Menjelajahi Keindahan Machu Picchu dengan Return Reksadana
01 Feb 2024

Menjelajahi Keindahan Machu Picchu dengan Return Reksadana

Menjelajahi Keindahan Machu Picchu dengan Return Reksadana                                                                                                               1

Hal Menarik tentang Machu Picchu                                                2

Wisata Terbaik yang Ada di Machu Picchu                                    2

Tips Berlibur ke Machu Picchu                                                       3

Kesimpulan                                                                                      5



Impian traveling ke Machu Picchu bisa Anda wujudkan dengan memanfaatkan return dari investasi Reksadana. Tentunya hal ini butuh perencanaan yang matang dan konsistensi agar bisa tercapai.

Machu Picchu merupakan salah satu bagian dari 7 keajaiban dunia baru dan tercatat sebagai bagian dari warisan budaya UNESCO. Ada banyak keistimewaan yang dimiliki oleh tempat ini, jadi sayang jika dilewatkan begitu saja.

Hal Menarik tentang Machu Picchu

Machu Picchu merupakan sebuah situs arkeologi yang berlokasi di Pegunungan Andes di Peru. Tempat ini adalah peninggalan dari peradaban Inca yang berdiri tahun 1450-1460.

 

Machu Picchu sangat populer karena keindahan alamnya yang luar biasa memesona. Tempat ini berada di atas bebatuan yang rasanya mustahil karena dibangun tanpa memakai lapisan semen.

Salah satu pesona yang dimiliki oleh Machu Picchu adalah lokasinya yang berada di atas pegunungan. Situs ini bahkan juga dikelilingi oleh lembah-lembah curam namun pemandangannya sangat indah.

Machu Picchu juga menarik perhatian karena terbuat dari bebatuan alami yang dipotong secara presisi. Hal ini mencerminkan keahlian teknik yang dimiliki oleh suku Inca pada zaman dahulu.

Selain menawarkan keindahan alam yang luar biasa, Machu Picchu juga memiliki kisah sejarah yang menarik. Tempat ini konon diyakini sebagai tempat suci bagi suku Inca untuk memuja dewa-dewa.

Baca Juga: Siapkan Dana Liburan Anda di Reksadana Pendapatan Tetap

Wisata Terbaik yang Ada di Machu Picchu

Ada banyak tempat menarik yang bisa Anda jelajahi saat berada di Machu Picchu. Berikut adalah beberapa destinasi atau objek wisata yang sangat populer di sana dan bisa Anda kunjungi:

  • Kuil Condor

Destinasi pertama adalah Kuil Condor yang terlihat begitu menakjubkan. Kuil ini menjadi salah satu bukti bahwa suku Inca memang sangat pandai memanfaatkan peralatan sederhana untuk membuat sebuah bangunan.

Kuil ini memiliki bentuk seperti burung Rajawali dan semuanya terbuat dari batu-batu yang sangat besar. Tentu saja Anda bisa menikmati pemandangan yang luar biasa indah dan mengagumkan dari objek wisata ini.

  • Huayna Picchu

Selanjutnya ada Huayna Picchu, sebuah gunung dengan pemandangan yang akan membuat Anda menarik napas panjang. Huayna Picchu memiliki puncak dengan panorama yang luar biasa indah.

Demi mencapai puncak dan melihat pemandangan dari Huayna Picchu, Anda perlu membeli  tiket tambahan terlebih dahulu. Selain itu ada pembatasan kuota pengunjung setiap harinya, jadi Anda perlu mempersiapkan diri.

  • Royal Tomb

Anda juga harus berkunjung ke Royal Tomb. Ini merupakan sebuah mausoleum yang berada di dalam gua, tepatnya di bawah Temple of the Sun. Di sana ada formasi ukiran batu yang begitu sempurna dan mengagumkan.

Jika masuk lebih dalam, Anda akan menemukan 4 (empat) ruang dengan ukiran yang cukup rumit. Tempat ini sangat sakral karena merupakan area makam bagi tokoh-tokoh penting bangsa Inca.

  • Winaywayna

Berikutnya ada sebuah tempat bernama Winaywayna yang bisa Anda jumpai di Machu Picchu. Tempat ini dibangun di bagian punggung bukit dan menghadap langsung ke sungai Urubamba.

Perlu diketahui bahwa tempat ini menjadi penghubung beberapa situs Inca lainnya. Di sana ada 2 (dua) kompleks rumah, yaitu bagian rumah atas dan rumah bawah yang terhubung oleh bentangan tangga berjenjang.

  • Inca Trail

Jika Anda hobi melakukan trekking maka tidak ada salahnya untuk mendaki Inca Trail. Ini merupakan sebuah jalur bebatuan yang dibangun zaman dulu untuk mempersatukan masyarakat setempat.

