botswana
30 Jul 2024

5 Destinasi Wisata Indah di Botswana

5 Destinasi Wisata Indah di Botswana

5 Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi di Botswana

Tips Mengunjungi Cagar Alam di Botswana

 

Saat ini, Botswana menjadi negara dengan destinasi wisata paling menarik. Hal ini dibuktikan dengan penghargaan sebagai destinasi terbaik untuk turis versi blog pemandu perjalanan, Lonely Planet. Sekarang Anda dapat ikut merasakan keindahan Botswana dengan menggunakan dana imbal hasil Reksadana Saham.

Pada artikel ini akan dibahas tentang berbagai tempat yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi. Lalu, persiapan apa saja yang dapat Anda lakukan sebelum mengunjungi Botswana? Simak pembahasannya sampai akhir!

5 Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi di Botswana

Botswana merupakan negara yang terletak di Afrika Selatan dan menjadi negara yang paling menarik perhatian para wisatawan asing belakangan ini. Keunggulan negara satu ini terletak pada banyaknya wildlife atau satwa liar yang fenomenal.

Karena pesona alam negara Botswana terkenal menakjubkan, Anda tentu tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mengunjunginya. Berikut ini 5 rekomendasi destinasi wisata di Botswana yang wajib dikunjungi:

●       Moremi Game Reserve

Rekomendasi destinasi wisata di Botswana yang paling menarik pertama adalah Moremi Game Reserve. Tempat ini merupakan cagar alam yang tidak hanya berisi binatang-binatang yang akan punah saja. Tetapi juga  menawarkan pemandangan ekosistem yang menakjubkan dan wajib Anda kunjungi.

Anda juga dapat melihat berbagai jenis hewan liar, seperti zebra, badak, burung-burung yang hanya hidup di Afrika, macan tutul dan sebagainya. Pastikan Anda booking tiket terlebih dahulu untuk masuk ke cagar alam terbaik di Botswana ini.

●       Chobe National Park

Bagi Anda yang ingin melihat kawanan gajah yang berada pada ekosistem aslinya, pastikan destinasi Chobe National Park tidak terlewat untuk dikunjungi oleh Anda. Tidak hanya melihat satwa liar, Anda juga dapat melakukan camping di sekitar cagar alam ini.

Fasilitas lain yang dapat Anda nikmati ketika mengunjungi destinasi Chobe National Park adalah jalan-jalan melintasi alam, boat trips, game drives, dan melihat pemandangan burung khas Benua Afrika.

●       Okavango Delta

Destinasi wajib dikunjungi selanjutnya adalah Okavango Delta, yang merupakan tempat paling menakjubkan di Botswana. Anda tidak hanya dapat melihat satwa liar atau wildlife hewan-hewan, seperti zebra, cheetah, badak, buaya dan lain-lain.

Okavango Delta juga dapat dikunjungi sebagai tempat untuk berbulan madu. Anda akan menemukan banyak hotel dan penginapan dengan pemandangan outdoor yang memukau. Apakah Anda tertarik mencobanya?

●       Gabane

Letak Gabane tidak jauh dari ibukota Botswana, Gaborone. Destinasi wisata ini merupakan sebuah desa yang terkenal dengan perbukitannya yang indah. Jika Anda menginginkan destinasi wisata dengan aktivitas hiking, Gabane menjadi destinasi yang paling cocok untuk dikunjungi.

Karena Gabane masih termasuk ke dalam wilayah yang ramai, Anda dapat menikmati berbagai macam jenis kehidupan ramai versi negara Botswana. Selain itu, berbagai jenis kerajinan khas Gabane juga dapat Anda temukan, seperti tembikar, vas bunga, logam dan sebagainya.

●       Central Kalahari Delta Reserve

Central Kalahari Delta Reserve menjadi rekomendasi destinasi terakhir yang patut Anda kunjungi ketika berada di Botswana. Salah satu cagar alam terluas dan terbesar di Afrika ini menawarkan banyak sekali pemandangan alam dan satwa liar yang tidak mungkin Anda lupakan.

Beberapa destinasi yang cocok bagi para fotografer alam seperti Passage Valley, Piper’s Pan, Deception Alley dan the Sunday and Leopard Pans dapat Anda kunjungi juga. Maka dari itu, gunakan imbal hasil Reksadana Saham milik Anda dan kunjungi tempat-tempat indah di Botswana.

Baca juga: Buat Rumah Menyenangkan, 9 Tips Membangun Kolam Renang

Tips Mengunjungi Cagar Alam di Botswana

Daftar rekomendasi wisata di Botswana sudah Anda dapatkan. Maka selanjutnya adalah tips-tips bermanfaat yang Anda butuhkan ketika mengunjungi negara tersebut. Hal ini dikarenakan Botswana terletak di Benua Afrika yang memiliki iklim berbeda dengan iklim Indonesia.

