reksadana pendapatan tetap
08 Aug 2023

Potret Kehidupan di Resort saat Pensiun, Tenang dan Santai

Resort adalah salah satu tempat yang cocok untuk menghabiskan masa pensiun. Selain tempatnya yang nyaman dan menenangkan, resort juga mendukung proses healing Anda dari keramaian kota. Untuk memiliki resort impian di masa tua, Anda bisa berinvestasi lewat Reksadana Pendapatan Tetap (RDPT) mulai dari sekarang.


Apa itu Resort?

Pada dasarnya, resort adalah tempat penginapan yang sudah banyak digunakan oleh para wisatawan saat liburan ke luar kota atau negeri. Harga untuk menginap di sebuah resort memanglah fantastis. Hal ini dikarenakan fasilitas dan fitur yang dihadirkannya sangat mewah dan beragam.

Beberapa orang kerap menyebut resort sebagai hotel, padahal resort menawarkan fasilitas yang lebih berkelas jika dibandingkan dengan hotel. Maka tak salah jika banyak orang mendambakan resort pribadi sebagai tempat untuk menghabiskan masa pensiun mereka. 

Fasilitas Resort

Resort yang memenuhi standar akan menghadirkan fasilitas utama sekaligus penunjang. Resort yang disewakan umumnya memiliki fasilitas umum yang bisa digunakan oleh semua pengunjung.

Sedangkan, fasilitas penunjang dikategorikan sesuai pilihan paket yang diambil oleh wisatawan. Berikut adalah beberapa fasilitas umum yang terdapat pada sebuah resort.

●       Area Parkir

Area parkir biasanya berada di area lobi resort. Ukuran area parkir pun cukup luas untuk menampung banyaknya kendaraan pengunjung.

●       Lobby Resort

Resort juga menyediakan lobi resort yang dibuat khusus untuk menerima pengunjung. Para tamu akan menyelesaikan proses administrasi pada area ini seperti untuk check in hingga check out.

●       Resort Room

Kamar menjadi fasilitas utama yang memang wajib disediakan setiap resort. Terdapat beberapa kategori pilihan kamar yang bisa dipilih oleh tamu, beberapa diantaranya ialah sebagai berikut.

  1. Single Room, merupakan kamar tamu tipe ekonomi yang menyediakan satu tempat tidur untuk satu orang tamu.
  2. Twin Room, merupakan kamar tamu tipe ekonomi yang menyediakan dua tempat tidur untuk dua orang tamu.
  3. Triple Room, merupakan kamar tamu tipe ekonomi yang menyediakan dua tempat tidur jenis double dan Triple Room bisa digunakan untuk tiga orang tamu.
  4. Superior, merupakan kamar tamu dengan kategori mewah. Tipe ini menyediakan satu kamar tidur atau double, queen hingga double bed. Superior bisa digunakan untuk dua orang tamu atau lebih.
  5. Suite Room, merupakan kamar tamu dengan kategori super mewah. Tipe ini menyediakan berbagai fasilitas seperti dapur, living room, hingga kamar yang dilengkapi king bed.
  6. President Suite Room, merupakan kamar tamu yang paling mewah dan paling lengkap. Semua fasilitas bisa Anda temukan di sini. Bahkan, Anda pun bisa menemukan view

●       Restoran Resort

Fasilitas restoran juga sudah disediakan dalam sebuah resort. Menariknya, Anda bisa menikmati berbagai jenis masakan, mulai dari menu tradisional Indonesia, Jepang, hingga Western.

●       Banquet Room

Meeting Room sering digunakan para pebisnis untuk melakukan berbagai keperluan bisnis mereka. Oleh sebab itu, kebanyakan resort juga menyediakan Banquet Room untuk bisa digunakan tamu dari kalangan pebisnis.

Keuntungan Tinggal di Resort Saat Masa Pensiun

Jika sudah mantap untuk menghabiskan masa pensiun di resort impian, maka tak ada salahnya mulai berinvestasi lewat instrumen RDPT.

Manfaat Reksadana Pendapatan Tetap bisa Anda nikmati dari potensi return stabil yang dihasilkan. Profit ini tentu bisa Anda gunakan untuk membeli resort idaman. Berikut adalah beberapa keuntungan dengan memiliki resort di masa tua.

●       Menghirup Udara Sejuk Setiap Saat

Jika masa muda dihabiskan di lingkungan perkotaan, maka sudah pasti polusi dan kebisingan menjadi teman akrab Anda. Tak jarang, beberapa orang memutuskan untuk liburan atau mengambil cuti demi menikmati kedamaian dan udara sejuk di tengah alam.

Tentu Anda tidak mau merasakan suasana seperti ini hingga di hari tua, bukan? Oleh sebab itu, membeli sebuah resort adalah pilihan terbaik untuk menikmati masa tua yang lebih damai dan tenang.

Betapa indahnya hidup di masa tua dengan menghabiskan lebih banyak waktu di kawasan yang sejuk ditemani panorama alam yang sangat cantik.

●       Memulai Hari dengan Olahraga Outdoor dan Terapi

Aktivitas berolahraga juga semakin maksimal saat tinggal dalam sebuah resort. Konsep gaya hidup aktif sudah banyak diadopsi di setiap resort sehingga siapa pun bisa menikmati berbagai jenis olahraga di kawasan resort.

Mulai dari jalan kaki atau jogging di tepi danau, bersepeda mengelilingi resort, hingga terapi di spot yang sudah disediakan.

●       Aktif di Clubhouse

Selain olahraga outdoor, resort juga menyediakan fasilitas Clubhouse di mana Anda bisa berolahraga indoor dengan menggunakan fasilitas mewah.

Beberapa fasilitas olahraga yang bisa Anda nikmati ialah seperti private gym, berenang di kolam renang super luas, bermain bowling dan billiard, serta masih banyak lagi.

Pengalaman masa pensiun seperti ini tentu hanya bisa Anda dapatkan pada sebuah resort. Oleh sebab itu, mulailah berinvestasi lewat RDPT dan nikmati manfaat Reksadana Pendapatan Tetap lewat keuntungan yang dihasilkannya untuk membeli resort impian di masa depan. 

●       Piknik

Jika di masa muda Anda sangat jarang menikmati healing karena sibuk bekerja, maka melakukan piknik setiap harinya bisa Anda rasakan saat menghabiskan masa pensiun dalam sebuah resort mewah.

Bayangkan, betapa santainya hari tua jika dihabiskan untuk menikmati keindahan dan kesejukan alam bersama pasangan, anak, dan juga cucu. Momen seperti ini tentu akan sangat berkesan di masa senja Anda.

Investasi Reksadana untuk Mewujudkan Resort Impian Masa Tua

Jangan tunda investasi untuk menikmati masa pensiun yang lebih berharga dan berkualitas. Anda bisa memulainya dengan berinvestasi Reksadana bersama perbankan prioritas DBS Treasures sekarang juga.

Keseluruhan dana investasi Anda akan dikelola secara profesional oleh ahli keuangan yang berpengalaman. Anda juga juga bisa memilih berbagai pilihan investasi yang diolah oleh para Manajer Investasi profesional. Selain itu, Anda akan dapat kesempatan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang akan mengomunikasikannva.

Dapat peluang terbaru yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut juga dilengkapi dengan solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.


DBS Treasures bisa menjadi pilihan investasi Reksadana Pendapatan Tetap  untuk membeli resort dan menghabiskan masa pensiun bersama keluarga.

Jika Anda tertarik untuk berinvestasi RDPT bersama DBS Treasures,  silahkan mengecek informasi selengkapnya di sini.