Koleksi hewan-hewan eksotis ini di rumah Anda dengan pinjaman modal usaha tanpa jaminan.
29 Jul 2022

Tambah Koleksi! 7 Hewan Eksotis Imut dengan Harga Selangit

Tambah Koleksi! 7 Hewan Eksotis Imut dengan Harga Selangit

Tahukah Anda, jika ada pinjaman modal usaha tanpa jaminan yang ternyata dapat digunakan untuk membeli hewan eksotis? Seperti yang kita ketahui, memiliki harga jual yang cukup tinggi di pasaran. Karenanya, beberapa orang mungkin tidak memiliki simpanan yang cukup untuk memiliki hewan ini di rumahnya.

Memelihara hewan memang bisa memberikan kesan tersendiri. Tidak jarang banyak orang yang memutuskan untuk tinggal bersama hewan peliharaannya sebagai bentuk kasih sayang. Namun, bagaimana jika hewan tersebut merupakan hewan eksotis? Tentunya pemeliharaanya akan sedikit berbeda dengan peliharaan yang lainnya. Karena itu, mari simak penjelasan di bawah ini terlebih dahulu.

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Memelihara Hewan Eksotis

Sebelum Anda memutuskan akan memelihara hewan eksotis, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan secara matang. Tujuannya yaitu agar Anda tidak menyesal dan bisa merawat hewan tersebut dengan maksimal. Karena itu, mari pertimbangkan terlebih dahulu beberapa berikut.

  1. Perizinan Pemeliharaan

Di negara tertentu, memiliki hewan eksotis merupakan suatu hal yang ilegal. Namun, ternyata tetap ada beberapa pengecualian bagi beberapa orang tertentu sehingga tetap bisa memelihara hewan tersebut selama ia memenuhi persyaratan yang mumpuni.

Karenanya, proses perizinan yang akan dilalui untuk bisa mendapatkan hewan ini pulang ke rumah bukanlah suatu hal yang mudah. Anda akan membutuhkan cukup banyak waktu, tenaga, dan finansial untuk mengurus perizinan tersebut.

  1. Biaya Perawatan

Seperti hewan peliharaan lainnya, hewan peliharaan eksotis juga membutuhkan perawatan tertentu. Semua perawatan ini tentunya tidak akan memakan biaya yang sedikit. Tentunya, ini akan menjadi risiko bagi Anda saat memilih untuk memelihara hewan eksotis.

Dikutip dari sebuah sumber, pemilihan makanan untuk hewan eksotis harus memenuhi beberapa kriteria tertentu. Misalnya, makanan tersebut harus memiliki kandungan protein yang tinggi. Tidak hanya itu, masih ada beberapa pertimbangan lainnya yang harus siap Anda penuhi.

  1. Kandang dan Kebersihannya

Harus Anda ketahui bahwa merawat hewan eksotis tidak sama dengan saat Anda memelihara kucing atau anjing. Meskipun sama-sama memiliki kandang, perawatan yang dibutuhkan keduanya sangat berbeda, terutama untuk hewan yang bobotnya cukup besar.

Tidak hanya itu, kebersihan dari kandang tersebut juga harus senantiasa diperhatikan. Dalam hal ini, Anda bisa saja harus merogoh saku kembali jika ingin meminta orang lain yang membersihkannya.

  1. Jangka Waktu Pemeliharaan

Ketika Anda memutuskan untuk memelihara hewan eksotis, tentunya kegiatan ini akan berlangsung dalam kurun waktu yang tidak sebentar. Hal ini perlu Anda pertimbangkan dengan baik. Jangan sampai nanti Anda merasa bosan untuk merawat hewan tersebut.

Dilansir dari sebuah situs, banyak orang yang hanya tertarik pada kelucuan hewan tersebut saat masih bayi. Namun, mereka sering lupa jika hewan tersebut pun bisa tumbuh menjadi dewasa dan tidak menutup kemungkinan akan menjadi buas. Karena itu, Anda perlu mempertimbangkan hal ini dengan matang.

  1. Risiko Keselamatan dan Kesehatan

Kita pasti sepakat jika salah satu petimbangan yang harus dilakukan pada saat akan memelihara hewan eksotis yaitu keselamatan dan kesehatan. Hewan eksotis yang dirawat sejak kecil tentu akan tumbuh menjadi lebih kuat, memiliki proporsi tubuh yang besar, hingga bisa jadi berbahaya untuk diawasi.

