Reksadana Pendapatan Tetap
11 Jun 2024

5 Manfaat dan Prosedur Kecantikan Picoway Laser

5 Manfaat dan Prosedur Kecantikan Picoway Laser

   Keunggulan Picoway Laser

   Manfaat Prosedur Picoway Laser untuk Kecantikan

  Prosedur Picoway Laser

  Hal yang Perlu Diperhatikan sebelum Melakukan Picoway Laser

  Apakah Prosedur Ini Tergolong Aman?

 

Ada banyak sekali perawatan kulit yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kecantikan kulit wajah, salah satunya adalah prosedur Picoway Laser. Anda bisa melakukan perawatan Picoway Laser dengan memanfaatkan Reksadana Pendapatan Tetap.

Picoway Laser sendiri bisa digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti menghilangkan bekas jerawat sampai penghapusan tato. Lalu, apa itu Picoway Laser dan apa saja manfaatnya? Berikut ulasan lengkapnya.

 

Keunggulan Picoway Laser

Picoway Laser adalah alat laser yang dikembangkan oleh perusahaan dari Amerika Serikat dan sudah mendapat izin dari FDA (Food and Drug Administration) serta Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Picoway Laser menggunakan teknologi yang menghasilkan tenaga tinggi berdurasi pulse pendek. Selain itu, laser ini juga menghasilkan mekanisme bernama fotoakustik yang tidak dihasilkan jenis laser lain.

Adanya mekanisme tersebut sinar laser ini bisa mencapai lapisan kulit bagian dalam yang diinginkan dan tidak merusak lapisan kulit luar. Tidak hanya itu, mekanisme tersebut juga bisa merangsang produksi kolagen.

Picoway Laser sendiri bisa diaplikasikan melalui bermacam-macam handpiece dengan panjang gelombang yang bervariasi yaitu 532 nm, 730 nm, 785 nm, dan 1064 nm. Masing-masing panjang gelombang tersebut memiliki kegunaan dan fungsi yang berbeda tergantung masalah kulit yang diatasi.

 

Manfaat Prosedur Picoway Laser untuk Kecantikan

Terdapat beberapa manfaat dari prosedur Picoway Laser untuk kecantikan kulit wajah. Inilah daftarnya:

●              Menyamarkan Kerutan

Pertama, Picoway Laser bisa membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan kulit seperti kerutan di wajah. Hal tersebut dikarenakan sinar laser ini mampu mendorong produksi kolagen sehingga kerutan atau keriput di wajah akan berkurang.

Selain menyamarkan kerutan, laser ini juga bisa mengurangi flek hitam dengan cara memecah pigmen kulit menjadi partikel halus sehingga mudah dicerna oleh tubuh dan partikel tersebut tidak tampak lagi di permukaan kulit.

●              Menghilangkan Bekas Jerawat

Berikutnya, Picoway Laser ini juga bisa digunakan untuk membantu menghilangkan bekas jerawat dan memperbaiki jaringan parut.

Laser ini bisa mendorong produksi kolagen, lalu setelah kolagen dihasilkan maka noda kulit, bekas luka, maupun bekas jerawat di wajah bisa tersamarkan.

●              Mencerahkan Kulit

Selanjutnya laser ini bisa mendorong produksi kolagen dan elastin yang mampu membantu mengurangi hiperpigmentasi dan kulit kusam sehingga kulit akan terlihat lebih cerah dan merata.

●              Menghapus Tato Permanen

Selain mencerahkan, teknologi ini juga mampu membantu menghilangkan tato permanen yang ada di kulit. Bahkan laser ini bisa menghilangkan tato lebih cepat dengan lebih sedikit luka dari teknologi penghapus tato lainnya.

●              Menghaluskan Kulit Wajah

Manfaat teknologi ini berikutnya yaitu bisa membantu mengatasi masalah tekstur kulit yang kasar dan pori-pori kulit yang besar sehingga tekstur kulit menjadi lebih halus, warna kulit merata dan kulit menjadi lebih kencang.

Anda bisa mendapatkan manfaat di atas dengan melakukan prosedur Picoway Laser di klinik kecantikan terpercaya dengan memanfaatkan keuntungan Reksadana Pendapatan Tetap.

 

Prosedur Picoway Laser

Proses perawatan biasanya berlangsung sekitar 15 sampai 20 menit. Meski termasuk kategori prosedur non-invasif, namun beberapa kasus bisa memerlukan bius lokal guna mengurangi rasa sakit atau tidak nyaman selama perawatan berlangsung.

Sama halnya dengan jenis perawatan lainnya, Anda mungkin juga akan merasakan beberapa efek samping setelah melakukan perawatan seperti gatal, kemerahan, dan kulit hangat. Setelah perawatan selesai, dokter akan memberikan pelembap atau krim untuk pemulihan kulit.

