Kuliah Online
30 Jul 2024

8 Peralatan untuk Kuliah Online yang Perlu Dimiliki

8 Peralatan untuk Kuliah Online yang Perlu Dimiliki

Peralatan Kuliah Daring untuk Dibeli dengan Hasil Reksadana Pendapatan Tetap

 

Kuliah online atau daring sering dipilih oleh para pekerja karena berbagai alasan. Misalnya adalah waktu yang lebih fleksibel dan tak perlu pergi ke tempat kuliah setiap harinya. Meski demikian, berbagai peralatan yang memadai perlu dimiliki dengan memanfaatkan Reksadana Pendapatan Tetap agar perkuliahan berjalan dengan lancar.

Lantas, apa saja peralatan tersebut? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya bila Anda tertarik atau akan segera memulai perkuliahan ini.

Peralatan Kuliah Daring untuk Dibeli dengan Hasil Reksadana Pendapatan Tetap

Ada beragam peralatan yang perlu Anda miliki sebelum memulai kuliah daring. Peralatan ini dapat dibeli secara daring atau pergi ke tokonya secara langsung, berikut di antaranya.

●      Laptop atau PC

Alat pertama yang perlu Anda miliki adalah laptop atau komputer (PC). Bila Anda sering berpindah tempat, maka laptop bisa dipilih. Namun bila Anda ingin alat yang lebih kuat meskipun dipakai dalam waktu lama, komputer PC bisa dipertimbangkan. Tak menutup kemungkinan bagi Anda untuk membeli keduanya.

Sebelum membeli laptop atau PC, Anda perlu memperhatikan spesifikasinya terlebih dahulu sembari menyesuaikannya dengan kebutuhan perkuliahan. Bila Anda butuh laptop atau PC untuk pekerjaan berat seperti penyuntingan gambar atau video, Anda perlu spesifikasi yang tinggi.

Selain itu, perhatikan juga toko yang dipilih. Pastikan toko tersebut tepercaya, memiliki ulasan bagus, dan mampu memberikan garansi bagi Anda. Dengan demikian, Anda bisa memperbaiki atau mengganti unit jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

●      Meja Nyaman

Alat kedua yang perlu Anda penuhi adalah meja yang nyaman. Meja ini perlu berukuran cukup besar agar bisa menampung laptop atau PC beserta peralatan lain. Namun, jangan sampai meja tersebut terlalu besar sehingga tidak muat di ruangan Anda.

Ada berbagai jenis meja dari bahan berbeda yang bisa Anda pertimbangkan. Namun, bila Anda ingin meja kayu yang kuat dan tahan lama, carilah meja berbahan jati. Kayu jati telah dikenal sejak dulu sebagai bahan yang berkualitas untuk perabotan. Selain itu, kayu ini juga terlihat estetik.

Lalu, pastikan ukuran meja tersebut sesuai dengan tinggi kursi dan badan Anda. Dengan demikian, Anda bisa menggunakan meja tersebut dengan nyaman meskipun dalam waktu yang lama.

●      Kursi

Kursi yang nyaman juga diperlukan untuk melengkapi peralatan kuliah daring. Terlebih lagi bila Anda perlu berkuliah dalam waktu yang lama. Dengan demikian, punggung Anda tidak terasa sakit atau pegal-pegal.

Lantas, bagaimana kursi yang nyaman itu? Carilah kursi berkonsep ergonomis. Kursi ini mempunyai dudukan yang dapat mengurangi tekanan pada bokong dan paha. Selain itu, sudut di belakang punggung yang membuatnya pegal juga bisa dicegah. Tinggi kursi pun dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, tinggi meja untuk perkuliahan daring harus disesuaikan dengan kursi. Jadi, lebih baik Anda membeli kursi yang nyaman terlebih dahulu sebelum meja.

●      Hard Disk Eksternal

Setiap laptop atau PC memang dibekali penyimpanan. Selain itu, ada juga penyimpanan daring berbentuk cloud. Namun terkadang, kedua ruang ini tidak cukup untuk menyimpan data atau materi saat berkuliah.

Oleh sebab itu, Anda perlu memiliki hard disk eksternal dengan memanfaatkan hasil Reksadana Pendapatan Tetap. Banyak hard disk yang mempunyai ruang penyimpanan hingga hitungan terabyte, sehingga dapat memuat banyak dokumen.

Saat membeli hard disk, pastikan Anda membeli wadahnya juga. Dengan demikian, Anda bisa meletakkan hard disk tersebut di dalam wadah ini untuk melindunginya, terutama saat tidak digunakan.