Tentunya di sepanjang jalur ini Anda akan menikmati pemandangan yang luar biasa indah. Namun pastikan untuk mempersiapkan fisik dan mental agar perjalanan trekking Anda berjalan lancar.

Tips Berlibur ke Machu Picchu

Ada banyak hal menarik yang bisa Anda jumpai di Machu Picchu, jadi segera rencanakan jadwal perjalanan Anda dengan berbekal keuntungan dari Reksadana! Berikut ini ada beberapa tips berlibur ke Machu Picchu yang bisa Anda terapkan:

  • Berkunjunglah di Waktu Terbaik

Pastikan untuk berkunjung ke Machu Picchu di waktu yang tepat. Sangat direkomendasikan untuk berlibur ke sana di musim yang kering antara bulan Mei sampai September.

Di waktu-waktu tersebut Anda bisa mendapatkan pemandangan alam Machu Picchu yang begitu indah. Selain itu Anda juga bisa menikmati petualangan trekking dengan nyaman di bawah cuaca yang hangat.

  • Ikuti Paket Wisata

Jika ini adalah pengalaman pertama ke Machu Picchu, maka akan lebih baik jika Anda memakai jasa agen perjalanan. Mereka akan membantu Anda menjelajahi semua lokasi Machu Picchu secara efektif.

Destinasi yang satu ini memiliki begitu banyak spot yang bisa dijelajahi. Rasanya akan sayang jika Anda tidak menjelajahi semuanya dan hal ini bisa terwujud jika Anda bergabung dengan paket wisata dari agen perjalanan yang berpengalaman.

  • Siapkan Itinerary

Penting sekali untuk mempersiapkan itinerary terlebih dahulu sebelum berangkat. Susun rencana dengan sebaik mungkin apalagi jika Anda memutuskan untuk berangkat sendiri.

Namun jika Anda mengikuti paket wisata, Anda bisa langsung meminta itinerary dari mereka. Meskipun tidak menyusun sendiri, pastikan untuk tetap membaca dan mempelajari itinerary tersebut agar tidak kaget saat di sana.

  • Bawa Baju yang Nyaman

Pastikan Anda membawa baju-baju yang nyaman selama berlibur di Machu Picchu. Perhatikan waktu keberangkatan Anda dan pastikan untuk mengetahui cuaca serta suhu udara di sana untuk menyesuaikan pilihan baju yang harus dibawa.

Jika Anda ingin melakukan trekking, maka pastikan untuk membawa perlengkapan yang memadai. Siapkan juga baju yang nyaman dan aman untuk dibawa trekking.

  • Booking Tiket dan Akomodasi Lebih Awal

Sebaiknya langsung booking tiket dan akomodasi lebih awal jika memang sudah memiliki rencana untuk pergi ke Machu Picchu. Jika Anda ingin memakai jasa agen perjalanan, maka jangan ragu untuk booking secepatnya.

Banyak orang ingin mengunjungi dan menjelajahi Machu Picchu jadi bukan tidak mungkin Anda akan bersaing cukup ketat. Apalagi jika Anda merencanakan untuk pergi saat musim liburan.

Persiapan yang matang sebelum berangkat ke Machu Picchu sangat penting untuk dilakukan. Anda juga sebaiknya mencari informasi lebih banyak tentang destinasi ini dan tak ada salahnya bertanya kepada mereka yang pernah berkunjung sebelumnya.

Rencana untuk jalan-jalan dan menjelajahi keindahan Machu Picchu bisa Anda wujudkan dengan profit investasi Reksadana. Kini Anda bisa melakukan investasi dengan mudah dan jauh lebih aman bersama perbankan prioritas DBS Treasures.

Dana investasi Anda akan dikelola secara langsung oleh Manajer Investasi yang profesional dan tepercaya. Anda akan mendapatkan wawasan guna memandu dalam berinvestasi. Selain itu, tersedia pula Aplikasi digibank by DBS yang bisa dipakai untuk registrasi SID (Single Investor Identification), jual, beli, maupun switching aset.

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

 

Tak perlu ragu lagi untuk berinvestasi Reksadana bersama DBS Treasures. Untuk mengakses informasi selengkapnya, Anda bisa klik di sini!

Baca Juga:

Wujudkan Honeymoon Impian di Yunani lewat Investasi RDPT

Potret Kehidupan di Resort saat Pensiun, Tenang dan Santai

Bangun Vila Atau Mansion dari Profit Reksadana?



Segera raih peluang di Aplikasi digibank by DBS.

Diskusikan strategi manajemen kekayaan Anda.