pinjaman KTA
22 Jun 2024

Rekomendasi Kampus Hukum Terbaik untuk Studi S2 di Belanda!

6 Kampus di Belanda untuk Menempuh Studi S2 Hukum dengan Pinjaman KTA!

  • Leiden University
  • University of Groningen
  • Radboud University
  • Maastricht University
  • Utrecht University
  • University of Amsterdam

3 Alasan Mengapa Belanda adalah Negara Terbaik untuk Melanjutkan Studi

  • Masyarakat Terbuka dengan Perbedaan
  • Banyak Jurusan dengan Pengantar Bahasa Inggris
  • Menyediakan Banyak Beasiswa


Melanjutkan studi S2 dalam bidang hukum di luar negeri adalah hal yang menjanjikan. Kamu juga bisa mendukung studi dengan pinjaman KTA. Sebagai rekomendasi, Belanda merupakan salah satu negara yang banyak dituju pelajar luar negeri, termasuk di Indonesia.

Negara ini memiliki masyarakat yang ramah dengan toleransi multikultur tinggi. Tidak heran, jumlah pelajar internasional di Belanda cukup banyak dan kian meningkat. Hal ini tentu dibarengi dengan kualitas pendidikan yang baik.

Berbagai universitas di Belanda memiliki program magister hukum yang bisa kamu pilih. Bahkan beberapa di antaranya adalah top dunia, lho! Mari simak langsung daftarnya!

6 Kampus di Belanda untuk Menempuh Studi S2 Hukum dengan Pinjaman KTA!

Hukum adalah jurusan dengan prospek yang tinggi di Indonesia. Namun, hal tersebut juga diiringi dengan persaingan yang ketat. Oleh karena itu, kesempatan berkuliah di luar negeri bisa menjadi poin plus untuk bersaing dengan kompetitor lain.

Nah, apa saja kampus hukum terbaik di Belanda? Simak daftarnya dan segera tentukan pilihan kamu!

●       Leiden University

Siapa yang tidak familier dengan Leiden University? Universitas ini adalah pilihan favorit banyak pelajar luar negeri, terutama dari Indonesia. Leiden University memiliki jenjang magister hukum yang berfokus pada hukum udara public, hukum ruang angkasa, dan hukum udara swasta.

Kampus ini menyelenggarakan perkuliahan melalui dua metode, yaitu pertemuan offline dan online. Jadi, kamu tidak perlu pergi ke kampus setiap waktu. Perlu diketahui, Leiden University adalah universitas yang menduduki peringkat 24 dunia.

Melanjutkan studi di sini tentu mendatangkan privilege lebih ketika bersaing di dunia kerja. Ada banyak mahasiswa asing yang tergabung dalam Leiden Law School. Lulusan kampus ini dapat berkarir menjadi kriminologi, kenotariatan, hingga hukum perpajakan.

●       University of Groningen

Universitas selanjutnya yaitu University of Groningen yang berlokasi di Leeuwarden, Belanda. Kampus ini menyediakan studi magister hukum dengan pengantar perkuliahan dalam bahasa Inggris. Hal ini tentu sangat memudahkan pelajar internasional yang ingin menempuh studi di sini.

University of Groningen juga memiliki fokus tersendiri dalam bidang hukum. Kamu akan mempelajari tentang hukum masyarakat digital hingga tata pemerintahan. Merupakan kampus top Belanda, kamu juga bisa memanfaatkan mitra kerja kampus setelah lulus studi.

Peluang bekerja pada sektor publik dan swasta terbuka lebar dan memiliki prospek yang tinggi. Universitas ini juga berfokus pada pengetahuan nyata tentang permasalahan organisasi dan hukum.

●       Radboud University

Untuk nomor tiga, kamu juga harus mempertimbangan Radboud University yang terletak di Nijmegen, Belanda. Kampus ini memiliki durasi program magister hukum selama satu tahun lamanya.

Tenang saja, bahasa Inggris menjadi bahasa pengantar dalam pembelajaran. Di sini, kamu akan mempelajari tentang instrumen hukum Eropa dan internasional. Dengan begitu, pengetahuan mendalam mengenai hal-hal individu dalam pengadilan internasional dalam diketahui.

Kesempatan berkarir dalam bidang hukum terbuka lebar. Kamu bisa bekerja dalam layanan imigrasi, konsultan hukum, hingga ahli hukum di Uni Eropa. Bagaimana? Mari dukung studi bersama pinjaman KTA.

●       Maastricht University

Maastricht University menempati peringkat 51 dari kampus terbaik di dunia. Kampus ini juga menjadi pilihan favorit untuk belajar hukum di Belanda. Berbeda dengan Leiden University, Maastricht University adalah kampus yang lebih berfokus pada kelas dengan ukuran yang kecil.

