Reksadana Pendapatan Tetap
04 Jun 2024

8 Destinasi Wisata Papua Bagai Surga Dunia

8 Destinasi Wisata Papua Bak Surga Dunia

Destinasi Wisata Papua untuk Dikunjungi dengan Hasil Reksadana Pendapatan Tetap

Papua mempunyai berbagai destinasi wisata yang keindahannya bak surga dunia. Itulah mengapa Papua patut dikunjungi untuk liburan dengan memanfaatkan hasil dari Reksadana Pendapatan Tetap.

Lantas, apa saja destinasi wisata di daerah yang berada di timur Indonesia tersebut? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini untuk mengetahuinya.

Destinasi Wisata Papua untuk Dikunjungi dengan Hasil Reksadana Pendapatan Tetap

Ada beragam destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi saat liburan tiba. Berikut adalah beberapa di antaranya:

●       Raja Ampat

Raja Ampat adalah salah satu destinasi wisata terpopuler di Papua. Destinasi wisata ini berisi berbagai pulau kecil yang termasuk wilayah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat Daya.

Kabupaten ini mempunyai keanekaragaman hayati dalam laut yang sangat tinggi. Bahkan, 75% spesies laut di dunia tinggal di perairan Raja Ampat. Keanekaragaman hayati tersebut bisa dinikmati dengan cara snorkeling atau menyelam.

Selain itu, Anda juga bisa mengenal kehidupan sosial dan budaya masyarakat setempat dengan mengunjungi desa-desa wisata. Misalnya adalah Desa Sauwandarek yang penduduknya tinggal di rumah tradisional berdinding kayu dan beratapkan jerami

●      Taman Nasional Lorentz

Destinasi wisata lain yang bisa Anda pertimbangkan saat mengeksplorasi Papua adalah Taman Nasional Lorentz. Salah satu warisan dunia UNESCO ini menjadi taman nasional terbesar di Asia Tenggara karena luasnya yang mencapai 2,5 juta hektar.

Saking luasnya, Taman Nasional Lorentz menempati 10 kabupaten di tiga provinsi yang berbeda, yaitu Papua Pegunungan, Papua Selatan, dan Papua Tengah. Hal inilah yang membuat Taman Nasional Lorentz mempunyai banyak titik menarik untuk dijelajahi dan melihat hewan-hewan cantik seperti kasuari dan cendrawasih.

Selain itu, Taman Nasional Lorentz juga menjadi rumah bagi beberapa suku asli Papua, seperti Suku Asmat. Anda bisa datang ke wilayahnya untuk semakin mengenal kehidupan sosial dan budaya suku asli Papua ini.

●      Danau Sentani

Danau Sentani adalah salah satu tempat wisata populer di Papua yang patut Anda kunjungi dengan memanfaatkan hasil Reksadana Pendapatan Tetap. Tak hanya itu saja, danau yang berada di Jayapura ini juga terkenal akan keindahannya.

Keindahan danau dengan luas sekitar 9,3 ribu hektar ini didukung oleh keunikan bentuknya yang menyerupai amoeba. Selain itu, danau ini dikelilingi oleh perbukitan hijau yang menawan. Menariknya, ada 22 pulau kecil yang berada di danau tersebut.

Selain tempat wisata, danau ini menjadi sumber air dari 14 sungai besar maupun kecil di Papua. Tak hanya itu saja, danau ini juga dimanfaatkan di bidang perikanan. Tak  tanggung-tanggung, hasil tangkapan ikan dari danau ini mencapai ribuan ton per tahunnya.

●      Pantai Base-G

Tempat wisata populer lain di Jayapura adalah Pantai Base-G. Pantai ini mendapatkan namanya dari salah satu pasukan Perang Dunia II. Hal ini disebabkan pasukan tersebut menjadikan tempat ini sebagai pangkalan militer.

Pantai yang mempunyai nama lain Tanjung Ria ini memiliki ombak yang tak terlalu besar sehingga cocok untuk dikunjungi bila Anda ingin menenangkan diri. Tak hanya itu saja, pantai ini juga mempunyai panorama laut indah dan bersih yang bisa memanjakan mata.

Menariknya, pantai yang berada di pesisir utara Jayapura ini bisa diakses dengan cukup mudah dari pusat kota. Bahkan, jaraknya sendiri tak terlalu jauh, yaitu hanya sekitar 18 kilometer.

Baca juga: Upgrade Rumah, Ini 7 Tren Desain Interior di Tahun 2024

●      Air Terjun Karmon

Apakah Anda ingin menikmati alam Papua dengan mengunjungi air terjun? Jika iya, Anda bisa pergi ke Air Terjun Karmon dengan memanfaatkan hasil dari Reksadana Pendapatan Tetap.

