apa itu Obligasi
18 Jun 2024

7 Museum Unik dan Populer di Dunia

7 Museum Unik dan Populer di Dunia

 

Traveling kini bisa dilakukan bersama keuntungan Obligasi Pemerintah, seperti mengunjungi museum unik di dunia. Museum tentu tidak asing di telinga Anda. Tempat ini identik dengan karya seni, budaya, bahkan koleksi populer seperti fosil dan batuan.

Namun, ternyata ada banyak museum dengan koleksi yang unik dan tidak biasa. Koleksinya yang unik ini malah menjadi daya tarik tersendiri di mata pengunjung. Apakah Anda penasaran? Mari intip rekomendasinya dan jadikan pilihan destinasi wisata segera!

7 Museum Unik dan Populer di Dunia

Museum memang menjadi tempat wisata favorit banyak orang. Destinasi ini memang terbilang nyaman dan dapat memberikan pengalaman baru. Nah, berbagai deretan museum di bawah ini akan menjadi wisata anti-mainstream yang bisa Anda coba. Mari simak informasi lengkapnya!

International Spy Museum

Apakah Anda menyukai film mata-mata? Jika iya, maka museum ini bisa menjadi destinasi pilihan yang menarik dan wajib masuk ke bucket list liburan. International Spy Museum berlokasi di Washington, Amerika Serikat.

Museum ini memamerkan koleksi artefak spionase terbesar bertaraf internasional. Museum dibuka untuk umum dan pengunjung bisa melihat koleksi yang keren dengan lebih leluasa.

Di sini, Anda bisa melihat berbagai teknologi mata-mata canggih dari lebih dekat. Tidak hanya itu, sejarah dan foto lengkap mengenai spionase juga akan dijelaskan. Selain menambah wawasan, museum ini memang menggugah rasa penasaran pengunjung.

The Museum of Bad Art

Museum seni tentu memberikan ekspektasi tinggi pada koleksi seniman ternama dan mahakarya yang indah. Namun, hal ini berbeda dengan The Museum of Bad Art. Di sini, Anda akan melihat koleksi seni yang dianggap gagal atau tidak memiliki estetika.

Beberapa karya juga terdiri dari parodi seni populer di dunia. Meskipun seni itu relatif, namun The Museum of Bad Art akan memberikan perspektif lain dari suatu karya. Bahkan, museum ini juga bisa membuat Anda tersenyum dengan sisi komedi yang tersirat.

Museum ini memiliki pemikiran bahwa karya dengan estetika rendah juga pantas untuk disimak dan tidak diabaikan. The Museum of Bad Art atau kerap disebut MOBA didirikan sejak 1994 oleh pedagang barang antik bernama Scott Wilson.

Cancun Underwater Museum

Selain hotel dan restoran, terdapat juga museum bawah laut yang unik dan wajib Anda kunjungi. Lokasinya yang berada di bawah laut mengharuskan pengunjung untuk melakukan snorkling di bawah air. Namun, hal inilah yang menjadi daya tarik.

Cancun Underwater Museum memiliki 500 koleksi ukiran dan patung dengan penataan unik di bawah air. Berlokasi di Meksiko, museum ini bisa menjadi destinasi anti-mainstream yang istimewa.

Museum ini dibuka pada tahun 2010. Berbagai koleksi patung dibuat oleh Jason deCaires Taylor, seorang pematung dari Inggris. Beberapa patung lainnya dibuat oleh seniman patung dari Meksiko.

Koleksi museum ini berada pada kedalaman 3 hingga 9 meter di bawah permukaan laut. Cancun Underwater Museum atau MUSA juga menjadi tempat konservasi untuk menyelamatkan terumbu karang.

Cup Noodles Museum Osaka

Cup Noodles Museum Osaka berlokasi di Osaka. Museum ini menandai kelahiran dan inovasi dari Cup Noodles. Cup Noodles Museum cukup populer dan menjadi destinasi unik yang kerap dikunjungi wisatawan, bahkan mancanegara.

Di sini, Anda akan mengetahui informasi mengenai perkembangan mi instan. Informasi yang disajikan berbicara tentang berbagai hal, terutama perkembangan mi dalam kemasan cup dan evolusi kemasan dari tahun  ke tahun.

Proses pembuatan mi instan dari awal juga bisa dilihat oleh pengunjung. Terdapat pula terowongan mi instan yang memiliki 800 koleksi produk. Terowongan ini menjadi bukti perkembangan budaya makanan modern yang menakjubkan.