Hal ini tentunya bisa beresiko pada keselamatan pemiliknya. Tidak hanya itu, orang-orang yang memilih untuk memelihara hewan eksotis di rumah bisa berdampak pada risiko gangguan kesehatan.

7 Pilihan Hewan Eksotis yang Harganya Selangit

Setelah Anda memikirkan beberapa pertimbangan di atas dan yakin untuk memelihara hewan eksotis. Di bawah ini kami akan memberikan beberapa pilihan hewan eksotis yang bisa Anda pelihara. Yuk, kita intip sama-sama informasinya di bawah ini.

  1. Squirrel Monkeys – Rp 66 Jutaan

Squirrel monkeys merupakan salah satu keluarga primata yang berasal dari Pusat dan Selatan Amerika serta sebagian Meksiko. Hewan ini merupakan satu-satunya yang termasuk ke dalam marga subfamili Saimirinae. Nama marga tersebut berasal dari bahasa Tupi yang terdiri dari 70 bahasa di Amerika Selatan.

Awalnya, bahasa tersebut digunakan oleh para peneliti sebagai nama hewan tersebut dalam bahasa Inggris. Jika Anda tertarik untuk memelihara monyet ini, budget yang perlu disediakan mulai dari Rp66 jutaan.

  1. Egyptian Pharaoh Hound – Rp66 Jutaan

Jika Anda sedang mencari anjing estetik untuk dipelihara, Egyptian Pharaoh Hound mungkin bisa menjadi pilihannya. Hewan ini merupakan salah satu ras anjing yang paling tua dan berasal dari Mesir Kuno. Pada masa itu, mereka dijadikan sebagai hewan berburu seperti antelop.

Anjing ini memiliki postur tubuh yang sedikit mirip kijang, tubuhnya tidak terlalu gemuk dan cuku tinggi. Telinganya berdiri tegak ke depan dengan dua bola mata yang kecil yang tajam. Selain itu, anjing ini memiliki gerakan yang tangkas dan gesit sehingga cocok dijadikan anjing penjaga.  Untuk harganya, hewan eksotis ini dijual sekitar Rp66 jutaan saja.

  1. English Bulldog – Rp66 Jutaan

Hewan eksotis yang satu ini mungkin sering Anda lihat dalam film-film luar negeri. English bulldog merupakan salah satu ras anjing tertua di Inggris. Awalnya, anjing ini sering dipelihara sebagai binatang aduan dengan sapi liar atau banteng.

Karenanya, tidak heran jika hewan ini merupakan anjing yang agresif dan tangguh. Selain itu, pipinya yang terlihat turun dan matanya yang terkesan ‘lazy eyes’ membuat hewan ini terlihat garang. Anjing ini juga sangat senang diajak ke luar rumah sehingga bisa menemani jalan-jalan sore Anda.

Selain itu, anjing ini memiliki bentuk telinga yang mirip dengan kelopak bunga mawar. Alih-alih menghadap ke depan, telinga anjing ini justru menekuk ke belakang pada bagian tengahnya. Adapun dana yang mesti Anda siapkan untuk memelihara anjing ini yaitu sekitar Rp66 jutaan.

  1. Monyet Capuchin – Rp118 Jutaan

Mirip dengan monyet squirrel, monyet capuchin juga merupakan satu dari lima primata yang ditemukan di pusat dan Selatan Amerika dan sebagian di Meksiko. Monyet ini dikenal sangat piawai dalam memainkan organ dan sering pentas dalam beberapa acara televisi. Umumnya, mereka ditemukan di Pusat dan Selatan Amerika sejauh Argentina Utara.

Monyet capuchin memiliki warna tubuh yang unik. Dari bagian dada ke atas, tubuhnya dibalut dengan bulu berwarna kuning. Sementara itu untuk bagian perut ke bawah, tubuhnya dibalut dengan bulu berwarna hitam.

Selain itu, monyet ini memiliki ukuran tubuh yang cukup mungil, yaitu sekitar 30-55 cm saja. Uniknya, ekor monyet ini bisa memegang benda seperti tangan. Untuk harganya sendiri, monyet ini bisa Anda beli dengan harga mulai dari Rp66 juta hingga Rp118 juta.

