Manfaatkan pinjaman modal usaha tanpa jaminan untuk kitchen set dan mini bar di rumah Anda.
29 Jul 2022

Kumpulan Ide & Tips Kitchen Set dan Mini Bar di Rumah

Kumpulan Ide & Tips Kitchen Set dan Mini Bar di Rumah

Kitchen set dan mini bar memang tengah digandrungi oleh banyak kalangan saat ini. Perpaduan konsep minimalis hingga modern tentu akan membuat suasana dapur menjadi lebih nyaman. Terlebih jika keluarga Anda adalah tipe keluarga yang gemar menghabiskan banyak waktu di dapur.

Menyulap dapur menjadi kitchen set dan mini bar memang membutuhkan biaya yang terbilang fantastis. Maka tak jarang, banyak penghuni rumah memanfaatkan pinjaman modal usaha tanpa jaminan.

Kehadiran kitchen set dan mini bar pada rumah Anda tak hanya sekedar menghadirkan kesan mewah dan modern. Lebih dari itu, tempat ini bisa menjadi spot favorit untuk bersantai, mengobrol hingga makan bersama keluarga.

Inspirasi Ide Kitchen Set dan Mini Bar di Rumah

Saat ini sudah banyak pilihan ide dan desain kitchen set dan mini bar. Anda bisa menyesuaikannya sesuai dengan selera Anda dan keluarga. Jika bingung dalam memilih desain, berikut kami bagikan beberapa inspirasi dan ide kitchen set dan mini bar untuk rumah Anda.

  • Kitchen Set Mini Bar Modern

Desain kitchen set mini bar modern ini sangat cocok diterapkan untuk hunian berkonsep modern maupun minimalis. Perpaduan bahan material kitchen set yang terdiri atas besi, aluminium maupun plastik semakin menonjolkan vibes modern dari dalam rumah.

Anda juga bisa menggunakan warna cerah kekinian untuk mendukung konsep modern ini. Jangan lupa menambahkan aksesoris bergaya modern lainnya seperti lampu gantung berwarna silver. Biar makin segar cobalah menambahkan satu atau dua jenis tanaman di area set kitchen mini bar.

  • Kitchen Set Mini Bar Sederhana

Jika Anda adalah tipe yang suka dengan dekorasi simple maka cobalah menerapkan ide kitchen set mini bar yang sederhana saja. Anda bisa menggunakan beberapa kursi saja agar area dapur tak terlalu ramai. Agar tak terlalu monoton silahkan menggunakan warna cerah serta menambahkan satu atau dua buah hiasan.

  • Kitchen Set Mini Bar Dapur Kecil

Ide desain yang satu ini sangat cocok untuk pemilik rumah minimalis yang menginginkan kehadiran kitchen set mini bar di dalam rumah. Untuk menghasilkan kesan yang lebih luas silahkan menggunakan warna dasar putih pada area dapur.

Tak perlu banyak dekorasi. Cukup tambahan 2 buah kursi di bagian meja bar serta pemanis dengan menaruh pot bunga mini. Jika memungkinkan maka tak ada salahnya memajang hiasan dinding.

  • Kitchen Set Mini Bar Terbaru

Bosan dengan desain yang itu-itu saja? Mengapa tak mencoba ide desain kitchen set mini bar terbaru. Anda bisa menggunakan model kursi bar dengan bentuk yang unik dan menarik.

Tak ketinggalan, padukan ruang dapur Anda dengan warna peralatan dapur sedang trend saat ini. Agar lebih fresh, cobalah memasang tanaman hijau segar di beberapa sudut kitchen set mini bar.

  • Kitchen Set Mini Bar Aluminium atau Besi

Anda juga bisa memanfaatkan pinjaman uang untuk modal usaha tanpa jaminan untuk mengubah desain dapur rumah dengan gaya kitchen set mini bar aluminium atau besi. Konsep yang satu ini banyak dipilih karena kualitas alumunium dan besi yang cenderung kuat dan tahan lama.

