Obligasi Pemerintah
20 Sep 2023

Ingin Rumah Bergaya Rustic? Intip Ide dan Karakteristiknya

Memiliki rumah impian kini dapat Anda capai dengan dukungan investasi Obligasi Pemerintah. Salah satu gaya rumah yang digemari saat ini yaitu rustic. Gaya rustic pada awalnya berkembang di rumah pedesaan Amerika. Gaya ini identik dengan penggunaan material alam dengan nuansa natural yang kental.

Gaya rustic sengaja dibuat dengan menonjolkan tekstur asli dari material. Desain ini juga dapat diaplikasikan pada rumah modern. Untuk memiliki tampilan rumah rustic, Anda perlu mengetahui rekomendasi ide dan karakteristik dari gaya ini. Tenang saja, mari ketahui informasi selengkapnya di sini!

Ide Mewujudkan Rumah Bergaya Rustic dengan Investasi

Gaya rustic memang menghadirkan kesan yang nyaman, khas nuansa pedesaan. Oleh karena itu, gaya ini banyak dipakai untuk menghadirkan hunian dengan suasana tenang dan alami.

Dikutip dari kompas.com, rustic didefinisikan sebagai gaya yang tua, natural, dan bertekstur kasar dari materialnya. Untuk menghadirkan kesan rustic yang lebih kuat, mari simak beberapa ide berikut:

● Dinding Bernuansa Kuno

Ide menampilkan gaya rustic dapat dimulai dengan menghadirkan kesan kuno pada dinding. Upaya ini dapat dilakukan dengan pemilihan warna hingga material yang tepat. Bahkan, Anda dapat dengan sengaja menghadirkan kesan antik lewat dinding yang tidak di-finishing secara sempurna.

Selain itu, dinding yang antik dapat tercipta dengan penggunaan material daur ulang. Dengan ketentuan material tersebut masih aman dan kuat untuk digunakan. Dinding haruslah didesain sedemikian rupa karena berperan besar untuk menghadirkan kesan rustic.

● Padukan dengan Aksesoris Interior dari Alam

Aksesoris interior dapat menjadi pemanis dan menyempurnakan gaya rustic pada rumah. Aksesoris yang digunakan untuk menghadirkan nuansa rustic dapat Anda pilih sesuai konsep yang diinginkan. Contohnya, aksesoris berbahan kayu, anyaman, jerami, hingga bunga-bunga kering dapat menjadi pilihan yang tepat.

Jika Anda menginginkan kesan yang lebih serius, dekorasi berbentuk lentera hingga chandelier dapat diaplikasikan. Pada gaya rustic, konsistensi pemilihan aksesoris dapat menjadi penentu keberhasilan suasana yang ingin ditampilkan.

● Lengkapi dengan Barang Antik

Gaya rustic memang dapat dipadukan dengan berbagai furnitur dan material. Pengaplikasian barang antik pada rumah memberikan kesan yang lebih kental. Suasana yang dihasilkan tidak hanya alami, tetapi juga antik.

Beberapa barang antik yang dapat dipadukan yaitu furnitur, dekorasi, dan berbagai pernak pernik lainnya. Tentunya, Anda perlu memperhatikan material furnitur tersebut. Barang antik berbahan kayu dan logam lebih disarankan untuk menghadirkan kesan rustic.

● Kombinasi dengan Gaya Minimalis

Gaya rustic sendiri identik dengan material-material besar seperti batu alam ekspos hingga balok-balok kayu. Dalam hal ini, furnitur bergaya minimalis dapat menjadi penyeimbang yang tepat. Sentuhan furnitur minimalis tidak akan menghilangkan kesan rustic di rumah.

● Padukan dengan Unsur Etnik

Desain rumah rustic dapat dikombinasikan dengan unsur etnik. Perpaduan ini juga dapat menjadi gaya kontemporer yang kekinian. Unsur etnik dapat dipadukan pada beberapa bagian kecil.

Contohnya pemilihan karpet, sarung bantal, gorden, dan masih banyak lagi. Unsur ini tidak hanya mempercantik rumah, tetapi juga menghadirkan kesan rustic yang vintage.

Itulah beberapa ide untuk mewujudkan rumah bergaya rustic. Rekomendasi di atas tentu dapat dilakukan sesuai selera dan keinginan Anda. Untuk menghadirkan gaya rustic, Anda juga dapat memanfaatkan keuntungan investasi Obligasi yang dilakukan.

