Apa itu Reksadana Saham
07 Jun 2024

Panduan Wisata di Macau: Destinasi Wajib hingga Tips Liburan

7 Destinasi Wajib di Macau

6 Tips Liburan di Macau

Saat Anda merencanakan liburan, penting untuk mempelajari panduan wisatanya terlebih dahulu. Agar bisa merasakan suasana liburan yang nyaman, Anda tidak hanya perlu menentukan deretan destinasi yang akan dikunjungi, melainkan juga mencari tahu tentang tips-tips apa saja yang bisa dilakukan supaya wisata menjadi lancar.

Untuk mendukung melakukan perjalanan ke Macau, Anda bisa mempersiapkan dananya dengan melakukan investasi. Ketika Anda berinvestasi dengan instrumen yang tepat layaknya Reksadana Saham, maka Anda bisa merencanakan pendanaannya dengan matang.

Artikel ini akan memberikan rekomendasi destinasi yang bisa Anda kunjungi selama berlibur di Macau. Simak juga tips-tips liburannya pada pembahasan di bawah ini.

 

7 Destinasi Wajib di Macau

Macau berlokasi di bagian selatan Provinsi Guangdong di China. Meski luasnya tidak terlalu besar, namun ada banyak destinasi populer yang bisa dikunjungi di sini. Bahkan Macau memiliki julukan sendiri yang dikenal sebagai ‘Las Vegas of Asia’.

Jika Anda berencana berlibur di kota ini, destinasi-destinasi yang menarik untuk dikunjungi selama berada di Macau yaitu:

●       Senado Square

Destinasi pertama yang bisa Anda kunjungi saat berlibur ke Macau yaitu Senado Square. Tempat ini merupakan salah satu alun-alun terbaik yang ada di Macau.

Selain bisa digunakan sebagai tempat bersantai, dengan mengunjungi Senado Square, Anda juga akan bisa menikmati arsitektur beberapa bangunan klasik khas Eropa. Jangan ragu untuk mengunjungi Senado Square yang merupakan salah satu wisata UNESCO ini jika Anda berlibur ke Macau.

●       Na Tcha Temple

Na Tcha Temple atau Kuil Na Tcha juga bisa menjadi salah satu destinasi yang menarik untuk dikunjungi di Macau. Oleh karena merupakan sebuah destinasi wisata religi, maka Anda bisa mengekspektasikan suasana yang damai di sini.

Sudah ada sejak tahun 1888, asal-usul kuil ini yaitu pembangunannya yang didedikasikan untuk seorang anak kecil dengan nama Na Tcha. Hal ini juga yang menjadi alasan kuil Na Tcha memiliki ukuran yang cenderung lebih kecil.

●       Nam Van Lake

Destinasi wisata selanjutnya yang juga bisa memberikan Anda pengalaman liburan yang menyenangkan yaitu Nam Van Lake. Pasalnya, dengan mengunjungi danau ini, Anda akan bisa menyaksikan keindahan lanskap dari pulau buatan.

Ada banyak aktivitas seru, mulai dari menaiki perahu, berolahraga, hingga sekadar menikmati Macau Tower dari kejauhan. Dukung perjalanan liburan Anda supaya lebih nyaman dengan keuntungan dari Reksadana Saham.

●       Macau Tower

Wisata ke Macau akan kurang lengkap apabila Anda tidak mengunjungi Macau Tower.  Di sini, Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan dari menara Macau, melainkan ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan.

Jika Anda tertarik untuk menguji adrenalin, maka ada berbagai aktivitas menantang yang bisa dilakukan di wilayah sekitar Macau Tower, mulai dari tower climbing, wall climbing, sky jumping, hingga bungee jumping.

Rencanakan pendanaan untuk liburan ke Macau, termasuk untuk mencoba aktivitas menantang seperti yang disebutkan, dengan melakukan investasi Reksadana Saham.

●       Taipa Village

Taipa Village juga bisa menjadi destinasi yang dikunjungi saat Anda berwisata di Macau. Taipa Village merupakan sebuah desa yang dirawat keasliannya yang kemudian dikembangkan menjadi sebuah destinasi wisata.

Saat mengunjungi tempat wisata ini, Anda akan bisa melihat suasana khas Macau, mulai dari kafe bersama menunya, museum seni bersama koleksinya, dan juga bangunan-bangunan kuno yang ada di sana.

●       Coloane Island

Apabila ingin menikmati suasana alami, maka Anda bisa mengunjungi Pulau Coloane. Di pulau ini, Anda bisa melihat hutan pinus yang cantik, perkebunan, hingga pantai dengan pemandangan yang sangat memukau.

●       The Ruins of St. Paul

Satu lagi destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat sedang berada di Macau, yaitu The Ruins of St. Pauls. Sesuai dengan namanya, destinasi wisata ini merupakan tempat berisi reruntuhan dari St. Pauls yang dahulunya merupakan sebuah gereja.