Baca juga: 10 Wisata Menarik Irlandia yang Wajib Dikunjungi Tahun Ini

The Dog Collar Museum

The Dog Collar Museum memiliki koleksi unik yang sudah dipamerkan sejak tahun 1976. Tempat ini berlokasi di Kastil Leeds, Britania Raya. Museum ini merupakan satu-satunya museum kalung anjing yang ada di dunia.

Jika Anda pecinta anjing, maka museum ini bisa menjadi tempat yang cocok untuk dikunjungi. Terdapat 130 kalung langka dengan nilai tinggi yang dipamerkan. Kalung pertama berasal dari abad ke-15, yaitu kalung Herder Mastiff Dog dari Spanyol.

Museum ini memang unik dan memberikan suasana baru bagi pencinta hewan, terutama anjing. Anda bisa berkunjung dan merencanakan liburan dengan dukungan investasi Obligasi Pemerintah.

International Cryptozoology Museum

Museum ini sangat cocok untuk Anda yang tertarik dengan isu keberadaan makhluk unik yang belum terungkap. Bigfoot, putri duyung, hingga monster lochness mungkin belum terbukti keberadaanya. Namun, tempat ini mengadakan studi tentang makhluk yang belum terbukti tersebut.

Terdapat koleksi relik, spesimen, hingga artefak yang berhubungan dengan makhluk mitos. Contohnya yaitu jejak kaki, kotoran, bahkan sampel rambut yang memungkinkan.

Selain itu, museum ini juga membahas tentang hewan-hewan punah seperti dinosaurus dan beberapa spesies lainnya. Hal ini ditandai dengan koleksi replika coelacanth, sebuah ikan purba yang hidup 400 juta tahun lalu. Selain itu, terdapat juga replika rangka putri duyung yang fenomenal.

Museum of Beauty

Tidak perlu jauh-jauh, Museum of Beauty terletak di Kota Malaka, Malaysia. Di sini, Anda bisa melihat tentang standar dan perspektif kecantikan yang berkembang hingga saat ini.

Museum ini juga menjelaskan bahwa setiap budaya memiliki standar kecantikan yang berbeda. Dibuka pada tahun 1996, Anda bisa mengunjungi destinasi menarik ini pada bagian lantai atas bekas bangunan Dewan Kota Sejarah Kota.

Pada gedung ini, Anda juga bisa menemukan museum unik lain seperti Museum Layang-Layang dan Museum Rakyat.

Rekomendasi museum unik di atas bisa menjadi destinasi pilihan untuk merencanakan liburan. Setiap museum memiliki koleksi tersendiri yang unik dan tidak bisa kita temui di tempat lain. Museum di atas juga akan memberikan pengetahuan dan persepsi baru tentang segala hal yang ditampilkan.

Berkunjung ke museum unik di dunia bisa Anda lakukan dengan keuntungan dari investasi Obligasi. Apa itu Obligasi? Obligasi merupakan surat utang atau surat pengakuan utang yang diterbitkan oleh pihak perusahaan atau pemerintah.

Investasi Obligasi Pemerintah dapat dilakukan dengan lancar bersama perbankan prioritas DBS Treasures. Mitra satu ini menawarkan banyak kemudahan dan keuntungan bagi Anda dalam berinvestasi.

Obligasi yang tersedia yakni diterbitkan pemerintah dan dijamin dalam undang-undang. Beberapa jenis Obligasi bisa Anda jual kapan saja, bahkan sebelum jadwal waktu jatuh tempo yang telah ditentukan. Selain itu, investor juga akan diberikan potensi keuntungan dari kenaikan harga Obligasi Pemerintah. Anda akan ditawarkan kupon yang bersifat kompetitif.

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Tidak hanya itu! Cukup dengan mengakses Aplikasi digibank by DBS, Anda bisa melakukan segala aktivitas dalam berinvestasi. Mulai dari jual, beli, bahkan proses registrasi SID (Single Investor Identification).

Berinvestasi Obligasi Pemerintah bersama DBS Treasures adalah pilihan yang tepat. Tunggu apalagi? Mari berinvestasi dan ketahui keunggulan lainnya di sini!

Baca juga:

Kunjungi 11 Pulau di Indonesia untuk Pengalaman Luar Biasa

6 Pantai Terbaik di Australia, Liburan Eksotis dan Indah!

5 Tempat di Vietnam yang Wajib Dikunjungi

 

Segera raih peluang di Aplikasi digibank by DBS.

Diskusikan strategi manajemen kekayaan Anda.