Karakteristik Rumah Bergaya Rustic yang Perlu Diketahui

Gaya rustic memiliki ciri tersendiri yang perlu diperhatikan. Beberapa ide di atas dapat diimplementasikan dengan baik jika Anda mengetahui karakteristik dari gaya ini. Lantas, apa saja karakteristik yang ada? Simak selengkapnya untuk mewujudkan rumah rustic yang sempurna.

● Menggunakan Warna Natural

Warna natural atau earthtone sangat identik dengan gaya rustic. Warna tersebut meliputi cokelat, hitam, hingga krem. Lebih mudahnya, warna-warna natural adalah identitas dari gaya rustic sendiri.

Gaya ini cenderung menggunakan satu palet warna yang meliputi dinding, lantai, hingga furnitur. Pemilihan warna ini bukanlah tanpa alasan. Palet earthtone dapat membawa kesan yang alami, menenangkan, dan vintage.

Dengan warna tersebut, hunian Anda akan terasa seperti rumah-rumah di pedesaan yang asri. Warna earthtone juga menghadirkan suasana hangat yang nyaman.

● Material dari Alam

Karakteristik gaya rustic selanjutnya yaitu penggunaan material alam hampir pada seluruh bagian rumah. Penggunaan material alam ini didasari pada perkembangan gaya rustic yang berasal dari pedesaan.

Adapun material yang bisa diaplikasikan yaitu balok kayu, batuan alam, logam, hingga batu bata ekspos. Perpaduan material dapat didesain sesuai keinginan Anda. Biasanya, batu alam dipakai sebagai material pada perapian. Sementara itu, balok kayu digunakan sebagai dinding dan langit-langit.

Lighting dengan Warna yang Hangat

Gaya rustic juga identik dengan lentera dan perapian. Dua hal tersebut membuat suasana hangat yang kental dalam rumah. Lentera dapat dipasang pada sudut rumah. Selain itu, penggunaan lighting pada rumah pun menggunakan warna dengan tone kekuningan.

Warna lighting yang hangat dan adanya perapian ini disebabkan karena gaya rustic berkembang pada iklim yang dingin. Di Indonesia, hal ini tentu dapat disesuaikan dengan kebutuhan mengingat iklim yang sudah hangat.

● Panel Kayu

Walaupun tidak diaplikasikan pada semua bagian rumah, panel kayu juga identik pada gaya rustic. Dikutip dari bramblefurniture.com, aksen ini berperan penting dalam menambah tekstur material natural yang khas.

Adapun alternatif pemasangan panel kayu yaitu sebagai headboard, pada area ruang tamu, hingga sebagai aksen dinding yang menarik.

● Plafon Ekspos

Rumah rustic memang memiliki sejumlah kemiripan dengan industrial, salah satunya dalam bidang struktur. Kedua gaya ini kerap menggunakan desain plafon terbuka. Plafon ekspos ini juga memiliki finishing yang tidak sempurna sehingga material yang kasar menghadirkan gaya rustic yang kuat.

Itulah karakteristik gaya rustic yang dapat mendukung Anda dalam mendesain rumah. Gaya ini memang memiliki nuansa yang khas dan nyaman untuk hunian. Kini, mewujudkan rumah menjadi gaya rustic dapat didukung dengan keuntungan investasi Obligasi dari penerbit yang tepercaya.

Miliki Rumah Rustic dengan Keuntungan Investasi Obligasi

DBS Treasures adalah perbankan prioritas yang dapat mendukung Anda dalam berinvestasi. Di sini, Anda akan menerima insight tentang investasi sesuai kebutuhan. Dengan begitu, Anda dapat mengambil keputusan investasi dengan tepat.

Investasi bersama DBS Treasures memiliki sejumlah keunggulan. Investasi Obligasi di sini memberikan pendapatan regular berupa kupon yang dibayarkan secara berkala selama periode investasi oleh penerbit Obligasi.

Anda juga memiliki kemudahan untuk bertransaksi. Registrasi SID (Single Investor Identification), beli, dan jual dapat dilakukan melalui Aplikasi digibank by DBS.

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang akan mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Informasi selengkapnya mengenai investasi ini dapat Anda akses di sini. Bagaimana? Investasi ini memiliki sejumlah keunggulan yang menguntungkan, bukan? Mari investasi Obligasi Pemerintah bersama DBS Treasures. Keuntungan investasi ini dapat Anda manfaatkan untuk mewujudkan rumah impian bergaya rustic.

 

Segera raih peluang di Aplikasi digibank by DBS.

Diskusikan strategi manajemen kekayaan Anda.