Selain kokoh, kedua bahan ini juga akan membuat tampilan dapur rumah Anda lebih keren dan stylish. Untuk memaksimalkan kesan stylish tersebut, Anda bisa menggunakan kursi bar dari bahan besi dengan bentuk yang unik.

  • Kitchen Set Mini Bar Gaya Klasik

Penggemar nuansa vintage tentu suka dengan desain kitchen set mini bar bergaya klasik. Penggunaan unsur kayu pada area dapur akan semakin menonjolkan kesan klasik itu sendiri. Biar makin maksimal, cobalah menggunakan peralatan dapur yang juga terbuat dari kayu.

  • Kitchen Set Mini Bar Warna Cerah

Siapa bilang warna cerah tak cocok diterapkan pada dapur. Justru penggunaan warna cerah akan menghasilkan suasana dapur yang lebih ceria. Jangan lupa memainkan warna cerah pula untuk perabotan makan dan alat dapur lainnya.

  • Kitchen Set Mini Bar Monokrom

Penggemar nuansa minimalis juga banyak yang mengusung konsep kitchen set mini bar monokrom. Perpaduan warna putih dan hitam ataupun abu-abu akan membuat tampilan dapur Anda lebih kekinian. Anak milenial pasti suka dengan vibes seperti ini. Bahkan area dapur ini bisa Anda jadikan sebagai lokasi spot foto yang menarik.

  • Kitchen Set Mini Bar Bohemian

Tak usah ragu menerapkan gaya bohemian pada kitchen set mini Anda. Ide tabrak warna dan corak bukanlah hal yang norak di zaman kekinian saat ini. Bahkan, Anda bisa menambahkan bantal beragam corak untuk setiap kursi di area meja bar dapur.

Meskipun desain kitchen set mini bar bohemian terlihat simple dan minimalis, akan tetapi budget yang dibutuhkan untuk menyulap dapur Anda tidaklah minimalis. Anda membutuhkan biaya yang super fantastis untuk melengkapi semua kebutuhan dapur.

  • Kitchen Set Mini Bar Gaya Natural

Jika menginginkan suasana alam pada kitchen set mini bar, maka tak ada salahnya menerapkan konsep natural ini. Tambahkan tanaman merambat hingga tanaman gantung di sekitar area dapur. Anda juga bisa menggunakan warna coklat sebagai warna dasar interior dapur.

Tips Memaksimalkan Kitchen Set Mini Bar di Rumah

Agar tampilan kitchen set mini bar Anda tetap maksimal sekalipun dengan ukuran dapur yang cukup terbatas, cobalah menerapkan beberapa tips berikut ini.

  • Pemilihan Warna pada Kitchen Set Mini

Pemilihan warna sangat berperan dalam menghasilkan kesan yang lapang pada dapur yang cukup terbatas. Hindarilah penggunaan warna yang gelap dan cobalah menerapkan warna cerah sebagai warna dasar area dapur.

Warna-warna cerah seperti putih dan warna-warna pastel akan membuat suasana ruangan lebih terasa luas. Tak perlu takut dengan noda, saat ini Anda bisa menggunakan material finishing dengan permukaan waterproof sehingga lebih mudah dibersihkan.

  • Kitchen Set Mini Bar dengan Cermin

Selain penggunaan warna cerah, Anda juga bisa menggunakan cermin untuk menimbulkan kesan yang lapang di area kitchen set mini bar. Silahkan memasang cermin pada dinding dapur atau pada pintu lemari kitchen set mini bar.

  • Maksimalkan Pencahayaan pada Kitchen Set Mini Bar

Buat ruang dapur Anda menjadi lebih hidup dengan memaksimalkan pencahayaan. Anda bisa memanfaatkan pencahayaan alami yang berasal dari matahari langsung atau dengan menambah dekorasi lampu.

Pencahayaan yang maksimal tak hanya membuat area kitchen set mini bar menjadi lebih terang tetapi juga menjadi lapang. Dengan begitu Anda pun tak akan merasa sesak saat berkumpul bersama keluarga di area dapur.

