Reksadana Saham
30 Jul 2024

7 Tempat Wisata di Italia untuk Habiskan Musim Panas

7 Tempat Wisata di Italia untuk Habiskan Musim Panas

7 Tempat Wisata Musim Panas di Italia

4 Tips Berwisata saat Musim Panas

 

Italia menjadi salah satu destinasi yang terkenal untuk menghabiskan waktu musim panas. Dikatakan demikian karena cuaca musim panas di Italia sangat hangat. Matahari juga cenderung bersinar terang saat musim tersebut.

Apabila Anda tertarik untuk menghabiskan waktu musim panas di Italia, Anda bisa merencanakan pendanaannya dengan berinvestasi Reksadana Saham. Dengan berinvestasi, nantinya Anda bisa memanfaatkan hasilnya untuk kebutuhan selama traveling.

Artikel ini akan membahas tentang destinasi wisata yang bisa dikunjungi untuk menikmati musim panas selama di Italia. Simak juga tentang tips liburan saat musim panas melalui poin-poin pembahasan di bawah ini.

7 Tempat Wisata Musim Panas di Italia

Menikmati musim panas bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Anda bisa mengunjungi pantai hingga menghabiskan waktu senggang untuk berkeliling kota. Apabila Anda tertarik untuk mengunjungi Italia, berikut ini beberapa rekomendasi destinasi yang bisa Anda singgahi untuk menghabiskan waktu musim panas.

●       Lombardy

Tempat pertama yang bisa Anda kunjungi saat berlibur di Italia saat musim panas yaitu Lombardy. Lombardy sendiri merupakan sebuah kawasan di sebelah utara Italia. Dengan singgah di Lombardy, Anda akan bisa mengunjungi danau-danau dengan pemandangan yang cantik.

Danau-danau tersebut mencakup Danau Como dan juga Danau Garda. Untuk lebih menikmati suasana musim panas, Anda bisa naik perahu dan berkeliling di danau Como dan menikmati keindahan pemandangan yang disuguhkan.

●       Colosseum

Mengunjungi Colosseum merupakan aktivitas wajib yang perlu Anda lakukan selama berlibur di Italia tidak terkecuali saat musim panas. Berada di Roma, Anda bisa menikmati keindahan dari bangunan amfiteater yang megah ini. Untuk mendukung perjalanan Anda ke Italia, Anda bisa merencanakan anggaran dananya dengan berinvestasi Reksadana Saham.

●       Menara Pisa

Tidak hanya Colosseum, berlibur di Italia juga akan terasa kurang lengkap apabila Anda tidak mengunjungi Menara Pisa yang merupakan salah satu bangunan ikoniknya. Menara ini terkenal karena keunikan bangunannya yang miring.

Apabila Anda ingin mengunjungi Menara Pisa, Anda bisa datang ke Piazza dei Miracoli yang berada di kota Pisa, Italia. Jika Anda memiliki hobi fotografi, Anda bisa menjadikan destinasi wisata ini sebagai tempat untuk hunting foto.

●       Trevi Fountain

Destinasi ikonik berikutnya yang juga ramai dikunjungi oleh para wisatawan saat musim panas berlangsung yaitu Trevi Fountain. Sesuai dengan namanya, Trevi Fountain merupakan sebuah air mancur yang posisinya dikelilingi oleh bangunan dengan arsitektur klasik.

Salah satu aktivitas menarik yang biasa dilakukan wisatawan saat mengunjungi air mancur ini yaitu melemparkan koin dan menyebutkan hal-hal yang diinginkan.

●       Bologna

Reksadana Saham adalah salah satu solusi pendanaan yang bisa dilakukan apabila Anda berencana untuk melakukan wisata musim panas di Italia. Selain mengunjungi destinasi-destinasi ikoniknya, Anda juga bisa melakukan wisata kuliner.

Italia terkenal dengan berbagai makanannya yang lezat. Salah satu kota yang bisa Anda kunjungi jika ingin mencoba makanan tradisional khas Italia yaitu kota Bologna. Dengan berkunjung ke kota ini, Anda akan bisa mencicipi hidangan seperti ragu bolognese hingga tortellini.

●       Venesia

Mengunjungi Venesia dan mengelilingi kotanya juga bisa menjadi salah satu opsi yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu musim panas selama di Italia. Terkenal dengan keromantisannya, Anda bisa menyusuri kanal menggunakan perahunya yang ikonik.

Berkeliling kanal akan menyuguhkan Anda pemandangan berupa bangunan tua yang indah. Untuk mendukung perjalanan ini, Anda bisa melakukan perencanaan dananya dengan Reksadana Saham.

●       Piedmont

Apabila Anda merupakan seorang pecinta anggur, maka Anda bisa mencoba untuk mengunjungi Piedmont. Dengan mengunjungi Piedmont, Anda akan menemukan kebun anggur yang terkenal sebagai produsen anggur terbesar.

