Wujudkan Pembuatan Jacuzzi di Rumah dengan Reksadana Saham
13 Mar 2024

Wujudkan Pembuatan Jacuzzi di Rumah dengan Reksadana Saham

Wujudkan Pembuatan Jacuzzi di Rumah dengan Reksadana Saham

5 Tips Membuat Jacuzzi 

Inspirasi Desain Jacuzzi




Setelah seharian lelah beraktivitas, akan sangat menyenangkan apabila di rumah terdapat jacuzzi menyambut untuk merelaksasikan diri. Kolam air panas ini selain bisa digunakan sebagai media bersantai ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan.

Karena digolongkan sebagai fasilitas mewah, tentu untuk bisa mewujudkan pembuatan jacuzzi di rumah, Anda perlu mempersiapkan biaya yang tidak sedikit. Namun, apabila melakukan kegiatan investasi, layaknya Reksadana Saham, Anda bisa memanfaatkan keuntungan yang didapatkan untuk merealisasikan pembuatan jacuzzi ini.

Jika Anda tertarik, artikel ini akan mencoba membahas tentang tips yang bisa diaplikasikan saat membuat jacuzzi dan beberapa inspirasi desainnya. Ikuti informasi lengkapnya dalam pembahasan berikut!

5 Tips Membuat Jacuzzi

Supaya bisa berfungsi dengan baik, maka untuk mewujudkan pembuatan jacuzzi terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut ini akan dibahas tentang tips yang bisa Anda aplikasikan terkait pembuatan jacuzzi di rumah.

Menetapkan Lokasi Pemasangannya

Tips penting pertama yang perlu Anda lakukan ketika ingin mewujudkan pembuatan jacuzzi di rumah yaitu menetapkan lokasi pemasangannya.

Saat penentuan lokasi pemasangan jacuzzi, pastikan Anda melakukan pengukuran dan menyesuaikan dengan konsep jacuzzi yang Anda inginkan. Tidak hanya itu, ada beberapa hal lain yang juga bisa dipertimbangkan saat hendak menentukan tempat yang pas untuk membuat jacuzzi di rumah.

Pertimbangan tersebut biasanya melibatkan akses pengairan hingga sirkulasi udara yang bagus apabila Anda membuat jacuzzi di dalam ruangan.

Memastikan Kualitas Material

Setelah yakin dengan lokasi yang dipilih, tips berikutnya untuk mewujudkan jacuzzi idaman yakni Anda harus memastikan kualitas dari material-material yang nantinya akan digunakan. Hindari penggunaan material kayu untuk lantai kolam karena cenderung kurang kokoh dan pertimbangkan untuk menggunakan lantai yang anti licin.

Agar jacuzzi bisa digunakan dalam waktu yang lama, pilih material dari tempat penjualan yang memang menawarkan produk berkualitas untuk pembuatan jacuzzi.

Tentunya, ada harga, sudah pasti ada kualitas. Apabila Anda ingin menggunakan material yang terbaik, Anda bisa memanfaatkan hasil dari investasi Reksadana Saham yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan ini.

Menyediakan Anggaran

Untuk bisa membuat jacuzzi di rumah, umumnya Anda membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Anda perlu membuat anggaran dan rencana pengeluaran yang nantinya akan dilakukan.

Seperti yang sudah disebutkan pada poin sebelumnya, saat ini Anda bisa memanfaatkan hasil dari investasi yang Anda lakukan untuk mewujudkan hunian impian, termasuk pembuatan jacuzzi di dalamnya.

Apabila Anda ingin merencanakan biaya pembuatan jacuzzi di rumah dengan investasi, seperti misalnya Reksadana jenis Saham, pastikan Anda telah memahami betul tentang cara beli Reksadana Saham yang aman.

Mempertimbangkan dengan Baik Jasa Kontraktor

Anda akan memerlukan jasa kontraktor dalam mewujudkan pembuatan jacuzzi. Supaya hasil jadinya sesuai dengan apa yang Anda harapkan, pastikan bekerja sama dengan jasa kontraktor terbaik yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Pertimbangkan dengan baik opsi jasa kontraktor yang sudah Anda pilih. Agar lebih yakin, Anda bisa mencari ulasan dari para pengguna jasa kontraktor tersebut sebelumnya. Apabila kebanyakan dari pelanggan merasa puas, maka Anda bisa memilih jasa kontraktor tersebut.

Mendekorasi sesuai Konsep yang Diinginkan

Tips yang tidak kalah penting berikutnya yaitu ketika jacuzzi sudah berhasil dibuat, Anda patut mendekorasinya sesuai dengan konsep yang diinginkan. Anda juga bisa mencari inspirasi dekorasi dari internet agar hasilnya menarik.

Apabila sudah menentukan konsepnya, pastikan Anda bisa mewujudkan konsep Jacuzzi tersebut dengan meletakkan berbagai furnitur yang cocok

Baca Juga: Menabung Dana Renovasi Rumah Tumbuh dengan Reksadana Saham

Inspirasi Desain Jacuzzi

Selain perlu memastikan jacuzzi berfungsi dengan sempurna, Anda juga perlu merencanakan desain dari jacuzzi tersebut supaya lebih menarik. Beberapa referensi desain jacuzzi yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi adalah sebagai berikut.