Baca juga: 5 Manfaat dan Prosedur Kecantikan Picoway Laser

●      Headphone Peredam Bunyi

Belajar di ruangan yang tenang adalah situasi yang ideal. Namun sayangnya, lingkungan rumah tak selalu mendukung. Terlebih lagi bila Anda mempunyai anak yang masih kecil dan harus berkuliah saat dia bangun.

Namun, tak perlu khawatir karena ada headphone peredam bunyi yang bisa Anda beli dengan memanfaatkan hasil Reksadana Pendapatan Tetap. Dengan headphone ini, Anda bisa sembari mendengarkan musik menenangkan untuk berkonsentrasi. Anda juga bisa memanfaatkannya agar lebih fokus ketika mendengar penjelasan dari dosen.

Saat ini, ada banyak merek ternama yang merilis headphone ini. Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan dan keinginan. Pastikan headphone tersebut berkualitas dengan melihat ulasan para penggunanya terlebih dahulu.

●      Internet

Jaringan internet menjadi salah satu hal penting yang harus dimiliki saat ingin berkuliah daring. Tak hanya sekadar ada, namun Anda juga harus mempunyai jaringan yang kuat dan cepat sehingga kuliah bisa berjalan dengan lancar.

Oleh sebab itu, pastikan jaringan internet Anda sudah memenuhi kedua syarat tersebut. Bila dirasa kurang, Anda bisa menggantinya dengan menghubungi penyedia layanan internet yang berkualitas.

Bila router internet diletakkan cukup jauh dari ruangan Anda berkuliah, maka repeater bisa digunakan. Fungsinya untuk memperluas jangkauan jaringan internet.

●      Ponsel Pintar

Selain laptop dan PC, Anda juga memerlukan ponsel pintar berkualitas dengan spesifikasi yang memadai dan masih berfungsi dengan baik. Jadi, bila ponsel yang dimiliki sekarang sudah mulai bermasalah, ada baiknya Anda menggantinya dengan yang baru.

Fungsi ponsel pintar ini adalah untuk berkomunikasi dengan teman atau dosen dengan mudah tanpa harus menyalakan laptop atau PC. Komunikasi tersebut bisa saja melibatkan jenis dokumen tertentu. Oleh sebab itu, spesifikasi ponsel penting agar bisa mengaksesnya.

●       Aplikasi Penting

Hal lain yang perlu dimiliki dengan memanfaatkan hasil investasi Reksadana adalah aplikasi-aplikasi penting. Biasanya, perkuliahan akan membutuhkan aplikasi pengetikan dan pertemuan daring. Namun, Anda bisa mengunduh aplikasi lainnya sesuai keperluan kuliah.

Pastikan Anda membeli aplikasi resminya. Aplikasi resmi dapat membuat Anda berkuliah lebih nyaman. Selain itu, aplikasi resmi juga terbebas dari hal-hal yang merugikan, seperti virus.

Dari ulasan di atas, dapat diketahui bahwa ada beragam peralatan penting untuk mendukung perkuliahan daring. Semakin lengkap peralatan yang dimiliki, maka semakin nyaman pula Anda berkuliah.

Perbankan prioritas DBS Treasures pun siap mendukung Anda untuk berkuliah melalui investasi Reksadana berjenis Pendapatan Tetap. Hasil dari investasi ini bisa Anda manfaatkan untuk membeli peralatan tersebut.

DBS Treasures sendiri bermitra dengan Manajer Investasi terkemuka  yang bisa mengelola investasi agar semakin maksimal. Risiko investasi juga akan diminimalisir melalui penyebaran dana. Tak perlu khawatir jika masih awam, karena Anda akan memperoleh banyak pengetahuan tentang analisis pasar hingga peluang terkini.

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Menariknya lagi, Anda bisa menggunakan Aplikasi digibank by DBS untuk melakukan segala aktivitas dalam berinvestasi. Mulai dari jual, beli, switching, dan bahkan proses registrasi SID (Single Investor Identification).

Bisa juga berinvestasi beragam pilihan Reksadana, baik dari Fund House atau Manajer Investasi hingga berdasarkan kategori produk.

Semua kemudahan di atas hanya bisa diperoleh bila Anda berinvestasi Reksadana Pendapatan Tetap dengan DBS Treasures. Klik di sini untuk info selanjutnya dan segera beli peralatan kuliah daring Anda!

Baca juga:

6 Cara Efektif Mengembangkan Bisnis Dekorasi Pernikahan

7 Pantai Terindah di Lombok yang Menarik untuk Dijelajahi

Auto Estetik! Rekomendasi Pagar yang Percantik Rumah Anda

Hubungi Kami Diskusikan strategi manajemen kekayaan Anda.

Investasi Sekarang Segera raih peluang di Aplikasi digibank by DBS