Gereja yang dibangun sejak abad ke-16 ini pada akhirnya runtuh akibat mengalami beberapa bencana, mulai dari kebakaran hingga taifun.

Baca juga: Menjelajahi Keindahan Machu Picchu dengan Return Reksadana

6 Tips Liburan di Macau

Apabila Anda hendak bertamasya ke Macau untuk pertama kalinya, pastikan Anda mencari tahu terlebih dahulu tentang tips-tips liburan agar lebih menyenangkan. Beberapa tips yang bisa Anda aplikasikan ketika ingin melakukan perjalanan liburan ke Macau antara lain:

●       Sediakan Anggaran Liburan yang Cukup

Tentu agar liburan bisa berjalan dengan lancar, Anda perlu mempersiapkan anggaran yang mencukupi. Bicara soal anggaran liburan, Anda bisa merencanakannya dengan baik dengan berinvestasi Reksadana jenis Saham.

Apa itu Reksadana Saham? Pengertian dari Reksadana jenis Saham, yaitu instrumen investasi yang aset portofolionya sebagian besar dalam bentuk saham.

●       Selalu Terhubung ke Internet dengan WiFi Portabel

Agar bisa membagikan momen liburan dengan lancar di media sosial atau sekadar memberikan kabar ke orang di rumah, maka Anda perlu untuk selalu terhubung ke internet. Untuk itu, penting bagi Anda untuk mencoba menggunakan WiFi portabel.

●       Jangan Lupa untuk Tukar Rupiah dengan Mata Uang Lokal

Salah satu tips yang perlu dilakukan ketika ingin bepergian ke luar negeri, tidak terkecuali ke Macau, yaitu Anda perlu menukarkan mata uang rupiah ke mata uang lokal negara tersebut. Apabila memiliki rencana liburan ke Macau, maka pastikan Anda sudah menukarkan rupiah ke Pataca Makau dengan jumlah yang cukup.

●       Pilih Penginapan yang Nyaman

Apabila akan menghabiskan waktu yang lama di Macau, maka supaya liburan bisa nyaman, Anda juga perlu memilih tempat menginap yang juga nyaman. Manfaatkan keuntungan dari Reksadana Saham agar Anda bisa memilih penginapan yang berkualitas.

●       Cari Tahu Waktu yang Paling Tepat untuk Berkunjung

Tips penting lainnya yang juga perlu Anda perhatikan ketika ingin berlibur ke Macau yaitu mencari tahu terlebih dahulu tentang waktu-waktu yang paling tepat untuk berkunjung. Apabila Anda ingin berjalan-jalan santai, Anda bisa berkunjung saat musim semi maupun musim panas.

●       Pelajari Sedikit Bahasa Lokal

Meski tips ini bukan sebuah keharusan, namun tidak ada salahnya jika Anda pergi berlibur di Macau, Anda juga mempelajari sedikit tentang bahasa yang digunakan di sana sehari-hari. Sebagai informasi, bahasa yang digunakan oleh kebanyakan warga lokal di Macau merupakan bahasa Mandarin.

Sebelum berangkat liburan ke Macau, ada baiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu terkait destinasi yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari Senado Square, Macau Tower, maupun The Ruins of St. Paul.

Tidak hanya itu, agar liburan menjadi lebih menyenangkan, pastikan Anda mempelajari tips-tipsnya. Misalnya, menyediakan anggaran yang cukup, menukarkan mata uang lokal, dan mempelajari sedikit bahasa lokal Macau.

Untuk bisa mendapatkan pengalaman liburan yang nyaman, Anda bisa merencanakan anggaran dananya dengan berinvestasi Reksadana bersama perbankan prioritas DBS Treasures. Berinvestasi bersama DBS Treasures akan memberikan Anda banyak keuntungan dan kemudahan.

Tersedia Manajer Investasi terkemuka yang senantiasa mengelola investasi Reksadana Saham Anda, sehingga performanya semakin optimal. Anda akan mendapatkan banyak pengetahuan tentang analisis pasar serta peluang terkini. Anda pun bisa mengurangi risiko melalui diversifikasi penyebaran dana Anda ke berbagai jenis aset.

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Menariknya lagi, Anda bisa menggunakan Aplikasi digibank by DBS untuk melakukan segala aktivitas dalam berinvestasi. Mulai dari jual, beli, switching, dan bahkan proses registrasi SID (Single Investor Identification).

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait instrumen Reksadana Saham bersama DBS Treasures, Anda bisa klik di sini!

Baca juga:

10 Wisata Menarik Irlandia yang Wajib Dikunjungi Tahun Ini

4 Tips Membeli Ruko dengan Return Reksadana

Kenali Istilah Net Asset Value dalam Investasi Reksadana



Segera raih peluang di Aplikasi digibank by DBS.

Diskusikan strategi manajemen kekayaan Anda.