Belajar Investasi Sejak Dini dengan Aplikasi Investasi Terbaik
20 Feb 2022

Belajar Investasi Sejak Dini dengan Aplikasi Investasi Terba

Demi mencapai tujuan finansial, menabung dan menghemat pengeluaran saja tidaklah cukup. Kamu juga perlu melakukan investasi agar dana yang kamu miliki bisa berkembang. Investasi ini bisa dimulai sedini mungkin karena semakin awal memulai maka akan semakin bagus. Pilihlah aplikasi investasi terbaik untuk mengiringi langkah investasi agar tujuan finansial segera tercapai.

 

Banyak orang ingin berinvestasi namun masih merasa ragu. Semakin lama ragu maka semakin lama pula muncul keberanian untuk berinvestasi. Padahal jika dimulai sedini mungkin, investasi tersebut bisa mendatangkan banyak keuntungan. Mari simak penjelasannya lebih lanjut di sini.

 

Keuntungan Investasi Sejak Dini

 

Banyak sekali investor sukses yang menyarankan anak muda untuk memulai investasi sekarang juga, sedini mungkin. Apalagi sekarang banyak pilihan aplikasi investasi terbaik yang membuat langkah investasi jadi semakin mudah. Lalu mengapa investasi direkomendasikan untuk dimulai sedini mungkin? Berikut adalah beberapa keuntungan yang akan didapatkan jika memulai investasi sejak dini:

 

  • Lebih Bijak Mengelola Dana

Dengan memulai investasi sejak dini maka kamu akan belajar lebih bijak dalam mengelola dana. Pengelolaan keuangan memang terdengar mudah untuk dilakukan. Namun pada kenyataannya hal ini sama sekali tidak mudah. Dibutuhkan disiplin dan niat yang kuat agar manajemen keuangan berjalan baik sesuai dengan rencana.

Jika kamu memutuskan untuk berinvestasi sejak dini, maka kamu akan belajar lebih awal mengelola uangmu. Artinya, dana yang kamu miliki akan selalu digunakan secara bijak dan tidak ada yang terbuang percuma. Ini akan membentuk sikap disiplin sehingga di masa depan ketika kamu punya penghasilan yang lebih besar lagi, kamu sudah siap untuk mengelola dana dengan lebih bijak.

Jadi jangan ragu untuk memilih aplikasi investasi terbaik sedini mungkin. Gunakan aplikasi tersebut untuk mulai berinvestasi. Pilih instrumen yang tepat dan kelola dana setiap bulan agar terdapat alokasi dana yang memadai untuk investasi. Kebiasaan ini akan terus terbawa dan membuat kamu jauh lebih bijak dalam menggunakan uang.

 

  • Bisa Punya Dana Darurat

Langkah investasi ini akan membantumu untuk mempersiapkan dana darurat. Jika kamu adalah tipe orang yang tidak bisa menabung dana darurat dalam bentuk uang tunai atau tabungan biasa, maka simpanlah dalam bentuk investasi. Ini akan jauh lebih baik karena kamu tidak bisa menggunakannya semudah uang dalam bentuk tunai atau tabungan biasa.

Pilihlah jenis investasi yang likuiditasnya tinggi sehingga kamu bisa mencairkannya kapan saja saat terjadi situasi darurat. Semakin awal kamu memulai investasi maka semakin besar pula dana darurat yang akan kamu miliki. Ini tentu saja akan menguntungkan kamu dan meringankan beban finansialmu terutama ketika terjadi hal-hal genting yang membutuhkan dana besar.

 

  • Tujuan Finansial Bisa Tercapai

Setiap orang pasti punya tujuan finansial tapi tidak semuanya bisa menyusun strategi yang efektif untuk mencapainya. Melalui investasi sejak dini, kamu bisa mendapatkan peluang lebih besar untuk mencapai tujuan finansial tersebut. Jika kamu memulai investasi sejak dini maka kamu punya waktu yang lebih longgar sehingga kemungkinan tujuan finansial tercapai tepat waktu jadi lebih tinggi.

Mulailah menggunakan aplikasi tabungan online untuk mempermudah kamu berinvestasi. Pemakaian layanan seperti ini akan membuat kamu lebih bersemangat memulai investasi. Apalagi jika kamu bisa menemukan aplikasi yang tepat dengan fitur lengkap sehingga langkah investasi jadi bertambah mudah.