Air terjun ini berada di daerah Biak Utara. Lokasinya tidak jauh dari jalan utama Biak-Supiori. Anda membutuhkan waktu sekitar dua jam berkendara dari pusat kota Biak untuk mencapai air terjun ini.

Air terjun ini memiliki rupa yang cukup unik. Hal ini disebabkan air di sana mengalir melalui dinding kapur yang berundak-undak. Lingkungan di sekitar air terjun sendiri masih alami sehingga Anda bisa merasakan keasriannya.

●      Taman Nasional Teluk Cenderawasih

Anda bisa mengunjungi taman nasional lain di kawasan Teluk Cenderawasih, Provinsi Papua Barat. Namanya adalah Taman Nasional Teluk Cenderawasih.

Taman nasional ini mempunyai keanekaragaman hayati berupa terumbu karang, hutan tropis, mangrove, serta pantai. Jadi, Anda bisa memilih titik mana saja yang ingin dieksplorasi sesuai keinginan. Selain itu, taman nasional ini juga mempunyai sumber air panas dan gua alam yang memesona.

●      Danau Paniai

Jika Anda ingin mengunjungi danau lainnya saat menjelajahi Papua, maka Danau Paniai bisa dipertimbangkan. Danau ini berada di Kabupaten Paniai, Papua Tengah dan menjadi salah satu tempat wisata populer di Indonesia.

Tak hanya Indonesia saja, Danau Paniai juga mulai dikenal oleh masyarakat mancanegara. Bahkan, Danau Paniai disebut-sebut sebagai salah satu danau terindah di Konferensi Danau Sedunia di India pada tahun 2007 silam.

Keindahan danau ini bisa dinikmati dengan melihat kejernihan air dan panorama di sekelilingnya. Keindahan tersebut akan semakin terasa saat matahari tenggelam. Jika bosan, Anda bisa mencoba memancing bersama penduduk sekitar.

●      Pantai Amai

Pantai Amai bisa dipilih bila Anda ingin menikmati keindahan alam pesisir Papua. Menariknya, pantai di pesisir utara Jayapura ini termasuk cukup sepi dan hening sehingga cocok bagi Anda yang ingin menenangkan diri.

Sekilas, Pantai Amai memang terlihat seperti pantai-pantai lainnya. Namun uniknya, Pantai Amai mempunyai muara sungai yang menjadi titik bertemunya air asin dan air tawar. Di muara inilah biasanya para wisatawan membersihkan diri setelah puas bermain di pantai.

Beragam aktivitas bisa dilakukan di pantai ini, seperti bermain voli hingga menyelam. Jika satu hari tidak cukup untuk menikmati pantai ini, Anda bisa mencoba fasilitas penginapan di sekitarnya yang bergaya rumah panggung tradisional.

Beragam destinasi wisata Papua ini bisa dikunjungi bersama orang terkasih. Dengan demikian, suasana liburan menjadi lebih menyenangkan.

Masalah biaya, Anda bisa memanfaatkan hasil dari Reksadana berjenis Pendapatan Tetap. Salah satu mitra yang bisa Anda pilih untuk berinvestasi Reksadana adalah perbankan prioritas DBS Treasures.

Bersama DBS Treasures, pengelolaan investasi dilakukan oleh para ahli atau profesional, yaitu Manajer Investasi terkemuka. Anda bisa meminimalisir risiko, karena tersedia diversifikasi distribusi dana ke berbagai jenis aset investasi lainnya. Selain itu, Anda bisa mendapatkan pengetahuan berinvestasi dari tim ahli finansial.

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Tidak hanya sampai di situ saja! Anda bisa menggunakan Aplikasi digibank by DBS untuk melakukan segala aktivitas dalam berinvestasi. Mulai dari jual, beli, switching, bahkan proses registrasi SID (Single Investor Identification).

Jadi, tunggu apalagi? Segera berinvestasi Reksadana Pendapatan Tetap bersama DBS Treasures dan manfaatkan keuntungannya untuk mengunjungi beragam wisata di Papua! Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang investasi, klik di sini!

Baca juga:

13 Destinasi Wisata Populer di Osaka yang Wajib Dikunjungi

Wujudkan Pembuatan Jacuzzi di Rumah dengan Reksadana Saham

Ingin Modifikasi Mobil SUV Anda? Perhatikan Tips Ini!

Segera raih peluang di Aplikasi digibank by DBS.

Diskusikan strategi manajemen kekayaan Anda.