peralatan gaming
25 Jan 2024

Wajib Punya! 7 Perlengkapan Gaming untuk Jadi Pro Player

Hobi bermain game memang menjanjikan untuk ditekuni menjadi profesi. Kini, kegiatan bermain game tidak hanya dilakukan untuk mengisi waktu luang. Namun, untuk menjadi gamer profesional kamu perlu memiliki peralatan yang lengkap. Untuk mendukung profesi sebagai gamer, kini kamu bisa melakukan pengajuan kartu kredit termudah lho!

Peralatan yang memadai dapat menunjang skill yang dimiliki. Tidak hanya monitor dan keyboard, masih banyak aksesoris pendukung yang wajib kamu punya! Nah, apa saja perlengkapan gaming untuk jadi pro player dan tips menjadi gamer profesional? Temukan info lengkapnya kali ini!

4 Tips Menjadi Pro Gamer, Dukung dengan Pengajuan Kartu Kredit Termudah!

Gamer profesional memang memiliki prospek yang cerah. Apalagi sekarang terdapat turnamen bergengsi dan cabang olahraga e-sport yang diselenggarakan. Namun, menjadi pro gamer memiliki tahapan dan proses yang harus ditekuni. Apa saja tips yang bisa kamu lakukan? Simak langsung di bawah ini!

●     Miliki Jadwal Latihan

Menjadi pro gamer bukan ditentukan dari seberapa lama kamu berada di depan komputer. Kamu perlu memiliki jadwal teratur untuk mengasah skill atau meningkatkan kemampuan.

Jadwal latihan harus dibuat secara ideal agar kamu dapat menjaga keseimbangan hidup. Hal ini penting agar aktivitas lain seperti olahraga atau bersosialisasi tetap berjalan dengan baik.

Jangan sampai jadwalmu terlalu padat sehingga mengganggu kesehatan. Karena menjadi pro gamer juga perlu memiliki kesehatan yang baik agar dapat mengikuti kompetisi dengan optimal.

●     Miliki Spesialisasi Game

Mampu memainkan banyak game tentu menjadi kelebihan bagi gamer profesional. Namun, kamu perlu memiliki satu game yang menjadi tumpuan dan paling dikuasai. Hal ini penting untuk menjaga komitmen dalam berkarir.

Kamu bisa memilih satu game yang paling disenangi dan menjadi yang paling unggul di game tersebut. Adanya spesialisasi game juga membantu kamu untuk meningkatkan skill dengan lebih terarah.

●     Mulai Mengikuti Turnamen Besar

Setelah berlatih dan memiliki spesialisasi game, kini saatnya kamu unjuk diri di turnamen yang lebih besar. Kamu bisa memulainya dengan turnamen berhadiah dengan level tertentu.

Semakin tinggi level turnamen, semakin memungkinkan kamu bertemu pemain berkelas dan memiliki kesempatan untuk meningkatkan skill. Dengan begitu, mental juga lebih terasah dan terlatih. Selain itu, nama kamu juga semakin dikenal dan naik di kalangan gamer profesional.

●     Menjalin Pertemanan Sesama Gamer

Membangun relasi yang baik sesame gamer juga bisa menjadi tips yang dapat kamu lakukan. Dengan menjalin pertemanan bersama mereka, kamu bisa melakukan evaluasi mengenai kemampuan yang dimiliki. Selain itu, kamu juga bisa bertemu mentor berpengalaman yang bisa dijadikan panutan.

Menjalin relasi dapat dilakukan dengan mengikuti komunitas, kelas coaching, dan kegiatan lainnya. Seperti yang telah disebutkan, relasi juga bisa kamu miliki dengan rutin mengikuti turnamen bergengsi.

Beberapa hal di atas bisa menjadi acuan penting untuk menjadi pro gamer. Tidak hanya berlatih di depan komputer, kamu perlu keluar untuk mengetahui kemampuan dengan mengikuti turnamen. Nah, sudah siap mengawali langkah menjadi pro gamer?

Perlengkapan Gaming yang Wajib Dimiliki untuk Menjadi Gamer Profesional

Menekuni dunia game dan menjadikannya sebagai profesi haruslah didukung dengan perlengkapan yang memadai. Selain komputer dan keyboard, mari miliki beberapa item penting berikut ini!

●     Headphone Khusus Gaming

Headphone menjadi perlengkapan penting yang bisa menunjang permainan game kamu. Terutama, jika kamu perlu berkomunikasi dengan tim. Dalam memilih headphone, pastikan terdapat microphone dengan kualitas yang baik.

