Apartemen Nyaman
28 Feb 2024

Ciptakan Apartemen Nyaman Bergaya Japandi dengan Cara Ini

KTA menjadi pilihan kredit yang tepat jika kamu ingin melakukan renovasi di apartemen. Program kredit ini menawarkan banyak kelebihan, seperti proses pengajuan yang mudah, dan terbilang cepat.

Renovasi apartemen bisa menjadi pilihan tepat jika kamu ingin mengubah suasana dan membuat hunian jadi lebih nyaman. Salah satu konsep desain yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk apartemenmu adalah gaya Japandi yang sedang populer.

Apa Itu Gaya Interior Japandi?

Konsep interior Japandi mengedepankan gaya hidup esensial yang fokus pada kebutuhan efisien. Gaya interior ini lebih ke arah simpel, estetik, namun tetap multifungsi.

Desain Japandi ini dapat mengakomodasi gaya hidup minimalis, dan sangat cocok untuk diterapkan di berbagai ukuran hunian. Sifatnya juga space-saving jadi sangat fleksibel diterapkan di apartemen.

Ada beberapa ciri khusus yang menjadi ciri khas pada gaya interior Japandi. Salah satunya adalah menggunakan perabot dengan gaya minimalis, dan multifungsi. Selain itu estetika juga menjadi poin utama dalam pengaturan gaya interior ini.

Warna-warna yang soft dan clean menjadi ciri lain yang biasanya ditunjukkan oleh konsep rumah Japandi. Umumnya rumah bergaya seperti ini juga banyak menggunakan material alami seperti kayu atau bisa juga tanah liat.

Gaya interior Japandi ini juga membuat rumah terlihat lebih terang, dan bersih. Itulah mengapa konsep ini banyak diaplikasikan di rumah-rumah yang berukuran kecil, termasuk apartemen dengan luas terbatas.

Baca juga: Pinjaman Cepat Cair untuk Renovasi Apartemen agar Cepat Laku

Tips Menciptakan Apartemen dengan Gaya Japandi

Demi menciptakan apartemen bergaya Japandi, ada banyak hal yang perlu dipikirkan. Salah satunya adalah kebutuhan biaya. Produk KTA adalah salah satu solusi yang bisa kamu ambil agar bisa segera merenovasi apartemenmu dengan konsep Japandi.

Selain itu kamu tentu harus memperhatikan ciri-ciri konsep Japandi agar bisa mengaplikasikannya dengan tepat. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat kamu terapkan agar berhasil menciptakan apartemen bergaya Japandi.

  • Utamakan Konsep yang Sederhana

Tips pertama, cobalah untuk mengutamakan konsep yang sederhana di dalam hunian. Salah satu ciri khas dari gaya interior Japandi adalah punya kesan minimalis yang cukup kuat jadi jangan terlalu berlebihan.

Mulailah dengan memilih warna-warna yang netral untuk bagian dinding maupun lantai. Selain itu kamu juga bisa memilih beragam jenis perabot yang bergaya minimalis dan estetik.

Selain itu, pertimbangkan juga fungsi dan desain dari setiap perabot. Jauh lebih baik jika kamu memakai perabot yang bersifat multifungsi. Ini bisa jadi pertimbangan utama apabila apartemenmu punya luas yang cukup terbatas.

Kamu bisa coba mencari referensi ide interior Japandi di media sosial. Bisa diperhatikan mayoritas mereka menggunakan jenis perabot yang minimalis namun terlihat modern dan multifungsi.

  • Perbanyak Cahaya Alami

Selanjutnya kamu perlu memperbanyak sumber cahaya alami jika memungkinkan. Namun jika lokasi apartemenmu tidak memungkinkan untuk menambah adanya sumber cahaya alami maka kamu bisa bermain dengan lampu-lampu.

Salah satu ciri khas yang ada pada konsep interior Japandi adalah terlihat terang. Bagian interior rumah harus dibuat terang sehingga menambah kesan clean dan minimalis.

Cobalah untuk menggunakan jenis lampu dengan warna yang warm agar tidak terlalu mencolok. Selain itu pemakaian warna dinding dan lantai yang cerah juga bisa jadi pilihan agar area dalam ruangan tidak tampak gelap.

Pemakaian cahaya yang cukup akan membuat suasana di dalam apartemen jadi terasa lebih bersih. Selain itu kamu juga bisa lebih mudah menemukan barang-barang sesuai konsep interior Japandi yang fokus pada pemenuhan kebutuhan secara efisien.