Pasca prosedur biasanya kulit akan menjadi lebih sensitif selama 1 sampai 2 hari, sehingga usahakan untuk tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung, paparan suhu panas, dan polusi. Selain itu, biasanya dokter juga akan memberitahu Anda mengenai apa saja produk kecantikan yang harus digunakan dan dihindari selama proses pemulihan.

 

Hal yang Perlu Diperhatikan sebelum Melakukan Picoway Laser

Meski minim efek samping dan memiliki banyak manfaat, namun ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum Anda memutuskan untuk melakukan prosedur ini. Persiapan tersebut diharapkan mampu meminimalisir efek samping yang tidak diinginkan.

Sebelum perawatan dilakukan, untuk kasus tertentu biasanya dokter akan meminta beberapa waktu untuk menunggu kondisi kulit pasien supaya lebih prima dan siap untuk menjalani prosedur. Selain itu, Anda juga dilarang untuk melakukan aktivitas di bawah sinar matahari secara langsung dalam waktu lama seperti berjemur atau tanning.

Selain itu, Anda juga perlu mengomunikasikan dengan dokter mulai dari riwayat penyakit, konsumsi obat-obatan, perawatan kulit yang dilakukan, merokok dan konsumsi alkohol, tindakan laser, dan tindakan bedah seperti filler.

Beberapa produk yang biasanya masih boleh digunakan pasca prosedur contohnya pelembap dan sunscreen. Selama proses pemulihan, Anda harus menggunakan pelembap secara rutin dan selalu menjaga kebersihan kulit.

Baca juga: Outdoor Wedding: Keuntungan dan 10 Tips Persiapannya

 

Apakah Prosedur Ini Tergolong Aman?

Salah satu hal yang menjadi bahan pertimbangan sebelum melakukan suatu prosedur tertentu adalah memastikan jika perawatan yang akan dilakukan aman dan tidak membahayakan. Lalu, apakah Picoway Laser tergolong perawatan kulit yang aman dilakukan?

Picoway Laser sendiri tergolong aman karena sudah mengantongi izin dari FDA dan Kemenkes RI. Namun Anda juga tetap perlu memilih tempat atau klinik kecantikan terpercaya dan berkualitas.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, maka jangan lupa untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter mengenai keluhan, masalah kulit, riwayat penyakit dan obat-obatan yang dikonsumsi.

Kemudian selalu ikuti arahan dan patuhi larangan dokter baik sebelum, saat, maupun sesudah melakukan perawatan Picoway Laser.

Salah satu manfaat Reksadana Pendapatan Tetap adalah Anda bisa menggunakan keuntungannya untuk melakukan prosedur Picoway Laser berulang kali sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.

Jadi, Picoway Laser adalah prosedur kecantikan yang menggunakan teknologi laser dengan mekanisme bernama efek fotoakustik yang bisa mendorong produksi kolagen. Beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari prosedur ini yaitu kulit menjadi lebih halus dan cerah.

Kini melakukan Picoway Laser semakin mudah dengan dana yang memadai. Salah satu sumber dana yang bisa Anda gunakan yakni dengan memanfaatkan keuntungan investasi Reksadana. Berbicara tentang hal ini, kini Anda dapat memulai investasi bersama perbankan prioritas DBS Treasures.

Jadi, perbankan prioritas DBS Treasures adalah mitra yang menawarkan berbagai kemudahan dan keuntungan bagi Anda dalam berinvestasi Reksadana Pendapatan Tetap. Tersedia Manajer Investasi terkemuka yang senantiasa mengelola investasi Anda, sehingga performanya semakin optimal.

Anda akan mendapatkan banyak pengetahuan tentang analisis pasar serta peluang terkini. Anda pun bisa mengurangi risiko melalui diversifikasi penyebaran dana Anda ke berbagai jenis aset.

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Menariknya lagi, Anda bisa menggunakan Aplikasi digibank by DBS untuk melakukan segala aktivitas dalam berinvestasi. Mulai dari jual, beli, switching, dan bahkan proses registrasi SID (Single Investor Identification).

Tunggu apalagi? Lakukan investasi Reksadana Pendapatan Tetap bersama DBS Treasures sekarang dan manfaatkan keuntungannya untuk meningkatkan kecantikan kulit wajah Anda dengan Picoway Laser! Untuk informasi mengenai investasi lebih lanjut bisa diakses di sini.

Baca juga:

Jenis-Jenis Investasi yang Tepat untuk Pengusaha

Kunjungi 11 Pulau di Indonesia untuk Pengalaman Luar Biasa

6 Pantai Terbaik di Australia, Liburan Eksotis dan Indah!

 

Segera raih peluang di Aplikasi digibank by DBS.

Diskusikan strategi manajemen kekayaan Anda.