Galeri
31 Aug 2024

Pencinta Seni? Ini 7 Galeri Terbaik di Italia!

Pencinta Seni? Ini 7 Galeri Terbaik di Italia!

7 Galeri Seni Terbaik di Italia, Kunjungi dengan Investasi Obligasi Pemerintah!

 

Obligasi Pemerintah adalah investasi dengan keuntungan yang bisa Anda gunakan untuk berbagai hal, seperti travelling ke Italia. Italia juga menjadi surga wisatawan, khususnya pecinta seni. Tidak heran negara ini memang menjadi tempat kelahiran seni dan masih eksis hingga sekarang.

Sebagai tempat lahirnya banyak seni menakjubkan, Italia memiliki galeri-galeri terbaik di dunia. Galeri ini tentu menjadi destinasi utama wisatawan untuk berkunjung. Selain indah, setiap karya memiliki nilai sejarah. Apa saja galeri yang bisa Anda kunjungi? Simak selengkapnya di sini!

 

7 Galeri Seni Terbaik di Italia, Kunjungi dengan Investasi Obligasi Pemerintah!

Italia selalu memiliki nilai artistik, baik dalam arsitektur hingga karya seni. Bahkan, perkembangannya sudah ada ketika zaman Romawi Kuno. Seni memang berbeda-beda bagi setiap orang. Namun, berbagai karya pada galeri berikut akan memikat Anda untuk menikmati keindahannya. Mari simak galeri terbaik di Italia yang akan dibahas berikut ini!

●       Uffizi Gallery

Singgah di Florence? Anda tidak boleh melewatkan Uffizi Gallery yang menakjubkan. Galeri ini telah dibangun sejak 1581 dan merupakan hasil karya arsitektur dari periode Renaisans.

Sebagian besar koleksi seni Uffizi Gallery berasal dari keluarga Medici yang terkenal. Galeri ini juga berawal dari seniman populer Michelangelo dan da Vinci. Berbagai karya seni mereka dan maha karya lain akan membuat kita terkesima.

Daya tarik galeri ini ternyata tidak terbatas pada karya yang ditampilkan. Lokasi yang strategis juga menarik banyak wisatawan untuk berkunjungkarena dekat dengan berbagai akomodasi dan dapat dijangkau dengan berjalan kaki.

●       Bargello National Museum

Masih terletak di Florence, Anda juga bisa mengunjungi Bargello National Museum. Museum ini bukan berasal dari bangunan megah maupun istana. Namun, ternyata bangunan museum ini dulunya merupakan penjara yang ada sejak tahun 1225.

Bargello National Museum menyimpan berbagai karya patung yang indah dari Donatello. Selain karyanya, berkeliling melihat bangunan museum juga sudah menjadi tur yang berkesan.

Museum ini buka setiap hari mulai jam delapan pagi. Meski berasal dari bangunan penjara, display karya telah disusun sedemikian rupa dan indah.

●       Academy of Florence Art Gallery

David karya Michelangelo adalah salah satu patung terkenal yang wajib Anda lihat ketika berkunjung ke Italia. Ya, patung tersebut berada di Academy of Florence Art Gallery. Galeri ini memang memiliki banyak koleksi seni Renaisans.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati karya seni Gotik khas Florence. Jika Anda juga tertarik dengan proses seni, galeri ini juga menyimpan karya Michelangelo yang belum selesai dibuat.

Bagaimana? Karya seniman yang belum terselesaikan juga memiliki nilai seni tersendiri. Untuk berkunjung ke galeri, Anda bisa memilih hari Selasa hingga Minggu, karena galeri tutup pada hari Senin..

●       Borghese Gallery

Beralih ke Roma, terdapat Borghese Gallery yang telah ada sejak abad ke-17. Bangunan ini awalnya merupakan vila yang dibangun Flaminio Ponzio. Vila ini juga pernah dimiliki oleh Kardinal Scipione Borghese.

Terdapat banyak koleksi, termasuk patung Bernini. Anda juga bisa melihat potret diri dari  tahun 1623. Selain itu, berbagai karya fenomenal lainnya juga berasal dari Renaisans Caravaggio hingga Raphael.

Tidak hanya karya seni rupa dan patung, terdapat alat musik khas Mesir, Romawi, dan Yunani. Namun perlu diketahui, beberapa area seperti Museum Etruscan hanya bisa Anda kunjungi dengan melakukan reservasi.