Tidak hanya itu, berkunjung ke Piedmont juga bisa memberikan Anda pengalaman yang menyenangkan. Pasalnya Anda akan bisa merasakan suasana pedesaan yang tidak hanya menawarkan suasana tenang melainkan juga pemandangan yang indah.

Baca juga: 7 Pantai Terindah di Lombok yang Menarik untuk Dijelajahi

4 Tips Berwisata saat Musim Panas

Setelah mengetahui beberapa destinasi menarik yang bisa dikunjungi saat menghabiskan musim panas di Italia, pada poin-poin ini akan dibahas tentang tips apa saja yang bisa dilakukan untuk membuat liburan musim panas menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Tips yang dimaksud yaitu:

●       Mengemas Pakaian yang Sesuai

Sesuai dengan namanya, musim panas identik dengan cuaca dan suhunya yang cenderung hangat. Untuk itu, Anda sangat perlu memperhatikan tentang pakaian yang akan dibawa untuk berlibur.

Oleh karena suhunya yang panas, Anda sebaiknya mengemas pakaian dengan material yang tipis agar bisa beraktivitas dengan lebih nyaman. Sesuaikan juga tipe pakaian yang akan dibawa dengan destinasi yang akan dikunjungi selama berlibur di Italia.

●       Jangan Lupa Sunscreen

Sunscreen merupakan kebutuhan skincare sehari-hari. Untuk itu, Anda perlu membawanya selama berlibur di Italia terutama saat musim panas berlangsung.

Dengan sinar matahari yang menyengat, tentu Anda tidak ingin kulit menjadi rusak sepulang liburan. Maka dari itu, Anda bisa membawa sunscreen untuk melindungi kulit wajah dan juga tubuh.

●       Pastikan Budget Mencukupi

Tidak kalah penting dari tips liburan lainnya, agar liburan musim Anda bisa mendapatkan pengalaman yang mengasyikkan, maka Anda perlu memastikan bahwa budget Anda mencukupi.

Bicara tentang anggaran untuk liburan, saat ini Anda bisa merencanakan anggaran dananya dengan berinvestasi Reksadana Saham. Pastikan Anda berinvestasi dengan mitra yang tepat agar investasinya berhasil.

●       Rencanakan Perjalanan Sebaik Mungkin

Agar liburan Anda selama di Italia menyenangkan, tips selanjutnya yang juga penting untuk dilakukan yaitu merencanakan perjalanan tersebut sebaik mungkin. Dengan membuat rencana layaknya menyusun itinerary, maka nantinya Anda tidak perlu bingung lagi selama liburan karena sudah menentukan jadwalnya dengan baik.

Italia merupakan salah satu destinasi wisata musim panas yang banyak digemari. Selain menawarkan keindahan negara itu sendiri, cuaca di Italia juga dirasa pas untuk menghabiskan musim panas.

Berdasarkan pembahasan di atas, beberapa destinasi yang bisa Anda kunjungi saat berlibur musim panas di Italia, yaitu Lombardy, Colosseum, Menara Pisa, Trevi Fountain, Bologna, Venesia, dan Piedmont.

Kemudian agar liburan selama musim panas bisa mendapatkan pengalaman yang nyaman, Anda bisa menerapkan tips seperti mengemas pakaian yang sesuai, membawa sunscreen, merencanakan perjalanan sebaik mungkin, dan memastikan budget mencukupi.

Membahas soal budget liburan, kini Anda bisa merencanakan pendanaannya dengan berinvestasi Reksadana yang menempatkan portofolionya pada saham. Jika ingin berinvestasi dengan instrumen ini, Anda bisa menjadikan perbankan prioritas DBS Treasures sebagai mitra manajemen kekayaan. Mitra satu ini menawarkan kemudahan dan keuntungan bagi Anda dalam berinvestasi.

Pengelolaan investasi dari pihak profesional, yaitu Manajer Investasi terkemuka, sehingga kinerja produk dijamin semakin optimal. Anda akan mendapatkan banyak pengetahuan, mulai dari cara kerja Reksadana, analisis pasar, hingga peluang terkini. Selain itu, Anda bisa mengurangi risiko melalui diversifikasi penyebaran dana Anda ke berbagai jenis aset.

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Kemudahan berinvestasi dalam satu genggaman! Anda bisa mengandalkan Aplikasi digibank by DBS untuk melakukan segala aktivitas dalam berinvestasi. Mulai dari jual, beli, switching, dan bahkan proses registrasi SID (Single Investor Identification).

Jadi, tunggu apalagi? Segera berinvestasi Reksadana Saham bersama DBS Treasures! Untuk mengakses tata cara selengkapnya dapat Anda temukan di sini!

Baca juga:

Auto Estetik! Rekomendasi Pagar yang Percantik Rumah Anda

8 Langkah Merintis Bisnis Nail Salon

Reksadana dan Tabungan, Mana yang Lebih Untung?

Hubungi Kami Diskusikan strategi manajemen kekayaan Anda.

Investasi Sekarang Segera raih peluang di Aplikasi digibank by DBS