 

  • Semakin Banyak Pengalaman

Tak hanya uang, dalam berinvestasi kamu juga akan mendapatkan keuntungan lain yaitu pengalaman. Semakin awal kamu memulai investasi maka akan semakin banyak pengalaman yang bisa kamu dapatkan. Pengalaman investasi ini menjadi sesuatu yang mahal harganya karena akan membimbing kamu menjadi investor yang lebih cerdas sekaligus bijak.

Jika kamu ingin mendapatkan profit yang besar, maka jangan ragu untuk memulai sedini mungkin. Dengan memulai lebih awal maka kamu bisa menerima profit yang lebih besar. Bukan hanya karena pengaruh waktu namun juga karena pengalaman yang kamu miliki sudah semakin matang.

 

  • Peluang Besar Diversifikasi

Semakin dini memulai investasi berarti semakin besar pula peluang untuk melakukan diversifikasi. Hal ini berhubungan dengan pencapaian tujuan finansial yang sudah kamu tentukan tadi. Jika kamu memulai sejak dini, maka kamu masih punya cukup waktu dan tenaga untuk melakukan diversifikasi agar tujuan finansial tercapai lebih awal.

Diversifikasi ini sangatlah penting bagi seorang investor. Selain membantu memperkecil risiko kerugian, diversifikasi juga akan membantu memperbesar peluang keuntungan. Sekarang diversifikasi juga bisa dilakukan dengan mudah berkat adanya aplikasi investasi terbaik yang dapat kamu akses kapan saja dimana saja.

 

Tips Belajar Investasi Sejak Dini

 

Sebelum mulai berinvestasi, tentu saja kamu harus belajar sebanyak mungkin. Memulai investasi sejak dini sebenarnya tidaklah sulit asalkan kamu memang mau belajar dan punya niat. Berikut adalah beberapa tips yang dapat kamu terapkan agar bisa belajar berinvestasi sejak dini:

 

  • Cari Platform Belajar yang Tepat

Saat ini sudah ada banyak platform yang memungkinkan kamu untuk mempelajari dunia investasi lebih dalam lagi. Bahkan kamu juga bisa mendapatkan bimbingan dari aplikasi investasi terbaik yang akan kamu gunakan. Melalui aplikasi tersebut kamu dapat menerima sumber wawasan yang jauh lebih lengkap tentang investasi.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan media online lainnya untuk belajar investasi. Misalnya saja dari video YouTube yang saat ini banyak menyediakan konten-konten edukasi investasi di berbagai jenis instrumen. Melalui video tersebut kamu bisa mengumpulkan informasi dan memperluas wawasanmu mengenai investasi.

Tak ada salahnya juga untuk mengikuti webinar atau kelas online yang membahas tentang investasi. Ada banyak investor yang biasanya mengadakan acara-acara edukatif seperti ini. Cobalah untuk bergabung dengan acara bermanfaat seperti ini agar kamu semakin paham tentang investasi. Langkah ini juga akan membantu kamu memperluas relasi dan bertemu dengan investor lain yang mungkin pengalamannya jauh lebih banyak.

 

  • Saring Informasi dari Media Sosial

Di zaman digital seperti sekarang, media sosial juga memegang peran besar dalam menumbuhkan kesadaran investasi masyarakat. Banyak influencer yang membuat konten-konten menarik seputar investasi. Informasi dari media sosial seperti ini bisa jadi bahan belajar untukmu.

Namun perlu diketahui bahwa sumber informasi dari media sosial ini sangatlah luas dan harus diseleksi terlebih dahulu. Saringlah informasi yang positif dan sekiranya bisa membantu kamu untuk berinvestasi secara bijak. Jangan hanya mengikuti tren semata namun tetap berpeganglah pada profil risiko yang kamu miliki.

 

  • Buatlah Catatan Ringkas

Agar kamu bisa semakin menguasai masalah investasi ini, maka kamu bisa membuat catatan kecil. Setelah mengenal investasi, kamu pasti sudah mulai survei jenis-jenis instrumen yang dapat kamu gunakan. Buatlah pilihan instrumen apa saja yang akan dipakai dan gali lebih dalam tentang instrumen tersebut.

Catatlah hal-hal penting yang berhubungan dengan instrumen investasi tadi. Nantinya kamu bisa menggunakan catatan tersebut sebagai acuan saat akan berinvestasi. Bahkan kamu juga bisa memakai catatan tadi untuk melakukan diversifikasi dan menyusun strategi yang tepat agar bisa menerima profit optimal.

