10 Wisata Menarik Irlandia yang Wajib Dikunjungi Tahun Ini
12 Feb 2024

10 Wisata Menarik Irlandia yang Wajib Dikunjungi Tahun Ini

Daftar Isi

10 Wisata Menarik Irlandia yang Wajib Dikunjungi Tahun Ini   2

10 Destinasi Wisata Menarik di Irlandia, Kunjungi dengan Return Reksadana Saham                                                                            2

Tips Berlibur ke Irlandia                                                                 5

Kesimpulan                                                                                      5

 

Irlandia menjadi salah satu negara di Eropa yang kaya akan warisan budaya, pemandangan alamnya indah, dan penduduknya yang ramah, sehingga tak heran jika banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke sana. Dengan adanya return dari Reksadana Saham, Anda juga tentu dapat berkunjung ke negara satu ini.

Setiap tahunnya, kunjungan wisatawan mancanegara ke Irlandia selalu meningkat. Hal ini menunjukkan bahwa Irlandia menjadi tujuan wisata yang patut untuk Anda kunjungi. Ingin tahu destinasi wisata mana saja yang wajib dikunjungi di Irlandia? Simak artikel berikut ini!

 

10 Destinasi Wisata Menarik di Irlandia, Kunjungi dengan Return Reksadana Saham

Banyak sekali wisata di Irlandia yang rasanya sayang untuk dilewatkan, namun berikut ini beberapa rangkuman destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi:

●     Downhill Strand

Sebuah pantai yang membentang luas sepanjang tujuh mil dengan hamparan pasir putih halus dan pemandangan laut lepas yang menakjubkan, rasanya akan membuat Anda merasa betah berlama-lama disini.

Tak hanya itu, tebing yang menjulang tinggi membuat penampakan pantai ini semakin terlihat menakjubkan. Fakta menariknya adalah, tempat satu ini menjadi salah satu lokasi pengambilan gambar untuk serial Game of Thrones yang sangat terkenal.

●     Glendalough

Destinasi wisata satu ini merupakan salah satu tujuan wisata yang paling menarik di Irlandia. Mengapa demikian? Ini karena pemandangannya yang sangat menakjubkan. Lembah dengan pemandangan bukit dan aliran sungai yang masih alami membuatnya terlihat seperti di dunia dongeng.

Ditambah lagi kehadiran bangunan situs biara dari abad pertengahan yang masih berdiri kokoh menjadikannya semakin menarik, terutama dari sisi sejarah. Menarik bukan?

●     Jameson Distillery Bow St.

Untuk para pecinta wiski, tempat satu ini rasanya menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke Irlandia. Di sini Anda akan melihat proses pembuatan berbagai jenis wiski hingga sejarahnya.

Tak heran jika tempat ini ramai dikunjungi setiap tahunnya. Bahkan jika Anda telah selesai melakukan tur di sini, Anda dapat mencoba wiski secara cuma-cuma.

●     Dublin

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Irlandia tanpa mengunjungi Kota Dublin. Pemandangan kota yang unik, kuliner khas yang menggugah selera, hingga bangunan gereja yang telah berdiri sejak abad pertengahan menjadi daya tarik tersendiri dari tempat satu ini. Sehingga sayang rasanya jika Anda sampai melewatkannya.

●     Tebing Moher

Tebing satu ini rasanya sudah menjadi ikon negara Irlandia yang mendunia. Di sini, Anda dapat menikmati pemandangan menakjubkan hamparan lautan lepas dari ketinggian.

Tebing Moher ini telah terbentuk sejak 320 juta tahun yang lalu melalui fenomena alam dikarenakan delta sungai raksasa. Pada bagian atas tebing ini juga dilengkapi dengan padang rumput hijau yang menambah keindahannya.

●     Carraig Phadraig

Bangunan kuno megah bak di film-film kolosal dapat Anda temui langsung di sini. Bangunan dengan arsitektur gothic ini menjadi tempat para raja Irlandia tinggal di masa lalu selama lebih dari tujuh abad.

●     Taman Nasional Killarney

Taman nasional ini menjadi taman nasional tertua yang berada di Irlandia. Di sini Anda dapat menemukan kawanan rusa merah juga spesies lainnya yang cukup langka. Tak hanya itu, di sini juga Anda dapat melihat megah dan kokohnya sebuah kastil bernama Kastil Ross.

