Memilih Pinjaman Kilat KTA dengan Tepat
10 Jan 2022

Memilih Pinjaman Kilat KTA dengan Tepat

Semakin lama, permintaan masyarakat mengenai pinjaman tunai memang semakin meningkat. Bahkan, pinjaman kilat ini menjadi sebuah peluang bisnis yang sangat baik untuk sektor bank maupun keuangan.

Karena hal ini, wajar rasanya bila bank memiliki berbagai macam produk pinjaman pada layanan yang mereka miliki. Salah satu produk pinjaman cepat atau kilat tersebut adalah Kredit Tanpa Agunan atau KTA.

KTA memang menjadi hal yang popular serta banyak diminati masyarakat. Bahkan, selama bertahun-tahun, KTA berubah menjadi produk yang banyak dicari. Hal ini disebabkan karena proses serta syarat pengajuan produk ini lebih cepat dan mudah.

Keuntungan Mengajukan Pinjaman Kilat KTA

Mengajukan pinjaman KTA untuk memenuhi kebutuhan keuangan tentu saja memberikan kita sejumlah keuntungan. Berikut berbagai keuntungan yang kamu dapatkan, seperti:

  1. Plafon kredit bisa disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan. Ketika mengajukan KTA, kamu bisa dengan mudah menyesuaikan kemampuan dan kebutuhan agar seluruh kebutuhan keuanganmu terpenuhi.
  2. Jumlah bayar angsuran lebih fleksibel. Ketika mengajukan pinjaman kilat KTA, kamu bisa memilih jumlah angsuran setiap bulannya. Jumlah pembayarannya juga lebih fleksibel dan bisa disesuaikan dengan kemampuanmu.
  3. Dana bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan. Beda dengan jenis pinjaman lain, kamu bisa mengajukan KTA untuk membiayai berbagai macam hal.
  4. Jangka waktu kredit lebih fleksibel. pinjaman kilat KTA juga memiliki jangka waktu kredit yang fleksibel, bahkan beberapa bank memiliki jangka waktu cicilan hingga 3 tahun lamanya.
  5. Pembayaran angsuran bisa dilakukan dengan mudah. Ketika mengajukan KTA dan disetujui, kamu bisa melakukan pembayaran angsuran dengan mudah, cukup mengisi rekening yang akan di autodebet cicilan setiap bulannya.

Memilih Pinjaman Kilat Tanpa Jaminan, KTA

Masyarakat memang selalu ingin produk yang sederhana serta mudah, sedangkan KTA dapat memenuhi kriteria ini. Sekarang, hampir semua bank mempunyai produk KTA, sehingga bisa dikatakan jika KTA menjadi sebuah solusi yang tepat untuk mendukung keuanganmu.

Namun, pastikan kamu memilih produk yang paling tepat serta produk terbaik sehingga nantinya KTA yang cair benar-benar bermanfaat untuk finansialmu. Berikut langkah memilih KTA yang bagus, seperti:

