KTA kilat
01 Aug 2024

Ingin Buat Wardrobe Pribadi di Rumah? Pesan Custom Saja!

Tips Custom Lemari untuk Wardrobe Pribadi

Keuntungan Custom Lemari untuk Wardrobe Pribadi

Tak ada salahnya memanfaatkan KTA kilat dari bank untuk mewujudkan ruang yang kamu inginkan di rumah. Salah satunya adalah ruang wardrobe pribadi yang bisa kamu pakai untuk menyimpan baju dan beragam aksesori secara rapi.

Ruang wardrobe memiliki peran yang cukup penting meskipun sering kali dianggap sepele. Keberadaan ruang ini bisa membantu kamu lebih mudah menyimpan koleksi baju, tas, sepatu, maupun barang aksesori lainnya.

Tips Custom Lemari untuk Wardrobe Pribadi

Jika kamu tertarik untuk membuat ruang wardrobe pribadi di rumah, maka pastikan kamu mempersiapkannya dengan baik. Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan dan salah satunya adalah lemari atau organizer.

Sangat disarankan untuk membuat lemari secara custom jika kamu ingin mewujudkan ruang wardrobe sesuai keinginan. Jika kamu membuat lemari secara custom, maka akan lebih mudah untuk menyesuaikannya dengan kebutuhanmu.

Pastikan kamu melakukan custom lemari di tempat yang tepat agar hasilnya bisa optimal. Berikut ini beberapa tips yang dapat kamu lakukan saat ingin membuat lemari custom untuk keperluan wardrobe pribadi di rumah.

  • Sesuaikan dengan Ukuran Ruang

Tips pertama, sesuaikan ukuran lemari yang akan kamu buat dengan ukuran ruang yang akan dipakai. Tentunya, hal ini sangat penting karena lemari tersebut akan diletakkan di ruang wardrobe, jadi ukurannya harus sesuai.

Dalam hal ini, kamu bisa melakukan pengukuran terlebih dahulu. Jika kamu melakukan pemesanan secara custom, maka pembuat lemari biasanya akan melakukan pengukuran dan membantu kamu menentukan ukuran yang tepat.

  • Perhatikan Kebutuhanmu

Tips berikutnya perhatikan dulu seperti apa kebutuhanmu. Setiap orang bisa saja memiliki kebutuhan lemari yang berbeda karena kondisi yang tidak sama.

Sebelum memesan lemari, kamu bisa mengeluarkan barang-barang yang akan kamu simpan di area wardrobe tersebut. Dari sini, kamu mengetahui apa saja yang nanti akan kamu letakkan di lemari.

Jika sudah paham seperti apa kebutuhanmu, maka kamu bisa menentukan pilihan bentuk dan ukuran lemari secara tepat. Desain lemari seperti jumlah kompartemen dan sekat juga bisa lebih mudah menyesuaikan kebutuhanmu.

  • Pastikan Materialnya Berkualitas

Tentunya, kamu juga harus memastikan material yang akan digunakan untuk membuat lemari berkualitas bagus. Kualitas bahan ini sangat penting untuk diperhatikan agar lemari bisa bertahan lama dipakai di ruang wardrobe-mu.

Sebaiknya, cari tahu dulu material kayu seperti apa yang bagus untuk membuat lemari berkualitas. Jika merasa bingung, kamu bisa bertanya pada orang yang membuat lemari custom dan mintalah rekomendasi bahan yang bagus.

Semakin bagus kualitas bahannya, lemari yang dihasilkan juga pasti akan semakin kuat dan berkualitas. Namun, kamu juga harus siap mengeluarkan dana yang lebih banyak.

  • Buat Desain yang Bagus

Membuat lemari secara custom akan mempermudah kamu untuk mendapatkan lemari dengan desain sesuai kebutuhan. Namun, tidak hanya menyesuaikan kebutuhan, pastikan juga desain lemarinya estetik.

Artinya, kamu tidak hanya perlu memikirkan ukuran dan jumlah kompartemen dalam lemari. Kamu sebaiknya juga memilih bentuk atau desain lemari yang dirasa cukup bagus dan menarik.

Tampilan lemari ini sangat penting untuk diperhatikan. Pastikan kamu memesan dan membuat lemari dengan tampilan yang bagus agar membuat ruang wardrobe-mu terlihat lebih menarik dan rapi.

Baca juga: Ubah Interior Rumahmu dengan Gaya Mid-Century Modern

Keuntungan Custom Lemari untuk Wardrobe Pribadi

Pembuatan lemari secara custom memang lebih banyak disarankan jika kamu ingin memiliki ruang wardrobe pribadi di rumah. Dibandingkan membeli lemari jadi, pembuatan secara custom ini punya lebih banyak keuntungan.