  1. Tibetan Mastiff – Rp92 Jutaan

Tibetan mastiff merupakan jenis anjing besar yang berasal dari Tibet. Hewan ini berasal dari budaya nomaden di China, Mongolia, Nepal, Tibet, dan India. Suku di Himachal Pradesh, Anjing ini sering digunakan untuk melindungi domba dari beberapa predator oleh penduduk di Himachal Pradesh, negara bagian di Utara India.

Beberapa predator tersebut diantaranya seperti serigala, harimau, beruang, dan leopard. Anjing ini memiliki bentuk wajah yang lucu. Bulunya sangat panjang berwarna hitam berpadu dengan warna putih pada bagian dadanya.

Selain itu, anjing ini juga memiliki ekor yang lebar dan tampak lucu saat ia menggerakannya kesana kemari. Untuk memiliki hewan ini, Anda perlu mempersiapkan budget sekitar Rp92 jutaan.

  1. Hyacinth Macaw – Rp159 Jutaan

Hyacinth Macaw merupakan jenis burung yang berasal dari Amerika Selatan, tepatnya bagian timur dan pusat. Yang menarik dari burung ini yaitu bentuk ekornya yang panjang dan runcing.

Karenanya, panjang burung ini bisa mencapai 100 cm jika diukur dari ujung kepala hingga ujung ekor. Dengan demikian, tidak heran jika hyacinth macaw dinobatkan sebagai burung terpanjang diantara spesiesnya.

Menariknya, ternyata burung ini masih satu keluarga dengan burung beo sehingga tidak heran bentuk paruhnya mirip dengan paruh beo. Untuk bisa memeliharanya di rumah, Anda perlu menebusnya dengan harga Rp159 jutaan.

  1. Kucing Savannah – Rp265 Jutaan

Kucing Savannah merupakan ras kucing campuran dari persilangan beberapa jenis kucing. Kucing ini terlahir sebagai hasil persilangan antara kucing liar serval dari Afrika dengan kucing domestik ras Bengal, Siamese, dan Egyptian Mau.

Guinnes World Records menobatkan Kucing Savannah sebagai ras kucing terpanjang di dunia, dengan panjang 17,1 inci atau sekitar 44 cm. Jika dilihat secara kasat mata, kucing ini tampak seperti kucing jalanan biasa.

Namun, jika diperhatikan kucing ini memiliki tubuh yang lebih panjang dan memiliki pola bintik-bintik hitam pada tubuhnya. Untuk memilikinya, Anda bisa menyiapkan dana sekitar Rp265 jutaan.

DBS KTA: Solusi Pinjaman Untuk Beli Hewan Eksotis

Sedang cari pinjaman modal usaha tanpa jaminan yang bisa digunakan untuk beli hewan eksotis? DBS KTA jawabannya. DBS KTA merupakan produk pinjaman tanpa agunan yang diluncurkan oleh DBS Indonesia. Pinjaman ini menawarkan berbagai keuntungan yang menarik, diantaranya:

  • Pinjaman Rp300 Juta

Nikmati pinjaman tanpa agunan untuk berbagai keperluan dengan limit hingga Rp300 juta. Anda bebas menggunakan limit tersebut untuk apa saja, termasuk membeli hewan eksotis.

  • Bunga Flat 0,88%

Pinjaman ini tidak akan membuat Anda merasa keberatan, karena besaran bunga yang ditetapkan hanya mulai dari 0,88% saja. Bunga ini dapat dipengaruhi oleh domisili, komponen pokok pinjaman, suku bunga per tahun, dan tenor cicilan yang Anda pilih.

  • Cicilan 36 Bulan

Cari pinjaman modal usaha tanpa jaminan yang memiliki tenor panjang? DBS KTA jawabannya. Di sini, Anda bisa mengatur tenor pinjaman hingga 36 bulan dengan mudah saat proses pengajuan.

  • Syarat Pengajuan Mudah

Untuk bisa menikmati pinjaman ini, Anda harus memiliki e-KTP, NPWP, dan berdomisili di area Jabodetabek. Selain itu, Anda juga wajib memiliki penghasilan minimal Rp5 juta, dan memiliki kartu kredit bank lain dengan limit minimal Rp10 juta.

Apalagi yang Anda tunggu? E-voucher gratis juga sudah menunggu, lho! Segera ajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan DBS KTA dan bawa pulang hewan eksotis yang Anda inginkan.