  • Utamakan Kualitas Bukan Kuantitas

Tips berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah fokus pada kualitas bukan kuantitas. Konsep interior Japandi sangat identik dengan gaya minimalis artinya tidak terlalu banyak perabot yang perlu digunakan di sana.

Jadi cobalah untuk membuat list terlebih dahulu apa saja jenis perabot yang kamu butuhkan. Pastikan untuk tidak membuat area apartemen jadi penuh sesak karena kamu memasukkan terlalu banyak barang.

Saat mengisi interior apartemen dengan gaya Japandi, maka kamu harus lebih fokus pada kualitasnya. Pilih perabot yang berkualitas dengan desain yang tepat agar memberi tampilan lebih estetik dan kesan Japandi lebih terlihat.

Pada dasarnya konsep hunian Japandi memang lebih cocok bagi mereka yang sudah menerapkan gaya hidup minimalis. Konsep ini lebih fokus pada gaya hidup yang efisien dan tidak berlebihan.

Oleh sebab itu cobalah untuk menyeleksi barang-barang di dalam apartemen. Lakukan decluttering agar kamu benar-benar hanya memiliki perabot yang dibutuhkan dan jauh lebih efisien dari sebelumnya.

  • Pakai Warna Netral

Penggunaan warna netral akan membuat kesan Japandi jadi lebih terasa di dalam apartemenmu. Warna-warna netral ini memang menjadi ciri khas tersendiri dari gaya Japandi dan akan menambah kesan estetik di dalam hunian.

Ada banyak pilihan warna netral yang bisa kamu pakai. Misalnya saja warna cream dan putih yang begitu sering dijumpai di rumah-rumah dengan gaya Japandi. Selain estetik perpaduan warna ini memberi kesan clean dan lebih lapang.

Jenis warna ini bisa kamu terapkan untuk bagian dinding, lantai, hingga ke pilihan perabot yang akan diletakkan di dalam apartemen. Pastikan perpaduan warnanya tepat dan tetap terlihat netral.

Warna-warna netral di dalam rumah juga akan memperkuat kesan minimalis. Dibandingkan pemakaian warna-warna yang terang dan mencolok, tentunya warna netral lebih identik dengan gaya Japandi.

  • Tambahkan Kesan Natural

Tips lain yang bisa kamu lakukan adalah menambah aksen natural di dalam apartemen. Salah satu cara termudah adalah dengan menggunakan perabot yang terbuat dari material kayu.

Pemakaian material kayu di dalam interior apartemen akan memperkuat kesan natural dan membuat tampilan hunian jadi lebih estetik. Pastikan untuk memilih perabot kayu yang berkualitas dan bagus dari segi desain.

Selain itu kamu juga bisa menambahkan beberapa sentuhan tanaman di dalam rumah. Tanaman indoor juga sangat efektif untuk mempercantik hunian dengan gaya Japandi, asalkan tidak berlebihan.

Gunakan saja satu atau dua tanaman indoor yang memiliki estetika tinggi dan masih terkesan minimalis. Jenis tanamannya bisa tanaman asli maupun palsu atau artificial. Sesuaikan saja dengan kemampuanmu dalam merawatnya.

Mengubah suasana interior apartemenmu menjadi bergaya Japandi bisa memberi banyak keuntungan. Hunianmu jadi terlihat lebih lapang dan kamu bisa lebih fokus pada apa saja yang kamu butuhkan di dalam rumah. Tips di atas pun bisa menjadi solusi tepat untuk pembangunan atau renovasi apartemen.

Demi menghadirkan konsep Japandi di dalam apartemen, kamu bisa mulai menyusun rencana dari sekarang. Produk DBS KTA bisa jadi pilihan tepat untukmu jika kamu perlu modal yang memadai untuk kebutuhan renovasi.

Ada beragam kelebihan yang ditawarkan oleh produk kredit ini. Nilai limitnya bisa mencapai Rp300 juta dengan approval 60 detik. Selain itu bunganya flat mulai dari 0.88% dan cicilan fleksibel sampai 36 bulan.

Segera lakukan pengajuan DBS KTA sekarang juga! Ada banyak kemudahan yang akan kamu nikmati dan kamu bisa mulai merenovasi apartemenmu dengan gaya Japandi secepatnya! Informasi lebih lanjut, klik di sini!