Harga headphone gaming cukup beragam di pasaran. Headphone yang baik dapat ditentukan dari kenyamanan, kualitas, suara, dan material yang digunakan. Headphone dengan kualitas terbaik wajib kamu miliki karena perangkat ini akan dipakai dalam waktu yang lama.

●     Kursi Gaming

Kamu tentu tidak asing dengan item ini. Kursi gaming kerap terlihat pada video gamer profesional dan para live streamer. Bukan untuk bergaya, kursi gaming memiliki desain khusus yang menunjang kenyamanan saat bermain game.

Kursi gaming dapat meminimalisir rasa lelah, menjaga postur badan, hingga menghindari sakit pinggang. Tidak heran, kursi ini memang memiliki dudukan yang nyaman dan mampu menopang tubuh dengan baik.

●     Gaming Speaker

Speaker khusus gaming yang memadai mampu membuat suasana permainan semakin hidup. Speaker ini juga bisa menjadi alternatif jika kamu tidak ingin menggunakan headphone.

Mengapa harus speaker khusus gaming? Tidak setiap speaker mampu mengeluarkan suara yang jernih dan berkualitas. Oleh karena itu, kamu perlu memilih produk yang tepat untuk kebutuhan game.

Speaker yang baik juga bisa mendukung kamu apabila melakukan siaran game lewat streaming platform. Sekarang ini, terdapat berbagai gaming speaker dengan berbagai spesifikasi di pasaran.

●     Webcam dengan Resolusi Tinggi

Menjadi pro gamer dan ingin membangun gaming channel? Jika begitu, kamu perlu webcam dengan resolusi tinggi. Kamera dengan kualitas yang lebih baik memudahkan kamu merekam wajah dan ekspresi selama bermain game.

Adapun resolusi tinggi yang bisa kamu pilih yaitu sekitar 1080p. Spesifikasi ini tentu lebih baik daripada kamera bawaan PC yang biasanya memiliki resolusi 720p.

●     Gaming Mouse

Perlengkapan game yang canggih tentu harus diikuti dengan mouse terbaik. Mouse merupakan salah satu item penting yang wajib ada saat bermain game. Gaming mouse tentu memiliki desain khusus dan berbeda dari yang biasanya kita lihat.

Terdapat beberapa jenis mouse yang bisa kamu sesuaikan. Mouse jenis FPS lebih cocok bagi kamu yang memerlukan kursor stabil. Selain itu, terdapat mouse MMO dengan tombol tambahan untuk menunjang permainan. Terakhir, terdapat mouse universal untuk berbagai genre game.

●     Kacamata Khusus Gaming

Kacamata khusus adalah item yang sering dilupakan para gamer. Padahal, peralatan ini sangat penting untuk menjaga kesehatan mata yang berkerja lama di depan komputer.

Kacamata gaming memungkinkan perlindungan dari radiasi layar secara langsung. Item ini juga meminimalisir mata merah, tegang, dan perih. Bagaimana? Kamu wajib memilikinya, bukan?

●     Meja Gaming

Setelah memiliki semua peralatan yang lengkap, kamu juga perlu menunjangnya dengan meja gaming. Meja ini memiliki desain khusus untuk meletakan berbagai aksesoris gaming. Selain itu, meja ini didesain ergonomis sehingga nyaman digunakan.

Saat ini, terdapat banyak meja gaming dengan material dan spesifikasi yang berbeda. Pastikan kamu memilih produk yang nyaman dan mampu menampung semua peralatan gaming secara leluasa.

Alat-alat di atas dapat mendukung kamu menjadi pro gamer. Menjadi gamer profesional memang memiliki banyak tahapan. Kamu bisa memulainya dengan memiliki alat canggih yang menunjang skill.

Tenang saja, sekarang kamu bisa melengkapi peralatan game bersama Kartu Kredit Digital digibank, digital credit card pertama di Indonesia, dan juga sebagai salah satu kartu kredit yang mudah disetujui.

Terdapat banyak keunggulan dari credit card ini. Kamu bisa apply dan approval dalam 60 detik, selain itu kamu juga bisa manfaatkan fitur digibank Pay Later 0% hingga 24 bulan di berbagai merchant online favorit kamu.

Yuk ketahui informasi lebih lengkap dan lakukan pengajuan kartu kredit termudah sekarang, di sini!