Berikut adalah beberapa keuntungan custom lemari untuk diletakkan di ruang wardrobe pribadi.

  • Bisa Menyesuaikan Kebutuhan

Keuntungan pertama, kamu bisa menyesuaikan kebutuhanmu dengan lemari yang akan dipakai. Misalnya, kamu punya banyak koleksi tas, maka lemarinya bisa dibuat punya kompartemen untuk menyimpan tas lebih banyak.

Jadi, tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan pemakaianmu nantinya. Tujuannya agar nanti lemari tersebut bisa dipakai atau dimanfaatkan secara optimal untuk menyimpan semua keperluan wardrobe-mu.

Hal seperti ini sering kali akan sulit untuk ditemukan pada produk lemari yang dijual di pasaran. Jika tidak membuat lemari secara custom, maka akan sulit untuk menemukan lemari yang bisa memenuhi kebutuhan pemakaian pribadimu.

  • Desain Bisa Sesuai dengan Konsep Wardrobe

Membuat lemari secara custom juga akan membuat kamu bisa lebih mudah menyesuaikan desainnya dengan konsep ruangan wardrobe. Jika desain lemarinya bisa match dengan konsep ruangan, maka hasil akhirnya akan lebih bagus.

Sebelum merencanakan untuk membuat wardrobe pribadi, kamu pasti akan memilih konsep ruangannya terlebih dahulu. Demi mewujudkan konsep tersebut, maka kamu perlu menerapkan warna yang tepat dan memilih perabot yang sesuai.

Tentu akan jauh lebih mudah jika kamu memesan lemari secara custom, jadi bentuk dan desainnya bisa menyesuaikan. Kamu tidak perlu repot-repot mencari lemari yang desainnya sesuai dengan konsep ruangan wardrobe-mu. 

  • Materialnya Lebih Berkualitas

Tentunya, pembuatan lemari secara custom akan terasa jauh lebih menguntungkan jika dilihat dari segi kualitas. Kamu bisa memilih sendiri material seperti apa yang akan digunakan dalam membuat lemari tersebut.

Kualitas material ini akan berpengaruh secara langsung terhadap kualitas lemari yang akan dihasilkan nantinya. Semakin bagus kualitas materialnya, maka akan semakin baik juga kualitas maupun tampilan lemari tersebut.

Mungkin akan sulit untuk menemukan lemari yang desainnya sesuai keinginan dan bahannya juga bagus. Jauh lebih mudah untuk memesan lemari secara custom dengan jenis bahan sesuai keinginan.

Bahkan kamu bisa membandingkan beberapa jenis bahan sebelum akhirnya memutuskan bahan mana yang akan dipakai. Jadi, kamu bisa memilih bahan terbaik agar lemarimu nanti lebih kuat dan awet.

  • Bisa Menyesuaikan Bujet

Keuntungan lain dari pembuatan lemari secara custom adalah bisa menyesuaikan bujet. Bujet pembuatan ruangan wardrobe itu sendiri bisa jadi cukup besar, apalagi jika kamu benar-benar memulai dari nol.

Pengeluaran bujet untuk membuat ruang wardrobe bisa lebih fleksibel kalau kamu memesan lemari secara custom. Kamu bisa memesan lemari yang biayanya sesuai dengan bujetmu.

Dalam hal ini, pastikan kamu memiliki dana yang cukup agar bisa mendapatkan lemari terbaik dan berkualitas tinggi. Manfaatkan saja KTA kilat dari bank agar kamu bisa mendapat lebih banyak modal untuk melengkapi kebutuhan ruangan wardrobe-mu.

Pembuatan lemari secara custom ini pastinya membutuhkan biaya yang tidak murah. Apalagi jika kamu menginginkan lemari dengan bahan terbaik dan ukurannya juga tidak kecil.

Pastikan kamu mempersiapkan modal dana yang cukup untuk membuat lemari custom. Kamu bisa mendapatkannya dari KTA instan yang ditawarkan oleh digibank by DBS.

Lewat produk digibank KTA ini, kamu bisa mendapatkan penawaran limit sampai Rp200 juta dengan approval hanya 60 detik. Bahkan proses apply sangat mudah dan tidak butuh dokumen fisik. Cicilannya juga fleksibel bisa sampai 36 bulan.

Jika kamu tertarik untuk menggunakan KTA kilat dari digibank by DBS tersebut, langsung saja klik di sini. Dapatkan penawaran terbaik yang menguntungkan dan segera buat lemari wardrobe impianmu sekarang juga!

Baca juga:

8 Destinasi Wisata Terindah di Interlaken Swiss

Ubah Interior Rumahmu dengan Gaya Mid-Century Modern

Harus Tau! Cara Mengelola Dana Pinjaman Bank dengan Bijak