 

●       Vatican Museums

Museum Vatikan terletak di Kota Vatikan dan dikenal sebagai situs sejarah paling signifikan di dunia. Museum ini didirikan oleh Paus Julius II pada abad ke-16. Terdapat banyak koleksi yang dipamerkan seperti artefak sejarah, koleksi seni, hingga harta karun religius.

Awal pendirian Museum Vatikan berasal dari koleksi benda dan seni yang dikumpulkan Paus Julius II. Seiring berjalannya waktu, koleksi yang ada dapat diperluas dan menjadi lembaga budaya yang cukup besar.

Kapel Sistina adalah salah satu bagian paling terkenal dari Museum Vatikan, terkenal karena langit-langitnya yang dihiasi fresco karya Michelangelo, termasuk "Penciptaan Adam" yang ikonik. Kapel ini juga merupakan tempat pemilihan paus baru dalam Konklaf Kepausan.

Selain itu, terdapat juga lukisan populer karya maestro Titian, Raphael, hingga Caravaggio. Tidak kalah menarik, terdapat artefak Mesir kuno seperti mumi, sarkofagus, hingga patung.

Dinamai oleh Paus Pius VII Chiaramonti, museum ini menampilkan koleksi populer dari patung klasik, termasuk patung kaisar Romawi serta patung Yunani kuno.

Museum umumnya buka dari Senin hingga Sabtu, dengan hari libur tertentu ditutup. Disarankan untuk memeriksa situs resmi Museum Vatikan untuk informasi terbaru mengenai jam buka dan tiket.

Baca juga: 7 Kiat Membangun Perpustakaan Pribadi di Rumah

●       Galleria Nazionale Dell'Umbria

Galeri seni yang terletak di Perugia, Italia, ini menjadi salah satu institusi paling penting di Umbria. Berdiri sejak , terdapat berbagai penyimpanan dan koleksi seni dari banyak periode sejarah.

Museum ini berada di dalam Palazzo dei Priori, sebuah bangunan bersejarah yang juga berfungsi sebagai pusat pemerintahan kota pada masa lalu.

Koleksi utama galeri berasal dari seniman terkenal Bartolomeo Giovanni, Pietro Perugino, hingga Pinturicchio. Selain lukisan, museum juga memamerkan kerajinan tangan dari berbagai zaman.

Tertarik dengan dokumen bersejarah? Anda juga bisa menjumpai buku langka hingga naskah kehidupan budaya di masa lalu. Seperti museum pada umumnya, Anda bisa berkunjung di hari Selasa hingga Minggu.

●       Palazzo Borromeo

Palazzo Borromeo berdiri sejak abad ke-17 oleh keluarga Borromeo. Istana ini pada awalnya berupa vila sederhana. Kemudian, terdapat renovasi untuk menciptakan kompleks megah khas barok.

Palazzo Borromeo menampilkan gaya arsitektur barok yang khas dengan ornamen yang rumit dan detail yang indah. Interiornya dihiasi dengan lukisan dinding, langit-langit yang dihiasi fresco, serta perabotan antik yang mencerminkan kekayaan dan keanggunan periode barok.

Sebagai negara pusat seni, Italia memang memiliki banyak galeri mulai dari karya kuno hingga modern. Mengunjungi galeri dan museum bisa menjadi liburan yang berkesan. Kapan lagi melihat banyak karya seniman terbaik?

Berlibur ke Italia kini bisa dilakukan didukung keuntungan investasi Obligasi bersama perbankan prioritas DBS Treasures.

Anda akan memiliki pendapatan regular berupa kupon yang dibayarkan secara berkala selama periode investasi oleh penerbit Obligasi. Investasi Obligasi ini juga memberikan tingkat kupon yang kompetitif di atas rata-rata bunga Deposito berjangka.

Kemudahan transaksi juga bisa dirasakan via Aplikasi digibank by DBS seperti beli, jual, hingga proses registrasi SID.

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Mari investasi Obligasi Pemerintah segera dan nikmati keuntungannya. Langsung saja, simak informasi lengkap dan investasi di sini!

Baca juga:

7 Tempat Wisata di Italia untuk Habiskan Musim Panas

5 Destinasi Wisata Indah di Botswana

8 Peralatan untuk Kuliah Online yang Perlu Dimiliki

 

 

 

Hubungi Kami Diskusikan strategi manajemen kekayaan Anda.

Investasi Sekarang Segera raih peluang di Aplikasi digibank by DBS