Obligasi Pemerintah
11 Jul 2023

Persiapan Medical Check Up di Rumah Sakit Terbaik Singapura

Singapura merupakan salah satu negara maju bahkan di tingkat dunia. Hal ini dibuktikan oleh majunya berbagai infrastruktur di sana, seperti rumah sakit. Oleh sebab itu, tak heran jika banyak orang melakukan medical check up ke sana dengan hasil dari Obligasi Pemerintah.

Jika Anda mempunyai keinginan yang sama, maka ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu seperti rekomendasi rumah sakit terbaik di sana dan apa saja yang perlu dipersiapkan. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Rumah Sakit di Singapura untuk Check Up dengan Obligasi

Inilah berbagai rumah sakit terbaik di Singapura yang menyediakan pelayanan kesehatan tingkat dunia:

1.    Rumah Sakit Mount Elizabeth

Jika Anda sering mengikuti berbagai berita di Indonesia, Anda akan menemukan bahwa banyak tokoh masyarakat yang berobat ke rumah sakit ini. Hal ini disebabkan Mount Elizabeth merupakan salah satu rumah sakit swasta terbaik di negara tersebut.

Rumah sakit ini terkenal akan kemampuannya mengobati berbagai penyakit berat, seperti transplantasi, kanker, bedah saraf, dan lain-lain. Itulah mengapa banyak perusahaan asuransi di Asia memberikan rujukan ke rumah sakit ini jika pemegang polis memerlukannya.

2.    Rumah Sakit Raffles

Rumah sakit lain yang sering menjadi rujukan warga Asia termasuk Indonesia adalah rumah sakit Raffles. Rumah sakit ini sendiri hanya berjarak sekitar 15 menit saja dari Bandara Changi, Singapura.

Ada berbagai masalah kesehatan yang bisa ditangani oleh rumah sakit ini, seperti kanker, kehamilan, tulang, dan lain-lain. Rumah sakit ini pun telah berpengalaman selama lebih dari 40 tahun sehingga dipercaya oleh masyarakat.

3.    Rumah Sakit Umum Singapura

Jika Anda mencari rumah sakit besar, maka Anda bisa melakukan medical check up ke Singapore General Hospital atau Rumah Sakit Umum ini. Bahkan rumah sakit ini merupakan rumah sakit terbesar di Singapura.

Rumah sakit ini kerap menjadi rujukan peristiwa besar seperti kecelakaan yang melibatkan korban dalam jumlah banyak.

Bahkan ia mempunyai landasan helikopter sendiri untuk membantu penanganan dengan cepat. Tentu Anda tetap bisa memeriksakan diri untuk berbagai masalah kesehatan lainnya.

4.    Rumah Sakit Umum Changi

Rumah sakit ini menduduki peringkat ketujuh di Singapura. Hal ini disebabkan oleh banyaknya pelayanan medis yang disediakan secara komprehensif. Rumah sakit ini pun menjadi rujukan warga Singapura yang berada di wilayah timur atau timur laut. Terlebih lagi ia merupakan rumah sakit pertama di sana.

Di sini Anda bisa memeriksakan berbagai masalah kesehatan yang berkaitan dengan bedah tulang, jantung, bedah umum, THT dan lain-lain. Tak hanya itu saja, Anda juga akan menemukan berbagai pusat spesialis seperti diabetes hingga masalah tidur.

5.    Rumah Sakit National University

Rumah sakit ini didirikan sebagai pusat pelatihan dan penelitian untuk fakultas kedokteran serta kedokteran gigi milik National University of Singapore (NUS). Kampus ini sendiri merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Asia.

Di sini terdapat berbagai pusat spesialis, seperti gigi, bedah umum, bedah tulang, jantung, hati, dan lain-lain. Tak hanya itu saja, rumah sakit ini juga mampu menampung lebih dari 49.000 pasien rawat inap sehingga Anda tak perlu khawatir jika membutuhkan perawatan lebih lanjut.

