keuntungan investasi Obligasi
06 Jun 2024

Menarik! Mari Kunjungi Museum Penerbangan Terbaik Berikut!

7 Museum Penerbangan Terbaik yang Bisa Dikunjungi, Dukung Liburan dengan keuntungan Obligasi Pemerintah!

Berlibur ke tempat yang unik seperti mengunjungi museum penerbangan bisa menjadi opsi yang tepat dan anti mainstream. Ternyata, terdapat banyak museum penerbangan terbaik yang akan memberikan pengalaman baru. Anda bisa memanfaatkan keuntungan Obligasi Pemerintah sebagai dukungan dana mengunjungi beragam museum penerbangan.

Setiap koleksi museum bahkan memiliki nilai sejarah yang kental. Liburan ke museum penerbangan juga menjadi alternatif untuk wisata keluarga. Terdapat banyak edukasi menarik yang bisa menambah wawasan.

Bagaimana? Siap menjelajahi banyak hal baru tersebut? Ayo simak daftar destinasinya di sini dan rencanakan liburan sekarang!

7 Museum Penerbangan Terbaik yang Bisa Dikunjungi, Dukung Liburan dengan keuntungan Obligasi Pemerintah!

Dunia penerbangan menjadi suatu bagian sejarah dari kehidupan manusia. Berbagai museum menyimpan saksi bisu evolusi penerbangan dari pesawat tempur hingga pesawat klasik.

Apakah Anda pernah membayangkan melihat secara langsung pesawat yang digunakan semasa Perang Dunia? Museum penerbangan bisa menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Lantas, apa saja destinasinya? Mari simak berikut ini!

●     Polish Aviation Museum

Museum yang ada di Krakow ini akan membawa Anda menjelajahi pesawat-pesawat bersejarah buatan Soviet semasa Perang Dingin. Polish Aviation Museum, Polandia merupakan pangkalan udara militer paling tua di Eropa.

Tempat ini juga sempat memiliki sekolah pilot pada masa lampau. Polish Aviation Museum, Polandia menjadi pangkalan udara terbesar pada tahun 1920. Tentunya, ada banyak koleksi yang bahkan tidak pernah kita bayangkan untuk melihatnya secara langsung.

Berbagai pesawat bahkan telah dibuat sebelum Perang Dunia I. Koleksi pesawat lainnya juga ditemukan pada akhir Perang Dunia II. Jadi museum ini bagai “kuburan” pesawat bersejarah yang akan membuat kita terkesan.

●       Royal Air Force Museum

Royal Air Force Museum telah berdiri sejak tahun 1968. Museum ini memiliki banyak koleksi pesawat militer beserta peralatan yang sempat digunakan Royal Air Force milik Inggris.

Anda akan mendapatkan informasi mengenai Perang Dunia I hingga Falkland dengan pameran yang interaktif. Di sini, terdapat juga rekaman sejarah yang tidak kalah bernilai.

Saat mengunjungi museum, ada fasilitas tur virtual yang menakjubkan untuk menjelajah pesawat tempur hingga mengikuti demonstrasi pilot. Museum ini memiliki pengemasan yang menarik sehingga informasi dapat diterima pengunjung dengan baik.

Saat berkunjung, Anda perlu memastikan jam buka dan akses menuju lokasi. Diketahui jam operasional museum berjalan dari hari Selasa hingga Minggu.

●       Museo del Aire y del Espacio

Museum ini berlokasi di Pangkalan Udara Cuatro Vientos. Destinasi ini didedikasikan untuk Angkatan Udara milik Spanyol. Lokasi museum cukup strategis, dapat ditempuh selama 20 menit dari pusat Kota Madrid.

Anda akan melihat 150 pesawat yang dipamerkan pada area outdoor. Pesawat tersebut antara lain McDonnell Douglas F-4C hingga Fokker DR-1. Bagi penggemar dunia penerbangan, hal ini akan menjadi liburan yang menarik.

Koleksi museum juga tidak sebatas pesawat saja, terdapat artefak penting seperti senjata dan seragam yang tidak kalah bersejarah. Bagaimana? Siap merencanakan liburan? Mari dukung dengan Investasi Obligasi.

Baca juga: Upgrade Rumah, Ini 7 Tren Desain Interior di Tahun 2024

●       British Airways Heritage Center

British Airways Heritage Center juga menjadi museum yang tidak boleh dilewatkan. Jika destinasi sebelumnya berfokus pada pesawat bersejarah, museum ini akan cocok bagi Anda yang tertarik dengan penerbangan komersial.