Selain iklim yang berbeda, aspek sosial dan budaya yang berbeda juga patut Anda pahami agar travelling Anda menjadi nyaman dan berkesan. Inilah tips-tips bermanfaat saat mengunjungi Botswana:

●       Siapkan Budget

Budget yang Anda dapat gunakan untuk mengunjungi salah satu negara terindah di Benua Afrika dapat berasal dari imbal hasil Reksadana Saham. Karena jika Anda berhasil berinvestasi Reksadana dengan tepat, maka imbal hasilnya dapat Anda gunakan untuk kebutuhan apa saja.

Siapkan budget untuk mengunjungi berbagai cagar alam di Botswana dan menyiapkan sejumlah uang dalam bentuk mata uang Pula (BWP). Budget ini dapat digunakan untuk kebutuhan seperti tiket masuk cagar alam dan membeli oleh-oleh khas Afrika.

●       Gunakan Pemandu Wisata

Karena Anda berkunjung ke destinasi cagar alam atau wildlife, maka salah satu hal yang diperlukan adalah tour guide atau pemandu wisata. Biasanya, masing-masing tempat akan menyediakan pemandu wisata, namun tidak ada salahnya Anda lakukan riset terlebih dahulu.

Tujuannya, agar Anda mendapatkan tour guide yang terbaik. Seperti misalnya familiar dengan cagar alam yang dikunjungi, punya pengetahuan lebih tentang hewan liar, storytelling yang menyenangkan, serta komunikasi Bahasa Inggris yang baik.

●       Pergi dengan Beregu

Bepergian sendiri mengunjungi destinasi wisata di Botswana boleh saja. Namun, disarankan jika Anda pergi beregu bersama kerabat atau sahabat. Bepergian dalam regu atau tim ketika mengunjungi cagar alam tentu akan menambah pengalaman dan keamanan Anda.

Hal ini tidak hanya berlaku ketika Anda mengunjungi cagar alam atau wildlife di Botswana. Apabila Anda ingin mengeksplor kehidupan kota di Botswana juga disarankan untuk pergi beregu agar lebih aman.

●       Siapkan Kebutuhan Logistik

Tips terakhir yang dapat Anda lakukan saat mengunjungi Botswana adalah menyiapkan kebutuhan logistik. Perlu Anda ketahui jika iklim di Botswana tentu berbeda dengan iklim di Indonesia, yang mana pada siang hari matahari akan terik dan panas.

Sedangkan, pada malam hari suhu akan berubah menjadi dingin dan berangin. Hal ini membuat Anda wajib menyiapkan kebutuhan logistik, seperti pakaian yang dapat menyerap keringat dan jaket untuk dipakai malam hari, serta air mineral untuk kebutuhan hidrasi tubuh.

Berbagai rekomendasi destinasi wisata Botswana dapat Anda simpan sebagai wishlist untuk perjalanan ke luar negeri berikutnya. Imbal hasil atau keuntungan Reksadana dapat menjadi modal awal Anda mewujudkan berbagai keinginan mengelilingi tempat-tempat terbaik di dunia.

Jika Anda tertarik pada instrumen ini, maka perbankan prioritas DBS Treasures siap menjadi mitra manajemen kekayaan Anda. Jadi, ini adalah mitra yang menawarkan berbagai kemudahan dan keuntungan bagi Anda dalam berinvestasi Reksadana Saham, Pasar Uang, Pemerintah, maupun Pendapatan Tetap.

Tersedia Manajer Investasi terkemuka yang senantiasa mengelola investasi Anda, sehingga performanya semakin optimal. Anda akan mendapatkan banyak pengetahuan tentang analisis pasar serta peluang terkini. Anda pun bisa mengurangi risiko melalui diversifikasi penyebaran dana ke berbagai jenis aset.

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Menariknya lagi, Anda bisa menggunakan Aplikasi digibank by DBS untuk melakukan segala aktivitas dalam berinvestasi. Mulai dari jual, beli, switching, dan bahkan proses registrasi SID (Single Investor Identification).

Apa yang Anda tunggu? Lekas berinvestasi Reksadana Saham dan raih potensi imbal hasil yang menguntungkan bersama DBS Treasures! Untuk informasi lengkap dan berkonsultasi tentang investasi, maka klik di sini!

Baca juga:

Membangun Rumah Tumbuh bersama Pasangan setelah Menikah

Menarik! Tips Ubah Rumah menjadi Smart Home

Panduan Wisata di Macau: Destinasi Wajib hingga Tips Liburan

 

Hubungi Kami Diskusikan strategi manajemen kekayaan Anda.

Investasi Sekarang Segera raih peluang di Aplikasi digibank by DBS