  1. Miliki tujuan pengajuan KTA
    Untuk memilih pinjaman KTA dengan baik, tentu saja tujuan pengajuannya harus jelas. Kamu harus merancang kemana dana ini akan digunakan nantinya. Hal tersebut menjadi sebuah poin penting yang harus kamu pikirkan dari awal.
    Dengan memikirkan tujuannya sejak awal, kamu akan mendapatkan manfaatnya dengan maksimal. Biasanya, KTA digunakan untuk membeli hal-hal yang berhubungan dengan lifestyle seperti membeli gadget baru, modifikasi otomotif, liburan dan yang lainnya.
    Tidak jarang pinjaman kilat tanpa jaminan ini juga digunakan untuk membangun bisnis sampingan. Hindari menggunakan KTA untuk hal-hal seperti membeli produk investasi atau untuk menutup utang.
  2. Lihat kondisi keuangan dengan baik
    KTA pada dasarnya memang digunakan untuk hal-hal yang bersifat lifestyle, namun hindari tidak melihat seperti apa kondisi keuangan yang dimiliki. Kamu harus memeriksa pos keuangan serta besar utang yang dimiliki.
    Jangan sampai, pengajuan pinjaman kilat tanpa jaminan ini malah membebani kondisi keuangan yang kamu miliki. Perlu disadari, KTA akan menimbulkan sejumlah cicilan tetap, nantinya cicilan ini tentu saja menjadi pos pengeluaran tetap untuk keuanganmu.
    Oleh sebab itu, pastikan kembali bila kamu mampu membayar jumlah cicilan baru sampai KTA tidak menjadi masalah dalam keuanganmu.
  3. Pilih produk yang menurutmu terbaik
    Sekarang ini, hampir seluruh bank memiliki produk KTA. Tentu saja setiap produknya memiliki kelebihan serta keuntungannya tersendiri. Ini menjadi hal penting untuk mengetahuinya dari awal.
    Agar bisa memilih produk yang terbaik, Anda harus menjadikan beberapa hal menjadi pertimbangan mana produk pinjaman kilat yang tepat sebagai pilihan seperti biaya, proses, syarat pengajuan, hingga bunga. Kamu bisa bertanya pada orang lain yang sudah menggunakan produk pinjaman ini.
  4. Lakukan perbandingan produk
    Agar bisa menemukan produk yang terbaik, tentu saja kamu harus melakukan perbandingan antara satu dengan yang lain. Hal tersebut juga bisa kamu lakukan ketika memilih pinjaman ini, sehingga kamu akan yakin dengan produk pilihanmu.
    Beberapa bank atau fintech mungkin bisa saja menawarkan kemudahan dalam hal pengajuan, namun mereka memiliki bunga atau biaya yang besar. Ada juga bank yang memberikan bunga ringan, namun proses pengajuan begitu sulit bahkan memakan waktu yang lama.
    Pastikan semua ketentuan dan biaya yang dimiliki ketika pengajuan pinjaman kilat ini tidak memberatkanmu sebagai nasabah. Kamu bisa melakukan perbandingan antara satu produk dengan produk lain sehingga bisa menemukan produk KTA terbaik serta sesuai dengan kebutuhanmu.
  5. Pilih tenor paling tepat
    Bukan hanya harus memilih produk yang terbaik, namun kamu juga harus memastikan tenor yang kamu pilih sudah sesuai. Untuk masalah tenor, kamu harus menyesuaikannya dengan kemampuan bayar serta besaran cicilan.
    Tenor yang singkat memang membuat cicilan setiap bulan yang harus kamu bayarkan menjadi lebih besar, namun bunga hutang yang kamu bayarkan jauh lebih kecil.
    Berbeda dengan tenor yang sangat panjang, cicilan perbulan yang harus kamu bayar memang lebih kecil namun bunga utang yang harus dibayar lebih besar. untuk memilihnya, tentu saja disesuaikan dengan kemampuan keuangan yang dimiliki.
  6. Lakukan simulasi
    Bila kamu sudah yakin dengan kemampuan yang kamu miliki untuk mengambil pinjaman kilat KTA, kamu bisa memastikannya dengan melakukan simulasi sebelum yakin mengajukannya ke pihak bank.
    Bila tidak mempunyai kemampuan untuk melakukannya, tidak ada salahnya meminta bank untuk melakukan simulasi. Simulasi bisa memberimu gambaran jelas mengenai utang yang akan diajukan.
    Simulasi pinjaman juga bisa membantumu menyesuaikan kemampuan keuangan ketika harus mengelola uang hingga dalam waktu yang cukup lama. Meskipun terkesan sepele, tetapi melakukan simulasi bisa menghindarkan kamu dari kondisi gagal bayar.
  7. Gunakan KTA secara bijak
    Bila pinjaman yang kamu inginkan sudah disetujui oleh pihak bank, pastikan kamu menggunakan dana sesuai dengan rencana. Sehingga, nantinya pinjaman yang kamu lakukan benar-benar bisa memberi manfaat secara maksimal.
    Kamu juga harus disiplin untuk membayar cicilan ini. Meskipun pinjaman ini tidak menggunakan jaminan, namun untuk menjaga agar namamu di bank tetap bersih, kamu harus membayar dengan disiplin.

Pilihan Pinjaman Kilat KTA Terbaik

Memilih produk KTA memang tidak semudah seperti yang dibayangkan. Ada saja berbagai macam pertimbangan yang membuatnya menjadi sulit, contohnya saja lamanya proses pengajuan dan sedikitnya plafon yang diterima.

Jika kamu ingin mencoba KTA dengan pengajuan yang singkat dan mudah, bahkan plafon kredit yang besar, digibank KTA bisa menjadi salah satu pilihannya. digibank KTA merupakan produk yang dimiliki oleh digibank by DBS.