Letak museum berada di kantor pusat penerbangan, atau berada dekat di Heathrow. Museum ini bahkan dapat dikunjungi secara gratis. Meski begitu, Anda perlu membuat reservasi sebelumnya. Seperti namanya, museum ini akan memberikan informasi terkait British Airways.

Anda akan menjelajahi memorabilia menarik dari British Airways, termasuk informasi operator pendahulunya sejak tahun 1919. Bahkan, Jim Davies selaku kurator juga sering memberikan tur pribadi untuk pengunjung.

●       Imperial War Museum Duxford

Imperial War Museum berlokasi di Stasiun Royal Air Force pertama. Di sini, Anda akan menemukan koleksi 200 pesawat yang mengesankan. Sejarawan Shea Oakley mengatakan bahwa museum memiliki hampir semua pesawat selepas perang yang dibuat di Inggris.

Pesawat pasca perang tersebut meliputi Comet hingga Concorde. Anda juga bisa melihat pertunjukkan udara dan pusat restorasi yang dibuka untuk umum. Memiliki teknologi yang canggih, berbagai display menarik juga bisa Anda temui.

Terdapat pameran yang interaktif dan virtual reality. Selain itu, Anda juga bisa mencoba simulator penerbangan. Semua hal menarik ini bisa dilakukan dan dikunjungi dengan lebih lancar bersama keuntungan investasi Obligasi.

●       Fleet Air Arm Museum

Inggris memang menjadi rumah bagi banyak pesawat bersejarah. Negara ini bahkan telah membuat pesawat pada masa Perang Dunia. Koleksi pesawat di Inggris tidak perlu diragukan, termasuk Fleet Air Arm Museum.

Museum ini menjadi rumah dari koleksi penerbangan pesawat angkatan laut paling besar di Eropa. Pameran museum meliputi sejarah penerbangan angkatan laut hingga armada udara Angkatan Laut Kerajaan.

Tidak hanya itu, terdapat juga kapal induk milik angkatan laut yang menakjubkan. Pengalaman melihat armada bersejarah bisa membuka wawasan dan menjadikan liburan lebih berkesan. Hal ini juga menjadi pengetahuan baru yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.

●       Australian War Memorial

Museum sejarah dari armada udara milik Australia berlokasi di Canberra. Tempat ini dipenuhi dengan lebih dari 50 pesawat termasuk Spitfire hingga F-IIIC. Australian War Memorial dapat menjadi daftar destinasi penting semasa mengunjungi Kota Canberra.

Museum juga menawarkan simulator penerbangan sekaligus pameran yang interaktif. Koleksi pesawat dapat kita pelajari dengan adanya inovasi ini. Bagaimana? Apakah Anda telah menyiapkan liburan?

Museum penerbangan memiliki koleksi bersejarah dari era sebelum hingga pasca Perang Dunia. Koleksi pesawat memiliki nilai historis yang tinggi sehingga sangat berkesan ketika dikunjungi. Dari deretan museum di atas, manakah yang menarik perhatian Anda?

Kini, liburan bisa dilakukan dengan lancar dengan dukungan dana dari keuntungan investasi Obligasi. Tentang investasi, Anda bisa melakukannya dengan mitra yang tepat, yaitu perbankan prioritas DBS Treasures.

Mitra satu ini menyediakan Obligasi yang diterbitkan oleh pemerintah dan dijamin oleh undang-undang. Tidak hanya tersedia dalam mata uang rupiah, Obligasi Pemerintah juga tersedia dalam mata uang asing. Anda juga dapat membeli Obligasi dalam bentuk USD dan EUR. Menariknya lagi, Anda akan memeroleh kupon yang bersifat kompetitif.

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Tidak hanya sampai di situ saja! Anda bisa menggunakan Aplikasi digibank by DBS untuk melakukan segala aktivitas dalam berinvestasi. Mulai dari jual, beli, bahkan proses registrasi SID (Single Investor Identification).

Jadi, tunggu apalagi? Segera berinvestasi Obligasi Pemerintah bersama DBS Treasures! Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan keuntungannya sebagai dukungan dana liburan untuk mengunjungi berbagai museum penerbangan! Informasi lebih lanjut terkait investasi, klik di sini!

Baca juga:

Kunjungi 11 Pulau di Indonesia untuk Pengalaman Luar Biasa

6 Pantai Terbaik di Australia, Liburan Eksotis dan Indah!

5 Tempat di Vietnam yang Wajib Dikunjungi


Segera raih peluang di Aplikasi digibank by DBS.

Diskusikan strategi manajemen kekayaan Anda.