 

  • Mulailah Praktik Investasi

Jika merasa kamu sudah cukup paham dan memiliki bekal wawasan yang memadai maka mulailah berinvestasi. Pilihlah aplikasi investasi terbaik yang dapat membantu kamu menjangkau instrumen investasi sesuai profil risiko. Pastikan aplikasi tersebut memiliki fitur yang lengkap dan terjamin aman untuk dijadikan sebagai platform berinvestasi.

Selama melakukan investasi, kamu akan terus berkembang dan pengetahuanmu juga akan terus bertambah. Setiap langkah investasi yang kamu ambil akan memberikan lebih banyak pengalaman untukmu. Pengalaman dan wawasan inilah yang akan membuat kamu semakin berkembang dan bisa mendapatkan profit yang jauh lebih banyak ke depannya.

 

  • Lakukan Evaluasi dari Hasil Investasi

Selanjutnya jangan lupa untuk melakukan evaluasi dari hasil investasi yang sudah kamu lakukan. Bahkan jika kamu belum mendapatkan profit sekalipun, tak ada salahnya untuk melakukan evaluasi. Cari tahu seperti apa pengalaman investasimu sejauh ini dan apa saja hal yang bisa kamu pelajari dari pengalaman tersebut.

Jika kamu menggunakan aplikasi tabungan online dan aplikasi investasi, maka kamu bisa mengevaluasi kinerja aplikasi yang digunakan. Akan jauh lebih baik jika kamu bisa memakai aplikasi atau platform yang tepat sesuai kebutuhan investasi. Jika tak nyaman berinvestasi di salah satu aplikasi maka kamu bisa mencari referensi aplikasi lainnya yang mungkin akan membuat performa investasi jadi lebih optimal.

 

Investasi Mudah dan Aman bersama digibank by DBS!

 

Semakin awal memulai maka akan semakin baik. Inilah prinsip investasi yang sebaiknya dipahami oleh semua orang. Jangan terlalu lama menunda karena berbagai alasan tapi mulailah sekarang. Sekarang kamu bisa mulai berinvestasi dengan mudah menggunakan digital banking dan aplikasi investasi terbaik persembahan digibank by DBS. Berikut adalah beberapa keunggulan yang ditawarkan:

 

  • Pembukaan Rekening Sangat Mudah

Layanan dari digibank by DBS ini menawarkan kemudahan mulai dari proses pendaftaran. Kamu bisa membuka rekening dengan mudah dan praktis tanpa harus antri ke bank. Pendaftaran juga tidak membutuhkan syarat dokumen berlembar-lembar sehingga terasa begitu praktis di zaman modern seperti sekarang.

 

  • Persyaratan Verifikasi Sangat Praktis

Sebagai digital banking dan aplikasi untuk berinvestasi, produk ini menawarkan kemudahan verifikasi bagi para nasabah. Tahap verifikasi hanya butuh syarat e-KTP dan sidik jari. Prosesnya pun cepat sehingga nasabah tidak perlu menunggu lama.

 

  • Gratis Transfer dan Ambil Tunai

Kemudahan tidak hanya ditawarkan saat pembukaan rekening dan verifikasi. Para nasabah akan merasakan kemudahan lain saat melakukan transfer dan ambil uang secara gratis. Transfer uang bisa dilakukan melalui Aplikasi digibank by DBS. Sementara itu ambil dana tunai bisa dilakukan lewat berbagai gerai ATM yang tersedia.

 

digibank by DBS menghadirkan aplikasi tabungan online yang sangat mudah untuk dijangkau. Fitur yang ditawarkan lengkap dan akan memenuhi segala jenis kebutuhan perbankan hanya dalam satu genggaman tangan. Investasi juga bisa dilakukan secara praktis melalui aplikasi yang sama sehingga jauh lebih fleksibel dan hasilnya bisa optimal.

 

Produk dari digibank by DBS ini bisa menjadi pilihan aplikasi investasi terbaik untuk membantumu mencapai tujuan finansial. Manfaatkan semua fitur yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan pengelolaan finansialmu. Tak perlu menunggu lebih lama lagi, mulai daftar sekarang untuk menikmati semua kemudahan yang ditawarkan.

 

 

Download Now Buat yang belum memiliki Aplikasi digibank by DBS