Bank DBS Indonesia berkomitmen mengedepankan digibank sebagai digital bank terbaik agar dapat memenuhi semua kebutuhan finansial yang kamu miliki. Sebagai sebuah digital bank terbaik, tentu saja produk KTA dari dari digibank by DBS memiliki keunggulan tersendiri.

Berikut berbagai keunggulan yang dimiliki digibank KTA yang harus kamu ketahui, antara lain:

  1. Pengajuan digibank KTA tanpa ribet.
    Melakukan pengajuan KTA sampai harus repot-repot pergi ke bank sudah tidak jaman lagi. Kamu bisa melakukan apply secara online melalui Aplikasi digibank by DBS maupun di website go.dbs.com/kta. kamu bisa melakukan apply kapan saja dan dimana saja.
  2. Proses approval sangat cepat.
    Proses approval digibank KTA begitu cepat. Kamu hanya perlu menunggu proses approval selama 60 detik, dan kamu bisa langsung mengetahui apakah pinjaman yang kamu ajukan disetujui atau tidak.
  3. Dana bisa langsung cair ke rekening.
    Bila pinjaman yang kamu ajukan diterima, nantinya dana akan langsung cair hingga Rp80 juta.
  4. Bunga kompetitif.
    Meskipun produk digibank KTA ini memberikan berbagai macam keunggulan, namun bunga yang dimiliki tetap kompetitif. Bayangkan saja, bunga digibank KTA ini mulai dari 0,95% saja per bulannya.
  5. Aman serta terpercaya.
    digibank KTA merupakan sebuah pinjaman yang aman serta terpercaya karena sudah terdaftar di OJK. Oleh sebab itu, kamu tidak perlu cemas dengan keamanan data atau keamanan pinjaman yang kamu lakukan ketika menggunakan digibank KTA. 

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki digibank KTA, siapa yang tidak tertarik mengajukannya? Bila kamu ingin mengajukan pinjaman digibank KTA, namun belum menjadi nasabah, tidak perlu khawatir. Berikut langkah yang bisa kamu lakukan:

  1. Apply melalui go.dbs.com/kta. Pastikan kamu sudah mengetik situs website yang tepat.
  2. Tunggu persetujuan. Tunggu proses persetujuan selama 60 detik, ketika proses persetujuan ini berlangsung, hindari menutup jendela website.
  3. Download Aplikasi digibank by DBS di smartphone yang kamu miliki. 
  4. Lakukan verifikasi biometrik bersama dengan agen digibank yang bertujuan untuk pembukaan rekening pencairan.
  5. Dana akan langsung cair secara real time ke rekening digibank yang kamu miliki. Total dana yang dapat cair mencapai Rp80 juta.

Namun, jika sekarang kamu sudah menjadi nasabah. Berikut langkah yang bisa kamu lakukan untuk melakukan proses pengajuan, yakni:

  1. Buka Aplikasi digibank by DBS, kemudian klik Personal Loan. Bila kamu sudah menjadi nasabah, kamu pasti sudah memiliki Aplikasi digibank by DBS. Untuk mengajukan pinjaman, kamu bisa mengaksesnya kemudian di menu utama pilih Personal Loan.
  2. Lengkapi semua data diri. Pastikan semua data diri sudah sesuai dan lengkap.
  3. Tunggu konfirmasi persetujuan kredit. Kamu cukup menunggu konfirmasi persetujuan kredit ini selama 60 detik. Pastikan tidak menutup layar aplikasi, agar proses bisa berjalan dengan lancar.
  4. Pilih mana limit serta tenor yang diinginkan. Kamu bisa memilih sendiri jumlah pinjaman yang kamu ingin cairkan serta tenor yang kamu inginkan.
  5. Dana cair secara real time. Setelah pengajuan, dana akan langsung cair di rekening digibank yang kamu miliki hingga mencapai Rp80 juta.  

Dengan berbagai keunggulan hingga cara pengajuan yang mudah, sayang rasanya jika tidak mencoba digibank KTA sebagai pilihan pinjaman kilat yang kamu butuhkan saat ini. Segera ajukan sekarang dan nikmati seluruh keunggulannya.

 

Download Now Buat yang belum memiliki Aplikasi digibank by DBS