Reksadana Saham adalah
12 Jun 2024

8 Langkah Merintis Bisnis Nail Salon

8 Langkah Merintis Bisnis Nail Salon

4 Layanan Nail Salon

8 Langkah Merintis Nail Salon

 

Industri kecantikan terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Hal ini tentunya berpengaruh ke sektor bisnis. Salah satu bisnis dengan peluang yang turut berkembang besar ialah nail salon atau salon kuku. Tidak hanya wajah saja, Anda juga perlu memiliki kuku yang cantik untuk menunjang penampilan.

Untuk mewujudkan bisnis nail salon, salah satu faktor penting yang perlu Anda persiapkan ialah modalnya. Anda bisa merencanakan pendanaan untuk merintis bisnis dengan berinvestasi Reksadana Saham.

Kemudian agar perintisan bisnis nail salon berhasil, Anda juga perlu mempersiapkan mulai dari penyusunan rencana hingga strategi bisnis. Ikuti pembahasan lebih lengkapnya terkait langkah merintis salon kuku berikut!

4 Layanan Nail Salon

Sebelum membahas lebih lanjut tentang detail langkah-langkah dalam merintis sebuah nail salon, ada baiknya Anda mengenal terlebih dahulu tentang macam-macam layanan yang umumnya ditawarkan di bisnis kecantikan kuku tersebut. Empat layanan yang biasanya hadir di sebuah salon kuku antara lain:

●       Manicure dan Pedicure

Manicure dan pedicure menjadi layanan yang paling umum ditawarkan di sebuah salon kuku. Manicure sendiri merupakan perawatan pada tangan dengan cara direndam dengan air hangat yang sudah diberi campuran sabun. Dilakukannya perawatan ini memiliki tujuan untuk membersihkan kulit dan kuku pada tangan.

Sementara pedicure merupakan perawatan pada kaki dengan cara membersihkan area kutikula kuku supaya lebih sehat dan tampilannya menjadi lebih cantik.

●       Spa Kuku

Tidak hanya tubuh, spa juga bisa dilakukan pada kuku. Jenis perawatan kuku satu ini juga bisa disediakan pada bisnis nail salon Anda. Dengan menawarkan layanan spa kuku, Anda bisa memberikan pelanggan rasa nyaman.

Untuk mendukung hadirnya pelayanan spa kuku di salon Anda, maka Anda bisa merencanakan modalnya dengan berinvestasi Reksadana Saham. Dengan berinvestasi, nantinya Anda bisa memanfaatkan potensi keuntungan yang dihasilkan untuk seluruh kebutuhan perintisan salon.

●       Nail Polish

Selain layanan perawatan kuku, nail salon juga umumnya menyediakan layanan mempercantik kuku seperti memoles kuku dengan cat yang cantik. Untuk menarik pelanggan, Anda bisa menyediakan beberapa referensi konsep nail polish yang indah.

Pastikan Anda selalu update terhadap warna-warna cat kuku yang sedang tren agar sesuai dengan minat pelanggan.

●       Nail Art

Selain layanan nail polish, terdapat juga layanan mempercantik kuku dengan nail art. Apabila nail polish hanya memoles kuku dengan cat khusus, berbeda dengan nail art yang menghasilkan keindahan seni melukis di atas kuku.

Agar bisa membuat nail art yang bagus, Anda perlu mempekerjakan karyawan yang berpengalaman atau sudah memiliki sertifikat di bidang ini.

8 Langkah Merintis Nail Salon

Dalam merintis suatu bisnis, tidak terkecuali salon kuku, ada beberapa langkah yang perlu dilakukan supaya berhasil. Langkah-langkah yang bisa Anda lakukan ketika berencana untuk merintis sebuah nail salon adalah sebagai berikut.

●       Membuat Rencana Bisnis

Sebelum memulai sebuah bisnis, langkah pertama yang umumnya dilakukan oleh pegiat bisnis yaitu menyusun rencana bisnis itu terlebih dahulu. Dengan memiliki rencana bisnis yang matang, Anda akan lebih mudah menentukan langkah-langkah berikutnya yang harus dilakukan.

Masih berhubungan dengan rencana bisnis, Anda juga perlu mempersiapkan dana yang mencukupi agar perintisan nail salon dapat berjalan dengan lancar. Untuk mengumpulkan modal bisnis, saat ini Anda bisa mengandalkan keuntungan dari Reksadana Saham.

●       Memiliki Sertifikasi

Keterampilan merawat dan mempercantik kuku bisa dipelajari. Apabila Anda ingin terjun langsung dalam bisnis ini, maka Anda bisa mencoba mengikuti kelas dan mendapatkan sertifikasi.

Apabila baik Anda maupun pekerja di nail salon yang Anda rintis telah memiliki sertifikasi yang sesuai dengan keahlian, maka hal ini tentu akan membuat pelanggan menjadi lebih percaya untuk datang dan menggunakan jasa Anda.

