manfaat Obligasi
25 Oct 2023

Travelling ke 7 Kota dengan Arsitektur Paling Indah di Dunia

Investasi Obligasi Pemerintah berpotensi menghasilkan keuntungan yang dapat Anda gunakan untuk banyak hal, salah satunya travelling ke destinasi menarik. Berbicara tentang travelling, beberapa kota di dunia memiliki arsitektur indah yang wajib untuk dikunjungi.

Arsitektur sebuah kota menjadi ciri khas tersendiri yang membuat banyak wisatawan ingin berkunjung. Bahkan, arsitektur adalah bukti sejarah yang menjadi identitas destinasi tersebut.

Mengunjungi destinasi dengan arsitektur yang unik dapat menjadi pengalaman yang berkesan. Apa saja kota di dunia dengan arsitektur paling indah? Lihat daftarnya dan buat list liburan Anda!

7 Kota dengan Arsitektur Paling Indah di Dunia

Setiap gaya arsitektur memiliki ciri khas dan keindahannya sendiri. Berbagai kota di dunia juga memiliki aliran arsitektur yang khas dan tidak dijumpai di tempat lain. Apa saja list kota dengan arsitektur indah yang wajib Anda kunjungi? Mari simak informasi lengkap di bawah ini.

● Barcelona, Spanyol

Barcelona memiliki tatanan kota dengan bangunan yang unik. Pada kota ini, dibuat konsep penataan dengan membaginya menjadi blok-blok bangunan yang besar.

Kota dengan klub sepak bola populer di dunia ini menggunakan bangunan dalam bentuk superblock. Menariknya, metode ini membuat tampilan kota sangat rapi dan terstruktur.

Terdapat beberapa bangunan yang menarik perhatian, diantaranya La Sagrada Familia, Casa Batllo, serta Park Guell. Bangunan yang berdiri kokoh ini menjadikan kota terlihat cantik.

Antoni Gaudi adalah arsitek di balik beberapa bangunan menakjubkan tersebut. Bahkan, La Sagrada Familia adalah salah satu karyanya yang menjadi jajaran gereja paling indah di dunia.

● Chicago, Amerika

Arsitektur kota seringkali menjadi identitas yang kaya akan sejarah. Namun, hal ini berbeda dengan Chicago yang dipenuhi gedung-gedung modern menjulang tinggi. Chicago adalah kota penting di Amerika yang cukup populer.

Berbagai bangunan dengan arsitektur modern yang futuristik akan memberikan pengalaman travelling yang berkesan. Di sini, Anda dapat menjelajahi bangunan ikonik seperti Chicago Cultural Center, Wrigley Building, hingga Willis Tower.

Chicago adalah kota dengan tampilan yang modern pada arsitekturnya. Pada malam hari, suasana kota terlihat lebih indah dengan gemerlap cahaya lampu dari jalanan dan gedung pencakar langit.

● Berlin, Jerman

Berlin memiliki sederet bangunan yang bersejarah. Sejak tahun 1989, kota ini berfokus untuk memelihara bangunan bersejarah setelah Tembok Berlin runtuh. Berbagai arsitektur klasik melekat pada bangunan ikonik seperti Museum Bode, Museum Altes, hingga Das Rotes Rathaus. Selain itu, jangan lupakan Sony Center, bangunan menarik yang harus disinggahi.

Kota Berlin juga memiliki bangunan dengan arsitektur British Modern, seperti Museum Yahudi yang merupakan karya dari Daniel Libeskind. Secara keseluruhan, kota ini memiliki arsitektur yang sangat ikonik dan indah.

● Athena, Yunani

Berbicara tentang arsitektur tidak akan lengkap tanpa menyinggung kota peradaban seperti Athena, Yunani. Kekuatan arsitektur Yunani sangat unik dan mudah dikenali.

Kolom-kolom klasik, bangunan yang kokoh, dan beberapa detail menjadi daya tarik yang sarat akan sejarah. Athena dapat menjadi tempat wisata arsitektur terbaik yang dapat Anda kunjungi.

