkan mimpi traveling ke White Sand! Informasi lebih lanjut, klik di sini!