●       Melakukan Survei

Langkah yang juga sebaiknya tidak Anda tinggalkan ketika ingin merintis nail salon yaitu melakukan survei. Dengan melakukan survei terhadap pasar dan juga kompetitor, Anda jadi bisa mengetahui terkait apa yang akan Anda hadapi ke depannya di bidang ini.

●       Menyewa Tempat yang Strategis

Supaya nail salon Anda mudah untuk ditemukan, maka Anda perlu menyewa atau membangun tempat yang strategis. Lokasi yang strategis merupakan salah satu kunci sebuah bisnis bisa berjalan dengan lancar.

Dikatakan demikian karena nail salon yang dibangun di tempat yang tepat akan membuat pelanggan menjadi lebih mudah untuk berkunjung.

Agar bisa menemukan tempat yang strategis, Anda bisa menyediakan modal yang cukup. Menggunakan keuntungan Reksadana Saham adalah salah satu solusi yang bisa dimanfaatkan untuk mendukung Anda menemukan lokasi dari salon kuku yang dirintis.

Baca juga: 10 Wisata Menarik Irlandia yang Wajib Dikunjungi Tahun Ini

●       Mempekerjakan Karyawan Berkualitas

Ketika nantinya bisnis sudah berkembang dan Anda memerlukan karyawan, maka pastikan Anda mempekerjakan karyawan yang berkualitas. Agar bisa memiliki karyawan dengan kualitas unggulan, Anda bisa mewujudkannya dengan mengadakan pelatihan terkait pelayanan yang ditawarkan oleh nail salon Anda dan juga terkait etika melayani pelanggan dengan baik,

●       Menggunakan Bahan Berkualitas

Tidak hanya karyawannya saja, Anda juga perlu menggunakan bahan-bahan yang berkualitas agar pelanggan merasa puas terhadap perawatan kuku yang dilakukan di nail salon Anda.

Untuk menemukan bahan-bahan perawatan dan kecantikan kuku yang berkualitas, maka Anda bisa bekerja sama dengan pihak distributor yang tepercaya. Untuk kebutuhan ini, Anda juga bisa memanfaatkan keuntungan dari investasi Reksadana Saham yang Anda lakukan.

●       Pantau Perkembangan Tren

Tren nail art cenderung berkembang dengan pesat. Agar Anda bisa mengimbangi minat dari para pelanggan, Anda perlu terus update terhadap tren yang sedang digemari tidak hanya secara lokal tapi juga global.

●       Promosi

Melakukan promosi terhadap bisnis yang sedang dirintis merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Dengan melakukan promosi secara giat, maka kesempatan Anda untuk menarik lebih banyak pelanggan bisa menjadi lebih besar. Untuk promosi nail salon ini, Anda bisa mencoba memanfaatkan sosial media.

Bisnis nail salon memiliki peluang yang besar karena didukung dengan industri kecantikan yang terus berkembang. Jika Anda tertarik merintis bisnis di bidang ini, Anda bisa mulai mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.

Berdasarkan pembahasan di atas, apabila Anda ingin merintis nail salon, langkah-langkah yang bisa dilakukan mulai dari membuat rencana bisnis, mendapatkan sertifikasi, melakukan survei, menyewa tempat strategis, mempekerjakan karyawan berkualitas, menggunakan bahan berkualitas, memantau perkembangan tren, hingga melakukan promosi.

Anda juga perlu merencanakan modalnya dengan baik agar proses perintisan salon kuku berjalan dengan lancar. Melakukan investasi Reksadana Saham adalah solusi yang perlu dipertimbangkan. Jika Anda tertarik, Anda bisa menjadikan perbankan prioritas DBS Treasures sebagai mitra manajemen kekayaan.

Bersama DBS Treasures, pengelolaan investasi dilakukan oleh para ahli atau profesional, yaitu Manajer Investasi terkemuka. Anda bisa meminimalisir risiko, karena tersedia diversifikasi distribusi dana ke berbagai jenis aset investasi lainnya. Selain itu, Anda mendapatkan pengetahuan dalam berinvestasi dari tim ahli finansial.

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Tidak hanya sampai di situ saja! Anda bisa menggunakan Aplikasi digibank by DBS untuk melakukan segala aktivitas dalam berinvestasi. Mulai dari jual, beli, switching, dan proses registrasi SID (Single Investor Identification).

Jadi, tunggu apalagi? Segera berinvestasi Reksadana dan manfaatkan potensi keuntungannya untuk merintis bisnis nail salon! Informasi lebih lengkap terkait investasi Reksadana Saham bersama DBS Treasures dapat Anda akses dengan klik di sini!

 

Baca juga:

Kunjungi 11 Pulau di Indonesia untuk Pengalaman Luar Biasa

6 Pantai Terbaik di Australia, Liburan Eksotis dan Indah!

5 Tempat di Vietnam yang Wajib Dikunjungi

Segera raih peluang di Aplikasi digibank by DBS.

Diskusikan strategi manajemen kekayaan Anda.