Terdapat berbagai situs peradaban yang menjadi inspirasi bangunan modern. Di sini, Anda tidak hanya mendapatkan pengalaman visual, tetapi juga merasakan makna sejarah yang dalam.

Suasana menjelajahi waktu dan kembali ke peradaban kuno dapat dirasakan dengan melihat bangunan yang ada. Beberapa arsitektur ikonik antara lain Acropolis, Athens Academy, hingga Athens Olympic Stadium. Sangat menarik untuk dikunjungi, bukan?

● Florence, Italia

Italia memiliki sejumlah kota yang menarik perhatian berkat arsitekturnya. Kota Florence memiliki bangunan eksentrik serta ikonik. Berbagai gereja berdiri dengan megah dan memanjakan mata.

Dikutip dari jadiberita, arsitektur yang berkembang di kota ini memiliki corak Renaissance, yaitu abad pertengahan. Anda akan menemukan suasana yang klasik dengan dominasi warna terakota dan krem di berbagai sudut kota.

Ketika berkunjung ke Kota Florence, jembatan Ponte Vecchio juga tidak boleh terlewatkan karena arsitekturnya yang sangat indah. Berkunjung ke luar negeri seperti ini memerlukan dana yang memadai. Namun, Anda dapat mengunjungi tempat ini dengan manfaat Obligasi yang menguntungkan.

● Shanghai, China

Kota Shanghai memiliki proyek dengan pembangunan yang sangat cepat, bahkan dalam hitungan jam. Hal ini berbeda dengan Eropa yang membutuhkan waktu lama dalam mendirikan bangunan.

Hal tersebut membuktikan bahwa kota ini memiliki kemajuan teknologi yang pesat. Shanghai memiliki sejumlah arsitektur modern yang indah. Adapun bangunan yang mencuri perhatian yaitu Jin Mao Tower, Oriental Pearl Tower, dan berbagai landmark lainnya.

Meski begitu, nilai historis masih tetap ada dan beberapa bangunan menampilkan arsitektur kuno, seperti dari era kolonial. Perpaduan modernisasi dan sejarah yang ada berpadu dengan baik, seperti pada bangunan Shanghai Grand Theatre.

● Paris, Prancis

Kota Paris juga menjadi ikon perkembangan arsitektur. Di sini, Anda dapat melihat bangunan dengan corak imperium yang megah dan memberikan suasana klasik.

Kota Paris sendiri dapat disebut sebagai museum dengan berbagai arsitektur seperti Renaissance hingga Neoclassic. Adapun tempat unik yang wajib dikunjungi yaitu Louvre, The Cathedral Notre Dame, Arc de Triomphe, dan masih banyak lagi.

Selain itu, jangan lupakan landmark kota yang dikenal seluruh dunia seperti Eiffel Tower. Secara keseluruhan bangunan di kota Paris kaya akan sejarah dan didominasi corak abad pertengahan. Bangunan kota yang klasik ini juga memiliki suasana romantis yang diidamkan semua orang.

Menjelajahi kota dengan arsitektur indah akan memberikan pengalaman hingga pengetahuan yang tidak terlupakan. Dari tujuh kota di atas, mana yang menjadi pilihan utama Anda?

Melakukan travelling ke berbagai kota di dunia kini dapat dilakukan dengan keuntungan investasi Obligasi. DBS Treasures adalah perbankan prioritas yang dapat Anda pilih untuk mendukung investasi tersebut. Terdapat berbagai keunggulan investasi yang bisa Anda raih.

Anda akan memperoleh pendapatan regular berupa kupon yang dibayarkan dalam jangka waktu tertentu selama periode investasi oleh penerbit Obligasi. Selain itu, tidak ada biaya tambahan yang dibebankan, hanya spread atau selisih harga jual dan beli.

Dapatkan kesempatan untuk didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang akan mengomunikasikannva. Raih peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Keuntungan investasi Obligasi Pemerintah bersama DBS Treasures dapat menunjang dana travelling Anda. Mari berinvestasi sekarang dan nikmati keuntungannya segera. Info lebih detail, klik di sini.


Segera raih peluang di Aplikasi digibank by DBS.

Diskusikan strategi manajemen kekayaan Anda.