keuntungan Obligasi
27 Oct 2023

Ayo Kunjungi! 5 Tempat Snorkeling Terbaik di Benua Australia

Investasi Obligasi Pemerintah kini dapat digunakan untuk mendukung kegiatan liburan Anda, seperti snorkeling di Australia. Benua ini dikelilingi lautan serta memiliki garis pantai yang indah. Berbagai biota laut dan spesies hewan dapat Anda temukan pada perairannya yang jernih.

Beberapa lokasi snorkeling yang ada bahkan telah populer di kalangan penyelam dunia. Di sini, Anda tidak hanya bertemu dengan ikan cantik dan terumbu karang, tetapi juga anjing laut dan singa laut Australia.

Lantas apa saja tempat snorkeling terbaik di benua ini? Intip rekomendasinya berikut ini dan tentukan pilihan Anda!

 

5 Tempat Snorkeling Terbaik di Australia

Australia tidak hanya menyimpan pemandangan menakjubkan di daratan. Dunia di bawah air benua ini memiliki sejumlah keajaiban yang menunggu untuk Anda temukan. Untuk itu, berikut daftar tempat snorkeling terbaik yang wajib dikunjungi.

● Ningaloo Reef

Dikutip dari theculturetrip, Ningaloo Reef tercatat dalam daftar UNESCO sebagai warisan dunia yang terletak di Australia Barat. Tempat ini adalah tujuan snorkeling yang aman untuk berbagai kalangan, seperti pemula dan anak-anak.

Tempat ini dapat dijangkau dengan mudah, dekat dengan pantai. Ningaloo Reef memungkinkan Anda menjelajahi dunia bawah laut dengan santai dan mudah. Tempat ini memiliki panjang 300 kilometer serta dihuni 500 spesies ikan dan 250 karang.

Ningaloo Reef termasuk ke dalam terumbu tepi paling besar di Australia. Luas area ini berkisar 600.000 hektar serta mencakup laut dan taman nasional. Di sini, Anda akan menemui banyak penyu yang menyapa ketika melakukan snorkeling.

● Heron Island

Heron Island adalah tempat snorkeling yang menakjubkan dan sangat popular. Di sini, Anda bisa melihat berbagai teripang raksasa dan bintang laut biru dengan warna yang cerah.

Lokasi snorkeling di Heron Island dapat dijangkau dengan berjalan kaki. Namun sebelum itu, Anda harus menaiki pesawat menuju Gladstone, serta menumpang helikopter atau kapal untuk menuju pulau ini. Tenang saja, perjalanan Anda akan sebanding dengan pemandangan laut yang indah.

Ketika melakukan snorkeling, Anda dapat menyewa berbagai perlengkapan penting. Tenang saja, Heron Island Marine Centre menyewakan perlengkapan snorkel, masker, hingga sepatu katak.

● Lord Howe Island

Lord Howe terletak di New South Wales, Benua Australia. Anda dapat menjangkau tempat ini dengan dua jam perjalanan menaiki pesawat dari Sydney.

Salah satu keunikan Lord Howe Island yaitu pemandangan hijau di bawah laut bak hutan, perairan yang jernih, serta pantai dengan pasir putih yang indah. Ekosistem kehidupan laut yang indah mulai spesies ikan hingga berbagai penyu akan memanjakan mata Anda.

Kawasan snorkeling dengan air sebening kristal ini dilindungi karang penghalang yang kokoh. Beberapa layanan seperti snorkeling, melihat karang, hingga tur lingkungan tersedia di sini.

● Baird Bay

Dikutip dari australia.com, Baird Bay adalah perairan tenang yang berjarak 176 mil dari Port Lincoln, Australia Selatan. Pengalaman snorkeling bersama lumba-lumba dan singa laut akan menjadi hal yang tak terlupakan.

Singa laut dapat Anda temui di perairan yang lebih dangkal. Sedangkan lumba-lumba dapat ditemui pada area yang lebih dalam. Kawasan Baird Bay cocok untuk snorkeling, baik perenang biasa ataupun profesional.

● Green Island

Green Island berada di Timur Laut Australia. Kawasan ini berada di antara bentangan Great Barrier Reef yang menakjubkan. Di sini, terdapat berbagai spesies biota laut yang wajib dijelajahi dengan melakukan snorkeling.

Green Island memiliki 120 spesies tumbuhan, berbagai burung eksotis yang meramaikan pantai, serta karang dengan ikan tropis mengesankan. Petualangan menjelajahi air yang menakjubkan ini tidak dapat Anda temui di tempat lain.