  • Manfaatkan Area Penyimpanan Kitchen Set Mini Bar yang Kreatif

Tata kelola storage atau penyimpanan pada area kitchen set mini bar sangatlah penting. Mengingat kondisi dapur yang terbilang minimalis, maka Anda perlu pandai-pandai dan lebih kreatif lagi dalam mengatur segala jenis peralatan makan dan dapur.

Manfaatkanlah setiap sudut yang kosong pada area dapur. Jika tak memiliki ruang lagi, cobalah membuat ruang gantung pada bagian dalam pintu kabinet dapur. Dengan begitu, space yang kosong pun menjadi lebih bermanfaat.

Tak hanya membuat gantungan, Anda juga bisa memanfaatkan toples, box kecil, hingga keranjang yang tak terpakai sebagai tempat penyimpanan perkakas dapur. Sekedar saran untuk Anda. Hindarilah berbagai jenis perabot yang sebenarnya tak terlalu diperlukan.

Hal ini tak hanya memenuhi space dapur tetapi sebenarnya juga cukup membuang-buang uang. Kalaupun Anda ingin menambahkan dekorasi pada area dapur, pastikan untuk memilih pernak-pernik yang tak terlalu memakan tempat.

  • Meminimalisir Perabot pada Kitchen Set Mini Bar

Karena ukuran peralatan dapur seperti panci, wajang dan peralatan lainnya cukup besar maka ada baiknya untuk meminimalisir jenis perabotan dapur berukuran besar lainnya saat berencana membeli lagi. Cobalah untuk membeli peralatan dapur dengan ukuran yang lebih compact sehingga Anda pun memiliki space yang lebih lapang saat beraktivitas di area kitchen set mini bar.

Anda juga bisa beralih dengan menggunakan stove dan cooker hood yang lebih compact tapi tetap sesuai dengan kebutuhan dibandingkan menggunakan ukuran yang super besar. Adapun berbagai jenis perabot dan perkakas dapur yang jarang digunakan untuk kebutuhan masak dan makan sehari-hari bisa Anda singkirkan ke ruang penyimpanan khusus atau di gudang.

Area kitchen set mini bar yang lebih luas tentu akan membuat Anda lebih leluasa saat memasak. Dapur pun juga menjadi lebih lapang sehingga cocok untuk digunakan sebagai tempat berkumpul bersama keluarga.

Manfaatkan Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan dari DBS KTA

Kehadiran kredit KTA dari DBS KTA bisa menjadi pilihan yang paling tepat untuk Anda yang sedang membutuhkan modal besar. Tak hanya jumlah pinjaman yang besar, Anda pun bisa mendapatkan berbagai keuntungan lainnya jika mengajukan DBS KTA. Lalu, apa saja kelebihan dari kredit pinjaman yang dihadirkannya? Berikut ulasannya untuk Anda.

  • Jumlah Kredit Ratusan Juta

Para nasabah bisa menikmati jumlah kredit KTA yang mencapai 300 juta.

  • Bunga Kompetitif

Persentase bunga flat mulai dari 0,88% setiap bulannya. Menarik, bukan?

  • Cicilan Hingga 36 Bulan

Para nasabah juga bisa menikmati cicilan panjang hingga 36 bulan.

  • Persyaratan Mudah

Persyaratan yang ditawarkan oleh DBS KTA juga sangat mudah. Anda hanya perlu memastikan jika Anda adalah nasabah yang berdomisili di wilayah Jabodetabek. Jangan lupa untuk menyertakan e-KTP serta NPWP.

Kemudian, Anda juga perlu melampirkan bukti penghasilan dengan jumlah minimum 5 juta rupiah setiap bulannya. Tak ketinggalan, Anda juga perlu memiliki kredit dari bank lain dengan minimal limit 10 juta rupiah.

Memiliki kitchen set mini bar mewah dan keren adalah idaman oleh setiap penghuni rumah terutama untuk para ibu rumah tangga. Harga renovasi dapur memang terbilang cukup fantastis, oleh sebab itu, tak ada salahnya untuk memanfaatkan pinjaman modal usaha tanpa jaminan terlebih dahulu untuk memenuhi segala kebutuhan renovasi dapur. Untuk proses pengajuan yang mudah, bisa Anda dapatkana di laman https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page.