Maastricht University memiliki pembelajaran yang berfokus pada hukum internasional dan aspek Eropa. Selain itu, terdapat juga materi hak asasi manusia, unsur empiris, hingga migrasi. Selain jenjang S2, kampus ini juga menyelenggarakan studi PHD. Bagaimana, tertarik?

Maastricht University memang perlu menjadi pilihan dalam menentukan kampus terbaik di Belanda untuk studi hukum.

Baca juga: 9 Kursus dengan Prospek Menjanjikan!

●       Utrecht University

Magister hukum di Belanda juga bisa kamu dapatkan dengan menempuh studi di Utrecht University. Kampus ini juga menjadi yang populer dan banyak dituju pelajar luar negeri. Sistem pendidikan berfokus pada peradilan pidana untuk menghadapi tantangan digitalisasi, globalisasi, hingga integrasi Eropa.

Selama mempelajari bidang hukum, kamu juga perlu mendalami hukum lainnya yang ada di Eropa. Bagaimana? Sangat membuka wawasan, bukan? Mari ambil kesempatan ini dengan pinjaman KTA online!

●       University of Amsterdam

University of Amsterdam juga menjadi opsi penting untuk menempuh jurusan hukum di Belanda. Kampus ini juga memiliki banyak pelajar asing. Bagaimana tidak? University of Amsterdam berhasil menempati peringkat 34 di dunia.

Jika menempuh studi di sini, kamu akan tergabung di Amsterdam Law School yang menjadi salah satu fakultas pertama sejak 1877. Lokasi kuliah kini berada di Roeters Islan. Selain S2, kamu juga bisa melanjutkan jenjang PHD di sini.

Belanda memang memiliki sejumlah kampus top dunia, terutama dalam bidang hukum. Berkuliah di Belanda akan memberikan banyak peluang di masa depan. Selain itu, berkuliah di luar negeri memang memberikan banyak hal baru yang tidak bisa ditemukan di tempat lain.

3 Alasan Mengapa Belanda adalah Negara Terbaik untuk Melanjutkan Studi

Belanda adalah negara terbaik untuk menempuh studi. Bukan tanpa alasan, ada banyak kelebihan yang bisa kamu temukan di sini. Apa saja itu? Mari simak!

●       Masyarakat Terbuka dengan Perbedaan

Salah satu pertimbangan penting untuk berkuliah di luar negeri adalah kondisi masyarakat di negara tersebut. Berita baiknya, masyarakat Belanda sangat menghargai perbedaan.

Berbagai latar belakang, fisik, dan pilihan hidup akan dihormati di sini. Masyarakat Belanda cenderung tidak memperdebatkan perbedaan. Hal inilah yang membuat pelajar internasional tertarik untuk melanjutkan studi.

●       Banyak Jurusan dengan Pengantar Bahasa Inggris

Banyak jurusan di Belanda yang memakai bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Hal ini sangat memudahkan pelajar internasional yang belum terlalu mahir berbicara bahasa Belanda.

Selain itu, masyarakat Belanda juga kerap memakai bahasa Inggris sehingga kamu tidak perlu bingung ketika memiliki suatu pertanyaan atau hendak meminta tolong.

●       Menyediakan Banyak Beasiswa

Beasiswa di Belanda cukup bertebaran. Beasiswa ini meliputi program pemerintah maupun pihak swasta. Kamu bisa mulai mempersiapkan pendaftaran dari jauh hari, karena berkuliah di Belanda dan mendapatkan beasiswa tentu menjadi hal yang bagus untuk masa depan.

Itulah beberapa hal yang menjadikan Belanda sebagai negara tujuan untuk menempuh studi. Bagaimana? Siap berkuliah di Belanda?

Berbagai kampus terbaik di atas bisa kamu jadikan pilihan untuk menempuh studi S2 hukum di Belanda. Tidak perlu risau, negara ini memiliki toleransi yang tinggi sehingga pelajar internasional dapat belajar dengan fokus tanpa perlu memperhatikan perbedaan.

Kini, kuliah di luar negeri bisa berjalan semakin lancar dengan dukungan pinjaman KTA yang tepat. Sebagai rekomendasi, kamu bisa mengandalkan digibank KTA. Pinjaman ini menawarkan banyak keuntungan dan kemudahan untukmu.

Kamu bisa apply digibank KTA tanpa perlu melampirkan dokumen fisik. Dana yang cair bisa sampai Rp200 juta hanya dengan menunggu approval 60 detik. Menariknya lagi, cicilan pinjaman KTA online ini bisa kamu lakukan hingga 36 bulan.

Jadi, tunggu apalagi? Segera apply dibibank KTA dan dukung studimu di luar negeri! Jika kamu ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai syarat dan tata cara apply pinjaman KTA ini, maka klik di sini!

Baca juga:

7 Tips Renovasi Kantor dengan Konsep Open Space

Suka Berpetualang? Ini 6 Rute Pendakian Terindah di Dunia

6 Kampus Kedokteran Terbaik di Asia, Investasi Masa Depan!