Jacuzzi Indoor/Outdoor

Desain pertama yang bisa Anda pertimbangkan ialah berhubungan dengan lokasi dari pembuatan jacuzzinya, yaitu jacuzzi indoor dan jacuzzi outdoor. Sesuai dengan namanya, apabila memutuskan untuk membuat jacuzzi indoor artinya Anda perlu menyiapkan lokasi di dalam ruangan dengan sirkulasi udara yang bagus. Mungkin saja dibutuhkan berbagai penyesuaian dengan lokasi di rumah Anda, supaya hasilnya optimal.

Sementara apabila Anda ingin membuat jacuzzi di luar area rumah, baik outdoor maupun semi outdoor, siapkan tempat yang nyaman dengan pemandangan yang menawan.

Di mana pun lokasi pembuatan jacuzzi di rumah, yang paling penting untuk diperhatikan adalah aspek kenyamanan dan keamanannya.

Jacuzzi dengan Konsep Alam

Desain jacuzzi berikutnya yang juga bisa Anda jadikan inspirasi ialah jacuzzi dengan konsep alam. Sesuai dengan namanya, jika tertarik dengan konsep ini, Anda bisa mendekorasi area jacuzzi dengan furnitur yang mencerminkan alam, mulai dari pewarnaannya maupun penggunaan materialnya.

Anda bisa meletakkan beberapa tanaman kesukaan di sekitar area jacuzzi. Meletakkan bebatuan juga bisa semakin menambah unsur alam di area tersebut.

Jacuzzi dengan Konsep Aesthetic

Inspirasi desain jacuzzi berikutnya yaitu yang mementingkan unsur keindahan atau aesthetic. Pemilihan warna dan material sangat penting apabila Anda ingin mewujudkan konsep aesthetic pada jacuzzi. Meskipun demikian, Anda juga bisa untuk memasukkan unsur-unsur favorit Anda di sini.

Jacuzzi yang Dilengkapi Mini Bar

Jika Anda tergolong sebagai orang yang gemar menikmati camilan, maka konsep jacuzzi yang dilengkapi dengan pembuatan mini bar berisikan camilan kesukaan Anda bisa menjadi opsi yang sangat tepat. Dengan membuat mini bar di dekat area jacuzzi, Anda dapat menikmati waktu berendam dengan lebih puas sekaligus menikmati camilan.

Namun, apabila Anda memutuskan untuk mengaplikasikan konsep ini, Anda harus menjaga kebersihan. Jangan sampai kolam jacuzzi yang sudah dibuat tidak lagi higienis karena Anda kurang memperhatikan kebersihan.

Jacuzzi di Rooftop

Apabila Anda memiliki area rooftop atau berencana membuat rooftop di rumah, Anda juga bisa mewujudkan pembuatan jacuzzi di area tersebut. Dengan membuat jacuzzi di tingkat teratas rumah, Anda jadi bisa berendam sembari bersantai dengan melihat pemandangan dari ketinggian.

Untuk mendukung kenyamanan, Anda juga bisa menambahkan bangku-bangku di sisi-sisi samping jacuzzi untuk menghabiskan waktu seusai berendam.

Dari pembahasan di atas, dapat disimpulkan bahwa untuk bisa mewujudkan pembuatan jacuzzi di rumah, ada beberapa tips yang perlu diaplikasikan, mulai dari penentuan lokasi yang tepat hingga mempertimbangkan dengan baik jasa kontraktor yang akan Anda gunakan.

Untuk bisa mendukung perwujudan kolam jacuzzi di rumah, Anda dapat mempertimbangkan melakukan investasi sebagai salah satu dukungan pendanaannya. Salah satu instrumen investasi yang bisa Anda pilih yaitu Reksadana Saham.

Apabila Anda tertarik dengan instrumen ini, Anda bisa berinvestasi dengan mitra perbankan prioritas DBS Treasures. Anda akan memeroleh banyak keuntungan dan kemudahan dalam berinvestasi jika mengandalkan mitra satu ini.

Investasi Anda akan dikelola Manajer Investasi terkemuka. Tidak hanya itu, untuk mengatasi risiko, tersedia diversifikasi penyebaran dana ke berbagai jenis aset investasi. Tersedia pula tim ahli finansial yang membimbing Anda mengenai cara beli Reksadana Saham.

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Anda juga dapat melakukan kegiatan investasi dengan mudah dan praktis, karena proses pembelian, penjualan, switching, hingga registrasi SID (Single Investor Identification) dapat dilakukan secara langsung melalui Aplikasi digibank by DBS. 

Apabila Anda berencana berinvestasi Reksadana Saham bersama DBS Treasures, Anda bisa dapatkan informasinya dengan klik di sini.

Baca Juga:

Pahami Perbedaan Pasar Uang & Pasar Modal Sebelum Investasi

Apakah Reksadana Pasar Uang Aman untuk Investasi?

Mengenal Cara Kerja Reksadana Pasar Uang dan Risikonya

 

Segera raih peluang di Aplikasi digibank by DBS.

Diskusikan strategi manajemen kekayaan Anda.