●     Galway

Kota terbesar yang terletak di bagian barat Irlandia ini rasanya sayang untuk Anda lewatkan. Di sini Anda dapat menikmati berbagai hal menarik seperti bangunan khas Eropa yang berwarna-warni dan sangat instagramable.

●     Dingle Peninsula

Tempat satu ini menyimpan keindahan alam yang sangat memukau. Semenanjung yang dikelilingi oleh pantai berpasir putih, bukit hijau bergelombang, hingga pegunungan yang megah menjadi daya tarik tersendiri dari tempat satu ini.

●     Sligo

Rekomendasi tempat wisata di Irlandia yang terakhir adalah Sligo. Tempat satu ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai petualangan. Di sini, Anda dapat menjelajahi hamparan bukit-bukit hingga berselancar. 

Baca Juga: Siapkan Dana Liburan Anda di Reksadana Pendapatan Tetap

 

Tips Berlibur ke Irlandia

Terdapat beberapa tips penting yang perlu Anda perhatikan selama berlibur ke Irlandia, berikut ini ulasannya:

●     Pilih Alat Transportasi Terbaik

Irlandia menyediakan banyak sekali layanan transportasi umum yang dapat Anda jadikan pilihan selama berada di sana seperti bus dan taksi. Namun, pastikan terlebih dahulu apakah destinasi wisata yang hendak Anda kunjungi dapat dijangkau transportasi umum atau tidak. Jika tidak, ada baiknya Anda menyewa kendaraan saja. 

●     Membawa Barang-Barang Esensial

Pastikan Anda juga membawa barang-barang esensial seperti obat-obatan pribadi atau mungkin persediaan makanan dari Indonesia untuk berjaga-jaga jika makanan di Irlandia tidak cocok dengan lidah Anda.

●     Ketahui Budaya Lokal

Hal penting lainnya yang perlu Anda lakukan adalah melakukan riset sederhana mengenai bagaimana budaya lokal di sana agar Anda tidak salah dalam bersikap. Cari tahu hal apa yang tidak boleh dilakukan di sana, karena biasanya tiap negara punya aturan yang wajib dipatuhi.

●     Lakukan Pemesanan Hotel & Tiket Transportasi

Untuk menghindari kemungkinan kehabisan tiket pesawat atau hotel, ada baiknya Anda melakukan pemesanan sejak jauh-jauh hari. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih tenang saat hendak pergi kesana.

●     Buat Rencana Perjalanan

Anda juga dapat membuat rencana perjalanan yang lebih rinci agar perjalanan selama berada di sana dapat lebih terarah. Tambahkan pula informasi transportasi yang akan digunakan untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lainnya.

Berlibur ke Irlandia tentu akan sangat menyenangkan terutama jika Anda pergi bersama orang tercinta seperti pasangan atau keluarga. Biaya yang perlu dikeluarkan memang tidak sedikit, itulah mengapa penting bagi Anda untuk berinvestasi sehingga dapat menghasilkan dana yang lebih besar untuk kebutuhan berlibur.

Investasi yang dapat Anda lakukan yaitu Reksadana Saham. Namun untuk berinvestasi pada jenis ini, Anda perlu memastikan untuk memilih mitra yang tepat layaknya perbankan prioritas DBS Treasures.

Banyak sekali kemudahan dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Tersedia manajemen risiko investasi yang dapat diminimalisir karena menggunakan strategi diversifikasi investasi pada berbagai jenis aset. Pengelolaan investasi juga akan dilakukan oleh pihak profesional dan berpengalaman yaitu Manajer Investasi terkemuka.

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Bagaimana? Tertarik untuk memulai investasi Reksadana Saham demi wujudkan keinginan Anda berlibur ke Irlandia secepatnya? Maka dari itu, segera dapatkan informasi detail tentang DBS Treasures di sini!

Baca Juga:

Inilah Cara Investasi Reksadana Pasar Uang Paling Aman

Cara Membaca Fund Fact Sheet Reksadana & Atur Strateginya

Minimalkan Risiko Investasi Melalui Reksadana Pasar Uang



Segera raih peluang di Aplikasi digibank by DBS.

Diskusikan strategi manajemen kekayaan Anda.