pinjaman bank
11 Aug 2024

Liburan ke Budapest: Destinasi dan Panduan Wisatanya

6 Destinasi Wisata di Budapest

4 Panduan Wisata di Budapest

Eropa seringkali dijadikan sebagai tujuan orang-orang berlibur. Paris, London, dan Amsterdam menjadi kota dengan jumlah kunjungan turis yang tinggi dari berbagai belahan dunia. Jika kamu ingin merasakan liburan yang baru di Eropa, kamu bisa mencoba mengunjungi Budapest dengan mengandalkan dana dari pinjaman bank.

Memiliki julukan Paris dari Timur, Budapest memiliki lanskap kota yang tidak kalah indah dari ibukota Prancis tersebut. Supaya rencana liburanmu berjalan lancar dan tidak kebingungan saat membuat itinerary, berikut ini daftar destinasi serta panduan wisata yang bisa dijadikan referensi untuk kamu yang ingin berlibur ke Budapest, Hungaria.

6 Destinasi Wisata di Budapest

Budapest merupakan pusat kota yang terdapat di Hungaria. Ketika kamu mengunjungi kota ini, kamu akan bisa menemukan beragam destinasi wisata. Jika kamu berencana berlibur ke Budapest, berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata yang bisa masuk ke dalam daftar kunjunganmu.

●       Pulau Margaret

Rekomendasi destinasi wisata pertama jika kamu ingin pergi berlibur ke Budapest yaitu Pulau Margaret. Dengan mengunjungi Margaret Island ini, kamu akan bisa menemukan banyak spot menarik, mulai dari komplek pemandian, taman bunga mawar, hingga deretan monumen dan patung yang menarik.

Selain bisa dikelilingi dengan berjalan kaki, di pulau ini terdapat rental sepeda yang bisa kamu sewa. Dengan begitu, kamu bisa berkeliling pulau dan menikmati keindahannya tanpa khawatir akan merasa lelah.

Jika kamu tertarik, kamu bisa mewujudkan perjalanan menyenangkan di Budapest ini dengan dana dari pinjaman bank. Dana pinjaman tersebut nantinya bisa kamu gunakan untuk memenuhi kebutuhan selama liburan, mulai dari transportasi hingga akomodasi yang nyaman.

●       Castle Hill Budapest

Destinasi wisata berikutnya yang juga patut kamu kunjungi saat berwisata ke pusat kota Hungaria ini yaitu Castle Hill Budapest. Sesuai dengan namanya, destinasi wisata ini berbentuk bukit kastil. Bukit tersebut terdiri dari kompleks kastil dan monumen yang seluruhnya sudah terdaftar ke dalam situs warisan dunia UNESCO.

Salah satu kastil yang wajib dikunjungi saat sudah datang ke bukit ini yaitu kastil Buda. Sudah dibangun sejak abad ke-18, dulunya kastil ini dibuat dengan tujuan sebagai perlindungan atas bangsa Tartar dan Mongol.

Sementara itu, untuk kamu yang tertarik dengan sejarahnya, kamu juga akan menemukan museum terkait abad pertengahan ketika kamu berkunjung ke Castle Hill Budapest ini.

●       Sungai Danube

Sungai Danube menjadi salah satu sungai terpanjang, bukan hanya dalam skala Hungaria, namun dalam skala Eropa.

Dengan mengunjungi sungai ini, kamu bisa menikmati suasana yang baru dengan ditemani pemandangan sungai yang indah. Sebagai informasi, sungai ini diketahui sebagai sungai yang panjangnya melewati 10 negara. Menarik sekali, bukan? 

●       Cittadella

Tidak jauh dari lokasi Sungai Danube, kamu bisa melanjutkan perjalanan wisata dengan mengunjungi Cittadella. Cittadella sendiri merupakan sebuah benteng yang dibangun oleh penguasa Austria pada tahun 1854.

Untuk kamu yang gemar mempelajari tentang sejarah, tempat wisata Cittadella ini bisa menjadi salah satu destinasi yang patut kamu kunjungi. Di sini, kamu akan bisa melihat benteng yang dilengkapi dengan bunker bekas perang dunia II hingga meriamnya.

Supaya pengalaman liburanmu menyenangkan, maka pastikan kamu sudah mempersiapkan dananya dengan baik. Ajukan pinjaman bunga rendah di bank bila memang kamu membutuhkan dana tambahan untuk kebutuhan traveling.

●       Széchenyi Chain Bridge

Rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi selanjutnya di Budapest ialah Szechenyi Chain Bridge. Tempat ini dinilai bersejarah dan menarik untuk dikunjungi karena jembatan ini merupakan jembatan utama yang terdapat di Hungaria.

Menjadi penghubung antara Kota Buda dan Pest, jembatan ini dibangun pada tahun 1839. Dengan berkunjung ke Szechenyi Chain Bridge, kamu akan bisa menyaksikan pemandangan indah dari bentuk jembatan gantung yang unik dan juga Sungai Danube.