Berbagai tempat di atas menyimpan keindahan bawah laut yang wajib Anda jelajahi. Untuk merasakan wisata snorkeling yang menakjubkan, Anda dapat memanfaatkan keuntungan Obligasi sebagai penunjang travelling dan liburan. Manakah tempat pilihan Anda?

4 Tips Aman Melakukan Snorkeling yang Perlu Diketahui

Snorkeling bukan hanya dilakukan untuk menikmati pemandangan bawah laut. Namun, kegiatan ini juga termasuk ke dalam olahraga air yang perlu dilakukan dengan langkah yang tepat.

Mulai persiapan hingga peralatan yang memadai, mari simak beberapa tips aman ketika melakukan snorkeling berikut ini:

● Jaga Jarak dengan Terumbu Karang

Walaupun memiliki bentuk yang indah, Anda perlu waspada terhadap terumbu karang. Terutama, jika menemukan bentuk yang tajam dan berbahaya. Salah satu upaya untuk melakukan hal ini yaitu memposisikan kaki dengan benar agar tidak terluka oleh goresan terumbu karang.

Selain dapat melukai tubuh, terumbu karang adalah habitat hewan laut. Oleh karena itu, kita perlu menjaga kelestariannya agar tidak rusak dan membuat spesies yang tinggal di dalamnya berkurang.

● Gunakan Sunblock

Menggunakan sunblock dapat melindungi kulit dari sinar matahari yang kuat, terutama di kawasan pantai. Namun, penggunaan tabir surya ini haruslah dilakukan dengan tepat.

Pastikan produk yang dipakai tidak merusak terumbu karang dan cocok digunakan dalam air. Dikutip dari darilaut, beberapa kandungan berbahaya seperti oxybenzone, PABA, hingga homosalate harus dihindari. Tenang saja, Anda dapat mengetahui informasi tentang berbagai produk yang ramah lingkungan di internet.

● Pastikan Peralatan dalam Kondisi yang Baik

Sebelum menjelajahi air, pastikan peralatan yang Anda gunakan berfungsi dengan baik. Penting untuk menelitinya satu per satu dan menggantinya ketika ada kerusakan.

Hal ini perlu diperhatikan, mulai hal kecil seperti ukuran masker snorkeling yang harus pas di wajah. Selain itu, sangat penting untuk memeriksa pipa untuk menyalurkan oksigen selama berada di air.

Jika semua peralatan bekerja dengan maksimal, Anda dapat berlatih dan menyesuaikan diri di air. Dengan begitu, kegiatan snorkeling akan lebih lancar.

● Meminimalisir Sentuhan dengan Organisme Laut

Ketika melakukan snorkeling, sangat penting untuk menjaga ekosistem serta tidak mengusik satwa yang ada. Mengambil benda hidup dari ekosistem akan merusak habitat. Sebaliknya, Anda dapat mengambil sampah atau benda mati yang tertinggal di dalam air.

Selain merusak habitat, mengusik hewan laut dapat membahayakan Anda. Ketika merasa terancam, hewan akan melakukan penyerangan dengan tiba-tiba. Oleh karena itu, ekosistem yang ada perlu dijaga agar bisa terus dinikmati keindahannya.

Itulah beberapa tips penting yang dapat diterapkan. Perhatikan keselamatan ketika snorkeling dengan tips penting di atas.

Melakukan wisata snorkeling ke berbagai tempat di atas kini bisa dilakukan dengan investasi Obligasi bersama perbankan prioritas DBS Treasures. Berinvestasi bersama DBS Treasures memiliki keunggulan yang dapat Anda rasakan.

Tingkat kupon yang diberikan kompetitif, di atas rata-rata bunga Deposito berjangka. Selain itu, terdapat berbagai produk Obligasi yang dapat diperjualbelikan melalui Aplikasi digibank by DBS.

Dapatkan kesempatan untuk didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang akan mengomunikasikannva. Raih peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Investasi Obligasi Pemerintah bersama DBS Treasures memang memiliki sejumlah keunggulan. Keuntungan yang ada dapat Anda gunakan untuk berbagai keperluan, seperti menjelajahi tempat snorkeling terbaik di Australia. Tunggu apalagi? Mari berinvestasi sekarang dan ketahui informasi selengkapnya dengan klik di sini.

Segera raih peluang di Aplikasi digibank by DBS.

Diskusikan strategi manajemen kekayaan Anda.