Sistem Digital yang Seamless-Cashless Untuk Penerimaan Dana Masuk Instan dan Kebutuhan Rekonsiliasi Anda.
Sekilas mengenai produk
QRIS adalah singkatan dari kode Quick Response Indonesia Standard, menawarkan teknologi yang disempurnakan untuk kebutuhan pengumpulan dana dan rekonsiliasi nasabah, terutama untuk aktivitas transaksi pengumpulan dana secara real-time yang hanya memerlukan pindai dan bayar dari pembeli. Dengan QRIS, DBS juga menjadi bagian dari ekosistem digital cashless 2025 yang diluncurkan oleh Bank Indonesia pada tahun 2019. QRIS diluncurkan pada Agustus 2019 oleh Bank Indonesia, dengan implementasi nasional pada Januari 2020 di Indonesia untuk menstandarisasi QR Payments di Indonesia. QRIS memungkinkan interoperabilitas antar Peserta yang mencakup Bank dan Non-Bank.
Fitur dan Manfaat
Kredit secara langsung
Ke rekening merchant yang terdapat pada DBS.
Notifikasi secara langsung
Ke merchant melalui RAPID-ICN (Instant Credit Notification).
Laporan konsolidasi secara langsung
Tersedia melalui IDEAL (laporan QRIS-ENCORE)
Integrasi berbasis API
Integrasi teknis ke sistem POS/ Aplikasi Seluler/ sistem invoicing-merchant dan aplikabilitas lain yang menyajikan pengalaman yang nyaman melalui Permintaan dan Distribusi API Payload DBS MAX QRIS (untuk QRIS Dinamis dan Statis).
Pertanyaan yang sering diajukan
Berapa maksimal transaksi DBS MAX QRIS?
Rp. 5 juta per transaksi.
Berapa biaya transaksi DBS MAX QRIS?
Transaksi QRIS berdasarkan tarif Merchant Discount Rate (MDR) yang berlaku untuk setiap transaksi dengan maksimum yang dapat dikenakan sesuai ketentuan adalah 0,7% dari jumlah transaksi yang masuk.
Apakah DBS MAX QRIS dapat dipindai oleh aplikasi penerbit non-DBS?
Ya tentu saja, DBS MAX QRIS dirancang untuk menerima dari semua aplikasi penerbit bersertifikat QRIS.
Apakah ada pelaporan untuk transaksi DBS MAX QRIS?
DBS MAX QRIS menyediakan laporan transaksi QRIS khusus, yang disebut laporan QRIS-ENCORE dimana nasabah dapat melihat informasi transaksi dan melakukan rekonsiliasi yang lengkap dan mudah melalui Laporan tersebut.
Apakah informasi ini berguna?
Kami sangat menyesal atas kejadian tersebut. Apa yang bisa kami lakukan dengan lebih baik?