●       Fisherman’s Bastion

Satu lagi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi jika kamu sedang berwisata ke Budapest yaitu Fisherman’s Bastion.

Mulai dibangun pada tahun 1895, salah satu benteng di Hungaria ini memiliki 7 menara yang berfungsi sebagai menara pengintai. Jika kamu ingin melihat keindahan Kota Budapest dari ketinggian, kamu bisa singgah di benteng Fisherman’s Bastion ini.

Baca juga: Destinasi Bulan Madu Mewah Dunia, Wajib Dikunjungi!

4 Panduan Wisata di Budapest

Masing-masing negara di dunia pasti memiliki budaya dan peraturannya sendiri. Supaya selama berlibur kamu bisa merasakan kenyamanan, maka ada baiknya kamu melakukan riset dan mencari tahu tentang peraturan-peraturan yang berlaku di negara yang akan kamu kunjungi.

Setelah mengetahui tentang destinasi wisata yang bisa dikunjungi, berikut ini ada beberapa tips panduan wisata yang bisa kamu perhatikan agar liburanmu ke Budapest di Hungaria bisa berjalan dengan lancar dan nyaman.

●       Mempersiapkan Pendanaannya

Sebelum melakukan perjalan wisata, hal pertama yang perlu kamu persiapkan ialah terkait pendanaannya. Apabila kamu ingin mewujudkan perjalanan wisata ke Budapest, kamu bisa mengajukan pinjaman bank dari bank yang tepercaya. Pilihlah produk pinjaman yang sesuai dengan kemampuan finansialmu dan tentunya kebutuhanmu.

●       Berkunjung di Waktu yang Tepat

Sebelum melakukan perjalanan wisata ke manapun, tidak terkecuali Kota Budapest, pastikan kamu telah melakukan riset terlebih dahulu terkait waktu yang paling tepat untuk mengunjungi kota tersebut.

Pasalnya, terkadang tidak semua kota terasa nyaman untuk dikunjungi setiap waktu sepanjang tahun. Untuk Budapest sendiri, musim panas atau sekitar bulan Juni hingga September dinilai menjadi salah satu waktu yang tepat untuk berkunjung karena cuacanya yang hangat dan bersahabat.

●       Mempelajari Rute Transportasi di Sana

Tips berikutnya untuk mendukungmu mendapatkan pengalaman liburan yang berkesan di Budapest, yaitu kamu perlu mempelajari rute transportasi di kota tersebut. Dengan memahami rute transportasinya, maka hal ini cenderung akan mempermudahmu selama liburan.

Di Budapest, kamu akan bisa menaiki banyak transportasi umum, mulai dari BKK Boat yang berbentuk kapal, taksi, bus, hingga BHEV jika kamu ingin berkeliling menggunakan kereta.

●       Berbelanja Oleh-Oleh Khas

Liburan akan terasa kurang lengkap apabila kamu tidak berbelanja. Untuk mendukungmu berbelanja barang-barang yang diinginkan, maka kamu bisa mengandalkan dana dari pinjaman bank. Jika kamu ingin membeli oleh-oleh khas Budapest, kamu bisa mempertimbangkan rubiks hingga taplak meja.

Budapest, Hungaria, merupakan sebuah kota yang menarik untuk dijadikan sebagai destinasi berlibur. Berdasarkan pembahasan di atas, beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Budapest antara lain yaitu Pulau Margaret, Castle Hill Budapest, Sungai Danube, Citadella, Széchenyi Chain Bridge, dan Fisherman’s Bastion.

Tentu supaya liburanmu berjalan dengan lancar dan nyaman, kamu akan memerlukan banyak dana untuk kebutuhan transportasi dan juga akomodasi. Jika kamu membutuhkan dana tambahan untuk kebutuhan liburan, kamu bisa mengajukan produk pinjaman tepercaya layaknya DBS KTA!

Jika kamu mengajukan pinjaman ini, kamu akan bisa mengajukan limit pinjaman hingga Rp300 juta. Meskipun limitnya besar, namun bunga pinjamannya flat mulai dari 0,88%. Kamu juga akan dipermudah dengan pembayaran cicilan yang bisa dilakukan hingga 36 bulan.

Menarik sekali bukan? Jadi tunggu apa lagi? Wujudkan perjalanan ke Budapest dengan dana tambahan dari pinjaman bank seperti DBS KTA ini secepatnya! Cari tahu informasi lebih lengkap tentang pinjaman DBS KTA di sini.

Baca juga:

5 Tips Manfaatkan KTA untuk Travelling dengan Bijak

5 Alasan KTA Jadi Pinjaman Tepat untuk Kembangkan Hobi

9 Arena Paralayang dengan Panorama Terindah di Dunia!