6.    Rumah Sakit Gleneagles

Bila Anda mencari rumah sakit yang ramah bayi, maka Anda bisa mengunjungi rumah sakit ini. Bahkan hal tersebut sudah diakui oleh WHO pada tahun 2019. Tak hanya itu saja, ia juga memperoleh akreditasi dari JCI atau Joint Commission International.

Ada berbagai pelayanan medis yang bisa Anda pilih di rumah sakit ini. Tak perlu khawatir akan kualitasnya karena ia telah menjadi contoh bagi rumah sakit swasta lainnya di negara ini. Uniknya, ia terletak di seberang Singapore Botanical Garden yang bisa Anda kunjungi untuk berwisata.

Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan sebelum Medical Check Up

Sebelum medical check up ke Singapura, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan seperti:

1.    Surat Rujukan

Anda perlu meminta surat rujukan dari dokter di Indonesia. Surat ini penting untuk diberikan ke dokter di Singapura agar ia mengetahui riwayat penyakit Anda.

Selain itu, surat ini juga berisi berbagai catatan pengobatan yang telah Anda lakukan di Indonesia. Dengan demikian, dokter bisa memutuskan pengobatan apa yang tepat untuk Anda

Surat rujukan ini juga mempermudah dokter Anda sebelumnya untuk memantau kesehatan Anda selama medical check up di sana. Dengan demikian, Anda bisa melanjutkan pengobatan di Indonesia dengan lebih mudah pula jika dibutuhkan.

2.    Dokumen Penting Lainnya

Tentu Anda juga perlu menyiapkan dokumen penting lainnya sebelum melakukan kunjungan ke Singapura. Dokumen tersebut berupa paspor, tiket penerbangan, dan lain sebagainya.

Namun Anda tak perlu khawatir karena warga negara Indonesia bisa mengunjungi negara tersebut tanpa visa. Hal ini berlaku selama 30 hari di sana.

3.    Pilihan Dokter dan Rumah Sakit

Sebelum melakukan medical check up, Anda perlu memiliki berbagai informasi mengenai dokter dan rumah sakit yang tepat. Dengan demikian, Anda tak perlu bingung lagi saat sudah sampai di sana.

4.    Biaya

Anda akan memerlukan berbagai biaya saat medical check up di sana, seperti biaya tiket penerbangan hingga biaya rumah sakit. Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk memperoleh biaya ini, seperti menggunakan hasil dari investasi Obligasi.

Saat ini ada berbagai macam contoh Obligasi yang bisa dipilih. Salah satunya adalah Obligasi yang diterbitkan oleh pemerintah. Obligasi jenis ini dianggap mempunyai risiko yang minimal.

Selain itu, Anda juga bisa membantu pembangunan negara dengan Obligasi ini agar masyarakat lebih sejahtera.

Berinvestasi Obligasi bersama DBS Treasures

Sebelumnya Anda telah mengetahui bahwa salah satu Obligasi yang bisa Anda pilih untuk mempersiapkan dana medical check up adalah Obligasi Pemerintah. DBS Treasures bisa menjadi mitra yang tepat bagi Anda untuk berinvestasi karena memiliki berbagai kelebihan, seperti:

  • Berpeluang untuk mendapatkan capital gain atau keuntungan dari naiknya harga Obligasi
  • Memperoleh tingkat kupon kompetitif yang berada di atas rata-rata bunga deposito bank
  • Mendapatkan kupon secara periodik
  • Bisa diakses dengan mudah lewat Aplikasi digibank by DBS kapan saja
  • Tak ada biaya tambahan selain spread, yakni biaya selisih antara harga jual dengan harga beli

Bersama DBS Treasures, Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang akan mengomunikasikannva. Dapatkan pula peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Itulah berbagai keunggulan berinvestasi Obligasi Pemerintah bersama DBS Treasures yang hasilnya bisa digunakan untuk medical check up di Singapura. Anda bisa klik di sini untuk memperoleh informasi selanjutnya.